Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
whitehorse4 wrote: ↑Tue Oct 31, 2023 20:07
Tengah malem kepikiran mau angkut sedan tuwir
Keperluan cuma buat jalan2 weekend karena daily pakai kaki buat kerja ( iyalah kantor cuma jarak 200 meter )
Sama lari2 kecil di tol
-
- accord s86 3.0
Budget 40-50 juta
Durability mesin oke
BBM boros tdk masalah
Dapet gak yah
akort s86, palagi yg V6 3.0
mending jangan
yg masup indo rata2 metik, unit jg jarang, alamat pasti susah nyari unit seger
akort gen ini ada cacad permanen di metik nya, palagi yg 3.0
tp kl emg kriteria nya mau ngangkat sedan tua, murah, tp kenceng
kita orang saranin pake banget ambil s86 2.3 yg manual , ini mobil setan in disguise, body gede enjin gede tp bobot enteng
pas ambil, siapin duit 10an jt buat turun stengah langsung, ganti tuh paking deksel bawaan pake yg trilayer, timing belt pake yg gates biru, waterpump jg skalian mending ganti, (timing belt kit nya ud susa skrg dpt yg aseli yamada nihon, tp kl ad , ud ga usa tawar2, lgs sikat, klaher2 tensioner pake NTN nihon skalian), skalian kl ad dana lebih, beli balancer kit delete dari Ktune, udahh ckup itu aja
jgn lupa, paking tutup deksel, oil pan, oil pump, selenoid vitek jg mending ganti atau di seal ulang, penyakit enjin honda vitek jadul pasti ud ga karuan
Akort S86 bekas punya bapak ane keknya enjin 2.0 L ya . Trus manual. Buatan taon 2002 sehh .. ntar cek lg deh, klo bener engine 2.3L mantep brarti
Dulu beli baru katanya 300jt . Skarang seken 50jt aj kg sampe. Akhirnya dy kesel drpd dijual, mending dijadiin mobil operasional kantor buat sales wara wiri wkwkwkwk
Ga dapet rasanya om dgn budget 40-50jt. Sebagian udah masuk barang hobi, sebagian lagi unitnya langka. Klopun dapet ya kondisinya berantakan, ga proper, mau dibenerin partsnya susah n mahal, bisa2 melebihi harga belinya. Klo budgetnya bisa ditambah 20-30jt sih mgkn dpt yg 300e manual atau eterna dom kondisi ok. Klo cuman nyari kenceng masih ada sih barang lain yg bisa dipertimbangkan: camry xv20 3.0 n infiniti i30 a32/a33, handlingnya lebih ke nyaman sih, jadi ga terlalu fun, cuman kencengnya dapet n populasinya lebih ada dibanding accord s86 3.0
HaykelAdityawarman wrote: ↑Wed Nov 01, 2023 14:10
Klo budget 50 jt termasuk beres2 sih susah menurut saya, ga akan maksimal. Klo bisa naikin budget sampe 100 jt all in, ga ada lagi pilihan yang lebih enak dari 323i manual.
Standarnya udah 170 hp, gampang di upgrade stroke up ke B28 atau B30, sparepart gampang dicari dan udah relatif murah, nyari yang kondisinya oke ga susah, ngebengkel udah banyak yang bisa, dan part upgrade nya sampe ke chasis seabrek.
Pilihan lain dijamin ga punya kelebihan sebanyak E36.
Betul stretch aja budgetnya sampe 80-100jt lebih fleksibel soalnya mainan mobil taun 80-90an tuh skrg budget 40-50 cuma dpt semi bahan beresin sama PRnya ya abis 80an jg. Lagi naek daun lg sedan2 80-90an.
Gocap dpt beres itu mobil kelas kijang penter tuh sedan sedan kenceng biasa mesin lebih kompleks dan kaki kaki lbh canggih. Skali kena gak bisa ngomong ratusan ribu.
E36 ni orang pada takut logonya baling2, pdhl maen E36 lebih murah enak gampang drpd main sedan jepang seangkatan
itu dia kenapa saya nunjuk GTI EPO 3 sama CIELO VTEC biasanya kondisinya gress buat mobil 50jt
tapi saya ud belakangan ini kepikiran mau bangun CITY Z jd kek ge8 boleh juga soalnya murah meriah mesin sangar stock look cuma mesin kaki2x tuning semua
saya dulu sempet jual beberapa volvo 960 GL turbo itu juga banyak yang bagus under 50jt jualnya kagak susah lagi
Kalo ada GE8 ngapain maen CITY Z lagi broo ? Engine L15 honda kalau dituning serius lebih kencang dibanding D15.
Sasis & safety features lainnya pun lebih mendukung. City Z memang buas enginenya, kebantu sama bobot ringan jadi terasa kencang banget di jamannya. Ibarat bandingin RX King VS Ninja, RX King terasa kencang karena ringan, Ninja dikebut 150 km/hour gak terasa kencang karena sasisnya sdh advance.
Udah lama gak ngikutin balap2an, apakah L15 sekarang bisa di push sampe 190hp++ untuk daily om?
Waktu saya masih suka main mesin sempet bangun cityz 196hp (Pertamax plus) untuk daily, diwaktu yg sama L15 masih mentok di 160an hp.
Dan cukup banyak d-series yg masih bisa harian pake bensol tembus 200hp.
Kalau maen N/A City Z salah satu Honda yg gampang dituning kencang, banyak kampakannya & murah dibanding bangun L15.
Tinggal cemplungin head P08, kurang puas ganti block ZC atau kampakan utuh ZC vtec. Bangun engine L15 butuh banyak pengantian internal parts kompetisi & lebih mahal. Cuma sasis gak akan boong, sudah beda satu generasi pastilah terasa beda handlingnya.
Kalo ada GE8 ngapain maen CITY Z lagi broo ? Engine L15 honda kalau dituning serius lebih kencang dibanding D15.
Sasis & safety features lainnya pun lebih mendukung. City Z memang buas enginenya, kebantu sama bobot ringan jadi terasa kencang banget di jamannya. Ibarat bandingin RX King VS Ninja, RX King terasa kencang karena ringan, Ninja dikebut 150 km/hour gak terasa kencang karena sasisnya sdh advance.
Udah lama gak ngikutin balap2an, apakah L15 sekarang bisa di push sampe 190hp++ untuk daily om?
Waktu saya masih suka main mesin sempet bangun cityz 196hp (Pertamax plus) untuk daily, diwaktu yg sama L15 masih mentok di 160an hp.
Dan cukup banyak d-series yg masih bisa harian pake bensol tembus 200hp.
Kalau maen N/A City Z salah satu Honda yg gampang dituning kencang, banyak kampakannya & murah dibanding bangun L15.
Tinggal cemplungin head P08, kurang puas ganti block ZC atau kampakan utuh ZC vtec. Bangun engine L15 butuh banyak pengantian internal parts kompetisi & lebih mahal. Cuma sasis gak akan boong, sudah beda satu generasi pastilah terasa beda handlingnya.
Or4cle wrote: ↑Wed Nov 01, 2023 9:55
Kalo ada GE8 ngapain maen CITY Z lagi broo ? Engine L15 honda kalau dituning serius lebih kencang dibanding D15.
Sasis & safety features lainnya pun lebih mendukung. City Z memang buas enginenya, kebantu sama bobot ringan jadi terasa kencang banget di jamannya. Ibarat bandingin RX King VS Ninja, RX King terasa kencang karena ringan, Ninja dikebut 150 km/hour gak terasa kencang karena sasisnya sdh advance.
kepincut model sama harga murah om kadang ane modif itu penasaran sama hasilnya juga
L15nya jazz itu alus di banding city Z kalo city Z D15 kalo di oprek RPMnya bisa galak nafasnya gak pedeuli seberapa pelan tuh mobil kalo dia bisa treak sampe 7000rpm keatas pasti nikmat
yang pasti kaki2x chasis bakalan kena mod juga om keknya kaki2xnya bukanya sama kek civic grand punya ya
satu kata iseng om itu bisa gak tau project ke berapa ini pajero sama ge8 aja kagak kelar2x
masih kebayang city Z stock look pelek std cuma kaki2x rem semua upgrade ban di lebarin tapaknya dengan pelek std ala2x ge8
pasti keren mobil sedan kecil tapi bisa buat track day.....
zonepublic wrote: ↑Wed Nov 01, 2023 13:31
pernah punya city type Z vtec vti pas tahun 2005,kalo saya sih ga suka ya berasa cheapy kaya grand civic naikannya betul lebih ringan dan lincah tapi kerasnya kaya brio,berasa bawa mobil balap liar yg ga proper
mending sekalian oprek maestro accord pgm-fi,naikannya enak,bantingannya empuk tapi tidak limbung,feedback setirnya rigid tapi nurut karena ada teknologi 4ws ukuran ga kegedean juga
tapi semua mobil yang ud saya modif kaki2x chasisinya mayoritas ridenya qualitynya naek jauh om kek sekarang dikasih mobil standart sih saya ogah bener keenakan naek mobil tuningan jd ketagihan
kayak ge8 aja jauh banget om sekarang gak berasa cheapynya kalo dari chasis
Kalo ada GE8 ngapain maen CITY Z lagi broo ? Engine L15 honda kalau dituning serius lebih kencang dibanding D15.
Sasis & safety features lainnya pun lebih mendukung. City Z memang buas enginenya, kebantu sama bobot ringan jadi terasa kencang banget di jamannya. Ibarat bandingin RX King VS Ninja, RX King terasa kencang karena ringan, Ninja dikebut 150 km/hour gak terasa kencang karena sasisnya sdh advance.
Udah lama gak ngikutin balap2an, apakah L15 sekarang bisa di push sampe 190hp++ untuk daily om?
Waktu saya masih suka main mesin sempet bangun cityz 196hp (Pertamax plus) untuk daily, diwaktu yg sama L15 masih mentok di 160an hp.
Dan cukup banyak d-series yg masih bisa harian pake bensol tembus 200hp.
Kalau maen N/A City Z salah satu Honda yg gampang dituning kencang, banyak kampakannya & murah dibanding bangun L15.
Tinggal cemplungin head P08, kurang puas ganti block ZC atau kampakan utuh ZC vtec. Bangun engine L15 butuh banyak pengantian internal parts kompetisi & lebih mahal. Cuma sasis gak akan boong, sudah beda satu generasi pastilah terasa beda handlingnya.
Iya om, berarti untuk oprek mesin d-series masih lebih hemat budget ya untuk tembus 190hp di banding oprek L15 ge8.
Betul ganti head p08 dan block zc langsung jadi srigala berbulu domba itu city-z.
Saya kemarin head p08, ganti per dan klep, block zc blueprint, intake skunk2 190hp+ untuk daily masih nyaman.
Supersedan wrote: ↑Thu Nov 02, 2023 7:53
Iya om, berarti untuk oprek mesin d-series masih lebih hemat budget ya untuk tembus 190hp di banding oprek L15 ge8.
Betul ganti head p08 dan block zc langsung jadi srigala berbulu domba itu city-z.
Saya kemarin head p08, ganti per dan klep, block zc blueprint, intake skunk2 190hp+ untuk daily masih nyaman.
yang unik itu 3-stage VTEC masuknya di indo justru malah di D15B. wakakkaka. kalo yang lainnya VTEC-E semua.
Supersedan wrote: ↑Wed Nov 01, 2023 11:48
Pilihan banyak tapi yg budget segitu masih ada palingan twicam gti ya? Belum ke goreng sepertinya.
Sama cityz yg masih segitu2 aja harganya
Udah lama gak ngikutin balap2an, apakah L15 sekarang bisa di push sampe 190hp++ untuk daily om?
Waktu saya masih suka main mesin sempet bangun cityz 196hp (Pertamax plus) untuk daily, diwaktu yg sama L15 masih mentok di 160an hp.
Dan cukup banyak d-series yg masih bisa harian pake bensol tembus 200hp.
Kalau maen N/A City Z salah satu Honda yg gampang dituning kencang, banyak kampakannya & murah dibanding bangun L15.
Tinggal cemplungin head P08, kurang puas ganti block ZC atau kampakan utuh ZC vtec. Bangun engine L15 butuh banyak pengantian internal parts kompetisi & lebih mahal. Cuma sasis gak akan boong, sudah beda satu generasi pastilah terasa beda handlingnya.
Iya om, berarti untuk oprek mesin d-series masih lebih hemat budget ya untuk tembus 190hp di banding oprek L15 ge8.
Betul ganti head p08 dan block zc langsung jadi srigala berbulu domba itu city-z.
Saya kemarin head p08, ganti per dan klep, block zc blueprint, intake skunk2 190hp+ untuk daily masih nyaman.
Om, ini bangun dari campur sari frankeistein atau kampakan full set block ZC vtec-sohc ? piston sdh ganti jenong lum om ?
Infonya, kalau campur sari itu P08 profile camshaft-nya bisa beda walaupun sama-sama dari P08 ya ?.
Sereemm euyy bisa masuk 190 HP
b0ku wrote: ↑Thu Nov 02, 2023 5:56
kepincut model sama harga murah om kadang ane modif itu penasaran sama hasilnya juga
L15nya jazz itu alus di banding city Z kalo city Z D15 kalo di oprek RPMnya bisa galak nafasnya gak pedeuli seberapa pelan tuh mobil kalo dia bisa treak sampe 7000rpm keatas pasti nikmat
yang pasti kaki2x chasis bakalan kena mod juga om keknya kaki2xnya bukanya sama kek civic grand punya ya
satu kata iseng om itu bisa gak tau project ke berapa ini pajero sama ge8 aja kagak kelar2x
masih kebayang city Z stock look pelek std cuma kaki2x rem semua upgrade ban di lebarin tapaknya dengan pelek std ala2x ge8
pasti keren mobil sedan kecil tapi bisa buat track day.....
tapi semua mobil yang ud saya modif kaki2x chasisinya mayoritas ridenya qualitynya naek jauh om kek sekarang dikasih mobil standart sih saya ogah bener keenakan naek mobil tuningan jd ketagihan
kayak ge8 aja jauh banget om sekarang gak berasa cheapynya kalo dari chasis
D15 kan masih kabel gas,ngga drive by wire spt l15 yg banyak diintervensi elektronik
Kalau maen N/A City Z salah satu Honda yg gampang dituning kencang, banyak kampakannya & murah dibanding bangun L15.
Tinggal cemplungin head P08, kurang puas ganti block ZC atau kampakan utuh ZC vtec. Bangun engine L15 butuh banyak pengantian internal parts kompetisi & lebih mahal. Cuma sasis gak akan boong, sudah beda satu generasi pastilah terasa beda handlingnya.
Iya om, berarti untuk oprek mesin d-series masih lebih hemat budget ya untuk tembus 190hp di banding oprek L15 ge8.
Betul ganti head p08 dan block zc langsung jadi srigala berbulu domba itu city-z.
Saya kemarin head p08, ganti per dan klep, block zc blueprint, intake skunk2 190hp+ untuk daily masih nyaman.
Om, ini bangun dari campur sari frankeistein atau kampakan full set block ZC vtec-sohc ? piston sdh ganti jenong lum om ?
Infonya, kalau campur sari itu P08 profile camshaft-nya bisa beda walaupun sama-sama dari P08 ya ?.
Sereemm euyy bisa masuk 190 HP
Awalnya naik p08 dan intake ferio, exhaust, dastek.
Trus baru ganti block zc, intake skunk, per dan klep, berserta printilan macem tb, injector, fuel pump dll.
Piston agak lupa saya om, ingetnya os 150
Kalaupun ganti bukan piston jenong yg racing, karena kompresi gak tinggi2 bener.
Iya dulu banyak yg bilang cam strip 2 dari head p08 lebih baik powerbandnya, kebetulan kemarin dapet yg strip 2.
Temen sebengkel spec sama, pake cam bullfrog yg street tembus 200hp di nouva
zonepublic wrote: ↑Thu Nov 02, 2023 9:35
D15 kan masih kabel gas,ngga drive by wire spt l15 yg banyak diintervensi elektronik
D15 itu menang nafasnya panjang om beneran ngerasain real VTEC
spek kasar jdmnya itu aslinya 130hp 7200rpm
ya sama mesin kuno jadi lebih kasar dijamin suara juga lebih galak beda sama L15 dia ud banyak teknologi baru di materialnya di apply sama honda hasilnya mesin lebih halus suaranya kurang galak biapun enak2x aja sih buat saya
sama aja kek B series sama K series kalo nyari fell mah saya gak mikir b series aja nyari performance emang bagusan k series
drive by wire bisa di akalin om ge8 saya ud pake throtle control hasilnya jauh banget bahkan ge8 setting paling aggresive malah bikin mobil nyentak2x kayak bawa dsg itupun musti masuk S kalo mau enak di d kacau nyentaknya
whitehorse4 wrote: ↑Tue Oct 31, 2023 20:07
Tengah malem kepikiran mau angkut sedan tuwir
Keperluan cuma buat jalan2 weekend karena daily pakai kaki buat kerja ( iyalah kantor cuma jarak 200 meter )
Sama lari2 kecil di tol
-
- accord s86 3.0
Budget 40-50 juta
Durability mesin oke
BBM boros tdk masalah
Dapet gak yah
akort s86, palagi yg V6 3.0
mending jangan
yg masup indo rata2 metik, unit jg jarang, alamat pasti susah nyari unit seger
akort gen ini ada cacad permanen di metik nya, palagi yg 3.0
tp kl emg kriteria nya mau ngangkat sedan tua, murah, tp kenceng
kita orang saranin pake banget ambil s86 2.3 yg manual , ini mobil setan in disguise, body gede enjin gede tp bobot enteng
pas ambil, siapin duit 10an jt buat turun stengah langsung, ganti tuh paking deksel bawaan pake yg trilayer, timing belt pake yg gates biru, waterpump jg skalian mending ganti, (timing belt kit nya ud susa skrg dpt yg aseli yamada nihon, tp kl ad , ud ga usa tawar2, lgs sikat, klaher2 tensioner pake NTN nihon skalian), skalian kl ad dana lebih, beli balancer kit delete dari Ktune, udahh ckup itu aja
jgn lupa, paking tutup deksel, oil pan, oil pump, selenoid vitek jg mending ganti atau di seal ulang, penyakit enjin honda vitek jadul pasti ud ga karuan
KielConstantine wrote: ↑Wed Nov 01, 2023 20:31
Akort S86 bekas punya bapak ane keknya enjin 2.0 L ya . Trus manual. Buatan taon 2002 sehh .. ntar cek lg deh, klo bener engine 2.3L mantep brarti
Dulu beli baru katanya 300jt . Skarang seken 50jt aj kg sampe. Akhirnya dy kesel drpd dijual, mending dijadiin mobil operasional kantor buat sales wara wiri wkwkwkwk
S86 di indo kl ga sala paling kecil cuman 2.3 mbah
yg 2.0 ga masup, buat pasar europ itu
mobil sales ?? kl kita orang yg jd sales nya sehh bakal hepi tu
yg masup indo rata2 metik, unit jg jarang, alamat pasti susah nyari unit seger
akort gen ini ada cacad permanen di metik nya, palagi yg 3.0
tp kl emg kriteria nya mau ngangkat sedan tua, murah, tp kenceng
kita orang saranin pake banget ambil s86 2.3 yg manual , ini mobil setan in disguise, body gede enjin gede tp bobot enteng
pas ambil, siapin duit 10an jt buat turun stengah langsung, ganti tuh paking deksel bawaan pake yg trilayer, timing belt pake yg gates biru, waterpump jg skalian mending ganti, (timing belt kit nya ud susa skrg dpt yg aseli yamada nihon, tp kl ad , ud ga usa tawar2, lgs sikat, klaher2 tensioner pake NTN nihon skalian), skalian kl ad dana lebih, beli balancer kit delete dari Ktune, udahh ckup itu aja
jgn lupa, paking tutup deksel, oil pan, oil pump, selenoid vitek jg mending ganti atau di seal ulang, penyakit enjin honda vitek jadul pasti ud ga karuan
Supersedan wrote: ↑Wed Nov 01, 2023 11:48
Pilihan banyak tapi yg budget segitu masih ada palingan twicam gti ya? Belum ke goreng sepertinya.
Sama cityz yg masih segitu2 aja harganya
Udah lama gak ngikutin balap2an, apakah L15 sekarang bisa di push sampe 190hp++ untuk daily om?
Waktu saya masih suka main mesin sempet bangun cityz 196hp (Pertamax plus) untuk daily, diwaktu yg sama L15 masih mentok di 160an hp.
Dan cukup banyak d-series yg masih bisa harian pake bensol tembus 200hp.
Kalau maen N/A City Z salah satu Honda yg gampang dituning kencang, banyak kampakannya & murah dibanding bangun L15.
Tinggal cemplungin head P08, kurang puas ganti block ZC atau kampakan utuh ZC vtec. Bangun engine L15 butuh banyak pengantian internal parts kompetisi & lebih mahal. Cuma sasis gak akan boong, sudah beda satu generasi pastilah terasa beda handlingnya.
Tapi si Siti masih dobel wisbon loh om.
Gara2 dobel wisbone iharganya dianggap kemahalan di awal launching dulu. Kalau gak salah, harga launching awal City generasi stlh type Z malah turun, tapi gak pakai suspensi ini. Tapi selain suspensi, sasis jg pengaruh gede lho di handling
zonepublic wrote: ↑Thu Nov 02, 2023 9:35
D15 kan masih kabel gas,ngga drive by wire spt l15 yg banyak diintervensi elektronik
D15 itu menang nafasnya panjang om beneran ngerasain real VTEC
spek kasar jdmnya itu aslinya 130hp 7200rpm
ya sama mesin kuno jadi lebih kasar dijamin suara juga lebih galak beda sama L15 dia ud banyak teknologi baru di materialnya di apply sama honda hasilnya mesin lebih halus suaranya kurang galak biapun enak2x aja sih buat saya
sama aja kek B series sama K series kalo nyari fell mah saya gak mikir b series aja nyari performance emang bagusan k series
drive by wire bisa di akalin om ge8 saya ud pake throtle control hasilnya jauh banget bahkan ge8 setting paling aggresive malah bikin mobil nyentak2x kayak bawa dsg itupun musti masuk S kalo mau enak di d kacau nyentaknya
Lebih tepatnya 3 stage VTEC seperti yg diinfo mbah ChZ
IMHO, real VTEC itu di engine B-series yg bisa revv di 8200 - 8500 RPM
Or4cle wrote: ↑Thu Nov 02, 2023 23:00
Gara2 dobel wisbone iharganya dianggap kemahalan di awal launching dulu. Kalau gak salah, harga launching awal City generasi stlh type Z malah turun, tapi gak pakai suspensi ini. Tapi selain suspensi, sasis jg pengaruh gede lho di handling
Ya emang om, apalg waktu jaman itu dia aja kan yg pake cakram di 4 roda? Rivalnya pake jg ga ya?
Wajar aja lebih mahal sih, apalg tenaga jg paling gede.
whitehorse4 wrote: ↑Tue Oct 31, 2023 20:07
Tengah malem kepikiran mau angkut sedan tuwir
Keperluan cuma buat jalan2 weekend karena daily pakai kaki buat kerja ( iyalah kantor cuma jarak 200 meter )
Sama lari2 kecil di tol