Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Or4cle wrote: ↑Thu Nov 23, 2023 4:22
Memang idealnya odo 150.000 -200.000 KM kudu ganti mobil, kecuali mobil tsb punya nilai historynya.
Yang horror pelihara mobil odo tinggi itu di cooling system, kalau air radiator nyusut mulu kudu cek total jalur cooling system-nya kalau gak siap-siap aja kedap-kedip overheat.
kalo d indo rasanya odometer ngga terlalu bisa jadi patokan mbah. 10 ribu kilo tapi isinya kena macet terus dan panas panasan. stop and go. siklus mati/nyala mesin lebih sering.
ane odo segitu mah bisa 20 tahun blom nyampe xpander dipake ngider mulu aja 4 thn baru 70 ribu. makanya ni mobil di atas 5 thn semua rasanya masih pada kayak baru.
ya buat rawat mobil odo tinggi (dan umur tinggi) butuh orang yang bisa ngerawat, peka, ada netes dikit di lantai garasi langsung cek, aer radiator nyusut terus langsung cek, suhu kerja naik dikit langsung ke bengkel, kenalan mekanik pun banyak. punya sedan jerman 27 taun ngelatih kepekaan banget. tiap servis ada aja temuannya.
kebanyakan cuma bisa pake. apalagi kelas elsigisi elempivi dan low low yang lain yang ironisnya temperatur bar gauge disunat dituker ma LCD ADAS dan batre. giliran rusak abis puluhan belasan ngamuk ngamuk.
Or4cle wrote: ↑Thu Nov 23, 2023 4:22
Memang idealnya odo 150.000 -200.000 KM kudu ganti mobil, kecuali mobil tsb punya nilai historynya.
Yang horror pelihara mobil odo tinggi itu di cooling system, kalau air radiator nyusut mulu kudu cek total jalur cooling system-nya kalau gak siap-siap aja kedap-kedip overheat.
kalo d indo rasanya odometer ngga terlalu bisa jadi patokan mbah. 10 ribu kilo tapi isinya kena macet terus dan panas panasan. stop and go. siklus mati/nyala mesin lebih sering.
ane odo segitu mah bisa 20 tahun blom nyampe xpander dipake ngider mulu aja 4 thn baru 70 ribu. makanya ni mobil di atas 5 thn semua rasanya masih pada kayak baru.
ya buat rawat mobil odo tinggi (dan umur tinggi) butuh orang yang bisa ngerawat, peka, ada netes dikit di lantai garasi langsung cek, aer radiator nyusut terus langsung cek, suhu kerja naik dikit langsung ke bengkel, kenalan mekanik pun banyak. punya sedan jerman 27 taun ngelatih kepekaan banget. tiap servis ada aja temuannya.
kebanyakan cuma bisa pake. apalagi kelas elsigisi elempivi dan low low yang lain yang ironisnya temperatur bar gauge disunat dituker ma LCD ADAS dan batre. giliran rusak abis puluhan belasan ngamuk ngamuk.
untuk indonesia ukuran yang pas kayaknya lebih ke umur. diatas 10 tahun saya rasa layak menyandang predikat beater car karena secara usia dia sudah cukup tua tapi belum uzur.
Greenhunter wrote: ↑Thu Nov 23, 2023 7:09
untuk indonesia ukuran yang pas kayaknya lebih ke umur. diatas 10 tahun saya rasa layak menyandang predikat beater car karena secara usia dia sudah cukup tua tapi belum uzur.
10 tahun dan tiap hari jalan >10 kilometer om.
10 kilometernya orang kota ma orang desa beda 10 kilometer orang kota macet macetan, 10 kilometer orang desa nanjak jalan rusak berbatu dll kupleng mobil di desa kalahnya sama beban muatan dan tanjakan bisa jd baru 50 ribu kilo udah ganti kopling set
Or4cle wrote: ↑Thu Nov 23, 2023 4:22
Memang idealnya odo 150.000 -200.000 KM kudu ganti mobil, kecuali mobil tsb punya nilai historynya.
Yang horror pelihara mobil odo tinggi itu di cooling system, kalau air radiator nyusut mulu kudu cek total jalur cooling system-nya kalau gak siap-siap aja kedap-kedip overheat.
kalo d indo rasanya odometer ngga terlalu bisa jadi patokan mbah. 10 ribu kilo tapi isinya kena macet terus dan panas panasan. stop and go. siklus mati/nyala mesin lebih sering.
ane odo segitu mah bisa 20 tahun blom nyampe xpander dipake ngider mulu aja 4 thn baru 70 ribu. makanya ni mobil di atas 5 thn semua rasanya masih pada kayak baru.
ya buat rawat mobil odo tinggi (dan umur tinggi) butuh orang yang bisa ngerawat, peka, ada netes dikit di lantai garasi langsung cek, aer radiator nyusut terus langsung cek, suhu kerja naik dikit langsung ke bengkel, kenalan mekanik pun banyak. punya sedan jerman 27 taun ngelatih kepekaan banget. tiap servis ada aja temuannya.
kebanyakan cuma bisa pake. apalagi kelas elsigisi elempivi dan low low yang lain yang ironisnya temperatur bar gauge disunat dituker ma LCD ADAS dan batre. giliran rusak abis puluhan belasan ngamuk ngamuk.
Setuju mbah kalau odo gak bisa jadi patokan, apalagi kalo beli 2nd kebayakan sdh diputar odonya
Berdasarkan pengalaman rawat Jazz dari beli baru (2005) sampai sekarang, di atas 200.000 mulai keluar masalah di cooling systemnya, ini yang ngeri-ngeri sedap. Kalau tangki reservoir coolant mulai berkurang, lebih baik telusurin radiator, kipas fan, thermostat, selang-selangnya dari A-Z daripada turun mesin. Lalai dikit aja langsung keluar lampu disco, telat dipinggirin dijamin ngebul, dipaksain siap-siap aja head melengkung, koil meleleh, air radiator masuk ke cylinder head, coolant kawin campur dengan oli, syukur syukur gak kena water hammer, ambrollll.
Memang parah mobil jaman now, fitur jarum indikator suhu radiator analog diganti dengan digital dan fitur2 gimmick lain yang gak faedah
Or4cle wrote: ↑Thu Nov 23, 2023 7:18
Setuju mbah kalau odo gak bisa jadi patokan, apalagi kalo beli 2nd kebayakan sdh diputar odonya
Berdasarkan pengalaman rawat Jazz dari beli baru (2005) sampai sekarang, di atas 200.000 mulai keluar masalah di cooling systemnya, ini yang ngeri-ngeri sedap. Kalau tangki reservoir coolant mulai berkurang, lebih baik telusurin radiator, kipas fan, thermostat, selang-selangnya dari A-Z daripada turun mesin. Lalai dikit aja langsung keluar lampu disco, telat dipinggirin dijamin ngebul, dipaksain siap-siap aja head melengkung, koil meleleh, air radiator masuk ke cylinder head, coolant kawin campur dengan oli, syukur syukur gak kena water hammer, ambrollll.
Memang parah mobil jaman now, fitur jarum indikator suhu radiator analog diganti dengan digital dan fitur2 gimmick lain yang gak faedah
yang paling nonsense reviewer mobil suka nyembah nyembah cover mesin yang semua komponennya ampe ditutupin demi keliatan "rapi". klo ruang mesin berantakan, katanya disunat lah, katanya mobil harga brapa ratus juta kaga ad cover. ni ngerti kaga sih ad barang2 yang musti dicek rutin yg kalo ditambah cover malah nyusahin mobil2 tuningan juga cover mesin malah dibuang makan space.
lah macem mana kita ngecek level coolant, level minyak rem, nambah aer radiator. makanya level kepercayaan ane terhadap reviewer mobil lokal yang pop udah 0 besar, ngga kritis blas cuma membeo omongan ATPM.
Or4cle wrote: ↑Thu Nov 23, 2023 7:18
Setuju mbah kalau odo gak bisa jadi patokan, apalagi kalo beli 2nd kebayakan sdh diputar odonya
Berdasarkan pengalaman rawat Jazz dari beli baru (2005) sampai sekarang, di atas 200.000 mulai keluar masalah di cooling systemnya, ini yang ngeri-ngeri sedap. Kalau tangki reservoir coolant mulai berkurang, lebih baik telusurin radiator, kipas fan, thermostat, selang-selangnya dari A-Z daripada turun mesin. Lalai dikit aja langsung keluar lampu disco, telat dipinggirin dijamin ngebul, dipaksain siap-siap aja head melengkung, koil meleleh, air radiator masuk ke cylinder head, coolant kawin campur dengan oli, syukur syukur gak kena water hammer, ambrollll.
Memang parah mobil jaman now, fitur jarum indikator suhu radiator analog diganti dengan digital dan fitur2 gimmick lain yang gak faedah
yang paling nonsense reviewer mobil suka nyembah nyembah cover mesin yang semua komponennya ampe ditutupin demi keliatan "rapi". klo ruang mesin berantakan, katanya disunat lah, katanya mobil harga brapa ratus juta kaga ad cover. ni ngerti kaga sih ad barang2 yang musti dicek rutin yg kalo ditambah cover malah nyusahin mobil2 tuningan juga cover mesin malah dibuang makan space.
lah macem mana kita ngecek level coolant, level minyak rem, nambah aer radiator. makanya level kepercayaan ane terhadap reviewer mobil lokal yang pop (bbrp yang ngga pop sih oke macem om botak) udah 0 besar, ngga kritis blas cuma membeo omongan ATPM.
Rapi tapi korbanin sirkulasi udara, fitur alam tambahan buat pendingin mobil
Mobil tunning malah hood dibolongin buat air scoop, sadar kalau sirkulasi udara bantu banget buat dinginin engine.
Or4cle wrote: ↑Thu Nov 23, 2023 4:22
Memang idealnya odo 150.000 -200.000 KM kudu ganti mobil, kecuali mobil tsb punya nilai historynya.
Yang horror pelihara mobil odo tinggi itu di cooling system, kalau air radiator nyusut mulu kudu cek total jalur cooling system-nya kalau gak siap-siap aja kedap-kedip overheat.
kalo d indo rasanya odometer ngga terlalu bisa jadi patokan mbah. 10 ribu kilo tapi isinya kena macet terus dan panas panasan. stop and go. siklus mati/nyala mesin lebih sering.
ane odo segitu mah bisa 20 tahun blom nyampe xpander dipake ngider mulu aja 4 thn baru 70 ribu. makanya ni mobil di atas 5 thn semua rasanya masih pada kayak baru.
ya buat rawat mobil odo tinggi (dan umur tinggi) butuh orang yang bisa ngerawat, peka, ada netes dikit di lantai garasi langsung cek, aer radiator nyusut terus langsung cek, suhu kerja naik dikit langsung ke bengkel, kenalan mekanik pun banyak. punya sedan jerman 27 taun ngelatih kepekaan banget. tiap servis ada aja temuannya.
kebanyakan cuma bisa pake. apalagi kelas elsigisi elempivi dan low low yang lain yang ironisnya temperatur bar gauge disunat dituker ma LCD ADAS dan batre. giliran rusak abis puluhan belasan ngamuk ngamuk.
Setuju mbah kalau odo gak bisa jadi patokan, apalagi kalo beli 2nd kebayakan sdh diputar odonya
Berdasarkan pengalaman rawat Jazz dari beli baru (2005) sampai sekarang, di atas 200.000 mulai keluar masalah di cooling systemnya, ini yang ngeri-ngeri sedap. Kalau tangki reservoir coolant mulai berkurang, lebih baik telusurin radiator, kipas fan, thermostat, selang-selangnya dari A-Z daripada turun mesin. Lalai dikit aja langsung keluar lampu disco, telat dipinggirin dijamin ngebul, dipaksain siap-siap aja head melengkung, koil meleleh, air radiator masuk ke cylinder head, coolant kawin campur dengan oli, syukur syukur gak kena water hammer, ambrollll.
Memang parah mobil jaman now, fitur jarum indikator suhu radiator analog diganti dengan digital dan fitur2 gimmick lain yang gak faedah
Ini yang lagi saya alamin. Coolant berkurang terus makin kesini makin parah tapi ya ga overheat. Radiator, thermostat, waterpump belum lama diganti.
Akhirnya bawa ke bengkel, pas di cek reservoir ada gelembungnya, dan ternyata coolant sudah masuk ke ruang bakar. Harus ganti paking katanya, cuma yaudalah sekalian aja turun mesin.
Yang lucu kondisi begitu rute Bekasi Bandung PP aman aja. Masalah performa ya sama aja perasaan, dalam hati untungnya ga mogok dijalan itu mobil
Or4cle wrote: ↑Thu Nov 23, 2023 7:31
Rapi tapi korbanin sirkulasi udara, fitur alam tambahan buat pendingin mobil
Mobil tunning malah hood dibolongin buat air scoop, sadar kalau sirkulasi udara bantu banget buat dinginin engine.
berakhir ke overly complex design buat radiatornya dan bikin pendinginan mesin kerja keras mana berturbo atau kompresi tinggi yang identik ma panas lagi.
itu mah level extreem nya kalo drag race ampe se bemper bempernya dibolongin, lampu dibolongin 1 buat nambah angin
kalo d indo rasanya odometer ngga terlalu bisa jadi patokan mbah. 10 ribu kilo tapi isinya kena macet terus dan panas panasan. stop and go. siklus mati/nyala mesin lebih sering.
ane odo segitu mah bisa 20 tahun blom nyampe xpander dipake ngider mulu aja 4 thn baru 70 ribu. makanya ni mobil di atas 5 thn semua rasanya masih pada kayak baru.
ya buat rawat mobil odo tinggi (dan umur tinggi) butuh orang yang bisa ngerawat, peka, ada netes dikit di lantai garasi langsung cek, aer radiator nyusut terus langsung cek, suhu kerja naik dikit langsung ke bengkel, kenalan mekanik pun banyak. punya sedan jerman 27 taun ngelatih kepekaan banget. tiap servis ada aja temuannya.
kebanyakan cuma bisa pake. apalagi kelas elsigisi elempivi dan low low yang lain yang ironisnya temperatur bar gauge disunat dituker ma LCD ADAS dan batre. giliran rusak abis puluhan belasan ngamuk ngamuk.
Setuju mbah kalau odo gak bisa jadi patokan, apalagi kalo beli 2nd kebayakan sdh diputar odonya
Berdasarkan pengalaman rawat Jazz dari beli baru (2005) sampai sekarang, di atas 200.000 mulai keluar masalah di cooling systemnya, ini yang ngeri-ngeri sedap. Kalau tangki reservoir coolant mulai berkurang, lebih baik telusurin radiator, kipas fan, thermostat, selang-selangnya dari A-Z daripada turun mesin. Lalai dikit aja langsung keluar lampu disco, telat dipinggirin dijamin ngebul, dipaksain siap-siap aja head melengkung, koil meleleh, air radiator masuk ke cylinder head, coolant kawin campur dengan oli, syukur syukur gak kena water hammer, ambrollll.
Memang parah mobil jaman now, fitur jarum indikator suhu radiator analog diganti dengan digital dan fitur2 gimmick lain yang gak faedah
Ini yang lagi saya alamin. Coolant berkurang terus makin kesini makin parah tapi ya ga overheat. Radiator, thermostat, waterpump belum lama diganti.
Akhirnya bawa ke bengkel, pas di cek reservoir ada gelembungnya, dan ternyata coolant sudah masuk ke ruang bakar. Harus ganti paking katanya, cuma yaudalah sekalian aja turun mesin.
Yang lucu kondisi begitu rute Bekasi Bandung PP aman aja. Masalah performa ya sama aja perasaan, dalam hati untungnya ga mogok dijalan itu mobil
Waahh mbah termasuk beruntung, seandainya gak segera di cek ke bengkel lain ceritanya, jackpot menunggu.
Perlu bengkel yg telaten & pengalaman buat runut masalah air radiator berkurang ini. Kalau dari kasus mbah kayaknya ada kebocoran di packing, ini sih masih rembesan2 manja, mungkin dikit rembesannya kena panas di cylinder head langsung nguap. Kalau overheat parah biasanya di cek oli warnanya sdh beda dan di reservoir coolant sdh berminyak tercampur oli.
levofloxacine wrote: ↑Thu Nov 23, 2023 4:02
manual donk om, kalo cvt mungkin udah lama tewas, riwayat ganti kopling set di 2010, sampe 2021 belum diganti lg
paling langganan ganti bearing kiri belakang udah lupa berapa kali saking seringnya gegara berisik
yg nyumbang odo paling utama bolak balik palembang - muara enim tiap minggu selama 12 taon, kadang seminggu bisa lebih dari sekali
Iye om, kalau yg CVT ane ga yakin sih bisa odo segitu pake transmisi original. Haha.
Dulu ortu perna punya beli dari baru 2005, rasanya 2008 sudah keok tuh CVT, ga bisa mundur mobilnya pas masuk R. Padahal full rawatan bengkel resmi. Ga tau kenapa atau diisi ATF biasa,pas taun segitu belum ngerti beginian.
levofloxacine wrote: ↑Thu Nov 23, 2023 4:02
manual donk om, kalo cvt mungkin udah lama tewas, riwayat ganti kopling set di 2010, sampe 2021 belum diganti lg
paling langganan ganti bearing kiri belakang udah lupa berapa kali saking seringnya gegara berisik
yg nyumbang odo paling utama bolak balik palembang - muara enim tiap minggu selama 12 taon, kadang seminggu bisa lebih dari sekali
Iye om, kalau yg CVT ane ga yakin sih bisa odo segitu pake transmisi original. Haha.
Dulu ortu perna punya beli dari baru 2005, rasanya 2008 sudah keok tuh CVT, ga bisa mundur mobilnya pas masuk R. Padahal full rawatan bengkel resmi. Ga tau kenapa atau diisi ATF biasa,pas taun segitu belum ngerti beginian.
Kira2 record transmisi CVT tertinggi (di indo) tanpa overhaul alias masih perawan dari pabrik ada di odo brapa ya mbahh? (Ini catatan dirawat jg rutin ganti oli cvtf sgala macem ritual)
Pernah denger ada yg punya mobilio CVT odo 150k masih original blom turun matic cvt. Masih simpang siur sehh infonya
levofloxacine wrote: ↑Thu Nov 23, 2023 4:02
manual donk om, kalo cvt mungkin udah lama tewas, riwayat ganti kopling set di 2010, sampe 2021 belum diganti lg
paling langganan ganti bearing kiri belakang udah lupa berapa kali saking seringnya gegara berisik
yg nyumbang odo paling utama bolak balik palembang - muara enim tiap minggu selama 12 taon, kadang seminggu bisa lebih dari sekali
Iye om, kalau yg CVT ane ga yakin sih bisa odo segitu pake transmisi original. Haha.
Dulu ortu perna punya beli dari baru 2005, rasanya 2008 sudah keok tuh CVT, ga bisa mundur mobilnya pas masuk R. Padahal full rawatan bengkel resmi. Ga tau kenapa atau diisi ATF biasa,pas taun segitu belum ngerti beginian.
Kira2 record transmisi CVT tertinggi (di indo) tanpa overhaul alias masih perawan dari pabrik ada di odo brapa ya mbahh? (Ini catatan dirawat jg rutin ganti oli cvtf sgala macem ritual)
Pernah denger ada yg punya mobilio CVT odo 150k masih original blom turun matic cvt. Masih simpang siur sehh infonya
dibawah ini ada yang pakai city dan mobilio di thread oli gardan dan transmisi halaman 103. link thread tersebut : viewtopic.php?t=5657&start=2550
tuinkiz wrote: ↑Tue May 25, 2021 4:41
Alhamdulillah ane pake city GD8 2005, km udah di 191k, so far CVT masih aman.
Sering PP Jkt - Jogja, masih stabil di 120-140 kmh.
Oli CVT ganti per 2x ganti oli mesin, pake bawaannya Honda CVTF, kalo oli mesin pake Amsoil.
Tapi dapet kabar buruk juga dari om yang punya Lio, abis kena Matic nya, ama Beres di kasih ancer" 60 Jt.
Lio nya emang mobil capek, buat kerja pp bogor - jkt. KM nya udah 220k.
Berarti untuk KM segitu, lumayan Ok yah buat Lio.
RCMN wrote: ↑Thu Nov 23, 2023 10:38
Infonya sih ada masalah keluarga.
Selingkuhan ada di dalam mbl katanya
SMBC juga dong om,
Selingkuhan (di) Mobil Belum Cerai
Ups sorry OOT
karena proses sendiri sudah ga bener (cheating), lazimnya ga bakal langgeng, berakhir seperti cara ngedapetin sebelumnya.
you reap what you sow
OOT banget jadi thread ghibah ini
Topic yg sangat menarik ini...
Daily beater car saya adalah Suzuki Grand Vitara 2.4AT 2013, ODO 120K
Susah sekali move on dari mobil ini, pake daily ke kantor rute PP 36KM, fuel cons 1:8 rute dalam kota (Jagorawi-dalam kota)
Ada juga Fortuner 2.7, tp lbh senang pakai mobil ini, all standard
Duka nya: Spare-part cenderung mahal, karena mobil nya CBU Jepun, shock belakang saja SGP sekitar 2jtan
Sisa nya ga pernah nyusahin ini mobil dan masih akan dipakai dlm waktu lama
sintoni wrote: ↑Thu Nov 23, 2023 12:28
Iye om, kalau yg CVT ane ga yakin sih bisa odo segitu pake transmisi original. Haha.
Dulu ortu perna punya beli dari baru 2005, rasanya 2008 sudah keok tuh CVT, ga bisa mundur mobilnya pas masuk R. Padahal full rawatan bengkel resmi. Ga tau kenapa atau diisi ATF biasa,pas taun segitu belum ngerti beginian.
Kira2 record transmisi CVT tertinggi (di indo) tanpa overhaul alias masih perawan dari pabrik ada di odo brapa ya mbahh? (Ini catatan dirawat jg rutin ganti oli cvtf sgala macem ritual)
Pernah denger ada yg punya mobilio CVT odo 150k masih original blom turun matic cvt. Masih simpang siur sehh infonya
dibawah ini ada yang pakai city dan mobilio di thread oli gardan dan transmisi halaman 103. link thread tersebut : viewtopic.php?t=5657&start=2550
tuinkiz wrote: ↑Tue May 25, 2021 4:41
Alhamdulillah ane pake city GD8 2005, km udah di 191k, so far CVT masih aman.
Sering PP Jkt - Jogja, masih stabil di 120-140 kmh.
Oli CVT ganti per 2x ganti oli mesin, pake bawaannya Honda CVTF, kalo oli mesin pake Amsoil.
Tapi dapet kabar buruk juga dari om yang punya Lio, abis kena Matic nya, ama Beres di kasih ancer" 60 Jt.
Lio nya emang mobil capek, buat kerja pp bogor - jkt. KM nya udah 220k.
Berarti untuk KM segitu, lumayan Ok yah buat Lio.
Wouw mantep jg klo gitu bisa kuat sampe 200ribuan sebelom minta turun gearbox. Rata2 owner, odo sgitu jg ud pada ganti mobil sih. Kcuali emang punya nilai sentiment tersendiri hahaa
Btw baru ngeh, Livina mbah TS maticnya masih yg torq con ya. Pantesan cendrung kg ada keluhan sampe skarang
Seinget ane om herman punya ANGL yg CVT MY 2014 odo termasuk gondrong + full pertalit dari baru. Masih strong juga jatco cvtnya tu, dy rutin flush seh sgala macem ritual. Cuman ud kg pernah muncul nih orangnya di forum
KielConstantine wrote: ↑Fri Nov 24, 2023 4:19
Wouw mantep jg klo gitu bisa kuat sampe 200ribuan sebelom minta turun gearbox. Rata2 owner, odo sgitu jg ud pada ganti mobil sih. Kcuali emang punya nilai sentiment tersendiri hahaa
Btw baru ngeh, Livina mbah TS maticnya masih yg torq con ya. Pantesan cendrung kg ada keluhan sampe skarang
Seinget ane om herman punya ANGL yg CVT MY 2014 odo termasuk gondrong + full pertalit dari baru. Masih strong juga jatco cvtnya tu, dy rutin flush seh sgala macem ritual. Cuman ud kg pernah muncul nih orangnya di forum
iya om Kiel, masih geared matic yang lama. bbrp bulan lalu ada masalah bunyi2 kalau oper dari N ke D atau N ke R, beres nissan dan 1 bengkel umum di surabaya minta turun matic saya tidak turutin, saya diagnosa sendiri akhirnya selesai dengan ganti engine mounting kanan, engine mounting kiri, dan belakang, total damaged cost 841.000.
ekanov wrote: ↑Wed Nov 22, 2023 7:33
klo ngomong beater car..
setiap hari 150 km - 170 km(mainly tol) untuk PP Rumah ke Kantor..
2015-2020 pake All New Yaris E M/T... badak jg.. ga pernah ada masalah mesin.. cuman ganti oli, aki.. ama kampas kopling. terakhir di lepas di 2020, odo udah di 220rb-km
2020-skrg pake HRV E A/T.. ini jg mantap.. ga pernah ada masalah mesin.. minum apapun bisa... cuman emang kaki kaki udah mulai kerasa.. ama ada bunyi bunyi dikit.. skrg udah 150rb km -an..
oya.. ban jg ganti.. cuman kalo ban dari pabrikan.. bisa kuat ampe 100rb km.. udah itu.. ganti per 50rb km...
kayanya kalo mobil.. dipake setiap hari.. akan semakin badak...
om, hrv nya udh 150rb km, perawatan cvtnya gimana om? kebetulan banget ada si om nih user cvt honda yg kilometer gondrong.
emang kalo dibandingkan dengan dulu... sekarang mulai terasa agak menurun performanya..
tapi karena saya pake jg jarang kebut kebutan.. jadi ga terlalu mengganggu..
rencananya emang mau flushing dan ganti oli transmisi jg sih.. terakhir kayanya di km 80rb.
kalo dari teman yg jadi mekanik tansmisi.. sebenarnya kalo bisa ganti oli transmisi matik itu di 20rb atau maks 6 bulan...
ekanov wrote: ↑Wed Nov 22, 2023 7:33
klo ngomong beater car..
setiap hari 150 km - 170 km(mainly tol) untuk PP Rumah ke Kantor..
2015-2020 pake All New Yaris E M/T... badak jg.. ga pernah ada masalah mesin.. cuman ganti oli, aki.. ama kampas kopling. terakhir di lepas di 2020, odo udah di 220rb-km
2020-skrg pake HRV E A/T.. ini jg mantap.. ga pernah ada masalah mesin.. minum apapun bisa... cuman emang kaki kaki udah mulai kerasa.. ama ada bunyi bunyi dikit.. skrg udah 150rb km -an..
oya.. ban jg ganti.. cuman kalo ban dari pabrikan.. bisa kuat ampe 100rb km.. udah itu.. ganti per 50rb km...
kayanya kalo mobil.. dipake setiap hari.. akan semakin badak...
Penasaran om daily PP kantor 150-170km rutenya dari mana n kemana om? Sama kayak jkt bandung tiap hari ya
Cinere - Karawang Timur, Om.. enaknya bisa lewat tol layang.. at least selama tol layang.. kaya cruising aja.. stabil di 90-100 km/jam..
Last edited by ekanov on Fri Nov 24, 2023 6:56, edited 1 time in total.