Langsung colok Tein Coilover aja.... 15jt
Ban ganti BS Potenza adrenalin.... / Pirelli Scorpion
Langsung berasa bawa Porsche Cayenne
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Langsung colok Tein Coilover aja.... 15jt
nah ini langsung raja terakhirKielConstantine wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 7:08Langsung colok Tein Coilover aja.... 15jt
Ban ganti BS Potenza adrenalin.... / Pirelli Scorpion
Langsung berasa bawa Porsche Cayenne
MoPang apa sih yang nguras kantong?
Langsung full resing dongKielConstantine wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 7:08Langsung colok Tein Coilover aja.... 15jt
Ban ganti BS Potenza adrenalin.... / Pirelli Scorpion
Langsung berasa bawa Porsche Cayenne
Makasih suhu informasinya. Saya pernah baca di thread lainnya, infonya sesusah2nya ngerawat mazda katanya masih gampangan Nissan.Pboyz97 wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 5:56pertanyaan saya, budget berapa, dan biayanya udah termasuk perbaikan diluar harga mobilnya apa blm, karena namanya mobil bekas , apalagi yg udh berumur , dan apakah om orgnyaHabib19 wrote: ↑Wed Jan 20, 2021 10:38 Dear Om-om seraya motor viewers yang saya baggakan
Saya termasuknya newbi lah, baru kenal mobil. Mobil pertama saya yaris bakpao tipe s limited. Mobil hebat nih, ngga rewel.
Pengin nambah satu mobil lagi nih, lihat2 di iklan mobil SUV kelas 2,4-2,5 liter gasoline tahun 2008 kok menarik yak. Ada Xtrail T30 dan CRV RE. Kenapa ngga mau T31 karena suka nonton youtube proleevo channel.
Pengin nekad ngerasain bagaimana mobil CC besar, tapi low budget. Penasaran banget, bagaimana powernya. Jujur aja belum pernah ngerasin nyetir sekalipun, kalau jadi penumpang dulu pernah ngerasain mobil2 ford pas kerja di kebon kelapa sawit.
Dengan pertimbangan
1. Ngga bolak balik bengkel
2. Dari keduanya mana yang durabilitynya lebih kuat
3. Keduanya tampangnya kan timeless
4. CRV ada VSC-nya kan ya, kalau T30 udah ada belum ya?
5. Ngga buat harian, jadi buat jalan jauh aja yang ngelawatin tol jarak jauh
6. Postur gw 160 cm. Naik sienta aja susah ngelihat kedepan, mesti dangak2
Ini pertanyaan penyemangat saja, kalau ada rejeki insyaalloh beli.
Terima kasih om2 semua..
kalo dengan kriteria yg om sebut, kayanya saya gak merkomendasikan keduanya deh, mending cx5 2.500 cc tahun 2013, kayanya bisa dipertimbangkan kalo gamasalah sm merek, pernah pake jg selama 6 tahun sampe dijual di odo 150br gk ada masalah apa2, cuma servis rutin dan ganti oli doang, minusnya cuma kepraktisan dan kelegaan row 2 aja, karena kalo biasa pake yaris bakpao, pelihara RE dan T31 atau T30 sepertinya bakal banyak jajannya apalagi udh berumur, kebetulan saya ex user yaris bakpao s 2006 selama 3,5 tahun dan ex user CRV RE 2011 selama 8 tahun. Punya 2 merek ini sudah wajib punya koneksi ke bengkel non resmi atau spesialis, kalo blm ada, mendingan avoid, karena harga partnya di beres cukup mahal apalagi biasa pake yaris bakpao, mending ke spesialis aja, selisihnya lumayan dibanding beres atau main2 ke komunitasnya. Karena Honda dan nissan apalagi udh diatas 5 tahun bakal jajan dibagian rack steering dan kaki2 which is biayanya lumayan kalo di beres
Kalo diantara 2 itu, saya pilih RE aja, karena lebih fun to drive dan lebih timeless dibanding T30, dan tahun lebih muda. Kalo milih CRV RE yg kudu diperhatiin:
- Rack steering
- Kaki2
- Paking
- Busi
- Engine Mounting
- Kompresor AC
Semua bagian itu harus diperhatiin, karena kalo umurnya diatas 5 tahun, dan km nya diatas 100rb kemungkinan besar udah minta jajan dan biayanya lumayan kalo gak punya kenalan bengkel diluar beres. Kalo bisa , cari yg km nya dibawah 100rb dan asli, sama kalo yg udah mendekati 100rb (80-95rb) misalkan udah ada nota penggantian bagian bagian yg saya sebutkan diatas tadi, kalo gaada ,mending skip , karena kalo km segitu, bakal jajan banyak dan menghabiskan biaya yg lumayan besar kalo gapunya kenalan spesialis
- Jok kulit
Ini jg harus diperhatiin, rata2 CRV RE tu udh pada ngelupas jok kulitnya, terutama di bagian doortrim, termasuk punya saya dulu
- Pastiin service recordnya lengkap dan buku servis, faktur dan gantungan oli WAJIB ADA dan lengkap minimal faktur dan buku servisnya , kalo buku servis atau fakturnya gaada, tinggalin aja, karena indikasinya kuat kalo mobil tersebut ga beres, sama pastiin owner sblmnya telaten dan rutin ganti oli maticnya
Itu aja sih yg saya tau soal CRV RE, terus nyarinya kudu pelan2, jangan buru2, dan periksa dengan teliti dan detil + bawa org atau mekanik yg ngerti mobil kalo om TS masih awam mobekas biar potensi dapet unit jeleknya bisa diminimalkan dan siapkan budget minimal 15-20jt dari harga mobil untuk perbaikan
Kalo T30. saya agak kurang tau ya, cuma kata temen saya yg pernah melihara, penyakitnya mirip2 sm crv re, terutama dibagain kaki2 dan rack steeringnya
Sodara saya di tangsel pake RE 2.4 yang 2007 sampe detik ini masih setrong kok om, always servis bengkel resmi. Skrg odo running di 220rb. Oya, yg menarik sih fuel consnya walaupun haram sy ngmg ini krn crv boros. Sodara sy pake hari2 bs 1/10 dalkot kombinasi tol jkt, sy di semarang yg banyak nanjak AVG cons 1/7 udah pesta .Habib19 wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 9:43Makasih suhu informasinya. Saya pernah baca di thread lainnya, infonya sesusah2nya ngerawat mazda katanya masih gampangan Nissan.Pboyz97 wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 5:56pertanyaan saya, budget berapa, dan biayanya udah termasuk perbaikan diluar harga mobilnya apa blm, karena namanya mobil bekas , apalagi yg udh berumur , dan apakah om orgnyaHabib19 wrote: ↑Wed Jan 20, 2021 10:38 Dear Om-om seraya motor viewers yang saya baggakan
Saya termasuknya newbi lah, baru kenal mobil. Mobil pertama saya yaris bakpao tipe s limited. Mobil hebat nih, ngga rewel.
Pengin nambah satu mobil lagi nih, lihat2 di iklan mobil SUV kelas 2,4-2,5 liter gasoline tahun 2008 kok menarik yak. Ada Xtrail T30 dan CRV RE. Kenapa ngga mau T31 karena suka nonton youtube proleevo channel.
Pengin nekad ngerasain bagaimana mobil CC besar, tapi low budget. Penasaran banget, bagaimana powernya. Jujur aja belum pernah ngerasin nyetir sekalipun, kalau jadi penumpang dulu pernah ngerasain mobil2 ford pas kerja di kebon kelapa sawit.
Dengan pertimbangan
1. Ngga bolak balik bengkel
2. Dari keduanya mana yang durabilitynya lebih kuat
3. Keduanya tampangnya kan timeless
4. CRV ada VSC-nya kan ya, kalau T30 udah ada belum ya?
5. Ngga buat harian, jadi buat jalan jauh aja yang ngelawatin tol jarak jauh
6. Postur gw 160 cm. Naik sienta aja susah ngelihat kedepan, mesti dangak2
Ini pertanyaan penyemangat saja, kalau ada rejeki insyaalloh beli.
Terima kasih om2 semua..
kalo dengan kriteria yg om sebut, kayanya saya gak merkomendasikan keduanya deh, mending cx5 2.500 cc tahun 2013, kayanya bisa dipertimbangkan kalo gamasalah sm merek, pernah pake jg selama 6 tahun sampe dijual di odo 150br gk ada masalah apa2, cuma servis rutin dan ganti oli doang, minusnya cuma kepraktisan dan kelegaan row 2 aja, karena kalo biasa pake yaris bakpao, pelihara RE dan T31 atau T30 sepertinya bakal banyak jajannya apalagi udh berumur, kebetulan saya ex user yaris bakpao s 2006 selama 3,5 tahun dan ex user CRV RE 2011 selama 8 tahun. Punya 2 merek ini sudah wajib punya koneksi ke bengkel non resmi atau spesialis, kalo blm ada, mendingan avoid, karena harga partnya di beres cukup mahal apalagi biasa pake yaris bakpao, mending ke spesialis aja, selisihnya lumayan dibanding beres atau main2 ke komunitasnya. Karena Honda dan nissan apalagi udh diatas 5 tahun bakal jajan dibagian rack steering dan kaki2 which is biayanya lumayan kalo di beres
Kalo diantara 2 itu, saya pilih RE aja, karena lebih fun to drive dan lebih timeless dibanding T30, dan tahun lebih muda. Kalo milih CRV RE yg kudu diperhatiin:
- Rack steering
- Kaki2
- Paking
- Busi
- Engine Mounting
- Kompresor AC
Semua bagian itu harus diperhatiin, karena kalo umurnya diatas 5 tahun, dan km nya diatas 100rb kemungkinan besar udah minta jajan dan biayanya lumayan kalo gak punya kenalan bengkel diluar beres. Kalo bisa , cari yg km nya dibawah 100rb dan asli, sama kalo yg udah mendekati 100rb (80-95rb) misalkan udah ada nota penggantian bagian bagian yg saya sebutkan diatas tadi, kalo gaada ,mending skip , karena kalo km segitu, bakal jajan banyak dan menghabiskan biaya yg lumayan besar kalo gapunya kenalan spesialis
- Jok kulit
Ini jg harus diperhatiin, rata2 CRV RE tu udh pada ngelupas jok kulitnya, terutama di bagian doortrim, termasuk punya saya dulu
- Pastiin service recordnya lengkap dan buku servis, faktur dan gantungan oli WAJIB ADA dan lengkap minimal faktur dan buku servisnya , kalo buku servis atau fakturnya gaada, tinggalin aja, karena indikasinya kuat kalo mobil tersebut ga beres, sama pastiin owner sblmnya telaten dan rutin ganti oli maticnya
Itu aja sih yg saya tau soal CRV RE, terus nyarinya kudu pelan2, jangan buru2, dan periksa dengan teliti dan detil + bawa org atau mekanik yg ngerti mobil kalo om TS masih awam mobekas biar potensi dapet unit jeleknya bisa diminimalkan dan siapkan budget minimal 15-20jt dari harga mobil untuk perbaikan
Kalo T30. saya agak kurang tau ya, cuma kata temen saya yg pernah melihara, penyakitnya mirip2 sm crv re, terutama dibagain kaki2 dan rack steeringnya
Tapi kembali lagi ya, berdasarkan pemaparan dari om yang top markotop dan very2 complete ini, dan komentar2 lainnya di thread ini pulak, kayanya banyak yg menyarakan ambil CRV RE yak.
Kiat2nya okelah dicatat...
Dulu pertama kali post di serayamotor untuk saran mobil pertama gw, banyak yang nyaranin Yaris bakpao, padahal waktu itu mau nyari LCGC tahun muda. Tapi begitu kebeli yaris iya bener kaga nyesel. Ya mudah2an nanti kebeli juga ini CRV RE. Aamiinn
Mantabooo sippo
Thanks yo om..
Ce er pe gen 3 busuq sih banyak bener. Mesin ama power steering bunyi ud gak keruan aja msh dipaksa jalan banyak bgt.erwinign wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 11:49Sodara saya di tangsel pake RE 2.4 yang 2007 sampe detik ini masih setrong kok om, always servis bengkel resmi. Skrg odo running di 220rb. Oya, yg menarik sih fuel consnya walaupun haram sy ngmg ini krn crv boros. Sodara sy pake hari2 bs 1/10 dalkot kombinasi tol jkt, sy di semarang yg banyak nanjak AVG cons 1/7 udah pesta .Habib19 wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 9:43 Makasih suhu informasinya. Saya pernah baca di thread lainnya, infonya sesusah2nya ngerawat mazda katanya masih gampangan Nissan.
Tapi kembali lagi ya, berdasarkan pemaparan dari om yang top markotop dan very2 complete ini, dan komentar2 lainnya di thread ini pulak, kayanya banyak yg menyarakan ambil CRV RE yak.
Kiat2nya okelah dicatat...
Dulu pertama kali post di serayamotor untuk saran mobil pertama gw, banyak yang nyaranin Yaris bakpao, padahal waktu itu mau nyari LCGC tahun muda. Tapi begitu kebeli yaris iya bener kaga nyesel. Ya mudah2an nanti kebeli juga ini CRV RE. Aamiinn
Mantabooo sippo
Thanks yo om..
Di US banyak (banget) crv RE yang odonya udah 600rb km
Soal ubek2 unit, usahain cari yang emang kenal/user lsg dan telaten rawat om setidaknya. Ama serv record, buku panduan-servis lengkap2. Odo tinggi gpp. Ati2 honda banyak busuk dan jorok unitnya apalg di jakarta, sapa tau bs dapet unit yg udah diganti kaki2 ama permasalahan yg ada
Pengalaman pakai CR-V RE3 2.4 2008, saat pakai ban bawaan 225/65r17 fuel consnya 1/7 kalau dlm kota sedangkan lukot bisa 1/10. Sejak ban ganti ukuran 215/60r17 dlm kota jadi 1/8 sedangkan lukot jadi 1/11.erwinign wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 11:49 Sodara saya di tangsel pake RE 2.4 yang 2007 sampe detik ini masih setrong kok om, always servis bengkel resmi. Skrg odo running di 220rb. Oya, yg menarik sih fuel consnya walaupun haram sy ngmg ini krn crv boros. Sodara sy pake hari2 bs 1/10 dalkot kombinasi tol jkt, sy di semarang yg banyak nanjak AVG cons 1/7 udah pesta .
Di US banyak (banget) crv RE yang odonya udah 600rb km
Soal ubek2 unit, usahain cari yang emang kenal/user lsg dan telaten rawat om setidaknya. Ama serv record, buku panduan-servis lengkap2. Odo tinggi gpp. Ati2 honda banyak busuk dan jorok unitnya apalg di jakarta, sapa tau bs dapet unit yg udah diganti kaki2 ama permasalahan yg ada
Bukannya RE power steeringnya juga sdh EPS?kendibocor wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 13:48 Saya pernah pake RE 2400cc dan RM 2000cc (kemaren baru dijual). Kalo ga liat umur dan barang sama2 seger. Better RE kemana2 om. RM interiornya ga jauh beda sama lcgc. Pintunya dari plastik yg shiny shimmering splendid. Interior Plastik2nya masih lebih solid RE. Yg 1 lg lumayan penting, RE masih power steeringnya hidrolik, si RM EPS yg bener2 kopong. Nyetir pake 1 jari aja bisa saking entengnya tuh stir.
Cari RE yg seger aja om.
downsize ban gini pengaruh ke handling sama comfort nya gmn om? apa ga lebih keras?smgandi wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 14:59Pengalaman pakai CR-V RE3 2.4 2008, saat pakai ban bawaan 225/65r17 fuel consnya 1/7 kalau dlm kota sedangkan lukot bisa 1/10. Sejak ban ganti ukuran 215/60r17 dlm kota jadi 1/8 sedangkan lukot jadi 1/11.erwinign wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 11:49 Sodara saya di tangsel pake RE 2.4 yang 2007 sampe detik ini masih setrong kok om, always servis bengkel resmi. Skrg odo running di 220rb. Oya, yg menarik sih fuel consnya walaupun haram sy ngmg ini krn crv boros. Sodara sy pake hari2 bs 1/10 dalkot kombinasi tol jkt, sy di semarang yg banyak nanjak AVG cons 1/7 udah pesta .
Di US banyak (banget) crv RE yang odonya udah 600rb km
Soal ubek2 unit, usahain cari yang emang kenal/user lsg dan telaten rawat om setidaknya. Ama serv record, buku panduan-servis lengkap2. Odo tinggi gpp. Ati2 honda banyak busuk dan jorok unitnya apalg di jakarta, sapa tau bs dapet unit yg udah diganti kaki2 ama permasalahan yg ada
Memang mantap CR-V RE ini, saat RM belum lama keluar ada temen mau beli CR--V. Dia lihat RM kok tdk sebagus RE, eh mohon2 RE ane mau dibeli berani harga tinggi pula karena msh seperti baru odonya baru 6500 an. Jelas kagak dikasihlah, beli aja yg baru soalnya kagak doyan yg RM.
Yg 2.0 udah eps om, 2.4 masih HPS. RM baru all type epssmgandi wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 15:00Bukannya RE power steeringnya juga sdh EPS?kendibocor wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 13:48 Saya pernah pake RE 2400cc dan RM 2000cc (kemaren baru dijual). Kalo ga liat umur dan barang sama2 seger. Better RE kemana2 om. RM interiornya ga jauh beda sama lcgc. Pintunya dari plastik yg shiny shimmering splendid. Interior Plastik2nya masih lebih solid RE. Yg 1 lg lumayan penting, RE masih power steeringnya hidrolik, si RM EPS yg bener2 kopong. Nyetir pake 1 jari aja bisa saking entengnya tuh stir.
Cari RE yg seger aja om.
Yup, betul om. Yg 2,4 masi hidrolik which is super enak dibanding eps si RM yg super lifeless.erwinign wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 16:54Yg 2.0 udah eps om, 2.4 masih HPS. RM baru all type epssmgandi wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 15:00Bukannya RE power steeringnya juga sdh EPS?kendibocor wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 13:48 Saya pernah pake RE 2400cc dan RM 2000cc (kemaren baru dijual). Kalo ga liat umur dan barang sama2 seger. Better RE kemana2 om. RM interiornya ga jauh beda sama lcgc. Pintunya dari plastik yg shiny shimmering splendid. Interior Plastik2nya masih lebih solid RE. Yg 1 lg lumayan penting, RE masih power steeringnya hidrolik, si RM EPS yg bener2 kopong. Nyetir pake 1 jari aja bisa saking entengnya tuh stir.
Cari RE yg seger aja om.
Favorit khalayak yang seneng nyetir mobil dengan mudah & no feel, yg penting sampekendibocor wrote: ↑Fri Jan 22, 2021 1:34Yup, betul om. Yg 2,4 masi hidrolik which is super enak dibanding eps si RM yg super lifeless.
yep salah satu jeleknya RM itu doortrimnya sih. dash oke lah masih bisa diterima.kendibocor wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 13:48 Saya pernah pake RE 2400cc dan RM 2000cc (kemaren baru dijual). Kalo ga liat umur dan barang sama2 seger. Better RE kemana2 om. RM interiornya ga jauh beda sama lcgc. Pintunya dari plastik yg shiny shimmering splendid. Interior Plastik2nya masih lebih solid RE. Yg 1 lg lumayan penting, RE masih power steeringnya hidrolik, si RM EPS yg bener2 kopong. Nyetir pake 1 jari aja bisa saking entengnya tuh stir.
Cari RE yg seger aja om.
bener om kedua mobil suv ini kurang lebih samachaprizone wrote: ↑Wed Jan 20, 2021 15:00 T30 nyaman/lebih empuk - RE lebih keras, handling lebih bagus
T30 matic 4speed - RE matic 5speed
T30 belum ada VSC - RE ada VSC
T30 bagasi luas, row ke-2 sempit - RE bagasi lebih sempit row ke-2 lebih luas
T30 AC single zone - RE AC Dual zone
kalau dr naikan emang beda ya rasanya, suka karakter nyaman atau yg handling mantep tp suspensi lebih keras
konsumsi BBM mirip juga, tenaga sama2 gede jg, T30 2500cc - RE 2400cc
lebih baik test drive dua2nya, buat bandingin lebih suka nyetir yg mana, klo bentuk eksterior kan selera ya, kalo saya sih suka dua2nya, tp lebih suka yg model boxy
nah kalo grand vitara saya belum pernah naik/punya, konon agak keras suspensinya, tp mesin gk sekencang t30/RE, borosnya sama, tp dia RWD (bagi sebagian orang ini dianggap sbg nilai plus ya)
mungkin suhu2 yg lain mau nambahin
Mod, ciri"nya yang CBU itu kayak gimana?ChZ wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 12:42Ce er pe gen 3 busuq sih banyak bener. Mesin ama power steering bunyi ud gak keruan aja msh dipaksa jalan banyak bgt.erwinign wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 11:49Sodara saya di tangsel pake RE 2.4 yang 2007 sampe detik ini masih setrong kok om, always servis bengkel resmi. Skrg odo running di 220rb. Oya, yg menarik sih fuel consnya walaupun haram sy ngmg ini krn crv boros. Sodara sy pake hari2 bs 1/10 dalkot kombinasi tol jkt, sy di semarang yg banyak nanjak AVG cons 1/7 udah pesta .Habib19 wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 9:43 Makasih suhu informasinya. Saya pernah baca di thread lainnya, infonya sesusah2nya ngerawat mazda katanya masih gampangan Nissan.
Tapi kembali lagi ya, berdasarkan pemaparan dari om yang top markotop dan very2 complete ini, dan komentar2 lainnya di thread ini pulak, kayanya banyak yg menyarakan ambil CRV RE yak.
Kiat2nya okelah dicatat...
Dulu pertama kali post di serayamotor untuk saran mobil pertama gw, banyak yang nyaranin Yaris bakpao, padahal waktu itu mau nyari LCGC tahun muda. Tapi begitu kebeli yaris iya bener kaga nyesel. Ya mudah2an nanti kebeli juga ini CRV RE. Aamiinn
Mantabooo sippo
Thanks yo om..
Di US banyak (banget) crv RE yang odonya udah 600rb km
Soal ubek2 unit, usahain cari yang emang kenal/user lsg dan telaten rawat om setidaknya. Ama serv record, buku panduan-servis lengkap2. Odo tinggi gpp. Ati2 honda banyak busuk dan jorok unitnya apalg di jakarta, sapa tau bs dapet unit yg udah diganti kaki2 ama permasalahan yg ada
Bukti betapa "setrong" nya ce er pe... Dan betapa ignorant nya usernya.
Makanya beli versi built up rata rata lbh terawat. Mahal dikit gpp barangnya juga kualitasnya gak maen2. Brani jamin gen 3 cbu vs RM usia 3 thn masih megang kualitasnya gen 3 cbu.
Ada sunroof, itu yg paling gampang bedainnya. Kalo yg lain masih bisa ditiru. Mau masang sunroof sih mikir2 jgsh00t wrote: ↑Fri Jan 22, 2021 4:50Mod, ciri"nya yang CBU itu kayak gimana?ChZ wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 12:42Ce er pe gen 3 busuq sih banyak bener. Mesin ama power steering bunyi ud gak keruan aja msh dipaksa jalan banyak bgt.erwinign wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 11:49
Sodara saya di tangsel pake RE 2.4 yang 2007 sampe detik ini masih setrong kok om, always servis bengkel resmi. Skrg odo running di 220rb. Oya, yg menarik sih fuel consnya walaupun haram sy ngmg ini krn crv boros. Sodara sy pake hari2 bs 1/10 dalkot kombinasi tol jkt, sy di semarang yg banyak nanjak AVG cons 1/7 udah pesta .
Di US banyak (banget) crv RE yang odonya udah 600rb km
Soal ubek2 unit, usahain cari yang emang kenal/user lsg dan telaten rawat om setidaknya. Ama serv record, buku panduan-servis lengkap2. Odo tinggi gpp. Ati2 honda banyak busuk dan jorok unitnya apalg di jakarta, sapa tau bs dapet unit yg udah diganti kaki2 ama permasalahan yg ada
Bukti betapa "setrong" nya ce er pe... Dan betapa ignorant nya usernya.
Makanya beli versi built up rata rata lbh terawat. Mahal dikit gpp barangnya juga kualitasnya gak maen2. Brani jamin gen 3 cbu vs RM usia 3 thn masih megang kualitasnya gen 3 cbu.
- Kaca riben belangsh00t wrote: ↑Fri Jan 22, 2021 4:50Mod, ciri"nya yang CBU itu kayak gimana?ChZ wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 12:42Ce er pe gen 3 busuq sih banyak bener. Mesin ama power steering bunyi ud gak keruan aja msh dipaksa jalan banyak bgt.erwinign wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 11:49
Sodara saya di tangsel pake RE 2.4 yang 2007 sampe detik ini masih setrong kok om, always servis bengkel resmi. Skrg odo running di 220rb. Oya, yg menarik sih fuel consnya walaupun haram sy ngmg ini krn crv boros. Sodara sy pake hari2 bs 1/10 dalkot kombinasi tol jkt, sy di semarang yg banyak nanjak AVG cons 1/7 udah pesta .
Di US banyak (banget) crv RE yang odonya udah 600rb km
Soal ubek2 unit, usahain cari yang emang kenal/user lsg dan telaten rawat om setidaknya. Ama serv record, buku panduan-servis lengkap2. Odo tinggi gpp. Ati2 honda banyak busuk dan jorok unitnya apalg di jakarta, sapa tau bs dapet unit yg udah diganti kaki2 ama permasalahan yg ada
Bukti betapa "setrong" nya ce er pe... Dan betapa ignorant nya usernya.
Makanya beli versi built up rata rata lbh terawat. Mahal dikit gpp barangnya juga kualitasnya gak maen2. Brani jamin gen 3 cbu vs RM usia 3 thn masih megang kualitasnya gen 3 cbu.
kayak gini om
Justru pengaruh ke handling & comfort yg saya harapkan, soal lebih keras atau tdk itu sih tergantung mobilnya.farraaaassss wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 15:24 downsize ban gini pengaruh ke handling sama comfort nya gmn om? apa ga lebih keras?
om ada iklan crv cbu tapi tahunnya 2009/2010
Coba om liat barangnya kaya gmn. Kl ada foto interior dan speedonya sampe 220kmh sih fix ckd itu. RE CBU rata2 2007 semuawhitehorse4 wrote: ↑Fri Jan 22, 2021 11:13om ada iklan crv cbu tapi tahunnya 2009/2010
Depannya ada splitter (?) warna silver
apa memang ada yang produksi 2009?
Halo om, boleh liat penampakan RE3 nya pake sepatu 215/60r17 nya?smgandi wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 14:59Pengalaman pakai CR-V RE3 2.4 2008, saat pakai ban bawaan 225/65r17 fuel consnya 1/7 kalau dlm kota sedangkan lukot bisa 1/10. Sejak ban ganti ukuran 215/60r17 dlm kota jadi 1/8 sedangkan lukot jadi 1/11.erwinign wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 11:49 Sodara saya di tangsel pake RE 2.4 yang 2007 sampe detik ini masih setrong kok om, always servis bengkel resmi. Skrg odo running di 220rb. Oya, yg menarik sih fuel consnya walaupun haram sy ngmg ini krn crv boros. Sodara sy pake hari2 bs 1/10 dalkot kombinasi tol jkt, sy di semarang yg banyak nanjak AVG cons 1/7 udah pesta .
Di US banyak (banget) crv RE yang odonya udah 600rb km
Soal ubek2 unit, usahain cari yang emang kenal/user lsg dan telaten rawat om setidaknya. Ama serv record, buku panduan-servis lengkap2. Odo tinggi gpp. Ati2 honda banyak busuk dan jorok unitnya apalg di jakarta, sapa tau bs dapet unit yg udah diganti kaki2 ama permasalahan yg ada
Memang mantap CR-V RE ini, saat RM belum lama keluar ada temen mau beli CR--V. Dia lihat RM kok tdk sebagus RE, eh mohon2 RE ane mau dibeli berani harga tinggi pula karena msh seperti baru odonya baru 6500 an. Jelas kagak dikasihlah, beli aja yg baru soalnya kagak doyan yg RM.
boleh liat penampakan PJS nya kyk gimana om? kok jauh banget ya turunnya dari 265 jadi 215smgandi wrote: ↑Fri Jan 22, 2021 10:35Justru pengaruh ke handling & comfort yg saya harapkan, soal lebih keras atau tdk itu sih tergantung mobilnya.farraaaassss wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 15:24 downsize ban gini pengaruh ke handling sama comfort nya gmn om? apa ga lebih keras?
Seperti teo, ban bawaan 215/65r16 diganti jadi 215/70r16. Pertimbangannya karena suspensi terlalu soft, interior jadi berisik & mobil melayang saat high speed diatas 100 kpj. Setelah ukuran ban diganti, interior jadi lebih senyap, peredaman suspensi jadi lebih pas. Pernah tes di tol 140 kpj, mobil tdk semelayang saat pakai ban ukuran bawaan, fuel cons dalkot dari 1:9 jadi 1:10. Akselerasi 0-100 juga lbh cepat.
RE 3 dari 225/65r17 diganti jadi 215/60r17 tapi pilih Alenza karena sidewall bannya paling lebar/tinggi dibandingkan yg lain. Handling jadi lebih enak, putaran stir ringannya pas, peredaman suspensi lebih pas gak semantul ban ukuran bawaan. Dalkot selap selip enak, putaran u-turn lbh lincah. Akselerasi 0-100 lbh cepat, suara mesin juga lebih hening.
Pjs eksid dari 265/65r17 diganti jadi 215/60r17 Alenza juga, handling juga jadi lebih enak, putaran stir ringannya juga pas gak berat seperti pakai ban ukuran bawaan, peredaman suspensi juga pas gak mantul2. Selap selip juga enak, di tol bisa nempel sedan yg lagi kenchang. Pernah ketemu corolla twin cam gti, biarpun usianya sdh 30 th tuh mobil tapi msh lari kenchang. Putaran u-turn jauh lbh lincah, akselerasi 0-100 lbh cepat & suara mesin jauh lebih hening. Fuel cons lukot dari 1:13 jadi 1:15. Pedal rem diinjak ringan aja sdh cukup.
Ini utk medan jalan raya & nggak butuh tampak kekar.