Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Suryaputra wrote: ↑Wed Nov 09, 2022 4:24
sensor nya sangat tanggap yah
untuk jaga kesehatan mesin.
kayaknya kalo diesel eropa jangan macem2 sama fuel deh. fuelpumpnya kyknya gak didesain se robust mobil asia pny.
klo asia masih rada ok santafe beberapa ngomong isi biosolar msh aman.
ane koq curiga sih sebenernya diesel2 canggih ini cm butuh didobelin fuel filter nya aja langsung ok isi biosolar wkwkwkwkw. soalnya pajero yang katanya injektor piezo high pressure aja pd aman aman tuh isi bio.
1. Ada yang bilang di km 75-80rb tp saya udah 120rb km an masih oke, ganti oli yg bagus dan jgn telat aja
2. Dalkot 1:12an kondisi jakarta hari gini, luar kota bisa 1:20-24an.
3. Mirip2 cm dia kan awd tp kayanya lebih ringan
4. Ga pernah coba wkwk, jawa bali masih ada dex dan shell dan ga pernah bawa ke pelosok2 yg aneh2
deteksi timing chainnya gimana ya om? berisik aja apa ada indikator lain?
itu poin 2 irit bener, cuma kalah dalkot dari hybrid. luar kota malah lebih irit
gcu di bmw berapaan ya haha
Timing chain mesin kasar rattle berisik.
Sebenernya mondar mandir sudirman pagi lancar aja santai konsumsi bbm 1:20an lewat gampang, sempet mondar mandir sudirman pagi lancar dpt 1:23an, best cons di saya sih 1:25,4km ya jam 2 pagi jagorawi arah bogor wkwk
Kalo sering masuk toll atau jalan agak jauh baru kerasa bgt poin plus irit nya. Kl dalkot sering kena macet ttp enakan mobil bensin imho.
Kalo isi biosolar zaman sekarang blm tau ya kuat apa ga untuk sementara, biosolar kualitas zaman skrg kan jg jauh mendingan drpd dulu
Dulu aja taun 2014-2015 isi shell diesel masuk limp mode wkwlwk
timing chain ganti berapa om? kali aja gak hoki amit2
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
deteksi timing chainnya gimana ya om? berisik aja apa ada indikator lain?
itu poin 2 irit bener, cuma kalah dalkot dari hybrid. luar kota malah lebih irit
gcu di bmw berapaan ya haha
Timing chain mesin kasar rattle berisik.
Sebenernya mondar mandir sudirman pagi lancar aja santai konsumsi bbm 1:20an lewat gampang, sempet mondar mandir sudirman pagi lancar dpt 1:23an, best cons di saya sih 1:25,4km ya jam 2 pagi jagorawi arah bogor wkwk
Kalo sering masuk toll atau jalan agak jauh baru kerasa bgt poin plus irit nya. Kl dalkot sering kena macet ttp enakan mobil bensin imho.
Kalo isi biosolar zaman sekarang blm tau ya kuat apa ga untuk sementara, biosolar kualitas zaman skrg kan jg jauh mendingan drpd dulu
Dulu aja taun 2014-2015 isi shell diesel masuk limp mode wkwlwk
timing chain ganti berapa om? kali aja gak hoki amit2
Saya belum pernah si, tp mbl kakak dl abis 30 jt itupun sebenernya bukan biaya ganti timing chain aja. Itu ganti timing chain harus turun mesin, yg bikin mahal adalah pas turun di bilang sama bengkel “pak ini kan udah turun sekalian mau ganti a b c d e ga” jd lah 30 jt. Kalo ga salah kl cm ganti timing chain belasan jt aja
henchmi4i wrote: ↑Fri Dec 30, 2022 17:59
Setau saya..shell vpower diesel sudah b0..sudah gk ada bio..coba cek warna solarnya..kl putih bening pasti b0
Kmrn2 di thread apa gt sudah ada yang dapet data spec sheet nya shell diesel terbaru. Dr data sih katanya kandungan bio sudah 0 lagi, sulfur 10ppm aja cuma cetane hanya 51, dex 53 ppm 50
Saya sih sudah coba shell diesel yg baru, mesin halus2 aja ga ada masalah lari agak kurang dikit dibanding dex
henchmi4i wrote: ↑Fri Dec 30, 2022 17:59
Setau saya..shell vpower diesel sudah b0..sudah gk ada bio..coba cek warna solarnya..kl putih bening pasti b0
Kmrn2 di thread apa gt sudah ada yang dapet data spec sheet nya shell diesel terbaru. Dr data sih katanya kandungan bio sudah 0 lagi, sulfur 10ppm aja cuma cetane hanya 51, dex 53 ppm 50
Saya sih sudah coba shell diesel yg baru, mesin halus2 aja ga ada masalah lari agak kurang dikit dibanding dex
Ini berarti Shellnya lebih bersih tapi tenaga aga kalah dibanding dex (namun dex lebih kotor sedikit karena sulfurnya yang lebih tinggi ya?)
henchmi4i wrote: ↑Fri Dec 30, 2022 17:59
Setau saya..shell vpower diesel sudah b0..sudah gk ada bio..coba cek warna solarnya..kl putih bening pasti b0
Kmrn2 di thread apa gt sudah ada yang dapet data spec sheet nya shell diesel terbaru. Dr data sih katanya kandungan bio sudah 0 lagi, sulfur 10ppm aja cuma cetane hanya 51, dex 53 ppm 50
Saya sih sudah coba shell diesel yg baru, mesin halus2 aja ga ada masalah lari agak kurang dikit dibanding dex
Ini berarti Shellnya lebih bersih tapi tenaga aga kalah dibanding dex (namun dex lebih kotor sedikit karena sulfurnya yang lebih tinggi ya?)
Saya udh beralih ke shell diesel, di 3 mbl diesel saya semua bau asem knalpot lebih ga kerasa jg. Yg penting sudah b0 ga bikin rusak mobil