bukan dek bawah om, tp kan mobil itu ada seperti kaen beludru yg melapisi lantai mobil, abis itu kan karpet mobil, nah yg beludru itu kayaknya tipis bahan nya kali yah, jadi koyak karena kena gesekan sepatu penumpang, jadi bukan dek mobil yg plat besi yah om.
[Nanya2] Keluhan Accord CR2
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 791
- Joined: Fri Oct 24, 2008 4:19
Re: [Nanya2] Keluhan Accord CR2
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 791
- Joined: Fri Oct 24, 2008 4:19
Re: [Nanya2] Keluhan Accord CR2
bukan dek besinya om, tp yg beludru itu, sy ada liat bbrp kali yg agak koyak. Kalo om di posisi penumpang, liat yg posisi beludru dibawah dudukan jok, kiri dan kanan, jadi kalo posisi kaki berada di tumit bukan di jari, coba di cek beludrunya atau di teken2 aja apakah msh kokoh atau sdh koyak/membal.fxfier wrote: ↑Thu Apr 29, 2021 4:46
jadi gini om klo modul ABS rusak kan ada 3 indikator yg nyala (rem warna kuning, ABS, sama VSA)
nah VSA sama indikator rem kuning di jumper, jadi pas di posisi ON, trus stater 2 indikator itu ikut lampu indikator AKI.
nah yg ABS di lakban di dalem insrtrumennya (bukan di luar instrumen yg gampang keliatan) jadi setelah bongkar baru ketawan lakbannya.
waduh trus bisa jebol ya deknya?akhirnya ga jadi beli ya om?apa itu bekas banjir?
coba nanti saya cek, kemaren duduk2 di belakang sambil pindah2 sih aman ga ada yg berasa amblas.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11689
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: [Nanya2] Keluhan Accord CR2
oh iya om. makasih penjelasannya. ta kira yg plat besi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: [Nanya2] Keluhan Accord CR2
Hahahah... ane kira juga plat besi nya yang ringkih, sampe ane cek camry ane apakah seringkih itu [emoji1787]Omnibus wrote:oh iya om. makasih penjelasannya. ta kira yg plat besi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 791
- Joined: Fri Oct 24, 2008 4:19
Re: [Nanya2] Keluhan Accord CR2
Ini om maksud saya, di cek saja sepanjang pojokan sini penumpang kiri dan kanan nya.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Wed Dec 11, 2013 8:40
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Wed Jan 25, 2017 10:49
Re: [Nanya2] Keluhan Accord CR2
Terima kasih infonya ,karena mau ambil tapi tidak ngerti mobilnya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 791
- Joined: Fri Oct 24, 2008 4:19
Re: [Nanya2] Keluhan Accord CR2
Mobilnya so far so good lah om, khas mobil jepang, ngk ada istimewa tp ngk ada yg aneh2 juga, cuman kalo dibandingin w204, mnrt ane bantingan/peredaman ngehantem jalanan buruk lbh enak w204, kerasnya sedan kecil eropa mengalahin sedan gede jepang .taniasurya078 wrote: ↑Fri May 07, 2021 7:51 Terima kasih infonya ,karena mau ambil tapi tidak ngerti mobilnya.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 191
- Joined: Thu Aug 20, 2015 23:26
- Daily Vehicle: Baleno New Age 2023
Re: [Nanya2] Keluhan Accord CR2
Mantap nih thread...
Setelah saya baca yg penting kita check itu
1. Engine Mounting. ini wajar ya karena karet2 berdasarkan usia bukan jarak tempuh (mileage)
2. Module ABS. ini pas baca2 harganya 40 jeti lebih bikin dagdigdug juga...
ada caralain lagi kah utk tau module abs ini kena apa ga selain dari lampu indikator? apakah lebih enak pake jasa inspeksi macam otospektor gtu ya biar aman. kebetulan saya juga mau cari accord CR2 tapi antara yg 2015 ato 2016... harganya emg beda sih cuma secara spek mesin masih sama kan ya dan juga yg 2016 masih pake torq converter..
ada saran lagi kah dari Om2 yg udh minang jandanya Accord CR2 ini apalagi kira2 yg harus diperhatikan...
terima kasih sebelumnya.
Setelah saya baca yg penting kita check itu
1. Engine Mounting. ini wajar ya karena karet2 berdasarkan usia bukan jarak tempuh (mileage)
2. Module ABS. ini pas baca2 harganya 40 jeti lebih bikin dagdigdug juga...
ada caralain lagi kah utk tau module abs ini kena apa ga selain dari lampu indikator? apakah lebih enak pake jasa inspeksi macam otospektor gtu ya biar aman. kebetulan saya juga mau cari accord CR2 tapi antara yg 2015 ato 2016... harganya emg beda sih cuma secara spek mesin masih sama kan ya dan juga yg 2016 masih pake torq converter..
ada saran lagi kah dari Om2 yg udh minang jandanya Accord CR2 ini apalagi kira2 yg harus diperhatikan...
terima kasih sebelumnya.
Mazda 2 Sedan R Type - 1.5L MZR
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
WR-V (DG4) - L15ZF
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
WR-V (DG4) - L15ZF
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Wed Dec 11, 2013 8:40
Re: [Nanya2] Keluhan Accord CR2
coba cek :adzie wrote: ↑Sun Jun 27, 2021 7:18 Mantap nih thread...
Setelah saya baca yg penting kita check itu
1. Engine Mounting. ini wajar ya karena karet2 berdasarkan usia bukan jarak tempuh (mileage)
2. Module ABS. ini pas baca2 harganya 40 jeti lebih bikin dagdigdug juga...
ada caralain lagi kah utk tau module abs ini kena apa ga selain dari lampu indikator? apakah lebih enak pake jasa inspeksi macam otospektor gtu ya biar aman. kebetulan saya juga mau cari accord CR2 tapi antara yg 2015 ato 2016... harganya emg beda sih cuma secara spek mesin masih sama kan ya dan juga yg 2016 masih pake torq converter..
ada saran lagi kah dari Om2 yg udh minang jandanya Accord CR2 ini apalagi kira2 yg harus diperhatikan...
terima kasih sebelumnya.
- transmisi
- EPS (servis kena 2.5jt)
- shock om (1 shock 2jtan ori)
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Mon Jul 05, 2021 13:50
Re: [Nanya2] Keluhan Accord CR2
Halo suhu2,
Saya mau sharing pengalaman pake Accord CR2, mobil mulai minta banyak jajan di KM 60.000 dari mulai engine mounting, rack steer, module ABS, kaki-kaki, seal vtec, seal crankshaft, seal oil pan.
1. Engine mounting awal keluhannya pas AC nyala kerasa getar ga normal, ganti di bengkel resmi dengan biaya part 6jt kurang sedikit diluar jasa pasang dan yang diganti semua kecuali bagian kanan karena udah ganti duluan dan untuk yang kanan harganya sekitar 1,1jt. Jasa pasang sekitar 1jtan seinget saya. Setelah ganti, adem getaran normal lagi. Saya saranin engine mounting yang ori supaya awet.
2. Module ABS, baca2 dari tread ini ternyata itu penyakit CR2, awalnya dikira sensor aja ternyata pas dibawa ke bengkel resmi dan discan modulenya yang kena dan ganti module harganya 20jt++. Beberapa bulan didiemin sambil nyari bengkel yang bisa benerin dan setelah baca2 tread ini ada pencerahan nemu bengkel yang bisa benerin module ABS di Honda Clinic Pradana Sawangan Depok, karena penasaran saya kesana jauh2 dari Bandung dan ketemu dengan Ownernya langsung, ga pake lama langsung ditanganin tapi sebelumnya discan dulu buat mastiin. Kurang lebih pengerjaan 2 jam kalo ga rame dan keliatan udah biasa banget ngerjain masalah itu, module udah dibenerin langsung dipasang, discan lagi dan sekalian dites fungsi modulenya, dari scannernya ada beberapa fungsi buat simulasi saat ABS aktif, setelah tes fungsi normal semua lanjut kuras minyak rem udah paketan kayanya, setelah itu tes jalan juga. Walaupun bengkelnya jauh tapi terbayar daripada harus ngeluarin 20jt++. Biaya perbaikan 2jt dan tentunya garansi 1 tahun.
3. Rack steer, sebenernya rack steer bisa diservice dan lagi lagi dibengkel yang saya sebutin tadi itu bisa ngerjain service rack steer dengan biaya 1,5jt dan garansi 1 tahun, tapi sayangnya saya belum tau bengkel ini keburu ganti duluan di bengkel resmi dan kena 18jt kalo ga salah.
4. Kaki-kaki, karena memang umur, biasa ganti rack end, tie rod, ball joint. Kalo ga salah habis 2 apa 3 jt lupa, tinggal link stabil belum dan shock udah mulai berasa ga nyaman.
5. seal vtec & seal crankshaft dikerjain di bengkel resmi biaya sekitar 2,4 jt diluar oli matic, karena ganti seal crankshaft harus turun gearbox dan butuh 3 liter untuk oli matic nya. Kalo mau pake oli matic honda nambah sekitar 300rb, kemaren saya ganti pake Q8 Auto MV lupa kena berapa.
6. Seal oil pan dikerjain di bengkel resmi biaya sekitar 1 jutaan.
Tapi akhir-akhir ini berasa kalo kena jalan gelombang terutama di tol steer rada lari2 dan belum ketauan kenapa udah spooring 2 kali dan reset steering angle masih tetep, curiga dari link stabil tapi ngecek ke bengkel resmi katanya masih bagus dan gatau juga kenapa bisa gitu, mungkin ada yang ngalamin juga bisa share dari apanya hehe
Saya share juga buat bengkel yang saya sebutin tadi yang sebelumnya udah disebutin juga di tread ini : https://goo.gl/maps/6w69ZE9v6WerFr2V9
Bukan salesnya tapi bisa jadi salah satu rekomendasi bengkel buat perbaikan module ABS, rack steer dan kaki-kaki. Ga cuma merk H aja tapi yang lain juga bisa, karena saya pernah bawa merk lain kesana dan kebetulan udah bawa 3 mobil dan mau yang ke 4 dan yang kena rack steer semua. Semoga bermanfaat buat yang mau hunting CR2. Terima kasih
Saya mau sharing pengalaman pake Accord CR2, mobil mulai minta banyak jajan di KM 60.000 dari mulai engine mounting, rack steer, module ABS, kaki-kaki, seal vtec, seal crankshaft, seal oil pan.
1. Engine mounting awal keluhannya pas AC nyala kerasa getar ga normal, ganti di bengkel resmi dengan biaya part 6jt kurang sedikit diluar jasa pasang dan yang diganti semua kecuali bagian kanan karena udah ganti duluan dan untuk yang kanan harganya sekitar 1,1jt. Jasa pasang sekitar 1jtan seinget saya. Setelah ganti, adem getaran normal lagi. Saya saranin engine mounting yang ori supaya awet.
2. Module ABS, baca2 dari tread ini ternyata itu penyakit CR2, awalnya dikira sensor aja ternyata pas dibawa ke bengkel resmi dan discan modulenya yang kena dan ganti module harganya 20jt++. Beberapa bulan didiemin sambil nyari bengkel yang bisa benerin dan setelah baca2 tread ini ada pencerahan nemu bengkel yang bisa benerin module ABS di Honda Clinic Pradana Sawangan Depok, karena penasaran saya kesana jauh2 dari Bandung dan ketemu dengan Ownernya langsung, ga pake lama langsung ditanganin tapi sebelumnya discan dulu buat mastiin. Kurang lebih pengerjaan 2 jam kalo ga rame dan keliatan udah biasa banget ngerjain masalah itu, module udah dibenerin langsung dipasang, discan lagi dan sekalian dites fungsi modulenya, dari scannernya ada beberapa fungsi buat simulasi saat ABS aktif, setelah tes fungsi normal semua lanjut kuras minyak rem udah paketan kayanya, setelah itu tes jalan juga. Walaupun bengkelnya jauh tapi terbayar daripada harus ngeluarin 20jt++. Biaya perbaikan 2jt dan tentunya garansi 1 tahun.
3. Rack steer, sebenernya rack steer bisa diservice dan lagi lagi dibengkel yang saya sebutin tadi itu bisa ngerjain service rack steer dengan biaya 1,5jt dan garansi 1 tahun, tapi sayangnya saya belum tau bengkel ini keburu ganti duluan di bengkel resmi dan kena 18jt kalo ga salah.
4. Kaki-kaki, karena memang umur, biasa ganti rack end, tie rod, ball joint. Kalo ga salah habis 2 apa 3 jt lupa, tinggal link stabil belum dan shock udah mulai berasa ga nyaman.
5. seal vtec & seal crankshaft dikerjain di bengkel resmi biaya sekitar 2,4 jt diluar oli matic, karena ganti seal crankshaft harus turun gearbox dan butuh 3 liter untuk oli matic nya. Kalo mau pake oli matic honda nambah sekitar 300rb, kemaren saya ganti pake Q8 Auto MV lupa kena berapa.
6. Seal oil pan dikerjain di bengkel resmi biaya sekitar 1 jutaan.
Tapi akhir-akhir ini berasa kalo kena jalan gelombang terutama di tol steer rada lari2 dan belum ketauan kenapa udah spooring 2 kali dan reset steering angle masih tetep, curiga dari link stabil tapi ngecek ke bengkel resmi katanya masih bagus dan gatau juga kenapa bisa gitu, mungkin ada yang ngalamin juga bisa share dari apanya hehe
Saya share juga buat bengkel yang saya sebutin tadi yang sebelumnya udah disebutin juga di tread ini : https://goo.gl/maps/6w69ZE9v6WerFr2V9
Bukan salesnya tapi bisa jadi salah satu rekomendasi bengkel buat perbaikan module ABS, rack steer dan kaki-kaki. Ga cuma merk H aja tapi yang lain juga bisa, karena saya pernah bawa merk lain kesana dan kebetulan udah bawa 3 mobil dan mau yang ke 4 dan yang kena rack steer semua. Semoga bermanfaat buat yang mau hunting CR2. Terima kasih
Last edited by hilmanm96 on Mon Jan 10, 2022 16:04, edited 8 times in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3765
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: [Nanya2] Keluhan Accord CR2
Kemaren saya sempet nyicip cr2 juga 2013 odo 55rb km. Riwayat perbaikan yg paling major sih steering rack ganti pas 40rb km. Payah juga ya emang steering rack cr2. Mirip2 bmw E60,E90 yg ga kuat sama kejamnya jalanan disini.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Wed Dec 11, 2013 8:40
Re: [Nanya2] Keluhan Accord CR2
Wah jadi ke inget harus ganti seal crankshaft..hilmanm96 wrote: ↑Mon Jan 10, 2022 15:26 …
5. seal vtec & seal crankshaft dikerjain di bengkel resmi biaya sekitar 2,4 jt diluar oli matic, karena ganti seal crankshaft harus turun gearbox dan butuh 3 liter untuk oli matic nya. Kalo mau pake oli matic honda nambah sekitar 300rb, kemaren saya ganti pake Q8 Auto MV lupa kena berapa.
6. Seal oil pan dikerjain di bengkel resmi biaya sekitar 1 jutaan.
….
Mahal juga ya ternyata
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 791
- Joined: Fri Oct 24, 2008 4:19
Re: [Nanya2] Keluhan Accord CR2
Om2 mau nanya dong, kalo modul ABS nya rusak itu maka akan nyala lampu ABS di indikator? Trus efeknya apa selama blm diperbaiki?
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Mon Jul 05, 2021 13:50
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11689
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: [Nanya2] Keluhan Accord CR2
numpang jawab
betul lampu abs nyala. efeknya abs (anti-lock brakes ketika panic braking) ga berfungsi n vsc stability control jg ga berfungsi. tp pengereman tetap normal spt sistem rem tanpa abs.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 921
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: [Nanya2] Keluhan Accord CR2
bener nih, oot dikit kmrn mobil gw juga karna spooring ga beres, trus kena ke steering angle sensor (salah baca). alhasil traction control+vsc+abs jadi ikut ngawur semua, indikatornya pada nyala (kykny jadi ga berfungsi juga, gabrani bawa ngebut akirnya). stelah dibawa ke beres, direset pake colok obd sama spooring ulang baru kelar masalah. kata beres sih biasa smuanya jadi berkaitan kalo uda kena salah 1Omnibus wrote:numpang jawab
betul lampu abs nyala. efeknya abs (anti-lock brakes ketika panic braking) ga berfungsi n vsc stability control jg ga berfungsi. tp pengereman tetap normal spt sistem rem tanpa abs.
tapi mobilnya toyota sih wkwk. harusnya konsep smua mobil mirip yang pake teknologi ginian
pecinta bio solar
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2878
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: [Nanya2] Keluhan Accord CR2
Daripada sebel di charge 20jt . Gimana kalo sistem ABSnya dicabut sekalian . Ga usah ada abs.. Trus remnya di gedein pake BBK , jauhhhh lebih safety
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11689
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: [Nanya2] Keluhan Accord CR2
biar kl ngerem sambil belok bisa ngecit2 ya mbah ......KielConstantine wrote: ↑Fri Jan 14, 2022 11:20 Daripada sebel di charge 20jt . Gimana kalo sistem ABSnya dicabut sekalian . Ga usah ada abs.. Trus remnya di gedein pake BBK , jauhhhh lebih safety
lampu abs di dashboard matiin sekalian hehehe
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11689
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: [Nanya2] Keluhan Accord CR2
steering angle sensor ngasih data angle ke abs/vsc control module. krn error datanya makanya semua nyala. pdhl itu tinggal di kalibrasi ulang, caranya putar setir lock to lock.ctopher7 wrote: ↑Fri Jan 14, 2022 11:09bener nih, oot dikit kmrn mobil gw juga karna spooring ga beres, trus kena ke steering angle sensor (salah baca). alhasil traction control+vsc+abs jadi ikut ngawur semua, indikatornya pada nyala (kykny jadi ga berfungsi juga, gabrani bawa ngebut akirnya). stelah dibawa ke beres, direset pake colok obd sama spooring ulang baru kelar masalah. kata beres sih biasa smuanya jadi berkaitan kalo uda kena salah 1Omnibus wrote:numpang jawab
betul lampu abs nyala. efeknya abs (anti-lock brakes ketika panic braking) ga berfungsi n vsc stability control jg ga berfungsi. tp pengereman tetap normal spt sistem rem tanpa abs.
tapi mobilnya toyota sih wkwk. harusnya konsep smua mobil mirip yang pake teknologi ginian
trus dibawa ke beres kena bayar brp? hehe
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Wed Dec 11, 2013 8:40
Re: [Nanya2] Keluhan Accord CR2
Ini matic CR2 gw kenapa ya klo dari P ke R, atau dari N ke R itu bunyi “cetek” tapi di obd sih ga ada error, apa karena kebiasaan dulu parkir tuas ke R dulu baru rem parkir?ngaruh ga ya?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 181
- Joined: Sun Mar 06, 2016 8:59
Re: [Nanya2] Keluhan Accord CR2
Om mau tanya, ciri2 racksteer rusak tuh apa ya? Ada bunyi2 kah?hilmanm96 wrote: ↑Mon Jan 10, 2022 15:26 Halo suhu2,
Saya mau sharing pengalaman pake Accord CR2, mobil mulai minta banyak jajan di KM 60.000 dari mulai engine mounting, rack steer, module ABS, kaki-kaki, seal vtec, seal crankshaft, seal oil pan.
1. Engine mounting awal keluhannya pas AC nyala kerasa getar ga normal, ganti di bengkel resmi dengan biaya part 6jt kurang sedikit diluar jasa pasang dan yang diganti semua kecuali bagian kanan karena udah ganti duluan dan untuk yang kanan harganya sekitar 1,1jt. Jasa pasang sekitar 1jtan seinget saya. Setelah ganti, adem getaran normal lagi. Saya saranin engine mounting yang ori supaya awet.
2. Module ABS, baca2 dari tread ini ternyata itu penyakit CR2, awalnya dikira sensor aja ternyata pas dibawa ke bengkel resmi dan discan modulenya yang kena dan ganti module harganya 20jt++. Beberapa bulan didiemin sambil nyari bengkel yang bisa benerin dan setelah baca2 tread ini ada pencerahan nemu bengkel yang bisa benerin module ABS di Honda Clinic Pradana Sawangan Depok, karena penasaran saya kesana jauh2 dari Bandung dan ketemu dengan Ownernya langsung, ga pake lama langsung ditanganin tapi sebelumnya discan dulu buat mastiin. Kurang lebih pengerjaan 2 jam kalo ga rame dan keliatan udah biasa banget ngerjain masalah itu, module udah dibenerin langsung dipasang, discan lagi dan sekalian dites fungsi modulenya, dari scannernya ada beberapa fungsi buat simulasi saat ABS aktif, setelah tes fungsi normal semua lanjut kuras minyak rem udah paketan kayanya, setelah itu tes jalan juga. Walaupun bengkelnya jauh tapi terbayar daripada harus ngeluarin 20jt++. Biaya perbaikan 2jt dan tentunya garansi 1 tahun.
3. Rack steer, sebenernya rack steer bisa diservice dan lagi lagi dibengkel yang saya sebutin tadi itu bisa ngerjain service rack steer dengan biaya 1,5jt dan garansi 1 tahun, tapi sayangnya saya belum tau bengkel ini keburu ganti duluan di bengkel resmi dan kena 18jt kalo ga salah.
4. Kaki-kaki, karena memang umur, biasa ganti rack end, tie rod, ball joint. Kalo ga salah habis 2 apa 3 jt lupa, tinggal link stabil belum dan shock udah mulai berasa ga nyaman.
5. seal vtec & seal crankshaft dikerjain di bengkel resmi biaya sekitar 2,4 jt diluar oli matic, karena ganti seal crankshaft harus turun gearbox dan butuh 3 liter untuk oli matic nya. Kalo mau pake oli matic honda nambah sekitar 300rb, kemaren saya ganti pake Q8 Auto MV lupa kena berapa.
6. Seal oil pan dikerjain di bengkel resmi biaya sekitar 1 jutaan.
Tapi akhir-akhir ini berasa kalo kena jalan gelombang terutama di tol steer rada lari2 dan belum ketauan kenapa udah spooring 2 kali dan reset steering angle masih tetep, curiga dari link stabil tapi ngecek ke bengkel resmi katanya masih bagus dan gatau juga kenapa bisa gitu, mungkin ada yang ngalamin juga bisa share dari apanya hehe
Saya share juga buat bengkel yang saya sebutin tadi yang sebelumnya udah disebutin juga di tread ini : https://goo.gl/maps/6w69ZE9v6WerFr2V9
Bukan salesnya tapi bisa jadi salah satu rekomendasi bengkel buat perbaikan module ABS, rack steer dan kaki-kaki. Ga cuma merk H aja tapi yang lain juga bisa, karena saya pernah bawa merk lain kesana dan kebetulan udah bawa 3 mobil dan mau yang ke 4 dan yang kena rack steer semua. Semoga bermanfaat buat yang mau hunting CR2. Terima kasih
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3765
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 791
- Joined: Fri Oct 24, 2008 4:19
Re: [Nanya2] Keluhan Accord CR2
Thanks om, setidaknya jadi tau kalo ada mslh, dan mslh umum spt apa aja. So far sih mobil blm ada mslh selama 2 tahun dipiara, dan mudah2an dia akan terus ngk ada mslh berarti.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Wed Dec 11, 2013 8:40