Review Peugeot 307 SW 2.0 HDI 2004 T5

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760

Re: Review Peugeot 307 SW 2.0 HDI 2004 T5

Post by farizfsa »

thestoneroses wrote: Fri Oct 13, 2023 1:33
farizfsa wrote: Wed Oct 11, 2023 10:33 Ini mobil ban nya ga bs di balancing biasa ga sih kl pake velg std. ga ada bolong dop nya jd harus finish balance mulu ya wkwk

Hebat om masih rawat hdi, irit sih bisa solar biasa ya. Untuk kopling nya kaya pug2 dl ga ya masih berat?

Sy terakhir pake 406 d9 cbu salah satu mbl enak bgt yg sy pernah punya dan peugeot terakhir di keluarga saya haha. 505 306 405 406 udh puas sama pug
Mana yang paling ngangenin om?

Skrg di 16424 tiba-tiba banyak beredar.
505 mulus, gr gti
405 sti, bahkan ada yang bawa SR, kinclong. Belajar di mana itu anak-anak luar biasa

D9 hampir tiap hari di serongnya pertamina hall, sama salah satu kuncen mpug dulu sekarang jadi mankeu di makara merah haha

kalau ada yang melihara 307 atau 806 hdi-hdi ini suka angkat topi saya, nyali besar dan pasti telitian
dulu alm bapak punya 405 sti lemans matic, menggantikan 405 SR, kayanya itu sih yg paling di kangenin ya tp paling empuk ttp 505 dulu om pake 505 gti, saya blm besar dulu juga tau itu mobil enak soalnya mobil satu lg dulu feroza independent wkwk. lalu feroza di ganti jadi blazer montera. alm bapak saya dulu ga suka mobil mainstream memang, punya toyota aja baru 10 tahun sebelum berpulang. lalu 405 sti lemans diganti dengan mistu galant hiu matic.

haha pas saya lebih dari se dekade dulu kayanya hampir ga ada yang bawa peugeot ke kampus UI ya. tp saya cm main di fh, fisip dan fe/ft sih ga kemana2 banget. depok panas banget kali takut singa nya ngambek haha. selama kuliah di makarah merah, ya cm 1 tmn saya nekat pake pug 504 putih ceper daily pejaten ui dan mobil nya kenceng, sekarang lg restore body di jawa tengah, overhaul mesin bongkar abis.

makara merah sih kl di ui salah satu fakultas yang mobilnya aneh2 ya, zaman saya ada yg pake holden statesman, mercedes w201, bmw e30 e36 coupe, mercy2 coupe, subaru, porsche boxster. dosennya aja bawa porsche, escalade, hummer h2 sm sy lupa dia suka bawa motor bmw vtg R70s nya parkir depan lobby joko sutono.
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11580
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Review Peugeot 307 SW 2.0 HDI 2004 T5

Post by marmut »

farizfsa wrote: Fri Oct 13, 2023 2:18

dulu alm bapak punya 405 sti lemans matic, menggantikan 405 SR, kayanya itu sih yg paling di kangenin ya tp paling empuk ttp 505 dulu om pake 505 gti, saya blm besar dulu juga tau itu mobil enak soalnya mobil satu lg dulu feroza independent wkwk. lalu feroza di ganti jadi blazer montera. alm bapak saya dulu ga suka mobil mainstream memang, punya toyota aja baru 10 tahun sebelum berpulang. lalu 405 sti lemans diganti dengan mistu galant hiu matic.

haha pas saya lebih dari se dekade dulu kayanya hampir ga ada yang bawa peugeot ke kampus UI ya. tp saya cm main di fh, fisip dan fe/ft sih ga kemana2 banget. depok panas banget kali takut singa nya ngambek haha. selama kuliah di makarah merah, ya cm 1 tmn saya nekat pake pug 504 putih ceper daily pejaten ui dan mobil nya kenceng, sekarang lg restore body di jawa tengah, overhaul mesin bongkar abis.



kalo diantara itu emang 505 paling empuk. dan untungnya ambil GTi, coba kalo yg GR, bisa darah tinggi....

waktu itu knp nggak masukin 405 Mi16 om?
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 529
Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03

Re: Review Peugeot 307 SW 2.0 HDI 2004 T5

Post by Bibieight »

marmut wrote: Sat Oct 14, 2023 13:45 kalo diantara itu emang 505 paling empuk. dan untungnya ambil GTi, coba kalo yg GR, bisa darah tinggi....

waktu itu knp nggak masukin 405 Mi16 om?
Lha bukannya enak pegang GR ya om ?, bokap pernah pake GTi banyak ceritanya, paling bikin gedeg air flow meternya, kalo jalur flap di PCB-nya abis kan puyeng tuh. Belum fuel pump-nya, alergi banjir :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: .. Tapi diakui 505 paling enak ya GTi ini, suspensi-nya pas empuknya, kalo GR kan terlalu ngayun. Sayang sekarang dah ndak ada yg bikin mobil kayak gini :big_dunno: :big_dunno:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11580
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Review Peugeot 307 SW 2.0 HDI 2004 T5

Post by marmut »

Bibieight wrote: Sat Oct 14, 2023 14:22

Lha bukannya enak pegang GR ya om ?, bokap pernah pake GTi banyak ceritanya, paling bikin gedeg air flow meternya, kalo jalur flap di PCB-nya abis kan puyeng tuh. Belum fuel pump-nya, alergi banjir :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: .. Tapi diakui 505 paling enak ya GTi ini, suspensi-nya pas empuknya, kalo GR kan terlalu ngayun. Sayang sekarang dah ndak ada yg bikin mobil kayak gini :big_dunno: :big_dunno:


jalur pcb habis, tempo hari pernah ngakalin pake pinsil bisa bertahan bbrp waktu.
yg konyol kan krn jaman itu blm kenal maf sensor cleaner, jadi bersihin air flow main semprot pake karbu kliner.... bubar lah.

saya piara gr bolak balik ganti karburator krn melengkung bagian yg nempel ke intake manifold. dr aslinya solex, ganti ke weber. masih sama aja.
adaptor yg ebonit udh ganti yg tebelan, masih juga melengkung. capek.
ahirnya ganti pake aisan kepunyaan 7k. aman.

lah, suspensi gr ama gti sama percis om. shock sama per sama aja.
dan yg konyol si bushing arm depan umurnya pendek banget. support shock juga tu saingan ama mazda 2 sky cengengnya. bisa tahan 6 bulan aja udh hebat.
thestoneroses
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
Location: +62 / +65

Re: Review Peugeot 307 SW 2.0 HDI 2004 T5

Post by thestoneroses »

farizfsa wrote: Fri Oct 13, 2023 2:18

dulu alm bapak punya 405 sti lemans matic, menggantikan 405 SR, kayanya itu sih yg paling di kangenin ya tp paling empuk ttp 505 dulu om pake 505 gti, saya blm besar dulu juga tau itu mobil enak soalnya mobil satu lg dulu feroza independent wkwk. lalu feroza di ganti jadi blazer montera. alm bapak saya dulu ga suka mobil mainstream memang, punya toyota aja baru 10 tahun sebelum berpulang. lalu 405 sti lemans diganti dengan mistu galant hiu matic.

haha pas saya lebih dari se dekade dulu kayanya hampir ga ada yang bawa peugeot ke kampus UI ya. tp saya cm main di fh, fisip dan fe/ft sih ga kemana2 banget. depok panas banget kali takut singa nya ngambek haha. selama kuliah di makarah merah, ya cm 1 tmn saya nekat pake pug 504 putih ceper daily pejaten ui dan mobil nya kenceng, sekarang lg restore body di jawa tengah, overhaul mesin bongkar abis.

makara merah sih kl di ui salah satu fakultas yang mobilnya aneh2 ya, zaman saya ada yg pake holden statesman, mercedes w201, bmw e30 e36 coupe, mercy2 coupe, subaru, porsche boxster. dosennya aja bawa porsche, escalade, hummer h2 sm sy lupa dia suka bawa motor bmw vtg R70s nya parkir depan lobby joko sutono.
@om jd: om maaf jadi nostalgia pug di threadnya. anyway, semoga banyak cerita dari 307 swnya ya.

@om fariz: emang bener, 405 sti lemans apalagi, selalu punya kenangan sendiri

kalau saya paling kangen sama 604, cuma entah kemana skrg; yang beli temennya om nr kayaknya
Ron Asheton Forever
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 529
Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03

Re: Review Peugeot 307 SW 2.0 HDI 2004 T5

Post by Bibieight »

jd200 wrote: Wed Oct 11, 2023 4:22 Perawatan dan sparepart :
Untuk perawatan mobil ini ya sebenernya tidak begimana dan masih mirip mirip dengan pelihara mobil eropa pada umumnya. Untuk sparepart juga di Jakarta masih banyak dan untuk beberapa part aneh masih bisa order di astra Peugeot di cilandak. Untuk harga sparepart ya termaksud masuk akal dan normal tidak semahal volvo atau bmw. kalau saya pribadi langganan sama Peugeot Jayapura di atrium senen lantai 5 ama Koh miming
Kebal zaman juga juga ya Koh Miming Jayapura, 20 tahun lalu dah ritual, minimal dua bulan sekali ngadep kesini :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: … Kalo workshopnya kemana ya oom ?, dulu jaman pake Pug 505 kenalnya Daryono Sunter, Jaya Motor Ragunan sama lupa namanya di terusan arteri Pondok Indah.
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11580
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Review Peugeot 307 SW 2.0 HDI 2004 T5

Post by marmut »

Bibieight wrote: Sun Oct 15, 2023 4:49

Kebal zaman juga juga ya Koh Miming Jayapura, 20 tahun lalu dah ritual, minimal dua bulan sekali ngadep kesini :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:



jangan² kita pernah sebelahan di depan tokonya miming.....

:big_grin:

saya biasa duduk nunggu paling lama disitu. begitu udah pada sepi, barulah bicara harga.
biasa miming kalo lagi rame dan ditawar, malah dia naikin harganya plus keluar muka jutek.
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1748
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Review Peugeot 307 SW 2.0 HDI 2004 T5

Post by MSU »

PUG 405STi.jpg
PUG 405SRi.jpg
PUG ni mobil enak..memang bener...canggih pula untuk jamannya...
rada sayang tu ama interior...kurang tahan panas indo
dulu jaman piara STI XU-10 sampe rajin lap2 dashboard pake vaseline dicairin pake air dikit...harapannya spy kulit dashboard aman + parkir pilih2 tempat yg ga panas
jok belakang pernah sy buka...di baliknya ada marking dunlopillo haha..pantesan bikin ngorok
sisanya cuma saya beliin emblem "disegno pininfarina" ex hyundai matrix
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
jiwul
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: Wed Sep 27, 2017 6:30

Re: Review Peugeot 307 SW 2.0 HDI 2004 T5

Post by jiwul »

Wedew...kebetulan mobil pertama saya dulu
Jd nostalgia...
Beli tahun 2010, kebetulan pake yg bensin ew10 matik hijau toscha tahun 2002...setelah penuh perhitungan antara D9 atau 307SW T5 ini... dan warna hijau toscha ini bener2 super cool pada waktu itu
Th 2002 rain sensor nya passih bulat, dan kalo nggak salah belum throtle by wire
Dan menurut saya ini, salah satu seri pesot yg terbandel saat itu, selama saya pake 2 tahun, selain service reguler, saya hanya ganti evaporator AC sama shock depan
Setelah itu saya "upgrade" ke 505 matik yg juga bandel
Trus ganti lagi ke 206 matik yg "paling manja" alias "tidak bandel"
Dan gara2 206 ini akhirnya saya kapok pelihara pug lagi 😄

Ada beberapa kejadian lucu pake 307SW...
Panoramic roofnya, pada waktu itu mevvah banget
Pernah saya parkir di depan rumah orang dan kebetulan nginap... besoknya pas ambil mau jalan, tiba2 yg punya rumah keluar manggil...kirain mau marah krn parkir di depan rumahnya, ternyata dia malah nanya ini mobil apa?...trus itu atapnya kaca beneran atau cuma ornamen?..belinya di mana?..berapaan? 😄

Ini mobil ada fitur remote windows closing pake remote kuncinya
Pernah saya main ke kantor temen, ada securitynya bantu markirin...saya iseng ngerjain dia...setelah matikan mobil, sengaja windownya saya buka dan langsung saya tinggal...securitynya teriak ngasih tau kalo kaca samping masih kebuka...saya sengaja nggak nengok, saya pencet remote dan kacanya nutup...
saya lihat securitynya bingung, mukanya langsung ditempelin ke kaca penasaran kalo ada orang di dalam yg nutup kacanya 😄
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Review Peugeot 307 SW 2.0 HDI 2004 T5

Post by maskopat »

marmut wrote: Sat Oct 14, 2023 14:35
Bibieight wrote: Sat Oct 14, 2023 14:22

Lha bukannya enak pegang GR ya om ?, bokap pernah pake GTi banyak ceritanya, paling bikin gedeg air flow meternya, kalo jalur flap di PCB-nya abis kan puyeng tuh. Belum fuel pump-nya, alergi banjir :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: .. Tapi diakui 505 paling enak ya GTi ini, suspensi-nya pas empuknya, kalo GR kan terlalu ngayun. Sayang sekarang dah ndak ada yg bikin mobil kayak gini :big_dunno: :big_dunno:


jalur pcb habis, tempo hari pernah ngakalin pake pinsil bisa bertahan bbrp waktu.
yg konyol kan krn jaman itu blm kenal maf sensor cleaner, jadi bersihin air flow main semprot pake karbu kliner.... bubar lah.

saya piara gr bolak balik ganti karburator krn melengkung bagian yg nempel ke intake manifold. dr aslinya solex, ganti ke weber. masih sama aja.
adaptor yg ebonit udh ganti yg tebelan, masih juga melengkung. capek.
ahirnya ganti pake aisan kepunyaan 7k. aman.

lah, suspensi gr ama gti sama percis om. shock sama per sama aja.
dan yg konyol si bushing arm depan umurnya pendek banget. support shock juga tu saingan ama mazda 2 sky cengengnya. bisa tahan 6 bulan aja udh hebat.
apa pun mobilnya, karbunya toyota :big_weee:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green