Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
azizdth wrote:Sependapat dengan mas mod...emang begitu kan maksud peraturan nyalain motor, tujuannya bukan utk si motor, tp sbg warning buat boiler agar lebih waspada krn efek cahaya lebih kelihatan dari pada ga ada cahaya...ane sendiri waktu belum ada peraturan tsb, sering nyalain lampu depan kalo jalanan 2 arah yg cukup sempit lagi rame, khususnya di jalur yg berlawanan dgn ane, lumayan bisa bikin motor2 yg pada mo nyalip ga sembarangan, krn ane kebetulan berlawanan arah dgn arus pergi ngantor, jd biasanya jalur ane sepi, kan kalo gitu motor2 biasanya pada ngambil jalur ane, banyak yg ga teratur tuh...tp emang sih ane banyak dapet kode tangan dari biker lain, tp cuek aza, yg penting ane ga pake lampu jauh, dan ane ngerasa aman dan nyaman...sori kalo ada yg ga sependapat....
hehehe.. kayaknya gue juga begitu apalagi pas lewat jalan raya condet menuju rindam.... itu kan rame bgt.. udah gitu banyak nyang ambil jalur ogut.... kalo dulu gue nyalain lampu sendirian lumayan bisa menhalau para pengambil jalur.. tapi kalo sekarang.. sama ajah.. kagak ngaruh.. ngaruhnya kalo gue panteng lampu jauh..... offense dikit... lagian jalur orang di ambil.... kitakan juga gak mau telat ngantor....
anyway....
bagaimana sikap kita menanggapi kerjaan Pak Sutiyoso dalam urusan bata-membatasi pengendara bermotor lewat jln protokol? kayaknya kalo cuman berkoar-koar di forum doang.. kagak bakalan didengerin deh.. ada yang punya jalan lain yang lebih bisa didengarkan oleh PEMDA.....?
PradanaArashi wrote:
.. tapi kalo sekarang.. sama ajah.. kagak ngaruh.. ngaruhnya kalo gue panteng lampu jauh..... offense dikit... lagian jalur orang di ambil.... kitakan juga gak mau telat ngantor....
hooh bro, sekarang semua udah pake lampu, jadi ga eksklusif lagi, dah gitu mereka malah makin "galak" aja pake lampu jauh lagi...nah ane satu orang pake lampu ngelawan banyak motor yg pake lampu (jauh pula) yah terpaksa ngalah lagi...pernah ampir masuk got ane lantaran jalur ane di serobot buat nyalip. cuman kali ini boiler brengsek kaga punya otak pelakunya yg pengen buru2 nyalip mongtor yg agak lambat jalannya...pernah juga pas jembatan yg emang sempit, ada motor nyoba nyalip truk, pas ane di arah berlawanan udah masuk area duluan. nah tuh motor (anak sekolah bondengan) nekat rupanya, maklum turunan, males ngerem kali. udah gua kasi dim ama klakson padahal. nah gua kaga mao mati konyol, gua terpaksa minggir agak mepet pager besi jembatan, untung kaga nyangkut setang, kalo nyangkut, anumerta ane kali...Alhamdulillas ane masih dikasih selamat oleh Allah...gue sumpahin tuh abg mampuss aje ditabrak kereta, biar kaga kekenal mayatnya ancurrrr...
kage motor kage mobil, pengendare kite bayak yg masih pade payeh mentalnye, otak didengkul pade...
SETUJU OOOOM!!! Atau jangan2 otaknya bukan di dengkul lagi..tapi malah ga ada otak tuh...
lagian aneh banget sih..itu jalan kan bukan punya pribadi tapi punya bersama, eh malah pada ga mau ngalah...
C'mon, give me your hand!
Let's cut loose until we reach our limit
So we can reach the horizon
Ooh! Clash! Into the rolling morning light
Flash! I'm in the coolest driver's high
Towards the best finale!! Yeah..!!
gehu10 wrote:
huahuahuauha...kan maksudnya tuh kalo disidang di tempat berarti NYOGOK...^^
Untung aja di Bandung lom ada aturan2 kaya gitu ya..
sebenernya semenjak denger kalo di jkt motor2 hrs jalan di kiri, gw jadi mikir gmn ceritanya ya kalo ternyata kantor,sekolah,kampus,dll sang pemilik motor ada di sebelah kanan??
Koreksi dikit Bro, Sidang di Tempat yg diberlakukan waktu itu di daerah uji Coba jalur kiri (sepanjang MT Haryono-Gatot Subroto dst)adalah
benar2 sidang di Tempat, ada tempat sidang komplit dgn Panitera, penuntut, Hakim dan terdakwa tentunya.
Bukan Nyogok.
Oh ya mengenai kantor/kampus/dll yg ada di kanan, ya tentu saja harus muter.
Misalnya kita lagi di MT Haryono dari arah cawang, sementara tujuan kita adalah Dealer Nissan yg di sebelah kanan, ya kita harus muter balik.
Nah...maksudnya gini loh..kan muter balik berarti setidaknya harus muter kanan...nah itu suka dipermasalahkan oleh polisi tidak?? apalagi kalo polisinya lagi BU kan segala cara dihalalkan sama mreka....
btw, kalo di bandung sih dulu gw pernah ditilang ga tentu masalahnya, n polisinya nawarin gini.."mo dateng ke sidang nanti apa mau disidang di sini dan "nitip" aja??"
huahauhauhau...blak-blak an amat ya polisinya....
C'mon, give me your hand!
Let's cut loose until we reach our limit
So we can reach the horizon
Ooh! Clash! Into the rolling morning light
Flash! I'm in the coolest driver's high
Towards the best finale!! Yeah..!!
hua hahaha, ga boiler, ga motorer, ga policer, banyak yg ga punya otak....pejalan kaki juga kadang2 ga punya otak, jalan bertiga rendengan menyamping bukan nya ngurut kebelakang, pengen ditabrak apa..???
wahai rakyat bikers jakarta mari kita bersatu melawan penindasan.... klo mo ada demo ajak2 yah... sekalian itung2 kopdar huehehehe... (udah lama ga demo nih, terakhir demo dikemplangin polisi di depan Istana)
@om budz
om udah pusink ya ngasih "uneg2" kaga pernah didenger..?? makanya demo...waakakkakaka....
C'mon, give me your hand!
Let's cut loose until we reach our limit
So we can reach the horizon
Ooh! Clash! Into the rolling morning light
Flash! I'm in the coolest driver's high
Towards the best finale!! Yeah..!!
waduh kl gitu kasian jg ya bros bikers di jkt nasibnya tertindas gitu, moga kita2 yg di bdg gak kena yang begituan soalnya kl dibandung ada aturan gitu bisa2 pensiun semua pengendara motor, kagak ada jalur2 buat begituan, cuman terus terang, perilaku angkot2 bnr2 luar biasa menjengkelkan, kebayang gak kl kita jadi satu ama mereka di jalur yg sama.
kl lampu nyala sih nyampe ke bdg gw rela dah, asal jgn wajib di jalur kiri n gak boleh masuk jalan besar, wah kacau deh.
GImana kalo kita gak saling tunggu....
bisanya kapan kita turun demo ke balai kota? atau ke HI, dan ini harus dikomunikasikan ke setiap klub motor di JAKARTA, sehingga tidak menjadi terpisah, tapi sekaligus banyak turun kejalannya.... gimana....?
dimulai aja dari sekarang.....?
gimana, siapa yang punya waktu kosong minggu2 ini?
@om anzie
wah di bandung jg ternyata om?? sama donk...hehehee..
di bandung kan katanya mo ikutin jkt..nti aja ada Trans Metro Bandung..trus katanya motor2 mo disuruh jalan di kiri...tapi cuma baru sekedar gosip doank sih...moga2 aja ga...
C'mon, give me your hand!
Let's cut loose until we reach our limit
So we can reach the horizon
Ooh! Clash! Into the rolling morning light
Flash! I'm in the coolest driver's high
Towards the best finale!! Yeah..!!
weleh
jadi inget saat Sby dulu dijadiin percobaan peraturan ini, dulu bawaanya bete mulu, harus nyalain lampu siang2 hehehe
tapi di sini cuma bertahan sekitar 5 bulanan aja sih, sekarang meski lampu gak nyala jg gpp hehehe
klo soal jalur kiri.... di sini no prob sih, soalnya cuma berlaku di protokol2 aja
Sebenarnya mnrt humas dari Kepolisian, menyalakan lampu siang-siang itu hanya berupa anjuran aja, dasar hukumnya belum ada. Hanya saja aturan tsb dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang bertugas di lapangan untuk memeras para pengendara sepeda motor.
Kalau merujuk ke UULAJ tahun 92, menyalakan lampu siang-siang malah melanggar aturan tsb.
TUFF Stough wrote:Sebenarnya mnrt humas dari Kepolisian, menyalakan lampu siang-siang itu hanya berupa anjuran aja, dasar hukumnya belum ada. Hanya saja aturan tsb dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang bertugas di lapangan untuk memeras para pengendara sepeda motor.
Kalau merujuk ke UULAJ tahun 92, menyalakan lampu siang-siang malah melanggar aturan tsb.
jadi maksudnya apa aturan ginian??/
dasar bisanya cuma memeras duit doank
Sebenarnya aku rada kaget juga waktu di televisi disiarkan bahwa pengguna roda dua dikenai tilang di tempat dgn biaya yang berbeda-beda. Tidak menyalakan lampu siang-siang dianggap sebagai salah satu pelanggaran. Padahal belum ada dasar hukumnya.
Makanya aku selalu pulang malam biar nggak rancu dengan aturan tersebut.
TUFF Stough wrote:Sebenarnya mnrt humas dari Kepolisian, menyalakan lampu siang-siang itu hanya berupa anjuran aja, dasar hukumnya belum ada. Hanya saja aturan tsb dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang bertugas di lapangan untuk memeras para pengendara sepeda motor.
Kalau merujuk ke UULAJ tahun 92, menyalakan lampu siang-siang malah melanggar aturan tsb.
buset...!!! serius tuh om blom ada UU nya?? kalo gitu coba aja ga nyalain lampu siang2 trus kalo ditilank, bilank aja "emangnya udh ada UU buat nyalain lampu siang2? Bukannya di UU yg taun '92 nyalain lampu siang2 berarti pelanggaran?"..
hehehe...tuh polisi bakal melongo, malu, apa marah kali yeee...
Polisi Indonesia kan patuh banged sama UUD (Ujung Ujungnya Duid)...
C'mon, give me your hand!
Let's cut loose until we reach our limit
So we can reach the horizon
Ooh! Clash! Into the rolling morning light
Flash! I'm in the coolest driver's high
Towards the best finale!! Yeah..!!
weleh2 bahaya nih tadi gw bangun tidur baca kora Galamedia trus katanya mulai tgl 22-1-07 alias senin depan, semua pengendara motor di kota Bandung diwajibkan menyalakan lampu..tapi masi dalam proses sosialisasi dolo..nah selama proses itu semua polisi GA BOLEH menilang pengendara yg ga nyalain lampu...jadi ntar kalo ditilang, bilang aja "lho, bukannya skrg masi dalam proses sosialisasi"...hahahahha...kan polisi mah kalo ngeliad yg kaya gituan matanya langsung "ijo"...
C'mon, give me your hand!
Let's cut loose until we reach our limit
So we can reach the horizon
Ooh! Clash! Into the rolling morning light
Flash! I'm in the coolest driver's high
Towards the best finale!! Yeah..!!
Sejatinya, motor mang harus menyalakan lampu dengan alasan safety, lampu gosong karena kepanasan. resiko ... harus ditanggung sebagai sebuah konsekuensi dari kebaikan
Sejatinya, motor emang harus jalan di sebelah kiri, campur ma mikrolet dll, konsekuensi seorang bikers, anggap saja begitu
JANGAN MENUDUH, JANGAN MENGUMPAT PENGENDARA LAIN, MARI FIKIRKAN
Sudah tertibkah kita
- mengurangi kecepatan pada persimpangan
- berhenti sejenak sebelum memasuki area jalan yang ber-kelas lebih utama
- mendahulukan penyeberang (pejalan kaki atau pengendara lain)
- berjalan pada jalurnya
- dll
Sudah adilkah kita
- tidak menggunakan trotoar sebagai jalan
- tidak berhenti di atas zebra cross
- tidak berhenti atau parkir di daerah larangan
dsb dsb
tanpa cari alasan, alasan akan selalu bisa dicari
tanpa cari kesalahan, kesalahan akan selalu ada
jika bukan dari diri kita yang memulai kapan lagi?
"Sejatinya, motor mang harus menyalakan lampu dengan alasan safety, lampu gosong karena kepanasan. resiko ... harus ditanggung sebagai sebuah konsekuensi dari kebaikan" Arashi: Oke, Trus kenapa?
"Sejatinya, motor emang harus jalan di sebelah kiri, campur ma mikrolet dll, konsekuensi seorang bikers, anggap saja begitu" Arashi: Yeeee.. seenaknya bicara......
"JANGAN MENUDUH, JANGAN MENGUMPAT PENGENDARA LAIN, MARI FIKIRKAN" Arashi: MAKSUD LO!!!!!!!!?????
Sudah tertibkah kita
- mengurangi kecepatan pada persimpangan - SUDAH
- berhenti sejenak sebelum memasuki area jalan yang ber-kelas lebih utama - SUDAH
- mendahulukan penyeberang (pejalan kaki atau pengendara lain) - SUDAH
- berjalan pada jalurnya - SUDAH
- dll
Sudah adilkah kita
- tidak menggunakan trotoar sebagai jalan - SUDAH
- tidak berhenti di atas zebra cross - SUDAH
- tidak berhenti atau parkir di daerah larangan - SUDAH
dsb dsb
tanpa cari alasan, alasan akan selalu bisa dicari
tanpa cari kesalahan, kesalahan akan selalu ada
jika bukan dari diri kita yang memulai kapan lagi?