Dulu memang parah, sekarang ada SosMed takut, kalau di blow up bisa kena SP tuh pegawai dianggap gak becus kerjanya.DOHC wrote: ↑Tue Sep 07, 2021 2:08 Beres honda jaman skrg mah enak
Ud pd ciut nyali nya... ga kaya dulu, mo komplen kaya apa jg angin lalu, gampang blg "itu mmg karakter"
Kl skrg, skali gebrak meja ama naekin volume suara jg lgs beres, ud ga serame dulu seh beresnya, jd ga bsa blagu2 banget kaya dulu
Tapi entahlah saya merasa Honda masih merasa ditutup tutupi kekurangan mobilnya. Padahal HRV sudah jelas memang masalah di lower arm.
HRV sudah jelas dari 1 bulan KM masih 300 KM saya pakai terasa ada suara yang duk duk duk di bagian kaki 2x depan, waktu itu belum tahu yang kanan.
Tiap servis selalu complaint, sampai servis ke 4 kalinya (KM masih 8rb)
Saya bilang kenapa yah HRV ini? saya detailkan yang kanan itu bunyinya beda dengan yang kiri.
Kalau yang kiri saya masukin bahu jalan ada bunyi tapi masih normal.
Sedangkan yang kanan itu kena jalan keriting atau lobang, bunyi breng breng.
Pasti ada yang salah bagian kanan, kecuali kiri dan kanan bunyinya sama itu baru normal.
Setelah didetailkan mereka baru benar benar cari. Itupun saya ikut untuk mendapatkan bunyi. Gonta ganti dengan yang tester.
Bengkel biasanya pakai alasan, dia tidak tahu bunyi yang dikeluhkan customer biasanya kan seperti itu.
COME ON, Bengkel bukannya ahlinya ahli yang seharusnya tau 100% problem yang di luar standard.
Tiap hari terima complaint dari HRV thn 2015 sampai sekarang ... 6 thn x 365 hari = 2000, anggap saja separuhnya 1000x terima complaint.
Secara logika mereka pasti sudah tahu biarpun jalan keriting sebentar saja, dia pasti sudah tahu ini problem lower arm.
Sudah terima complaint ribuan masak gak tahu? gak masuk akal kan?
Akhirnya si tester bilang ini lower arm dan Shock kanan sptnya, dipakai dulu saja, gapapa ini, tapi memang bunyi sebelah kanan ada.
Saya bilang ini masih garansi, si tester bingung, masak masih garansi. Saya bilang iya ini tahun saya beli 2019.
Tester bilang nanti saya diskusikan dengan SA nya pak.
Akhirnya yang diganti lower arm saja, dan memang problem solved. Entahlah shock nya
Jadi sebenarnya bengkel Honda menurut saya itu, sebisa mungkin tidak diganti kalau customer tidak tahu 100% problemnya dimana....
Misal kalau orang gak ngerti mobil, pasti dibilang oh gapapa, memang gapapa. Tapi ada cacat. Mobil masih bisa dipakai 1 sd 2 thn, gak mungkin juga langsung gak bisa jalan.
Tapi kan memang cacat ..... buktinya habis diganti tidak ada bunyi.
Padahal tuh tester harusnya tahu dan yakin 100% ada problem, masak sudah sejak 2015 tidak tahu, gak masuk akal .....
Ada kesan seakan akan tunggu customer yang membuktikan ada problem.
Bukannya Bengkel cari problem dan bilang ke kita langsung ganti ....