Lah dulu Captiva Filter Oli Ori 700 ribu , skrg ACDelco 250rb
Kl filter mobil built up 200 up kayaknya, Toyota aja skrg 100ribuan keatas kan yg Ori buat Yaris bakpao
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Lah dulu Captiva Filter Oli Ori 700 ribu , skrg ACDelco 250rb
wah begitu toh om. harga beli di awal boleh bersaing, tapi tak disangka untuk fast moving part ada yang mahal begitu.
Info yang saya dapat juga begitu..
Belt rantai om mungkin maksudnya, bukan push belt yang isinya ratusan kepingan plat disatuin gelang baja. Rantai ini mirip sama CVTnya Subaru.yohanesw wrote: ↑Fri Jul 16, 2021 6:31 nice review om, komentar dikit soal gearbox, kenapa sangat fun to drive dan sigap karena kia pakai belt baja, bukan belt elastis seperti umumnya cvt jadi respon mesinnya sangat gesit mau diajak selow ataupun ngebut [emoji1303] makanya pihak kia ga mau disebut cvt tapi jadinya IVT [emoji16]
Theory of constraints-nya Eliyahu GoldratsilentIm2 wrote: ↑Mon Feb 14, 2022 1:23Kelemahannya konstruksi lebih kompleks, seperti istilah kekuatan rantai tergantung dari link terlemahnya.yohanesw wrote: ↑Fri Jul 16, 2021 6:31 nice review om, komentar dikit soal gearbox, kenapa sangat fun to drive dan sigap karena kia pakai belt baja, bukan belt elastis seperti umumnya cvt jadi respon mesinnya sangat gesit mau diajak selow ataupun ngebut [emoji1303] makanya pihak kia ga mau disebut cvt tapi jadinya IVT [emoji16]
Kalau berisik sih engga, kan ga rattle dan ada guidenya juga.
Bagus lah ternyata after sales KIA sudah ga horror ya (tapi mungkin juga tergantung bengkel dan SA yg handle)imansyx wrote: ↑Mon Dec 18, 2023 9:16 Mau update lagii,
Pemakaian 2 Tahun 9 bulan
1. Di bulan Oktober servis rutin seperti sedia kala habis 1,3 juta something sekaligus komplain di bagian steering ada bunyi klutuk klutuk seperti baut yang longgar kena trim plastik.
2. Test drive bareng Kabeng dan diamini kalau ada bunyi abnormal --> langsung diklaimkan garansi ganti Motor Steering Column (saya pasrah ngikut aja even ga minta diganti dikirain ada yg longgar). Barang inden 2 minggu
3. Setelah diganti (November), ternyata gak solved tapi barang baru yang terlanjur dipasang tetep dipasang di unit saya
4. Akhirnya diklaimkan lagi Reduction Gear Steering Column (kayak roda gigi gitu???) dan barang datang rabu kemarin jadi kurang lebih 1 bulan. Langsung besok kamisnya dipasang
5. Suara abnormal tersebut sembuhhhh
6. Damage cost klaim garansi 0. (tiap mobil balik juga dicuci luar dalem)
So far hepi peace of mind kalo gini sampe 2028
Ya kalau dari cerita ini sih asal mau bersabar inden parts 2 minggu--1 bulan kan.peterming77 wrote: ↑Mon Dec 18, 2023 9:53Bagus lah ternyata after sales KIA sudah ga horror ya (tapi mungkin juga tergantung bengkel dan SA yg handle)imansyx wrote: ↑Mon Dec 18, 2023 9:16 Mau update lagii,
Pemakaian 2 Tahun 9 bulan
1. Di bulan Oktober servis rutin seperti sedia kala habis 1,3 juta something sekaligus komplain di bagian steering ada bunyi klutuk klutuk seperti baut yang longgar kena trim plastik.
2. Test drive bareng Kabeng dan diamini kalau ada bunyi abnormal --> langsung diklaimkan garansi ganti Motor Steering Column (saya pasrah ngikut aja even ga minta diganti dikirain ada yg longgar). Barang inden 2 minggu
3. Setelah diganti (November), ternyata gak solved tapi barang baru yang terlanjur dipasang tetep dipasang di unit saya
4. Akhirnya diklaimkan lagi Reduction Gear Steering Column (kayak roda gigi gitu???) dan barang datang rabu kemarin jadi kurang lebih 1 bulan. Langsung besok kamisnya dipasang
5. Suara abnormal tersebut sembuhhhh
6. Damage cost klaim garansi 0. (tiap mobil balik juga dicuci luar dalem)
So far hepi peace of mind kalo gini sampe 2028
Sekedar share aja mbah.imansyx wrote: ↑Mon Dec 18, 2023 9:16 Mau update lagii,
Pemakaian 2 Tahun 9 bulan
1. Di bulan Oktober servis rutin seperti sedia kala habis 1,3 juta something sekaligus komplain di bagian steering ada bunyi klutuk klutuk seperti baut yang longgar kena trim plastik.
2. Test drive bareng Kabeng dan diamini kalau ada bunyi abnormal --> langsung diklaimkan garansi ganti Motor Steering Column (saya pasrah ngikut aja even ga minta diganti dikirain ada yg longgar). Barang inden 2 minggu
3. Setelah diganti (November), ternyata gak solved tapi barang baru yang terlanjur dipasang tetep dipasang di unit saya
4. Akhirnya diklaimkan lagi Reduction Gear Steering Column (kayak roda gigi gitu???) dan barang datang rabu kemarin jadi kurang lebih 1 bulan. Langsung besok kamisnya dipasang
5. Suara abnormal tersebut sembuhhhh
6. Damage cost klaim garansi 0. (tiap mobil balik juga dicuci luar dalem)
So far hepi peace of mind kalo gini sampe 2028
wah keren tuh om aftersalesnya, semoga betah sampai 2028 trus upgrade ke seltosimansyx wrote: ↑Mon Dec 18, 2023 9:16 Mau update lagii,
Pemakaian 2 Tahun 9 bulan
1. Di bulan Oktober servis rutin seperti sedia kala habis 1,3 juta something sekaligus komplain di bagian steering ada bunyi klutuk klutuk seperti baut yang longgar kena trim plastik.
2. Test drive bareng Kabeng dan diamini kalau ada bunyi abnormal --> langsung diklaimkan garansi ganti Motor Steering Column (saya pasrah ngikut aja even ga minta diganti dikirain ada yg longgar). Barang inden 2 minggu
3. Setelah diganti (November), ternyata gak solved tapi barang baru yang terlanjur dipasang tetep dipasang di unit saya
4. Akhirnya diklaimkan lagi Reduction Gear Steering Column (kayak roda gigi gitu???) dan barang datang rabu kemarin jadi kurang lebih 1 bulan. Langsung besok kamisnya dipasang
5. Suara abnormal tersebut sembuhhhh
6. Damage cost klaim garansi 0. (tiap mobil balik juga dicuci luar dalem)
So far hepi peace of mind kalo gini sampe 2028
HRV RV tipe E pakai ban kelas premium touringdimassn25 wrote: ↑Sat Jan 27, 2024 8:28 saat ini lagi nunggu sonet dirumah, harga sudah nyaris 350jt tapi dapat disc 55jt jadi harganya kurleb mendekati pas awal launching,
spk sonet untuk menggantikan chevy trax dirumah yang udah masuk 7 tahun,
awalnya kepikiran mau ganti seltos gt line karena sudah cinta crossover turbo, tapi di harga 455jt banyak yang jauh lebih menarik macam yarcross, tapi seltos gt line sangat minim fitur dengan harga segitu, dct nya dry clucth, garansinya 5 tahun
sebenernya dealbreaker sonet itu di jok belakang gabisa belah dan sempit, tapi setelah cobain seltos belakangnya tidak jauh signifikan leganya (fyi dirumah ada hrv rv yang leg room belakangnya luar biasa baik)
tapi akhir nya mutusin sonet karena untuk powertrain yang baik di creta dan stargazer dimasukin ke body yang lebih compact harapannya bisa cukup mudah untuk overtake di toll dan jalur mendaki dan garansi 7 tahun
kepikiran mau langsung ganti ban biar lebih senyap dan empuk, entah kenapa hrv rv ini sangat nyaman bagi saya yang biasa pakai chevy trax yang profil bannya tipis (dirumah hrv rv tipe e jadi velg 17)
Pantes sebelumnya pakai hrv ru jauh banget empuk nya,Suryaputra wrote: ↑Sat Jan 27, 2024 8:48HRV RV tipe E pakai ban kelas premium touringdimassn25 wrote: ↑Sat Jan 27, 2024 8:28 saat ini lagi nunggu sonet dirumah, harga sudah nyaris 350jt tapi dapat disc 55jt jadi harganya kurleb mendekati pas awal launching,
spk sonet untuk menggantikan chevy trax dirumah yang udah masuk 7 tahun,
awalnya kepikiran mau ganti seltos gt line karena sudah cinta crossover turbo, tapi di harga 455jt banyak yang jauh lebih menarik macam yarcross, tapi seltos gt line sangat minim fitur dengan harga segitu, dct nya dry clucth, garansinya 5 tahun
sebenernya dealbreaker sonet itu di jok belakang gabisa belah dan sempit, tapi setelah cobain seltos belakangnya tidak jauh signifikan leganya (fyi dirumah ada hrv rv yang leg room belakangnya luar biasa baik)
tapi akhir nya mutusin sonet karena untuk powertrain yang baik di creta dan stargazer dimasukin ke body yang lebih compact harapannya bisa cukup mudah untuk overtake di toll dan jalur mendaki dan garansi 7 tahun
kepikiran mau langsung ganti ban biar lebih senyap dan empuk, entah kenapa hrv rv ini sangat nyaman bagi saya yang biasa pakai chevy trax yang profil bannya tipis (dirumah hrv rv tipe e jadi velg 17)
GY triplemax 2.
Skrg udh ada gantinya seri itu, GY assurance maxguard.
Ada tipe SUV nya jg.
Cek aja yg ukurannya sesuai sama sonet.
Ganti ajah lgs.
Hati2dimassn25 wrote: ↑Sat Jan 27, 2024 8:56Pantes sebelumnya pakai hrv ru jauh banget empuk nya,Suryaputra wrote: ↑Sat Jan 27, 2024 8:48HRV RV tipe E pakai ban kelas premium touringdimassn25 wrote: ↑Sat Jan 27, 2024 8:28 saat ini lagi nunggu sonet dirumah, harga sudah nyaris 350jt tapi dapat disc 55jt jadi harganya kurleb mendekati pas awal launching,
spk sonet untuk menggantikan chevy trax dirumah yang udah masuk 7 tahun,
awalnya kepikiran mau ganti seltos gt line karena sudah cinta crossover turbo, tapi di harga 455jt banyak yang jauh lebih menarik macam yarcross, tapi seltos gt line sangat minim fitur dengan harga segitu, dct nya dry clucth, garansinya 5 tahun
sebenernya dealbreaker sonet itu di jok belakang gabisa belah dan sempit, tapi setelah cobain seltos belakangnya tidak jauh signifikan leganya (fyi dirumah ada hrv rv yang leg room belakangnya luar biasa baik)
tapi akhir nya mutusin sonet karena untuk powertrain yang baik di creta dan stargazer dimasukin ke body yang lebih compact harapannya bisa cukup mudah untuk overtake di toll dan jalur mendaki dan garansi 7 tahun
kepikiran mau langsung ganti ban biar lebih senyap dan empuk, entah kenapa hrv rv ini sangat nyaman bagi saya yang biasa pakai chevy trax yang profil bannya tipis (dirumah hrv rv tipe e jadi velg 17)
GY triplemax 2.
Skrg udh ada gantinya seri itu, GY assurance maxguard.
Ada tipe SUV nya jg.
Cek aja yg ukurannya sesuai sama sonet.
Ganti ajah lgs.
Pengganti ban sonet masih coba riset opsinya apa aja yang bisa ngasih keempukan dan kesenyapan terbaik
Suryaputra wrote: ↑Sat Jan 27, 2024 9:01Hati2dimassn25 wrote: ↑Sat Jan 27, 2024 8:56Pantes sebelumnya pakai hrv ru jauh banget empuk nya,Suryaputra wrote: ↑Sat Jan 27, 2024 8:48
HRV RV tipe E pakai ban kelas premium touring
GY triplemax 2.
Skrg udh ada gantinya seri itu, GY assurance maxguard.
Ada tipe SUV nya jg.
Cek aja yg ukurannya sesuai sama sonet.
Ganti ajah lgs.
Pengganti ban sonet masih coba riset opsinya apa aja yang bisa ngasih keempukan dan kesenyapan terbaik
Ban tidak ada yg unggul di semua aspek.
Biasanya ban nyaman, sidewall empuk,
tapi negatifnya limbung.
Ban kelas sport, sidewall keras,
tp grip mantap ala resing.
In between / balance?
Untuk size sonet, riset aja ban kelas premium touring spt:
- Gy assurance maxguard suv (ada garansi 1 thn / 20rb km)
- Bs turanza T005a
- Michelin Primacy 4
- Conti Ultra Contact 7