SUV 2500CC Bensin Murah..

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2885
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by KielConstantine »

pendoli wrote: Thu Jan 21, 2021 6:21
ChZ wrote: Thu Jan 21, 2021 5:47
RE modalin ban dan shock bagusan udah enak sekali koq. klo combo ban standar dan shock standarnya sih menyedihkan bgt naikannya... dibanding T30 macem naek grobak.
Shock yg bagusan buat RE ada rekomendasi merek n tipe ga?
Langsung colok Tein Coilover aja.... 15jt

Ban ganti BS Potenza adrenalin.... / Pirelli Scorpion

Langsung berasa bawa Porsche Cayenne :mky_07:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16463
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by ChZ »

KielConstantine wrote: Thu Jan 21, 2021 7:08
pendoli wrote: Thu Jan 21, 2021 6:21
ChZ wrote: Thu Jan 21, 2021 5:47
RE modalin ban dan shock bagusan udah enak sekali koq. klo combo ban standar dan shock standarnya sih menyedihkan bgt naikannya... dibanding T30 macem naek grobak.
Shock yg bagusan buat RE ada rekomendasi merek n tipe ga?
Langsung colok Tein Coilover aja.... 15jt

Ban ganti BS Potenza adrenalin.... / Pirelli Scorpion

Langsung berasa bawa Porsche Cayenne :mky_07:
nah ini langsung raja terakhir :mky_07:

ane kurang tau kalo merek... tp yang jelas jgn showa oem nya dan dicombo ban grandtrek / dueler... mengerikan bener naikannya.

ban mgkn sekarang michelin latitude atau primacy 4 kali ya.

shock pake bilstin bisa kali yah.
Pboyz97 wrote: Thu Jan 21, 2021 5:58
andyez86 wrote: Thu Jan 21, 2021 4:23 crv RE 2.4 aja...mblnya enak koq....dan mesin nya jg ga rewel
memang enak om, cuma kalo udh 5 tahun dan diatas 100rb, bakal jajan kaki2 dan rack steeringnya which is bakal menguras kantong kalo gapunya kenalan bengkel spesialis, kebetulan saya ex user RE 2.4 2011 selama 8 tahun
MoPang apa sih yang nguras kantong?

murah atuh miara ce er pe lima taun sekali blom tentu kluar gocap. beli baru ratusan juta aja sanggup biayain maintenance per 5 taun koq ngeluh.

ongkos bongkar pasang aja kadang cm bayar wang roko ke montirnya...

udh pernah liat tagihan servis mobil jerman kelas rakyat blom? klas rakyat ya harga barunya cm setara honda civic saat baru bukan beemwe beemwe an...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 735
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by bensinsolar »

Mengenai X-Trail ini yg berkesan sih, bokap sering dikomplen nyokap kenapa ACnya ga bener2 :mky_07:
User avatar
pendoli
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1302
Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by pendoli »

KielConstantine wrote: Thu Jan 21, 2021 7:08
pendoli wrote: Thu Jan 21, 2021 6:21
ChZ wrote: Thu Jan 21, 2021 5:47
RE modalin ban dan shock bagusan udah enak sekali koq. klo combo ban standar dan shock standarnya sih menyedihkan bgt naikannya... dibanding T30 macem naek grobak.
Shock yg bagusan buat RE ada rekomendasi merek n tipe ga?
Langsung colok Tein Coilover aja.... 15jt

Ban ganti BS Potenza adrenalin.... / Pirelli Scorpion

Langsung berasa bawa Porsche Cayenne :mky_07:
Langsung full resing dong 🤣
Apa langsung ganti airsus aja sekalian ya hahaha
Memang ribet ya klo mau bikin lebih nyaman, parts aftermarket banyakan yang buat ngebut apa tampilan 🤣
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
Habib19
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Tue Jan 02, 2018 0:51
Location: Jakarta

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by Habib19 »

Pboyz97 wrote: Thu Jan 21, 2021 5:56
Habib19 wrote: Wed Jan 20, 2021 10:38 Dear Om-om seraya motor viewers yang saya baggakan

Saya termasuknya newbi lah, baru kenal mobil. Mobil pertama saya yaris bakpao tipe s limited. Mobil hebat nih, ngga rewel.

Pengin nambah satu mobil lagi nih, lihat2 di iklan mobil SUV kelas 2,4-2,5 liter gasoline tahun 2008 kok menarik yak. Ada Xtrail T30 dan CRV RE. Kenapa ngga mau T31 karena suka nonton youtube proleevo channel.

Pengin nekad ngerasain bagaimana mobil CC besar, tapi low budget. Penasaran banget, bagaimana powernya. Jujur aja belum pernah ngerasin nyetir sekalipun, kalau jadi penumpang dulu pernah ngerasain mobil2 ford pas kerja di kebon kelapa sawit.

Dengan pertimbangan

1. Ngga bolak balik bengkel
2. Dari keduanya mana yang durabilitynya lebih kuat
3. Keduanya tampangnya kan timeless
4. CRV ada VSC-nya kan ya, kalau T30 udah ada belum ya?
5. Ngga buat harian, jadi buat jalan jauh aja yang ngelawatin tol jarak jauh
6. Postur gw 160 cm. Naik sienta aja susah ngelihat kedepan, mesti dangak2

Ini pertanyaan penyemangat saja, kalau ada rejeki insyaalloh beli.

Terima kasih om2 semua..
pertanyaan saya, budget berapa, dan biayanya udah termasuk perbaikan diluar harga mobilnya apa blm, karena namanya mobil bekas , apalagi yg udh berumur , dan apakah om orgnya

kalo dengan kriteria yg om sebut, kayanya saya gak merkomendasikan keduanya deh, mending cx5 2.500 cc tahun 2013, kayanya bisa dipertimbangkan kalo gamasalah sm merek, pernah pake jg selama 6 tahun sampe dijual di odo 150br gk ada masalah apa2, cuma servis rutin dan ganti oli doang, minusnya cuma kepraktisan dan kelegaan row 2 aja, karena kalo biasa pake yaris bakpao, pelihara RE dan T31 atau T30 sepertinya bakal banyak jajannya apalagi udh berumur, kebetulan saya ex user yaris bakpao s 2006 selama 3,5 tahun dan ex user CRV RE 2011 selama 8 tahun. Punya 2 merek ini sudah wajib punya koneksi ke bengkel non resmi atau spesialis, kalo blm ada, mendingan avoid, karena harga partnya di beres cukup mahal apalagi biasa pake yaris bakpao, mending ke spesialis aja, selisihnya lumayan dibanding beres atau main2 ke komunitasnya. Karena Honda dan nissan apalagi udh diatas 5 tahun bakal jajan dibagian rack steering dan kaki2 which is biayanya lumayan kalo di beres

Kalo diantara 2 itu, saya pilih RE aja, karena lebih fun to drive dan lebih timeless dibanding T30, dan tahun lebih muda. Kalo milih CRV RE yg kudu diperhatiin:
- Rack steering
- Kaki2
- Paking
- Busi
- Engine Mounting
- Kompresor AC
Semua bagian itu harus diperhatiin, karena kalo umurnya diatas 5 tahun, dan km nya diatas 100rb kemungkinan besar udah minta jajan dan biayanya lumayan kalo gak punya kenalan bengkel diluar beres. Kalo bisa , cari yg km nya dibawah 100rb dan asli, sama kalo yg udah mendekati 100rb (80-95rb) misalkan udah ada nota penggantian bagian bagian yg saya sebutkan diatas tadi, kalo gaada ,mending skip , karena kalo km segitu, bakal jajan banyak dan menghabiskan biaya yg lumayan besar kalo gapunya kenalan spesialis
- Jok kulit
Ini jg harus diperhatiin, rata2 CRV RE tu udh pada ngelupas jok kulitnya, terutama di bagian doortrim, termasuk punya saya dulu

- Pastiin service recordnya lengkap dan buku servis, faktur dan gantungan oli WAJIB ADA dan lengkap minimal faktur dan buku servisnya , kalo buku servis atau fakturnya gaada, tinggalin aja, karena indikasinya kuat kalo mobil tersebut ga beres, sama pastiin owner sblmnya telaten dan rutin ganti oli maticnya

Itu aja sih yg saya tau soal CRV RE, terus nyarinya kudu pelan2, jangan buru2, dan periksa dengan teliti dan detil + bawa org atau mekanik yg ngerti mobil kalo om TS masih awam mobekas biar potensi dapet unit jeleknya bisa diminimalkan dan siapkan budget minimal 15-20jt dari harga mobil untuk perbaikan

Kalo T30. saya agak kurang tau ya, cuma kata temen saya yg pernah melihara, penyakitnya mirip2 sm crv re, terutama dibagain kaki2 dan rack steeringnya
Makasih suhu informasinya. Saya pernah baca di thread lainnya, infonya sesusah2nya ngerawat mazda katanya masih gampangan Nissan.

Tapi kembali lagi ya, berdasarkan pemaparan dari om yang top markotop dan very2 complete ini, dan komentar2 lainnya di thread ini pulak, kayanya banyak yg menyarakan ambil CRV RE yak.

Kiat2nya okelah dicatat...

Dulu pertama kali post di serayamotor untuk saran mobil pertama gw, banyak yang nyaranin Yaris bakpao, padahal waktu itu mau nyari LCGC tahun muda. Tapi begitu kebeli yaris iya bener kaga nyesel. Ya mudah2an nanti kebeli juga ini CRV RE. Aamiinn

Mantabooo sippo

Thanks yo om..
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3450
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by maastricht889 »

Habib19 wrote: Thu Jan 21, 2021 9:43
Pboyz97 wrote: Thu Jan 21, 2021 5:56
Habib19 wrote: Wed Jan 20, 2021 10:38 Dear Om-om seraya motor viewers yang saya baggakan

Saya termasuknya newbi lah, baru kenal mobil. Mobil pertama saya yaris bakpao tipe s limited. Mobil hebat nih, ngga rewel.

Pengin nambah satu mobil lagi nih, lihat2 di iklan mobil SUV kelas 2,4-2,5 liter gasoline tahun 2008 kok menarik yak. Ada Xtrail T30 dan CRV RE. Kenapa ngga mau T31 karena suka nonton youtube proleevo channel.

Pengin nekad ngerasain bagaimana mobil CC besar, tapi low budget. Penasaran banget, bagaimana powernya. Jujur aja belum pernah ngerasin nyetir sekalipun, kalau jadi penumpang dulu pernah ngerasain mobil2 ford pas kerja di kebon kelapa sawit.

Dengan pertimbangan

1. Ngga bolak balik bengkel
2. Dari keduanya mana yang durabilitynya lebih kuat
3. Keduanya tampangnya kan timeless
4. CRV ada VSC-nya kan ya, kalau T30 udah ada belum ya?
5. Ngga buat harian, jadi buat jalan jauh aja yang ngelawatin tol jarak jauh
6. Postur gw 160 cm. Naik sienta aja susah ngelihat kedepan, mesti dangak2

Ini pertanyaan penyemangat saja, kalau ada rejeki insyaalloh beli.

Terima kasih om2 semua..
pertanyaan saya, budget berapa, dan biayanya udah termasuk perbaikan diluar harga mobilnya apa blm, karena namanya mobil bekas , apalagi yg udh berumur , dan apakah om orgnya

kalo dengan kriteria yg om sebut, kayanya saya gak merkomendasikan keduanya deh, mending cx5 2.500 cc tahun 2013, kayanya bisa dipertimbangkan kalo gamasalah sm merek, pernah pake jg selama 6 tahun sampe dijual di odo 150br gk ada masalah apa2, cuma servis rutin dan ganti oli doang, minusnya cuma kepraktisan dan kelegaan row 2 aja, karena kalo biasa pake yaris bakpao, pelihara RE dan T31 atau T30 sepertinya bakal banyak jajannya apalagi udh berumur, kebetulan saya ex user yaris bakpao s 2006 selama 3,5 tahun dan ex user CRV RE 2011 selama 8 tahun. Punya 2 merek ini sudah wajib punya koneksi ke bengkel non resmi atau spesialis, kalo blm ada, mendingan avoid, karena harga partnya di beres cukup mahal apalagi biasa pake yaris bakpao, mending ke spesialis aja, selisihnya lumayan dibanding beres atau main2 ke komunitasnya. Karena Honda dan nissan apalagi udh diatas 5 tahun bakal jajan dibagian rack steering dan kaki2 which is biayanya lumayan kalo di beres

Kalo diantara 2 itu, saya pilih RE aja, karena lebih fun to drive dan lebih timeless dibanding T30, dan tahun lebih muda. Kalo milih CRV RE yg kudu diperhatiin:
- Rack steering
- Kaki2
- Paking
- Busi
- Engine Mounting
- Kompresor AC
Semua bagian itu harus diperhatiin, karena kalo umurnya diatas 5 tahun, dan km nya diatas 100rb kemungkinan besar udah minta jajan dan biayanya lumayan kalo gak punya kenalan bengkel diluar beres. Kalo bisa , cari yg km nya dibawah 100rb dan asli, sama kalo yg udah mendekati 100rb (80-95rb) misalkan udah ada nota penggantian bagian bagian yg saya sebutkan diatas tadi, kalo gaada ,mending skip , karena kalo km segitu, bakal jajan banyak dan menghabiskan biaya yg lumayan besar kalo gapunya kenalan spesialis
- Jok kulit
Ini jg harus diperhatiin, rata2 CRV RE tu udh pada ngelupas jok kulitnya, terutama di bagian doortrim, termasuk punya saya dulu

- Pastiin service recordnya lengkap dan buku servis, faktur dan gantungan oli WAJIB ADA dan lengkap minimal faktur dan buku servisnya , kalo buku servis atau fakturnya gaada, tinggalin aja, karena indikasinya kuat kalo mobil tersebut ga beres, sama pastiin owner sblmnya telaten dan rutin ganti oli maticnya

Itu aja sih yg saya tau soal CRV RE, terus nyarinya kudu pelan2, jangan buru2, dan periksa dengan teliti dan detil + bawa org atau mekanik yg ngerti mobil kalo om TS masih awam mobekas biar potensi dapet unit jeleknya bisa diminimalkan dan siapkan budget minimal 15-20jt dari harga mobil untuk perbaikan

Kalo T30. saya agak kurang tau ya, cuma kata temen saya yg pernah melihara, penyakitnya mirip2 sm crv re, terutama dibagain kaki2 dan rack steeringnya
Makasih suhu informasinya. Saya pernah baca di thread lainnya, infonya sesusah2nya ngerawat mazda katanya masih gampangan Nissan.

Tapi kembali lagi ya, berdasarkan pemaparan dari om yang top markotop dan very2 complete ini, dan komentar2 lainnya di thread ini pulak, kayanya banyak yg menyarakan ambil CRV RE yak.

Kiat2nya okelah dicatat...

Dulu pertama kali post di serayamotor untuk saran mobil pertama gw, banyak yang nyaranin Yaris bakpao, padahal waktu itu mau nyari LCGC tahun muda. Tapi begitu kebeli yaris iya bener kaga nyesel. Ya mudah2an nanti kebeli juga ini CRV RE. Aamiinn

Mantabooo sippo

Thanks yo om..
Sodara saya di tangsel pake RE 2.4 yang 2007 sampe detik ini masih setrong kok om, always servis bengkel resmi. Skrg odo running di 220rb. Oya, yg menarik sih fuel consnya walaupun haram sy ngmg ini krn crv boros. Sodara sy pake hari2 bs 1/10 dalkot kombinasi tol jkt, sy di semarang yg banyak nanjak AVG cons 1/7 udah pesta :big_biglaugh: .

Di US banyak (banget) crv RE yang odonya udah 600rb km

Soal ubek2 unit, usahain cari yang emang kenal/user lsg dan telaten rawat om setidaknya. Ama serv record, buku panduan-servis lengkap2. Odo tinggi gpp. Ati2 honda banyak busuk dan jorok unitnya apalg di jakarta, sapa tau bs dapet unit yg udah diganti kaki2 ama permasalahan yg ada
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16463
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by ChZ »

erwinign wrote: Thu Jan 21, 2021 11:49
Habib19 wrote: Thu Jan 21, 2021 9:43 Makasih suhu informasinya. Saya pernah baca di thread lainnya, infonya sesusah2nya ngerawat mazda katanya masih gampangan Nissan.

Tapi kembali lagi ya, berdasarkan pemaparan dari om yang top markotop dan very2 complete ini, dan komentar2 lainnya di thread ini pulak, kayanya banyak yg menyarakan ambil CRV RE yak.

Kiat2nya okelah dicatat...

Dulu pertama kali post di serayamotor untuk saran mobil pertama gw, banyak yang nyaranin Yaris bakpao, padahal waktu itu mau nyari LCGC tahun muda. Tapi begitu kebeli yaris iya bener kaga nyesel. Ya mudah2an nanti kebeli juga ini CRV RE. Aamiinn

Mantabooo sippo

Thanks yo om..
Sodara saya di tangsel pake RE 2.4 yang 2007 sampe detik ini masih setrong kok om, always servis bengkel resmi. Skrg odo running di 220rb. Oya, yg menarik sih fuel consnya walaupun haram sy ngmg ini krn crv boros. Sodara sy pake hari2 bs 1/10 dalkot kombinasi tol jkt, sy di semarang yg banyak nanjak AVG cons 1/7 udah pesta :big_biglaugh: .

Di US banyak (banget) crv RE yang odonya udah 600rb km

Soal ubek2 unit, usahain cari yang emang kenal/user lsg dan telaten rawat om setidaknya. Ama serv record, buku panduan-servis lengkap2. Odo tinggi gpp. Ati2 honda banyak busuk dan jorok unitnya apalg di jakarta, sapa tau bs dapet unit yg udah diganti kaki2 ama permasalahan yg ada
Ce er pe gen 3 busuq sih banyak bener. Mesin ama power steering bunyi ud gak keruan aja msh dipaksa jalan banyak bgt.

Bukti betapa "setrong" nya ce er pe... Dan betapa ignorant nya usernya.

Makanya beli versi built up rata rata lbh terawat. Mahal dikit gpp barangnya juga kualitasnya gak maen2. Brani jamin gen 3 cbu vs RM usia 3 thn masih megang kualitasnya gen 3 cbu.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3772
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by kendibocor »

Saya pernah pake RE 2400cc dan RM 2000cc (kemaren baru dijual). Kalo ga liat umur dan barang sama2 seger. Better RE kemana2 om. RM interiornya ga jauh beda sama lcgc. Pintunya dari plastik yg shiny shimmering splendid. Interior Plastik2nya masih lebih solid RE. Yg 1 lg lumayan penting, RE masih power steeringnya hidrolik, si RM EPS yg bener2 kopong. Nyetir pake 1 jari aja bisa saking entengnya tuh stir.

Cari RE yg seger aja om.
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1401
Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by smgandi »

erwinign wrote: Thu Jan 21, 2021 11:49 Sodara saya di tangsel pake RE 2.4 yang 2007 sampe detik ini masih setrong kok om, always servis bengkel resmi. Skrg odo running di 220rb. Oya, yg menarik sih fuel consnya walaupun haram sy ngmg ini krn crv boros. Sodara sy pake hari2 bs 1/10 dalkot kombinasi tol jkt, sy di semarang yg banyak nanjak AVG cons 1/7 udah pesta :big_biglaugh: .

Di US banyak (banget) crv RE yang odonya udah 600rb km

Soal ubek2 unit, usahain cari yang emang kenal/user lsg dan telaten rawat om setidaknya. Ama serv record, buku panduan-servis lengkap2. Odo tinggi gpp. Ati2 honda banyak busuk dan jorok unitnya apalg di jakarta, sapa tau bs dapet unit yg udah diganti kaki2 ama permasalahan yg ada
Pengalaman pakai CR-V RE3 2.4 2008, saat pakai ban bawaan 225/65r17 fuel consnya 1/7 kalau dlm kota sedangkan lukot bisa 1/10. Sejak ban ganti ukuran 215/60r17 dlm kota jadi 1/8 sedangkan lukot jadi 1/11.
Memang mantap CR-V RE ini, saat RM belum lama keluar ada temen mau beli CR--V. Dia lihat RM kok tdk sebagus RE, eh mohon2 RE ane mau dibeli berani harga tinggi pula karena msh seperti baru odonya baru 6500 an. Jelas kagak dikasihlah, beli aja yg baru soalnya kagak doyan yg RM. :big_smoking:
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1401
Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by smgandi »

kendibocor wrote: Thu Jan 21, 2021 13:48 Saya pernah pake RE 2400cc dan RM 2000cc (kemaren baru dijual). Kalo ga liat umur dan barang sama2 seger. Better RE kemana2 om. RM interiornya ga jauh beda sama lcgc. Pintunya dari plastik yg shiny shimmering splendid. Interior Plastik2nya masih lebih solid RE. Yg 1 lg lumayan penting, RE masih power steeringnya hidrolik, si RM EPS yg bener2 kopong. Nyetir pake 1 jari aja bisa saking entengnya tuh stir.

Cari RE yg seger aja om.
Bukannya RE power steeringnya juga sdh EPS? :big_think:
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
farraaaassss
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: Fri Oct 23, 2020 12:32
Location: Bandung
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by farraaaassss »

smgandi wrote: Thu Jan 21, 2021 14:59
erwinign wrote: Thu Jan 21, 2021 11:49 Sodara saya di tangsel pake RE 2.4 yang 2007 sampe detik ini masih setrong kok om, always servis bengkel resmi. Skrg odo running di 220rb. Oya, yg menarik sih fuel consnya walaupun haram sy ngmg ini krn crv boros. Sodara sy pake hari2 bs 1/10 dalkot kombinasi tol jkt, sy di semarang yg banyak nanjak AVG cons 1/7 udah pesta :big_biglaugh: .

Di US banyak (banget) crv RE yang odonya udah 600rb km

Soal ubek2 unit, usahain cari yang emang kenal/user lsg dan telaten rawat om setidaknya. Ama serv record, buku panduan-servis lengkap2. Odo tinggi gpp. Ati2 honda banyak busuk dan jorok unitnya apalg di jakarta, sapa tau bs dapet unit yg udah diganti kaki2 ama permasalahan yg ada
Pengalaman pakai CR-V RE3 2.4 2008, saat pakai ban bawaan 225/65r17 fuel consnya 1/7 kalau dlm kota sedangkan lukot bisa 1/10. Sejak ban ganti ukuran 215/60r17 dlm kota jadi 1/8 sedangkan lukot jadi 1/11.
Memang mantap CR-V RE ini, saat RM belum lama keluar ada temen mau beli CR--V. Dia lihat RM kok tdk sebagus RE, eh mohon2 RE ane mau dibeli berani harga tinggi pula karena msh seperti baru odonya baru 6500 an. Jelas kagak dikasihlah, beli aja yg baru soalnya kagak doyan yg RM. :big_smoking:
downsize ban gini pengaruh ke handling sama comfort nya gmn om? apa ga lebih keras?
penikmat triple elips warna hitam
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3450
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by maastricht889 »

smgandi wrote: Thu Jan 21, 2021 15:00
kendibocor wrote: Thu Jan 21, 2021 13:48 Saya pernah pake RE 2400cc dan RM 2000cc (kemaren baru dijual). Kalo ga liat umur dan barang sama2 seger. Better RE kemana2 om. RM interiornya ga jauh beda sama lcgc. Pintunya dari plastik yg shiny shimmering splendid. Interior Plastik2nya masih lebih solid RE. Yg 1 lg lumayan penting, RE masih power steeringnya hidrolik, si RM EPS yg bener2 kopong. Nyetir pake 1 jari aja bisa saking entengnya tuh stir.

Cari RE yg seger aja om.
Bukannya RE power steeringnya juga sdh EPS? :big_think:
Yg 2.0 udah eps om, 2.4 masih HPS. RM baru all type eps
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3772
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by kendibocor »

erwinign wrote: Thu Jan 21, 2021 16:54
smgandi wrote: Thu Jan 21, 2021 15:00
kendibocor wrote: Thu Jan 21, 2021 13:48 Saya pernah pake RE 2400cc dan RM 2000cc (kemaren baru dijual). Kalo ga liat umur dan barang sama2 seger. Better RE kemana2 om. RM interiornya ga jauh beda sama lcgc. Pintunya dari plastik yg shiny shimmering splendid. Interior Plastik2nya masih lebih solid RE. Yg 1 lg lumayan penting, RE masih power steeringnya hidrolik, si RM EPS yg bener2 kopong. Nyetir pake 1 jari aja bisa saking entengnya tuh stir.

Cari RE yg seger aja om.
Bukannya RE power steeringnya juga sdh EPS? :big_think:
Yg 2.0 udah eps om, 2.4 masih HPS. RM baru all type eps
Yup, betul om. Yg 2,4 masi hidrolik which is super enak dibanding eps si RM yg super lifeless.
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by evanbngdor »

kendibocor wrote: Fri Jan 22, 2021 1:34
erwinign wrote: Thu Jan 21, 2021 16:54
smgandi wrote: Thu Jan 21, 2021 15:00
Bukannya RE power steeringnya juga sdh EPS? :big_think:
Yg 2.0 udah eps om, 2.4 masih HPS. RM baru all type eps
Yup, betul om. Yg 2,4 masi hidrolik which is super enak dibanding eps si RM yg super lifeless.
Favorit khalayak yang seneng nyetir mobil dengan mudah & no feel, yg penting sampe
:mky_01:

Memang sih EPS nya RM itu bukan didesain untuk ngerasain pleasure berkendara, lebih untuk kemudahan berkendara
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16463
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by ChZ »

kendibocor wrote: Thu Jan 21, 2021 13:48 Saya pernah pake RE 2400cc dan RM 2000cc (kemaren baru dijual). Kalo ga liat umur dan barang sama2 seger. Better RE kemana2 om. RM interiornya ga jauh beda sama lcgc. Pintunya dari plastik yg shiny shimmering splendid. Interior Plastik2nya masih lebih solid RE. Yg 1 lg lumayan penting, RE masih power steeringnya hidrolik, si RM EPS yg bener2 kopong. Nyetir pake 1 jari aja bisa saking entengnya tuh stir.

Cari RE yg seger aja om.
yep salah satu jeleknya RM itu doortrimnya sih. dash oke lah masih bisa diterima.

honda era 2012-2016 itu downgrade bahannya ampe kelas CRV civic dikasi doortrim murah gitu. pantes di USA pembelinya pada ngamuk ngamuk.

yang lucu itu kelas brio ampe hari ini iya dashnya udah bagus, tapi liat doortrimnya dong brio gen 2 skrg masih sama plek ama 2012 cm ganti warna aja :big_biglaugh:

gen 5 RW ini EPS nya ngga terlalu ringan, walau jgn dibandingin ama HPSnya RE hahahaha. tp buat sy ini perfect lah RW emang harusnya sebuah ce er pe kayak gini. RE terlalu keras RM terlalu bland RW kayak udah dapet tuning yang pas.

cm sayang aja ngga masuk sport hybridnya. 1.5 turbonya kurang cocok buat karakter mobilnya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
jessboy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 235
Joined: Tue May 09, 2017 3:09
Location: jabodetabek
Daily Vehicle: mobil bekas

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by jessboy »

chaprizone wrote: Wed Jan 20, 2021 15:00 T30 nyaman/lebih empuk - RE lebih keras, handling lebih bagus
T30 matic 4speed - RE matic 5speed
T30 belum ada VSC - RE ada VSC
T30 bagasi luas, row ke-2 sempit - RE bagasi lebih sempit row ke-2 lebih luas
T30 AC single zone - RE AC Dual zone

kalau dr naikan emang beda ya rasanya, suka karakter nyaman atau yg handling mantep tp suspensi lebih keras

konsumsi BBM mirip juga, tenaga sama2 gede jg, T30 2500cc - RE 2400cc :big_think:

lebih baik test drive dua2nya, buat bandingin lebih suka nyetir yg mana, klo bentuk eksterior kan selera ya, kalo saya sih suka dua2nya, tp lebih suka yg model boxy :mky_01:

nah kalo grand vitara saya belum pernah naik/punya, konon agak keras suspensinya, tp mesin gk sekencang t30/RE, borosnya sama, tp dia RWD (bagi sebagian orang ini dianggap sbg nilai plus ya)

mungkin suhu2 yg lain mau nambahin
bener om kedua mobil suv ini kurang lebih sama
kalo model itu emang selera sih
tapi saya sendiri juga lebih suka model boxy
kalo biasa bawa mobil kecil trus bawa mobil besar dgn power besar pasti rasanya spt pengen bejek gas terus :big_smile]
dan jgn lupa kalo konsumsi kedua mobil ini juga pastinya jauh lebih boros dari mobil kecil
Mencari referensi info mobil bekas yang akurat dan terpercaya
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1336
Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by sh00t »

ChZ wrote: Thu Jan 21, 2021 12:42
erwinign wrote: Thu Jan 21, 2021 11:49
Habib19 wrote: Thu Jan 21, 2021 9:43 Makasih suhu informasinya. Saya pernah baca di thread lainnya, infonya sesusah2nya ngerawat mazda katanya masih gampangan Nissan.

Tapi kembali lagi ya, berdasarkan pemaparan dari om yang top markotop dan very2 complete ini, dan komentar2 lainnya di thread ini pulak, kayanya banyak yg menyarakan ambil CRV RE yak.

Kiat2nya okelah dicatat...

Dulu pertama kali post di serayamotor untuk saran mobil pertama gw, banyak yang nyaranin Yaris bakpao, padahal waktu itu mau nyari LCGC tahun muda. Tapi begitu kebeli yaris iya bener kaga nyesel. Ya mudah2an nanti kebeli juga ini CRV RE. Aamiinn

Mantabooo sippo

Thanks yo om..
Sodara saya di tangsel pake RE 2.4 yang 2007 sampe detik ini masih setrong kok om, always servis bengkel resmi. Skrg odo running di 220rb. Oya, yg menarik sih fuel consnya walaupun haram sy ngmg ini krn crv boros. Sodara sy pake hari2 bs 1/10 dalkot kombinasi tol jkt, sy di semarang yg banyak nanjak AVG cons 1/7 udah pesta :big_biglaugh: .

Di US banyak (banget) crv RE yang odonya udah 600rb km

Soal ubek2 unit, usahain cari yang emang kenal/user lsg dan telaten rawat om setidaknya. Ama serv record, buku panduan-servis lengkap2. Odo tinggi gpp. Ati2 honda banyak busuk dan jorok unitnya apalg di jakarta, sapa tau bs dapet unit yg udah diganti kaki2 ama permasalahan yg ada
Ce er pe gen 3 busuq sih banyak bener. Mesin ama power steering bunyi ud gak keruan aja msh dipaksa jalan banyak bgt.

Bukti betapa "setrong" nya ce er pe... Dan betapa ignorant nya usernya.

Makanya beli versi built up rata rata lbh terawat. Mahal dikit gpp barangnya juga kualitasnya gak maen2. Brani jamin gen 3 cbu vs RM usia 3 thn masih megang kualitasnya gen 3 cbu.
Mod, ciri"nya yang CBU itu kayak gimana?
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by evanbngdor »

sh00t wrote: Fri Jan 22, 2021 4:50
ChZ wrote: Thu Jan 21, 2021 12:42
erwinign wrote: Thu Jan 21, 2021 11:49

Sodara saya di tangsel pake RE 2.4 yang 2007 sampe detik ini masih setrong kok om, always servis bengkel resmi. Skrg odo running di 220rb. Oya, yg menarik sih fuel consnya walaupun haram sy ngmg ini krn crv boros. Sodara sy pake hari2 bs 1/10 dalkot kombinasi tol jkt, sy di semarang yg banyak nanjak AVG cons 1/7 udah pesta :big_biglaugh: .

Di US banyak (banget) crv RE yang odonya udah 600rb km

Soal ubek2 unit, usahain cari yang emang kenal/user lsg dan telaten rawat om setidaknya. Ama serv record, buku panduan-servis lengkap2. Odo tinggi gpp. Ati2 honda banyak busuk dan jorok unitnya apalg di jakarta, sapa tau bs dapet unit yg udah diganti kaki2 ama permasalahan yg ada
Ce er pe gen 3 busuq sih banyak bener. Mesin ama power steering bunyi ud gak keruan aja msh dipaksa jalan banyak bgt.

Bukti betapa "setrong" nya ce er pe... Dan betapa ignorant nya usernya.

Makanya beli versi built up rata rata lbh terawat. Mahal dikit gpp barangnya juga kualitasnya gak maen2. Brani jamin gen 3 cbu vs RM usia 3 thn masih megang kualitasnya gen 3 cbu.
Mod, ciri"nya yang CBU itu kayak gimana?
Ada sunroof, itu yg paling gampang bedainnya. Kalo yg lain masih bisa ditiru. Mau masang sunroof sih mikir2 jg
:mky_03:
Last edited by evanbngdor on Fri Jan 22, 2021 6:04, edited 1 time in total.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3450
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by maastricht889 »

sh00t wrote: Fri Jan 22, 2021 4:50
ChZ wrote: Thu Jan 21, 2021 12:42
erwinign wrote: Thu Jan 21, 2021 11:49

Sodara saya di tangsel pake RE 2.4 yang 2007 sampe detik ini masih setrong kok om, always servis bengkel resmi. Skrg odo running di 220rb. Oya, yg menarik sih fuel consnya walaupun haram sy ngmg ini krn crv boros. Sodara sy pake hari2 bs 1/10 dalkot kombinasi tol jkt, sy di semarang yg banyak nanjak AVG cons 1/7 udah pesta :big_biglaugh: .

Di US banyak (banget) crv RE yang odonya udah 600rb km

Soal ubek2 unit, usahain cari yang emang kenal/user lsg dan telaten rawat om setidaknya. Ama serv record, buku panduan-servis lengkap2. Odo tinggi gpp. Ati2 honda banyak busuk dan jorok unitnya apalg di jakarta, sapa tau bs dapet unit yg udah diganti kaki2 ama permasalahan yg ada
Ce er pe gen 3 busuq sih banyak bener. Mesin ama power steering bunyi ud gak keruan aja msh dipaksa jalan banyak bgt.

Bukti betapa "setrong" nya ce er pe... Dan betapa ignorant nya usernya.

Makanya beli versi built up rata rata lbh terawat. Mahal dikit gpp barangnya juga kualitasnya gak maen2. Brani jamin gen 3 cbu vs RM usia 3 thn masih megang kualitasnya gen 3 cbu.
Mod, ciri"nya yang CBU itu kayak gimana?
- Kaca riben belang
- Popoknya warna abu2
- Velg 225/60/R18
- Kaca spion kiri ada fitur liat surrounding bawah (jadi kaca utama cuma setengah, sisanya ke bawah yg cembung itu)
- Speedo max 180kmh
- Sunroof (pasti ada)
- Lampu plat nomer belakang cuma sebiji
- VSA
- Panel kontrol AC persis kaya RE lokal facelift (ada ring chrome di puter2an suhu)
- Heater kursi (ada yg equipped ada yg enggak)
- Interior black, tp ada jg yang beige kaya RE lokal
- Seatbelt penumpang row2 tengah 3 titik proper (nempel plafon, yg lokal kaya di pesawat 2 titik)
- Lampu udah HID bawaan + AFS

https://www.google.com/url?sa=i&url=htt ... AdAAAAABAK
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16463
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by ChZ »

sh00t wrote: Fri Jan 22, 2021 4:50
Mod, ciri"nya yang CBU itu kayak gimana?
kayak gini om

Image

cladding bawahnya warna abu-abu bkn hitam
velgnya 18inch motifnya beda
sunroof
spion ada kaca cembungnya

interior bedanya ada seat heater dan sudah ada VSA (RE CKD pre-facelift belom ada VSA)
e-seat kanan-kiri
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1401
Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by smgandi »

farraaaassss wrote: Thu Jan 21, 2021 15:24 downsize ban gini pengaruh ke handling sama comfort nya gmn om? apa ga lebih keras?
Justru pengaruh ke handling & comfort yg saya harapkan, soal lebih keras atau tdk itu sih tergantung mobilnya.
Seperti teo, ban bawaan 215/65r16 diganti jadi 215/70r16. Pertimbangannya karena suspensi terlalu soft, interior jadi berisik & mobil melayang saat high speed diatas 100 kpj. Setelah ukuran ban diganti, interior jadi lebih senyap, peredaman suspensi jadi lebih pas. Pernah tes di tol 140 kpj, mobil tdk semelayang saat pakai ban ukuran bawaan, fuel cons dalkot dari 1:9 jadi 1:10. Akselerasi 0-100 juga lbh cepat.
RE 3 dari 225/65r17 diganti jadi 215/60r17 tapi pilih Alenza karena sidewall bannya paling lebar/tinggi dibandingkan yg lain. Handling jadi lebih enak, putaran stir ringannya pas, peredaman suspensi lebih pas gak semantul ban ukuran bawaan. Dalkot selap selip enak, putaran u-turn lbh lincah. Akselerasi 0-100 lbh cepat, suara mesin juga lebih hening.
Pjs eksid dari 265/65r17 diganti jadi 215/60r17 Alenza juga, handling juga jadi lebih enak, putaran stir ringannya juga pas gak berat seperti pakai ban ukuran bawaan, peredaman suspensi juga pas gak mantul2. Selap selip juga enak, di tol bisa nempel sedan yg lagi kenchang. Pernah ketemu corolla twin cam gti, biarpun usianya sdh 30 th tuh mobil tapi msh lari kenchang. Putaran u-turn jauh lbh lincah, akselerasi 0-100 lbh cepat & suara mesin jauh lebih hening. Fuel cons lukot dari 1:13 jadi 1:15. Pedal rem diinjak ringan aja sdh cukup.
Ini utk medan jalan raya & nggak butuh tampak kekar.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
whitehorse4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 599
Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by whitehorse4 »

ChZ wrote: Fri Jan 22, 2021 5:06
sh00t wrote: Fri Jan 22, 2021 4:50
Mod, ciri"nya yang CBU itu kayak gimana?
kayak gini om

Image

cladding bawahnya warna abu-abu bkn hitam
velgnya 18inch motifnya beda
sunroof
spion ada kaca cembungnya

interior bedanya ada seat heater dan sudah ada VSA (RE CKD pre-facelift belom ada VSA)
e-seat kanan-kiri
om ada iklan crv cbu tapi tahunnya 2009/2010
Depannya ada splitter (?) warna silver
apa memang ada yang produksi 2009?
‘14 PY-VPS
‘01 B20B
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3450
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by maastricht889 »

whitehorse4 wrote: Fri Jan 22, 2021 11:13
ChZ wrote: Fri Jan 22, 2021 5:06
sh00t wrote: Fri Jan 22, 2021 4:50
Mod, ciri"nya yang CBU itu kayak gimana?
kayak gini om

Image

cladding bawahnya warna abu-abu bkn hitam
velgnya 18inch motifnya beda
sunroof
spion ada kaca cembungnya

interior bedanya ada seat heater dan sudah ada VSA (RE CKD pre-facelift belom ada VSA)
e-seat kanan-kiri
om ada iklan crv cbu tapi tahunnya 2009/2010
Depannya ada splitter (?) warna silver
apa memang ada yang produksi 2009?
Coba om liat barangnya kaya gmn. Kl ada foto interior dan speedonya sampe 220kmh sih fix ckd itu. RE CBU rata2 2007 semua
ariswp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 589
Joined: Mon Dec 19, 2016 8:39

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by ariswp »

smgandi wrote: Thu Jan 21, 2021 14:59
erwinign wrote: Thu Jan 21, 2021 11:49 Sodara saya di tangsel pake RE 2.4 yang 2007 sampe detik ini masih setrong kok om, always servis bengkel resmi. Skrg odo running di 220rb. Oya, yg menarik sih fuel consnya walaupun haram sy ngmg ini krn crv boros. Sodara sy pake hari2 bs 1/10 dalkot kombinasi tol jkt, sy di semarang yg banyak nanjak AVG cons 1/7 udah pesta :big_biglaugh: .

Di US banyak (banget) crv RE yang odonya udah 600rb km

Soal ubek2 unit, usahain cari yang emang kenal/user lsg dan telaten rawat om setidaknya. Ama serv record, buku panduan-servis lengkap2. Odo tinggi gpp. Ati2 honda banyak busuk dan jorok unitnya apalg di jakarta, sapa tau bs dapet unit yg udah diganti kaki2 ama permasalahan yg ada
Pengalaman pakai CR-V RE3 2.4 2008, saat pakai ban bawaan 225/65r17 fuel consnya 1/7 kalau dlm kota sedangkan lukot bisa 1/10. Sejak ban ganti ukuran 215/60r17 dlm kota jadi 1/8 sedangkan lukot jadi 1/11.
Memang mantap CR-V RE ini, saat RM belum lama keluar ada temen mau beli CR--V. Dia lihat RM kok tdk sebagus RE, eh mohon2 RE ane mau dibeli berani harga tinggi pula karena msh seperti baru odonya baru 6500 an. Jelas kagak dikasihlah, beli aja yg baru soalnya kagak doyan yg RM. :big_smoking:
Halo om, boleh liat penampakan RE3 nya pake sepatu 215/60r17 nya? :mky_01:
dulu sebelum ganti ke RE1 saya sempat punya GV JLX (beli seken) itu sama pemilik sebelumnya juga di turunin ke 215/60r17 sih
Sangat masuk di GV secara visual, nah kalo di RE gimana ya,, sejak dulu tertarik sih nurunin satu step ukuran sepatu begini
Terima kasih sebelumnya om :big_smile]
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X

Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
farraaaassss
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: Fri Oct 23, 2020 12:32
Location: Bandung
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova

Re: SUV 2500CC Bensin Murah..

Post by farraaaassss »

smgandi wrote: Fri Jan 22, 2021 10:35
farraaaassss wrote: Thu Jan 21, 2021 15:24 downsize ban gini pengaruh ke handling sama comfort nya gmn om? apa ga lebih keras?
Justru pengaruh ke handling & comfort yg saya harapkan, soal lebih keras atau tdk itu sih tergantung mobilnya.
Seperti teo, ban bawaan 215/65r16 diganti jadi 215/70r16. Pertimbangannya karena suspensi terlalu soft, interior jadi berisik & mobil melayang saat high speed diatas 100 kpj. Setelah ukuran ban diganti, interior jadi lebih senyap, peredaman suspensi jadi lebih pas. Pernah tes di tol 140 kpj, mobil tdk semelayang saat pakai ban ukuran bawaan, fuel cons dalkot dari 1:9 jadi 1:10. Akselerasi 0-100 juga lbh cepat.
RE 3 dari 225/65r17 diganti jadi 215/60r17 tapi pilih Alenza karena sidewall bannya paling lebar/tinggi dibandingkan yg lain. Handling jadi lebih enak, putaran stir ringannya pas, peredaman suspensi lebih pas gak semantul ban ukuran bawaan. Dalkot selap selip enak, putaran u-turn lbh lincah. Akselerasi 0-100 lbh cepat, suara mesin juga lebih hening.
Pjs eksid dari 265/65r17 diganti jadi 215/60r17 Alenza juga, handling juga jadi lebih enak, putaran stir ringannya juga pas gak berat seperti pakai ban ukuran bawaan, peredaman suspensi juga pas gak mantul2. Selap selip juga enak, di tol bisa nempel sedan yg lagi kenchang. Pernah ketemu corolla twin cam gti, biarpun usianya sdh 30 th tuh mobil tapi msh lari kenchang. Putaran u-turn jauh lbh lincah, akselerasi 0-100 lbh cepat & suara mesin jauh lebih hening. Fuel cons lukot dari 1:13 jadi 1:15. Pedal rem diinjak ringan aja sdh cukup.
Ini utk medan jalan raya & nggak butuh tampak kekar.
boleh liat penampakan PJS nya kyk gimana om? kok jauh banget ya turunnya dari 265 jadi 215
penikmat triple elips warna hitam