Minggu lalu Creta saya masuk bengkel, jadi dari asuransi ngasih kendaraan pengganti yakni Ertiga GL 2021..
kalau bandingin sama XL7 saya,
1. ini Center console yang ga ada beneran bikin tangan kiri terganggu. input ke TS, kalau niat dan ada budget bisa beli konsol xl7.. soalnya konsol XL7 bisa dipasang ke Ertiga.
2. ga ada auto door lock pe-er banget kerasa. di XL7 dah saya pasangan OBD tuk door lock.
3. kalau GL neh kurangnya kursi driver ga bisa diatur tinggi rendahnya, ya jadi posisi duduk kayak diatas mobil.
4. rasa b3rkendaranya beneran mirip sama dengan XL7 saya, cepet adjustment saya.. ya scr chassis dan engine sama ya... wwkwk
5. tuk instrumen kluster rada beda ya sama XL7, enaknya kok saya nemu ada indikator mesin masih dingin kalau di Ertiga, kalau di XL7 pakai dial.
6. Lampu headlamp ertiga ini pwkqi halogen, gw kayak led XL7 yg dah led. surprisingly, mnrt saya halogen dengan project9rnya ertiga itu oke yaa.. memang ga putih, tapi cukup terang.. kalau om2 pasa pernah liat lampu Creta pasti bakal ngedumel.. Dan lampu jauhnya lebih oke dr XL7, lebih tebel. di XL7 padahal saya udah ganti foglamp saya pakai LED yg terang. maka beruntunglah Ertiga user.
in summary, ya karena ngalah sama istri yg ga mau pakai Ertiga pinjaman, jadi saya pakai Ertiga GL, surprisingly saya cukup nyaman dengan mobil ini. Istilahnya kalau saya bandingin sama Avanza RWD yg generasi terakhir pun akan milih Ertiga GL ini..
REVIEW All New Suzuki Ertiga Hybrid 2022 MT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 417
- Joined: Sun Dec 27, 2015 15:18
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Wed Dec 19, 2007 3:50
Re: REVIEW All New Suzuki Ertiga Hybrid 2022 MT
harus selalu tekan tombolnya om. iseng coba cabut switch juga ga ngaruh defaultnya pasti on dulu..jordanmax wrote: ↑Thu Jul 27, 2023 1:24jika idling stop always off, berarti tiap mau pertama kali jalan (saat hidupkan mesin) selalu tekan tombol matikan idling stop terlebih dahulu? atau ada fitur selalu mati idling stop nya, jadi ga usah tekan-tekan tombol on off idling stop.giel wrote: ↑Thu Dec 29, 2022 16:06 Berhubung saya tim eman-eman aki maka idling stop always off, konsumsi BBM di rute bekasi-BSD PP weekday via JORR hasilnya seperti tertera di atas antara 16-17 kpl. Saya reset tiap refuel atau sekitar seminggu sekali, dengan hasil full to full hasilnya kadang sama, kadang lebih boros dikit malah kadang lebih irit tapi deviasinya gak pernah lebih dari 1kpl
gak tau kalau via scanner tools bisa gak ya dimatiin permanen. sekalian kalau ada mau atur sensitivity auto headlightnya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Wed Dec 19, 2007 3:50
Re: REVIEW All New Suzuki Ertiga Hybrid 2022 MT
center console XL7 mahal om, sementara masih nyaman dengan bantalfl4b1e wrote: ↑Sun Jul 30, 2023 0:42 Minggu lalu Creta saya masuk bengkel, jadi dari asuransi ngasih kendaraan pengganti yakni Ertiga GL 2021..
kalau bandingin sama XL7 saya,
1. ini Center console yang ga ada beneran bikin tangan kiri terganggu. input ke TS, kalau niat dan ada budget bisa beli konsol xl7.. soalnya konsol XL7 bisa dipasang ke Ertiga.
2. ga ada auto door lock pe-er banget kerasa. di XL7 dah saya pasangan OBD tuk door lock.
3. kalau GL neh kurangnya kursi driver ga bisa diatur tinggi rendahnya, ya jadi posisi duduk kayak diatas mobil.
4. rasa b3rkendaranya beneran mirip sama dengan XL7 saya, cepet adjustment saya.. ya scr chassis dan engine sama ya... wwkwk
5. tuk instrumen kluster rada beda ya sama XL7, enaknya kok saya nemu ada indikator mesin masih dingin kalau di Ertiga, kalau di XL7 pakai dial.
6. Lampu headlamp ertiga ini pwkqi halogen, gw kayak led XL7 yg dah led. surprisingly, mnrt saya halogen dengan project9rnya ertiga itu oke yaa.. memang ga putih, tapi cukup terang.. kalau om2 pasa pernah liat lampu Creta pasti bakal ngedumel.. Dan lampu jauhnya lebih oke dr XL7, lebih tebel. di XL7 padahal saya udah ganti foglamp saya pakai LED yg terang. maka beruntunglah Ertiga user.
in summary, ya karena ngalah sama istri yg ga mau pakai Ertiga pinjaman, jadi saya pakai Ertiga GL, surprisingly saya cukup nyaman dengan mobil ini. Istilahnya kalau saya bandingin sama Avanza RWD yg generasi terakhir pun akan milih Ertiga GL ini..
yup bener, basic projienya ertiga ini oke banget. dikasih LED 500rban udah serasa pakai projie LED aftermarket jutaan tapi dengan distribusi cahaya yang nyaman di mata khas OEM