Suryaputra wrote: Wed Jun 11, 2025 10:18
emang klo buat tangguh2an
sasis ladder frame ini nomer 1 yaa
menurutku iya, Om Sur..
selama pake Innova dari..
G Diesel AT 2007, sampe 260rb km
G Bensin AT 2011, sampe 190rb km
GNKI G Diesel MT 2013, sampe 170rb km
Reborn G Diesel AT 2016, sampe 200rb km
Reborn G Diesel AT iArt 2021, sampe 63rb km
ga ada masalah berarti,
semua penggantian worn out parts wajar sekali kecuali reborn batch awal,
reborn batch awal pun TWC nya berhasil semua di unit saya,
mulai ganti tranny assy, turbo assy, kaki2 depan belakang uda ganti semua free pas 50rb km.
dari 50rb sampe 200rb ya rusak2 wajar krn umur, pemakaian, jarak tempuh..
alasan jual G Diesel AT 2007 krn injektor kencing sama supply pump lemah dihajar solar murah,
G Bensin AT 2011 sampe skrg masi ada dan aman aja
G Diesel MT 2013 dijual krn manual, bukan krn rusak, uda ga relevan buat daily usage
Reborn 2016 dijual krn ganti Zenix HV, uda ga worth benerinnya (uda saatnya ragat AC, kaki2 dan check timing chain) dan masi laku tinggi, cepet2 jual
yang iArt operasional kantor lama, skrg uda ditarik.
Zenix yg batch awal juga TWC saya uda full itu wkwkwkwk
driveshaft
piringan rem
tierod
shock depan kiri kanan
AC bau dan kurang dingin
yg 2024 akhir Puji Tuhan masi aman saja.