nah mestinya ini jadi segmen baru ya, macem toyota Kinto tapi versi lebih good deal, karena Kinto itu berasa mahal banget kalau mobil ga dipake high mileage macem taxolSuryaputra wrote: ↑Sun Nov 20, 2022 13:15 Kyk demo moblis celup genangan aerTapi klo dipikir2, for peace of mind... pakai MobLis ini 5 thn, terus jual dan beli baru deh ya.dipikir2 pantesan ya kalau ada media demo EV itu pasti di masukin ke genangan aer, jangan2 selain demo tahan banjir juga jaga2 itu batere kepanasan
Lbh bagus lg klo ada program trade in EV di HMI group
Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4245
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11836
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.
exactly mbah!kunaskun wrote: ↑Sun Nov 20, 2022 13:52nah mestinya ini jadi segmen baru ya, macem toyota Kinto tapi versi lebih good deal, karena Kinto itu berasa mahal banget kalau mobil ga dipake high mileage macem taxolSuryaputra wrote: ↑Sun Nov 20, 2022 13:15 Kyk demo moblis celup genangan aerTapi klo dipikir2, for peace of mind... pakai MobLis ini 5 thn, terus jual dan beli baru deh ya.dipikir2 pantesan ya kalau ada media demo EV itu pasti di masukin ke genangan aer, jangan2 selain demo tahan banjir juga jaga2 itu batere kepanasan
Lbh bagus lg klo ada program trade in EV di HMI group
program astra financial spt Kinto ini juga bisa jadi solusi untuk problem buat org" anti kredit mobil.
maintenance jg terjamin dr Astra Grup.
emang solusi spt ini jadi holistic klo buat fleet taxol atau buat orang" yg anti kridit dit dit.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 534
- Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03
Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.
Kalo saya dikasih trade in batere dah seneng luar biasa . Kalo masih garansi itu batere kan begitu kapasitas < 70% diganti baru, nah kalo pemerintahan kedepan rumah BEV kayak sekarang, batere2 under 70% kayak gini benernya bisa dipake ulang buat SPKLU. Taruh sisa batere 70%, jadi +/- 50 kW, kalo 5 batere bekas aja, bisa isi 3-5 mobil tuh. Pasangnya di rest2 area, sebagian isinya dr solar panel sebagian lagi buat load balancing PLTU.Suryaputra wrote: ↑Sun Nov 20, 2022 13:15 Kyk demo moblis celup genangan aer
Iya kompresor ac nya Mobil hybrid dan EV, udh kyk kompresor inverter kulkas atau ac split rumah
Tapi klo dipikir2, for peace of mind... pakai MobLis ini 5 thn, terus jual dan beli baru deh ya.
Lbh bagus lg klo ada program trade in EV di HMI group
Bisa2 bakal jd bisnis masa depan si Korea nih, harga batere barunya bagi2 antara pemilik SPKLU sama orang yg mau trade in, berhubung main. 3 kaki belun tentu leasing2 sekarang mau main, masuklah Bank Shinhan …..
Charger yg di 207A/208B kan sumbangan Hyundai, ndak ada tu colokan ChaDemo, jd jangan harap batumakam daun sama Lexus EV bisa lebih jauh dr. Cirebon, abis 207A/208B rencana baru ada Chademo di 309
Makanya benernya suhu2 macam Indonesia cocok buat EV, terutama kalo pakai water based cooling dan algoritma batas atasnya follow the curve dan suhu 37C dibawa mati2an ke 33C. Kalo cek forum Ioniq di negara2 bule kan sekarang lagi pada ngedumel, ngecas lama, jarak turun drastis, mereka pada minta pre conditioning batere, ada pemanas yg bawa suhu ke 15C.Suryaputra wrote: ↑Sun Nov 20, 2022 12:58 Klo sistem AC, di bengkel resmi biasanya kan diWah emg gak bisa tempat lain
Hrs grup HMI lgs yg nanganin servis AC.
Rule of thumb suhu batre Lithium family itu di 5 - 35 C,
Itu batas bawah dan atas nya.
Too cold, gak optimal performanya.
Too hot, bisa cpt rusak dan klaim garansi.
Yg bikin sy agak kurang peace of mind ya ACnya yang bikinan Korea itu, sampai 3000 km pertama mobil saya ACnya kalo baru start geternya kenceng sampai krasa di pedal rem bangsa 1-2 menitan, mau panas mau dingin ama aja , eee.., sekarang mobil dah 10.000 km, geter2nya ilang, dan ACnya tetep dingin Coba ACnya Denso, match in heaven dah…..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 704
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.
Mantab sekali reviewnya..
Berbasis data hasil pengukuran..
Berbasis data hasil pengukuran..
Klo level ekstrim bisa2 pake liquid nitrogen ya om..Suryaputra wrote: ↑Sat Nov 19, 2022 3:45 Buat overclock PC/ pakai cpu kelas atas, paling mantep emg pakai liquid cooling
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11836
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.
NgeriZEXELGRIFONE wrote: ↑Tue Nov 29, 2022 4:54 Mantab sekali reviewnya..
Berbasis data hasil pengukuran..
Klo level ekstrim bisa2 pake liquid nitrogen ya om..Suryaputra wrote: ↑Sat Nov 19, 2022 3:45 Buat overclock PC/ pakai cpu kelas atas, paling mantep emg pakai liquid cooling
Wkwkwkwk
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2335
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.
sekedar mengobati penasaran.......
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2335
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.
sekedar info (sejauh ini)
skrg di transjawa sudah ada charger 200kW, ndak perlu stop lama"
- 379A
- 389B
- 519A-B
- 228A
- 229B
- 130A
- 101B
utk cipularang 200kW
- 88A-B
jkt-cikampek
- 57A
- 62B
more info:
skrg di transjawa sudah ada charger 200kW, ndak perlu stop lama"
- 379A
- 389B
- 519A-B
- 228A
- 229B
- 130A
- 101B
utk cipularang 200kW
- 88A-B
jkt-cikampek
- 57A
- 62B
more info:
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 388
- Joined: Sun Dec 29, 2013 1:27
Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.
Makasih infonya Mbah.
Gw pengguna baru Ioniq 5 rasanya kayak naik mobil remote aja krn hening senyap, tdk ada ruangan mesin... Wkwkwk
Cuman yg bikin gw agak kaget (maklum kampungan) adalah fitur safety sense apalah itu, krn kita kan kalo nyetir biasanya mepet garis kanan eh itu setir gerak2 sendiri pengen ke tengah garis.
Trus kalo nyetir agak ugal suka bunyi mengingatkan.
Ada lagi pas macet kita suka mepet mobil depan, eh radar mobilnya cerewet. Terakhir tadi pas dari Indomart mundur krn radar mendeteksi tukang parkir akhirnya ngerem otomatis... Wkwkwkwk
Tapi mohon maklum krn gw kampungan ga biasa fitur safety sense gitu. Mungkin lama2 terbiasa dan menikmati.
E300 W212
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2335
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.
congrats um ioniq barunyakurniakerten wrote: ↑Wed Jul 26, 2023 13:28
Makasih infonya Mbah.
Gw pengguna baru Ioniq 5 rasanya kayak naik mobil remote aja krn hening senyap, tdk ada ruangan mesin... Wkwkwk
Cuman yg bikin gw agak kaget (maklum kampungan) adalah fitur safety sense apalah itu, krn kita kan kalo nyetir biasanya mepet garis kanan eh itu setir gerak2 sendiri pengen ke tengah garis.
Trus kalo nyetir agak ugal suka bunyi mengingatkan.
Ada lagi pas macet kita suka mepet mobil depan, eh radar mobilnya cerewet. Terakhir tadi pas dari Indomart mundur krn radar mendeteksi tukang parkir akhirnya ngerem otomatis... Wkwkwkwk
Tapi mohon maklum krn gw kampungan ga biasa fitur safety sense gitu. Mungkin lama2 terbiasa dan menikmati.
nanti jg ketemu sendiri cara nyetir dengan ADAS nya umm
klo soal planning roadtrip bisa pke apps ABRP (a better routeplanner), skrg dia sudah deteksi banyak spklu 200kW di rest area.
tinggal sesuaikan tujuan & gaya nyetir, nanti dia kalkulasi sendiri rute & tempat ngecasnya
enak pke ioniq yg kapasitas charging gede, dibawah 30 menit jg sambil istirahat ud full pake 200kW
-
- SM Moderator
- Posts: 812
- Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
- Location: Mampang Prapatan
- Daily Vehicle: Gerobak sayur
Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.
Mantaaabbb infonya om Darrel,darrelund wrote: ↑Wed Jul 26, 2023 15:57
congrats um ioniq barunya
nanti jg ketemu sendiri cara nyetir dengan ADAS nya umm
klo soal planning roadtrip bisa pke apps ABRP (a better routeplanner), skrg dia sudah deteksi banyak spklu 200kW di rest area.
tinggal sesuaikan tujuan & gaya nyetir, nanti dia kalkulasi sendiri rute & tempat ngecasnya
enak pke ioniq yg kapasitas charging gede, dibawah 30 menit jg sambil istirahat ud full pake 200kW
tahun depan lagi pengen nyari mobil listrik yg dipake buat kerja tiap hari. Salah 1 kandidatnya adalah ioniq ini. cuman terkendala aja sama harga dan ukurannya, agak susah buat masuk gang di jakarta.
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Sun Aug 13, 2023 4:58
Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.
Halo bro, sori kalo boleh tau apa ada grup ioniq 5 user di indo?darrelund wrote: ↑Wed Jul 26, 2023 15:57congrats um ioniq barunyakurniakerten wrote: ↑Wed Jul 26, 2023 13:28
Makasih infonya Mbah.
Gw pengguna baru Ioniq 5 rasanya kayak naik mobil remote aja krn hening senyap, tdk ada ruangan mesin... Wkwkwk
Cuman yg bikin gw agak kaget (maklum kampungan) adalah fitur safety sense apalah itu, krn kita kan kalo nyetir biasanya mepet garis kanan eh itu setir gerak2 sendiri pengen ke tengah garis.
Trus kalo nyetir agak ugal suka bunyi mengingatkan.
Ada lagi pas macet kita suka mepet mobil depan, eh radar mobilnya cerewet. Terakhir tadi pas dari Indomart mundur krn radar mendeteksi tukang parkir akhirnya ngerem otomatis... Wkwkwkwk
Tapi mohon maklum krn gw kampungan ga biasa fitur safety sense gitu. Mungkin lama2 terbiasa dan menikmati.
nanti jg ketemu sendiri cara nyetir dengan ADAS nya umm
klo soal planning roadtrip bisa pke apps ABRP (a better routeplanner), skrg dia sudah deteksi banyak spklu 200kW di rest area.
tinggal sesuaikan tujuan & gaya nyetir, nanti dia kalkulasi sendiri rute & tempat ngecasnya
enak pke ioniq yg kapasitas charging gede, dibawah 30 menit jg sambil istirahat ud full pake 200kW
Saya rencana minggu depan mau ambil ioniq5, siapa tau ada info2 berharga di grup komunitas indo. thanks
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Mon Oct 25, 2021 4:56
Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.
Kalo mau kontribusi update mapnya bisa ke https://openchargemap.org/site , dia yg dipakai buat basis data sama ABRP
Sayangnya data harus diinput satu2, ngga bisa diautomasi karena PLN ga mau buka API buat sync
Sayangnya data harus diinput satu2, ngga bisa diautomasi karena PLN ga mau buka API buat sync
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2335
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.
ioniq 5 kykna ada deh komunitasnya, atau bisa tanya yg bikin trit iniLeroygooners wrote: ↑Sun Aug 13, 2023 5:01Halo bro, sori kalo boleh tau apa ada grup ioniq 5 user di indo?darrelund wrote: ↑Wed Jul 26, 2023 15:57congrats um ioniq barunyakurniakerten wrote: ↑Wed Jul 26, 2023 13:28
Makasih infonya Mbah.
Gw pengguna baru Ioniq 5 rasanya kayak naik mobil remote aja krn hening senyap, tdk ada ruangan mesin... Wkwkwk
Cuman yg bikin gw agak kaget (maklum kampungan) adalah fitur safety sense apalah itu, krn kita kan kalo nyetir biasanya mepet garis kanan eh itu setir gerak2 sendiri pengen ke tengah garis.
Trus kalo nyetir agak ugal suka bunyi mengingatkan.
Ada lagi pas macet kita suka mepet mobil depan, eh radar mobilnya cerewet. Terakhir tadi pas dari Indomart mundur krn radar mendeteksi tukang parkir akhirnya ngerem otomatis... Wkwkwkwk
Tapi mohon maklum krn gw kampungan ga biasa fitur safety sense gitu. Mungkin lama2 terbiasa dan menikmati.
nanti jg ketemu sendiri cara nyetir dengan ADAS nya umm
klo soal planning roadtrip bisa pke apps ABRP (a better routeplanner), skrg dia sudah deteksi banyak spklu 200kW di rest area.
tinggal sesuaikan tujuan & gaya nyetir, nanti dia kalkulasi sendiri rute & tempat ngecasnya
enak pke ioniq yg kapasitas charging gede, dibawah 30 menit jg sambil istirahat ud full pake 200kW
Saya rencana minggu depan mau ambil ioniq5, siapa tau ada info2 berharga di grup komunitas indo. thanks
oe ndak pake EV soalna, jadi ndak masuk