About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by maskopat »

gmx wrote:^^gagal bukan berarti ga mampu ya.. kemarin itu om hendra nyoba pake 4H padahal di situ satu roda depan ngangkat jadi ga bisa maju, trus nyoba 4LLc baru bisa masuk..
hendra pajero wrote:
gmx wrote:@om kopat
kemarin waktu ban kiri belakang om hendra ngangkat, perhatiin ngga, bannya muter apa ngga, soalnya sebelumnya setelah yang persneling dia ga masuk2, trus akhirnya bisa masuk, terus waktu naik ban kiri depan ngangkat dan muter sedangkan ban lainnya ngga muter makanya dia gagal naik.. gw khawatir masalah di diff lock-nya, mudah2an cuma karena emang tuasnya belum masuk bener
utk kasus :

yg dialami di dlm mbl
gundukannya gak tinggi keliatannya
coba pake 4H, eh gak naik, malah turun lg
pas mundur ganti 4HL (yg ada diff-nya)\
sempet terasa naik tapi turun lg

krn esmosi pas mundur, ganti 4lc
kayaknya nekannya kurang ato krn sambil jalan,
lsng gas, trnyata gak naik jg

akhirnya tenangkan diri dulu
masuk 4LC, disentak2x dikit gas-nya
pelan2x naik jg

temen2x asyik diskusi diatas
om kopat agak panik dibelakang, terliat di spion
jadinya ikutan panik deh
hehehe

trek jatiluhur kemarin lebih ringan daripada trek poncab.. sebenernya ada juga yg lumayan berat tapi gw ga mau nambah baret2 di mobil hehehe dan gw lebih enjoy menikmati suasana dan pemandangan alam yang indah daripada offroadnya... dcab yang lewat situ ada yg kena bempernya nyundul body, ada yang kena kaki2nya sampe rusak lah, macem2..
makasih om gmx tambahannya.. mungkin itu kenapa pajero om hendra sampe coba lagi...

hehehe.. ini nih yang ane pengen dari SUV.. bukan untuk extreme, tapi bisa dipake untuk menikmati pemandangan.. jangkauan hunting jadi lebih jauh dan bisa nakal dikit.. :big_peace: :big_peace:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by maskopat »

^^
yang ane hayal nih kalo punya SUV, ane kayaknya bakal pake ban AT.. karena emang bukan untuk offroad serius.. tapi akan pake winch untuk evakuasi..
pernah baca komentar orang, ban gak terlalu ngaruh kalo mid offroad, tapi kalo stuck, winch lebih banyak membantu daripada ban MT.

tapi setelah baca2 komentar billy dan om dito, ane jadi bingung.. harus sering2 nebeng offroad nih biar bisa ngalamin beneran..

harus inget2 aja lagi pake ban apa di tol.. :big_slap: :big_slap:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by gmx »

maskopat wrote: hehehe.. ini nih yang ane pengen dari SUV.. bukan untuk extreme, tapi bisa dipake untuk menikmati pemandangan.. jangkauan hunting jadi lebih jauh dan bisa nakal dikit.. :big_peace: :big_peace:
gw udah punya rencana, nanti abis lebaran saat adik gw udah pulang dan keluarga berkumpul kembali, gw mau ajak keluarga piknik di sana, ada saung yang asik tempatnya, bekel nasi sama ikan asin, tapi... tempat itu akan susah dijangkau tanpa 4x4 :mrgreen:

kebetulan semua keluarga gw suka jeprat jepret, biar puas huntingnya deh

Image
hendra pajero
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Tue Jul 14, 2009 0:46

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by hendra pajero »

maskopat wrote:^^
yang ane hayal nih kalo punya SUV, ane kayaknya bakal pake ban AT.. karena emang bukan untuk offroad serius.. tapi akan pake winch untuk evakuasi..
pernah baca komentar orang, ban gak terlalu ngaruh kalo mid offroad, tapi kalo stuck, winch lebih banyak membantu daripada ban MT.

tapi setelah baca2 komentar billy dan om dito, ane jadi bingung.. harus sering2 nebeng offroad nih biar bisa ngalamin beneran..

harus inget2 aja lagi pake ban apa di tol.. :big_slap: :big_slap:
itu barang sama berharganya, om
winch jelas harganya lebih mahal dari 4 ban
kepakenya jarang
paling pas kepater ato nolongin temen
bisa2x 2x setahun tuh kepakenya
kayak lebaran
hehehe
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by gmx »

maskopat wrote:^^
yang ane hayal nih kalo punya SUV, ane kayaknya bakal pake ban AT.. karena emang bukan untuk offroad serius.. tapi akan pake winch untuk evakuasi..
pernah baca komentar orang, ban gak terlalu ngaruh kalo mid offroad, tapi kalo stuck, winch lebih banyak membantu daripada ban MT.

tapi setelah baca2 komentar billy dan om dito, ane jadi bingung.. harus sering2 nebeng offroad nih biar bisa ngalamin beneran..

harus inget2 aja lagi pake ban apa di tol.. :big_slap: :big_slap:
pasti baca di thread pajero di forum sebelah ya om.. :mrgreen:

kalo sih akan tetep bertahan dengan dueller AT untuk harian, tapi pengen juga punya simpenan satu set velg dan ban Simex XT buat dipake main2.. pertimbangan pake simex karena emang fungsionalnya bagus, dan kalo mau dijual lagi cepet masuk dompet, yang nyari banyak :mrgreen:

kalo winch sih mungkin masih mikir2, karena masang winch, perlu masang bullbar, mungkin perlu ubah kaki depan untuk nahan bobot winch dan bullbar, akhirnya bobot mobil nambah berat, ngaruhnya FC makin boros.. kalo kepater ya pake strap aja minta tarikin, kan seru tuh hehehe.. :mrgreen:

sekarang ini sih, step pertama.. mari hunting SUV 4x4 untuk om kopat.. :e-dance:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by billyd1773dz »

hendra pajero wrote: setuju, bro
Simex sih gagah abis kalo di jalan tanah
tapi kalo dipake harian, kurang mantap menurut urang
apalg bro gmx masih sering ke Pusat kota ato mall

kalo menurut Billy
gimana dgn BFG AT ato Yoko Geolander AT ?
Kalo di jalan tanah gimana ?
hehe makanya tdk di rekomen bwat asphalt use... lagian boros tu cepet abis bannya klw d pke d aspal...

makanya, sya tulis 2 opsi:
cukup 1 set ban MT macam bighorn,dueler dll karena ni ban justru cocok di bilang ALL Terrain enak untuk aspal dan offroad menengah yang AT kecuali beberapa jenis lebih cocok di bilang MALL terrain hehehe atw DRY terrain deh.. soalnya AT klw di tanah basah, licin sekali apa lgi HT. klw d tempat kering sih justru ok..

klw 2set, ban aslinya masih mau di pakai, jadikan saja ban untuk harian, ban offroadnya ambil yang serius sekalian agar klw suatu saat mulai serius tidak beli ban lagi.. klw ambil simex 32x10.5 suatu saat pingin di jual jg bnyk yg mau hehe... oyah simex 32" itu diameternya setara dengan 33.6"..

hehehe tpi ini IMHO yah terserah sih...... mungkin pertimbangannya beda beda nih tiap orang.. hehe

klw Yoko Geolander AT sya blm pernah nyoba nih..
tpi klw BFgoodrich AT-K.O sya sekarang juga pakai bwat harian/kul
klw boleh ngasih review
yg bikin sya kaget tuh performanya di tanah basah, sebelumnya saya pakai savero MT, dan BFG ini walau hanya AT tapi performanya lebih baik dari savero MT...
walau taft saya sedang 4x2 tapi tetep bisa mengantar saya oprut ringan "bebecekan" abis hujan d sukawana..bermain lumpur ringan yang mestinya harus dgn ban MT emang sih rada susah(kan 4x2) tapi nyampe... hehe parahnya gw sendiri.. klw kepater bingung..

jadi performa d tanah sejajar dgn ban MT low end(Savero,Kumho,) tpi tetep masih kalah oleh MT High-end(bighorn/dueler) apalagi simex/swamper...

di aspal ni ban awet layaknya AT sudah 1-2thn kembangnya masih tebel. beda dgn bighorn baru 6bln sudah terlihat menipis.. di aspal lumayan diem layaknya AT.. gripnya mendingan sih di banding MT tpi tetep bukan bwat high speed gw pernah melintir pke ban ini...

sayangnya, harganya mahal... dulu tu 1.6-1,8jt ukuran 32x11.5r15 skrng kyanya nyampe 2jtan nih..

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by gmx »

billyd1773dz wrote:
hendra pajero wrote: kalo menurut Billy
gimana dgn BFG AT ato Yoko Geolander AT ?
Kalo di jalan tanah gimana ?
klw Yoko Geolander AT sya blm pernah nyoba nih..
om hendra sekarang kan lagi pake tuh Yoko AT buat ban depan 2 biji :mrgreen:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by billyd1773dz »

maskopat wrote:^^
yang ane hayal nih kalo punya SUV, ane kayaknya bakal pake ban AT.. karena emang bukan untuk offroad serius.. tapi akan pake winch untuk evakuasi..
pernah baca komentar orang, ban gak terlalu ngaruh kalo mid offroad, tapi kalo stuck, winch lebih banyak membantu daripada ban MT.

tapi setelah baca2 komentar billy dan om dito, ane jadi bingung.. harus sering2 nebeng offroad nih biar bisa ngalamin beneran..

harus inget2 aja lagi pake ban apa di tol.. :big_slap: :big_slap:
mungkin sekarang ban AT dgn MT jaraknya makin tipis yah? jadi klw di kondisi real "rasanya" tidak terlalu beda..
di tanah ban AT bisa mendekatip grip MT d aspal ban MT bisa ngedeketin comfot AT..
jd bukan gimana-gimana yah.. aga tanggung gtu antara AT dan MT hehe... jd XT sekalian aja.. hehe

yup winch jadi senjata pamungkas tu.. tpi paling kesel klw lagi main stuck terus kaga ada winching point atw di depannya g ada mobil lain bwat nyantolin hook,bisa jg winchnya macet karna panas terlalu sering d pakai narik.... hehe jd baiknya jgn terlalu bergantung ke winch juga sih...

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by maskopat »

gmx wrote: sekarang ini sih, step pertama.. mari hunting SUV 4x4 untuk om kopat.. :e-dance:
kemarin ane udah mau nyamperin di kelapa gading atas petunjuk om hendra. pas mau masuk kudu ninggalin KTP. trus ane kepikiran, kalo ditanya mau kemana, ane bingung jawabnya. wong gak tau alamat yang punya trooper.. mana habis bom pula.. halah. ya udah gak jadi deh lihat trooper..

sabtu kemarin pengen ke mitsu A yani nanyain pajero diesel 2.5 TDI AT. tapi belum sempet :big_slap: :big_slap:

harus banyak2 sabar nih... :big_peace: :big_peace:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
hendra pajero
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Tue Jul 14, 2009 0:46

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by hendra pajero »

maskopat wrote:
gmx wrote: sekarang ini sih, step pertama.. mari hunting SUV 4x4 untuk om kopat.. :e-dance:
kemarin ane udah mau nyamperin di kelapa gading atas petunjuk om hendra. pas mau masuk kudu ninggalin KTP. trus ane kepikiran, kalo ditanya mau kemana, ane bingung jawabnya. wong gak tau alamat yang punya trooper.. mana habis bom pula.. halah. ya udah gak jadi deh lihat trooper..

sabtu kemarin pengen ke mitsu A yani nanyain pajero diesel 2.5 TDI AT. tapi belum sempet :big_slap: :big_slap:

harus banyak2 sabar nih... :big_peace: :big_peace:
hahahahaha
emang hrs ninggalin ktp, bro
bilang aja lg nyari rmh tmn, ato coba telp gw
niat-nya agak kurang nih om kopat

btw, udh cek 3 notel yg gw kasi belum ?
hendra pajero
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Tue Jul 14, 2009 0:46

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by hendra pajero »

gmx wrote:
billyd1773dz wrote:
hendra pajero wrote: kalo menurut Billy
gimana dgn BFG AT ato Yoko Geolander AT ?
Kalo di jalan tanah gimana ?
klw Yoko Geolander AT sya blm pernah nyoba nih..
om hendra sekarang kan lagi pake tuh Yoko AT buat ban depan 2 biji :mrgreen:
reminder email ni yee
hehehe
yokohama geolander itu sangar abis, bro
kembangnya udh kayak MT tapi gak terlalu berisik
kembangnya ampe kesamping
kalo udh ngeliat, pasti nafsuin deh
dijamin ngecek dompet

---kompor mode
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by maskopat »

hendra pajero wrote:
maskopat wrote:
gmx wrote: sekarang ini sih, step pertama.. mari hunting SUV 4x4 untuk om kopat.. :e-dance:
kemarin ane udah mau nyamperin di kelapa gading atas petunjuk om hendra. pas mau masuk kudu ninggalin KTP. trus ane kepikiran, kalo ditanya mau kemana, ane bingung jawabnya. wong gak tau alamat yang punya trooper.. mana habis bom pula.. halah. ya udah gak jadi deh lihat trooper..

sabtu kemarin pengen ke mitsu A yani nanyain pajero diesel 2.5 TDI AT. tapi belum sempet :big_slap: :big_slap:

harus banyak2 sabar nih... :big_peace: :big_peace:
hahahahaha
emang hrs ninggalin ktp, bro
bilang aja lg nyari rmh tmn, ato coba telp gw
niat-nya agak kurang nih om kopat

btw, udh cek 3 notel yg gw kasi belum ?
nah itu dia, mau diterusin, agak males. karena lagi sama istri.. bisa cemberut kalo ane asik ngelihat mobil.. :mrgreen: :mrgreen:
notel lain ini yang trooper 3 pintu SWB dan LWB ya? ane cari yang 5 pintu Om.. kalo bisa thn 90-an..

btw, thank ya Om..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by billyd1773dz »

hendra pajero wrote:
reminder email ni yee
hehehe
yokohama geolander itu sangar abis, bro
kembangnya udh kayak MT tapi gak terlalu berisik
kembangnya ampe kesamping
kalo udh ngeliat, pasti nafsuin deh
dijamin ngecek dompet

---kompor mode
hehehe AT kelas Berat nih... performanya udah mendekati MT biasa..
ini yokohama AT-S
Image
dgn ini
BFGoodrich AT-K.O
Image
sangar mana yah?yg satu japan ygsatu lagi AS hehe..

klw BFG yg non K.O tidak ada sidewallnya..
atw mendingan ini?
Image
+ sumpel telinga atw sound system di kencengin ajah...

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by gmx »

hendra pajero wrote:
gmx wrote: om hendra sekarang kan lagi pake tuh Yoko AT buat ban depan 2 biji :mrgreen:
reminder email ni yee
hehehe
hehehe.. belum kepake kok.. selama pajero ini gw pegang itu ban belum turun, walaupun gw liat udah ada tambalannya..
hendra pajero wrote:
yokohama geolander itu sangar abis, bro
kembangnya udh kayak MT tapi gak terlalu berisik
kembangnya ampe kesamping
kalo udh ngeliat, pasti nafsuin deh
dijamin ngecek dompet

---kompor mode
hehehe.. ngecek dompet.. masih kurang.. :mrgreen:

jadi.. mendingan pake BFG AT KO plek dipake harian dan buat main atau mending pake dueller AT buat harian dan nyimpen satu set Simex XT ya.. hmm.. bingung.. pakenya jarang2 dan ga buat extreme juga.. tapi serem juga baca billy pernah melintir pake BFG AT KO..
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by billyd1773dz »

gmx wrote:
hendra pajero wrote:
gmx wrote: om hendra sekarang kan lagi pake tuh Yoko AT buat ban depan 2 biji :mrgreen:
reminder email ni yee
hehehe
hehehe.. belum kepake kok.. selama pajero ini gw pegang itu ban belum turun, walaupun gw liat udah ada tambalannya..
hendra pajero wrote:
yokohama geolander itu sangar abis, bro
kembangnya udh kayak MT tapi gak terlalu berisik
kembangnya ampe kesamping
kalo udh ngeliat, pasti nafsuin deh
dijamin ngecek dompet

---kompor mode
hehehe.. ngecek dompet.. masih kurang.. :mrgreen:

jadi.. mendingan pake BFG AT KO plek dipake harian dan buat main atau mending pake dueller AT buat harian dan nyimpen satu set Simex XT ya.. hmm.. bingung.. pakenya jarang2 dan ga buat extreme juga.. tapi serem juga baca billy pernah melintir pake BFG AT KO..
bingung yah.. hehe

soal yg melintir sih kyanya semua ban juga bisa melintir kok.. apa lagi kelasnya ban yg kita bicarakan ini kan ban yg harus di kompromikan di 2 alam gimana pun juga gripnya d aspal tidak bisa sebaik ban yg memang asphalt only.

ban ginian di pke ngebut sah2 aja.. tinggal kitanya sebagai driver gimana kita membawa dan perlakukaan terhadap handling.. itung2 mengasah skill ngebut.. ban memang kurang grip tapi kita jadi lebih sensitif dan hapal kapan ban akan melintir sehingga bisa lebih tahu tindakan preventif secara reflek. dibanding orang lain yg biasa pke ban "enak"

klw orang lain beraninya ngebut pke ban tipis nan halus, kita ngebutnya pake ban kasar nan gambot... hehehe skillnya nya hebat apa nekat yah... :D :D :D beda2 tipis lah.. hehehe

apa lagi pajnya kan ada 4H FULLTIME aman dunk...

klw ditanah BFG AT dgn Bighorn sih masih bagusan bighorn om, cuma kalah awet memang..
trus bighorn dgn BS Dueler MT masih lebih bagus Dueler MT syang g ada 33"

klw 1 set bighorn 33"
2 set simex XT 32x10.5

klw ngomong performa d tanah simex d jamin paling enak,

tapi dri sisi experiece da psikologis mungkin kurang baik yah.. seakan-akan klw petani baru mulai ngebajak sawah uda di kasih traktor yang besar.. atau baru bisa nyupir langsung pke ferrari....

ada baiknya jg ngurut agar ada pengalaman kemampuan dan bisa membedakan tiap level ban.

seperti saat oprut sebelum k poncab pernah bilang di urut di coba2 dari 2H sampe slip terus 4H 4HLc dst... biar tahu bedanya.. klw dbilang langsung aja yang pling cocok 4LLc atw 4HLc nanti g bakal tahu bedanya centerdifflok dan open... hehe

klw ban urusannya ke dana sih, jadi buat coba2 sekedar experience jadi g leluasa juga...

klw mw bljr mencoba secara bertahap,males tuker2 ban, sekalian asah skill... mulai dri yg susah dulu... ambil bighorn. pikirkan klw om sudah biasa pke bighorn jamterbang sudah tinggi dan sudah bisa ngikuti temen yg pke lvl simex.. bgtu om ganti simex pasti bakal ke enakan.. skill pun langsung terlihat.

klw yang pasti-pasti sih sudah pasti simex XT.om pke ban ini ke kumpul2 4x4 pasti nanti sering di minta tolong di urutan depan biar bisa narik mobil temen yg kepater.. om dan pajeronya jadi mendadak ganteng dan bisa2 di anggap sebagai salah satu suhunya... hehe lebay sih.. tpi klw sampe kepater sedangkan yg pke ban biasa tidak... malu juga sih..

jadi pertanyaanya klw yang terbaik dari performa sudah pasti simex, tpi klw yg ada unsur pengalaman (cieehh.. asa jadi dosen kieu euy..) performa kurang tapi bisa bwat latihan ambil bighorn

pilih experience atw performa.

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
dito4x4
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Mon Jul 13, 2009 1:21
Location: jakarta

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by dito4x4 »

hendra pajero wrote:Image
billyd1773dz wrote:klw mw kemana2 lihat "amazing place" kya kata om dito hehehe..

mulai dri BAN dulu karena ini untuk safety diri sendiri dan tidak nyusahin orang lain.(walau pastinya mereka seneng aja narikin mobil.. malah salah satu FUNnya offroad pas tarik tarikan gini hehe :D )
emang sih rencana nyari 1 set ban MT 33+velgnya dulu, dipake kalo mau main aja, soalnya IMHO ngga aman ban MT untuk driver kayak gw yg kalo di tol maunya bejek gas to d max.. jadi inget bule yang tereak2,"u f*ckin' scare me man".. hahahaha
Busyettt deh katalognya
lengkap bener, bro
setau gw
kalo mau buat tubular, para sesepuh offroad
ato bengkel2x team sih paling jago
mrk bikin berdasarkan fungsi

disetting dulu, bro
bumper buat showoff (ARB style) ato buat fungsi (tubular)
ato malah keduanya
(biasanya lebih lama mikirnya dibanding bikinnya)
hehehe

thanks buat acara kemarin, bro gmx
udh support kita
waktu ban jebol
kapan2x tim hore2x kemarin diajakin lg ya[/quote]






weleh weleh.....kompornya udah pake gas neeehhhh.......pada kemana tuh kompor minyaknya???......GAS POOLLLLLLLLL LUMPURRRRRRRR.......................yummy.......xixixixixixixixi
User avatar
dito4x4
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Mon Jul 13, 2009 1:21
Location: jakarta

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by dito4x4 »

billyd1773dz wrote:
hendra pajero wrote: setuju, bro
Simex sih gagah abis kalo di jalan tanah
tapi kalo dipake harian, kurang mantap menurut urang
apalg bro gmx masih sering ke Pusat kota ato mall

kalo menurut Billy
gimana dgn BFG AT ato Yoko Geolander AT ?
Kalo di jalan tanah gimana ?
hehe makanya tdk di rekomen bwat asphalt use... lagian boros tu cepet abis bannya klw d pke d aspal...

makanya, sya tulis 2 opsi:
cukup 1 set ban MT macam bighorn,dueler dll karena ni ban justru cocok di bilang ALL Terrain enak untuk aspal dan offroad menengah yang AT kecuali beberapa jenis lebih cocok di bilang MALL terrain hehehe atw DRY terrain deh.. soalnya AT klw di tanah basah, licin sekali apa lgi HT. klw d tempat kering sih justru ok..

klw 2set, ban aslinya masih mau di pakai, jadikan saja ban untuk harian, ban offroadnya ambil yang serius sekalian agar klw suatu saat mulai serius tidak beli ban lagi.. klw ambil simex 32x10.5 suatu saat pingin di jual jg bnyk yg mau hehe... oyah simex 32" itu diameternya setara dengan 33.6"..

hehehe tpi ini IMHO yah terserah sih...... mungkin pertimbangannya beda beda nih tiap orang.. hehe

klw Yoko Geolander AT sya blm pernah nyoba nih..
tpi klw BFgoodrich AT-K.O sya sekarang juga pakai bwat harian/kul
klw boleh ngasih review
yg bikin sya kaget tuh performanya di tanah basah, sebelumnya saya pakai savero MT, dan BFG ini walau hanya AT tapi performanya lebih baik dari savero MT...
walau taft saya sedang 4x2 tapi tetep bisa mengantar saya oprut ringan "bebecekan" abis hujan d sukawana..bermain lumpur ringan yang mestinya harus dgn ban MT emang sih rada susah(kan 4x2) tapi nyampe... hehe parahnya gw sendiri.. klw kepater bingung..

jadi performa d tanah sejajar dgn ban MT low end(Savero,Kumho,) tpi tetep masih kalah oleh MT High-end(bighorn/dueler) apalagi simex/swamper...

di aspal ni ban awet layaknya AT sudah 1-2thn kembangnya masih tebel. beda dgn bighorn baru 6bln sudah terlihat menipis.. di aspal lumayan diem layaknya AT.. gripnya mendingan sih di banding MT tpi tetep bukan bwat high speed gw pernah melintir pke ban ini...

sayangnya, harganya mahal... dulu tu 1.6-1,8jt ukuran 32x11.5r15 skrng kyanya nyampe 2jtan nih..

thx
:beer:

info...hehehehehe sy pake Maxxis Buckshot 32x11,5x15 sudah 4 tahun,3 kali ganti mobil,buat harian,oprud adventure,kadang kompetisi oprud.......kuncinya biar awet....tekanan ban selalu dibawah 30 psi. ban Maxxis lebih senyap dari ban lain karena di gripnya ada sobekan utk mengurangi noise.....ban oprud yg paling awet cuma Super swamper......kompon keras namun tidak cepat fatigue......setiap ban jenis apapun akan berkurang performanya diaspal ataupun ditanah jika tekanan angin berlebihan (biasanya diatas30 psi,ini tdk berlaku untuk ban tipis/profil dibawah 55). permukaan ban yg menempel pada aspal/tanah semakin sedikit.............kompor kompor.........xixixixiixixixixixix salam off road...GO>................
User avatar
dito4x4
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Mon Jul 13, 2009 1:21
Location: jakarta

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by dito4x4 »

gmx wrote:
hendra pajero wrote:
gmx wrote: om hendra sekarang kan lagi pake tuh Yoko AT buat ban depan 2 biji :mrgreen:
reminder email ni yee
hehehe
hehehe.. belum kepake kok.. selama pajero ini gw pegang itu ban belum turun, walaupun gw liat udah ada tambalannya..
hendra pajero wrote:
yokohama geolander itu sangar abis, bro
kembangnya udh kayak MT tapi gak terlalu berisik
kembangnya ampe kesamping
kalo udh ngeliat, pasti nafsuin deh
dijamin ngecek dompet

---kompor mode
hehehe.. ngecek dompet.. masih kurang.. :mrgreen:

jadi.. mendingan pake BFG AT KO plek dipake harian dan buat main atau mending pake dueller AT buat harian dan nyimpen satu set Simex XT ya.. hmm.. bingung.. pakenya jarang2 dan ga buat extreme juga.. tapi serem juga baca billy pernah melintir pake BFG AT KO..
mendingan main oprud pas kering dulu om.....xixixixixixixix puas puasin main debu dulu baru lumpur....
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by maskopat »

dito4x4 wrote: mendingan main oprud pas kering dulu om.....xixixixixixixix puas puasin main debu dulu baru lumpur....
kalo ada waktu, ane nebeng dulu aja ah... :big_peace: :big_peace:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by billyd1773dz »

dito4x4 wrote: info...hehehehehe sy pake Maxxis Buckshot 32x11,5x15 sudah 4 tahun,3 kali ganti mobil,buat harian,oprud adventure,kadang kompetisi oprud.......kuncinya biar awet....tekanan ban selalu dibawah 30 psi. ban Maxxis lebih senyap dari ban lain karena di gripnya ada sobekan utk mengurangi noise.....ban oprud yg paling awet cuma Super swamper......kompon keras namun tidak cepat fatigue......setiap ban jenis apapun akan berkurang performanya diaspal ataupun ditanah jika tekanan angin berlebihan (biasanya diatas30 psi,ini tdk berlaku untuk ban tipis/profil dibawah 55). permukaan ban yg menempel pada aspal/tanah semakin sedikit.............kompor kompor.........xixixixiixixixixixix salam off road...GO>................
hehe kompor dapur harus terus kebul om..... :D :D :D

btw buckshot mudder sma bighorn enak mana om d tanahnya? klw dri kembangan kyanya lebih sangar bighorn.. karena ada sidewallnya,tpi klw di perhatiin lagi buckshot kembangannya lebih dalem dan jaraknya lebih jauh sayang g ada sidewallnya..

ow biar awet justru tekanannya kurang dri 30psi? bukanya jadi cepet abis ya om? klw grip sih memang iya tekanan makin rendah grip makin baik. biasanya sih ban AT/MT gini sya 25psi... biar empuk.. hehehe

klw di kelas ban MT sya sih megang BS dueler MT, hehe ni ban murmer tpi komponnya bagus cocok bwat lumpur sini... walau kembangannya biasa g tw gimana enak aja bwat main2 ngikutin yg pke simex.. syang g ada ukuran 33" dan g ada sidewallnya..

yup dulu pke swamper TSL 32x9.5 awet tuh dri jaman pertama kli oprut sya beli bekas tu ban, sudah 5thn sampe skrng kembangannya masih ada.... dan akhirnya di jual lagi itu pun langsung laku hehe.. klw ada yg nawar gw tanya dulu.. mw bwat oprut atw fashion... klw oprut ga gw kasih.. soalnya selain komponnya uda keras di makan umur.. memang cukup ngecewain nih performanya.. ga sebanding dgn harganya.gw saranin simex atw bogger aja sekalian.. klw bwat fashion sih ok ajah.. ni ban kembangannya sangar tpi di aspal awet dan tidak seberisik dan segeter simex.

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by gmx »

maskopat wrote:
dito4x4 wrote: mendingan main oprud pas kering dulu om.....xixixixixixixix puas puasin main debu dulu baru lumpur....
kalo ada waktu, ane nebeng dulu aja ah... :big_peace: :big_peace:
di-arrange lagi waktunya kalo bisa sebelum masuk Ramadhan kita main2 sekali ke sentul? mudah2an kita main2 ke sentul itu om kopat ngga nebeng lagi tapi udah bawa SUV 4x4-nya yang baru.. :big_peace:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by maskopat »

gmx wrote:
maskopat wrote: kalo ada waktu, ane nebeng dulu aja ah... :big_peace: :big_peace:
di-arrange lagi waktunya kalo bisa sebelum masuk Ramadhan kita main2 sekali ke sentul? mudah2an kita main2 ke sentul itu om kopat ngga nebeng lagi tapi udah bawa SUV 4x4-nya yang baru.. :big_peace:
amiiinnn... :e-pray: :e-pray:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by gmx »

makin seru nih ngomongin ban.. makin bingung tapi makin jelas untuk jadi masukan bahan pertimbangan..

selama ini sih gw masih ngerasa nyaman dengan dueller AT untuk pemakaian dalkot, touring on road, dan soft offroad, awet, dan dipake sampe kecepatan 185kmph masih aman, ga pernah melintir, rem juga pakem.. walapun pengen juga main lumpur.. tapi ngga buru2 pengen ban MT kok, musim ujan masih lama, cuma pengennya nanti kalo beli ban MT udah tau apa yg akan dibeli.. kalo ban MT ukuran 31x10.5 gimana? takutnya kalo pake beda ukuran 33 kalo tau2 ada apa2 perlu ganti pake ban serep dan ternyata ban serepnya 31 repot dong..

gw ga terlalu pentingin keren apa ngga, yg pentig fugsinya.. hp gw aja masih pake 6310i, yg penting bisa nelp. sms, n memory banyak :mrgreen:

velg kaleng n velg racing harganya ga jauh beda ya..
hendra pajero
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Tue Jul 14, 2009 0:46

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by hendra pajero »

jadi pertanyaanya klw yang terbaik dari performa sudah pasti simex, tpi klw yg ada unsur pengalaman (cieehh.. asa jadi dosen kieu euy..) performa kurang tapi bisa bwat latihan ambil bighorn

pilih experience atw performa.

thx
:beer:[/quote]

Dosen teu balek iyeu mah
lain ngajar balek, eh malah ngompor wae
via email deui

saha ngarana budak iyeu ? NPM Sabaraha ?
HAHAHAHAHA
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by maskopat »

gmx wrote:makin seru nih ngomongin ban.. makin bingung tapi makin jelas untuk jadi masukan bahan pertimbangan..

selama ini sih gw masih ngerasa nyaman dengan dueller AT untuk pemakaian dalkot, touring on road, dan soft offroad, awet, dan dipake sampe kecepatan 185kmph masih aman, ga pernah melintir, rem juga pakem.. walapun pengen juga main lumpur.. tapi ngga buru2 pengen ban MT kok, musim ujan masih lama, cuma pengennya nanti kalo beli ban MT udah tau apa yg akan dibeli.. kalo ban MT ukuran 31x10.5 gimana? takutnya kalo pake beda ukuran 33 kalo tau2 ada apa2 perlu ganti pake ban serep dan ternyata ban serepnya 31 repot dong..

gw ga terlalu pentingin keren apa ngga, yg pentig fugsinya.. hp gw aja masih pake 6310i, yg penting bisa nelp. sms, n memory banyak :mrgreen:

velg kaleng n velg racing harganya ga jauh beda ya..
om, kalo trooper, kayaknya aman pake ban MT di jalan raya.. soalnya dengan mesin standar, gak bisa lari ngebut. paling 120 di jalan lurus dan turunan. di tanjakan cipularang, paling 40-60kpj.. :big_peace: :big_peace:

jadi insya Allah ane dapet trooper, udah tahu mau ganti ban apa.. :frm_tumbright: :frm_tumbright:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green