Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
POS VETT wrote:
Upgrade mesin ada apa saja ? 250-300 hp bisa sampe ?
Piggyback buat 4D56 Di-D ada macam2, kalo kontrol Hulu dan Hilir (Injection Pulse) Power bisa naik signifikan memang (bacaan Hp tergantung Dyno dimana)
Tapi yg patut dipertimbangkan : Lifetime Transmisi Otomatik-nya.
Bila sering dihajar Torsi sgt besar maka usia kopling en brake clutch si A/T jadi lebih pendek, juga Torque Converter akan sgt berat kerjanya, ini berlaku bagi semua mobil Diesel A/T, so hati-hati.
Hansen wrote:
Bisa, baik yg 2WD maupun 4WD sama. Di pasaran sudah banyak dijual lowering kit dari merk seperti Eibach, H&R, Tein, dsb
Kalo dampers adanya apa saja, Bilstein & Koni ada ? Stabilizer bars ? Suspensi belakang kalau ndak salah live axle dengan panhard bar dan yang depan independent.
Turboman wrote:Piggyback buat 4D56 Di-D ada macam2, kalo kontrol Hulu dan Hilir (Injection Pulse) Power bisa naik signifikan memang (bacaan Hp tergantung Dyno dimana)
Tapi yg patut dipertimbangkan : Lifetime Transmisi Otomatik-nya.
Bila sering dihajar Torsi sgt besar maka usia kopling en brake clutch si A/T jadi lebih pendek, juga Torque Converter akan sgt berat kerjanya, ini berlaku bagi semua mobil Diesel A/T, so hati-hati.
Ok, mesin. Kalau ganti yang basic (air filter, intercooler, downpipe, exhaust dan tanpa piggyback atau tuning) powernya bisa nambah atau ECU-nya langsung memotong turbo pressure ?
Kalau TCU-nya bisa di-upgrade ? Kalau dinaikin line-pressure-nya supaya selipnya berkurang ada trick-nya ? Kalo jebol, gw bawain 4L80 dari sini, hahaha.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
Hansen wrote:
Bisa, baik yg 2WD maupun 4WD sama. Di pasaran sudah banyak dijual lowering kit dari merk seperti Eibach, H&R, Tein, dsb
Kalo dampers adanya apa saja, Bilstein & Koni ada ? Stabilizer bars ? Suspensi belakang kalau ndak salah live axle dengan panhard bar dan yang depan independent.
Turboman wrote:Piggyback buat 4D56 Di-D ada macam2, kalo kontrol Hulu dan Hilir (Injection Pulse) Power bisa naik signifikan memang (bacaan Hp tergantung Dyno dimana)
Tapi yg patut dipertimbangkan : Lifetime Transmisi Otomatik-nya.
Bila sering dihajar Torsi sgt besar maka usia kopling en brake clutch si A/T jadi lebih pendek, juga Torque Converter akan sgt berat kerjanya, ini berlaku bagi semua mobil Diesel A/T, so hati-hati.
Ok, mesin. Kalau ganti yang basic (air filter, intercooler, downpipe, exhaust dan tanpa piggyback atau tuning) powernya bisa nambah atau ECU-nya langsung memotong turbo pressure ?
Kalau TCU-nya bisa di-upgrade ? Kalau dinaikin line-pressure-nya supaya selipnya berkurang ada trick-nya ? Kalo jebol, gw bawain 4L80 dari sini, hahaha.
Uhmmm, ganti downpipe dan airfilter selain standardnya di pjs sih not recommended tuh bro
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Hansen wrote:
Bisa, baik yg 2WD maupun 4WD sama. Di pasaran sudah banyak dijual lowering kit dari merk seperti Eibach, H&R, Tein, dsb
Kalo dampers adanya apa saja, Bilstein & Koni ada ? Stabilizer bars ? Suspensi belakang kalau ndak salah live axle dengan panhard bar dan yang depan independent.
Turboman wrote:Piggyback buat 4D56 Di-D ada macam2, kalo kontrol Hulu dan Hilir (Injection Pulse) Power bisa naik signifikan memang (bacaan Hp tergantung Dyno dimana)
Tapi yg patut dipertimbangkan : Lifetime Transmisi Otomatik-nya.
Bila sering dihajar Torsi sgt besar maka usia kopling en brake clutch si A/T jadi lebih pendek, juga Torque Converter akan sgt berat kerjanya, ini berlaku bagi semua mobil Diesel A/T, so hati-hati.
Ok, mesin. Kalau ganti yang basic (air filter, intercooler, downpipe, exhaust dan tanpa piggyback atau tuning) powernya bisa nambah atau ECU-nya langsung memotong turbo pressure ?
Kalau TCU-nya bisa di-upgrade ? Kalau dinaikin line-pressure-nya supaya selipnya berkurang ada trick-nya ? Kalo jebol, gw bawain 4L80 dari sini, hahaha.
Uhmmm, ganti downpipe dan airfilter selain standardnya di pjs sih not recommended tuh bro
semua mobil ya ga reccomend dr pabrikan nya utk dirubah apapun selain standard oom
ini khan dalam konteks yg berbeda kita diskusi nya
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
htannis wrote:Beda, kalau konteks saya, powernya pas di dyno malah turun, gak kayak D4D yg kalau diganti downpipe dan airfilternya, powernya bisa baik
woo gitu.....
uhmm saya kurang paham soal ini, tapi sepengetahuan saya bisa jd karena ukuran down-pipe nya kurang pas oom cmiiw
mungkin utk detail nya oom turbo lbh ngerti nih
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
htannis wrote:Beda, kalau konteks saya, powernya pas di dyno malah turun, gak kayak D4D yg kalau diganti downpipe dan airfilternya, powernya bisa baik
doq wrote:woo gitu.....
uhmm saya kurang paham soal ini, tapi sepengetahuan saya bisa jd karena ukuran down-pipe nya kurang pas oom cmiiw
mungkin utk detail nya oom turbo lbh ngerti nih
POS VETT wrote:Kenapa power-nya turun dengan air filter dan downpipe ? Air filter yang mana ? Downpipe yang segede apa ?
menarik untuk disimak, tidak seperti info yang biasanya kita dapatkan.
Sorry tapi gak bisa sebut merk, gak enak kita men diskreditan merk, kan modif kembali ke pribadi masing2. Ini juga ane dapet info dari bengkel langganan yg waktu ane psg piggyback di dakar ane bulan lalu, dia blg jgn ganti yg lain soalnya pas di dyno malah turun, sorry ane juga gak bisa sebut bengkelnya
Selama ini PD saya pake Biosolar (80%) + Dex (20%) + racun (dosis maintenance) + oli 2 tak (secukupnya).
2 minggu yang lalu SPBU langganan Dex-nya habis, terpaksa isi full Biosolar + racun (dosis maintenance) + oli 2 tak (secukupnya).
Berasa tarikan mobil lebih enak/bagus. Apakah hanya perasaan saya atau ada pajeroers lain yang merasakan performa yang lebih enak pake biosolar saja daripada oplos ?
kaos_oblong wrote:Selama ini PD saya pake Biosolar (80%) + Dex (20%) + racun (dosis maintenance) + oli 2 tak (secukupnya).
2 minggu yang lalu SPBU langganan Dex-nya habis, terpaksa isi full Biosolar + racun (dosis maintenance) + oli 2 tak (secukupnya).
Berasa tarikan mobil lebih enak/bagus. Apakah hanya perasaan saya atau ada pajeroers lain yang merasakan performa yang lebih enak pake biosolar saja daripada oplos ?
Ngisi DEX dimana en Biosolar dimana ?
Kadang mmg kita suka ketemu DEX yg kondisinya sudah kurang bagus, mungkin krn perputarannya sgt lambat.
Biosolar kadang kita ketemu yg istimewa spt yg SPBU 31 Permata Hijau itu.
htannis wrote:Sorry tapi gak bisa sebut merk, gak enak kita men diskreditan merk, kan modif kembali ke pribadi masing2. Ini juga ane dapet info dari bengkel langganan yg waktu ane psg piggyback di dakar ane bulan lalu, dia blg jgn ganti yg lain soalnya pas di dyno malah turun, sorry ane juga gak bisa sebut bengkelnya
Pernah lihat ada Downpipe yang dimana bagian yang terhubung dengan pipa tengahnya itu mengecil, jadi spt ada bagian yg nyekek, saya pribadi gak sreg dgn disain spt itu.
Tapi DP asli PS juga disainnya sebetulnya tidak ideal.
Saya yakin kalau Downpipe freeflow dengan disain yg benar, gak ada bagian yg nyekek maka result akan lebih baik lagi, tapi Diamater pipa downpipe juga harus pas / nggak boleh kelewat besar juga.
kaos_oblong wrote:Selama ini PD saya pake Biosolar (80%) + Dex (20%) + racun (dosis maintenance) + oli 2 tak (secukupnya).
2 minggu yang lalu SPBU langganan Dex-nya habis, terpaksa isi full Biosolar + racun (dosis maintenance) + oli 2 tak (secukupnya).
Berasa tarikan mobil lebih enak/bagus. Apakah hanya perasaan saya atau ada pajeroers lain yang merasakan performa yang lebih enak pake biosolar saja daripada oplos ?
Ngisi DEX dimana en Biosolar dimana ?
Kadang mmg kita suka ketemu DEX yg kondisinya sudah kurang bagus, mungkin krn perputarannya sgt lambat.
Biosolar kadang kita ketemu yg istimewa spt yg SPBU 31 Permata Hijau itu.
gua sendiri merasa tarikan pake bio solar lebih bagus daripada pake punya shell. gak tau perasaan gua atau emang begitu hehe
jokerr wrote:
1. wah hotbits DT-1 mahal banget yah.. lebih ngaruh kalau ganti shock breaker atau per ?
2. nanya lagi nih, penutupan lubang EGR pada mesin pajero dakar ngaruh banyak ga ke pembuangan? mobil saya uda seperti kopaja setelah dipasang piggyback. jadi segen kalau motor ada di belakang
1. Mahal itu relatip, soalnya shock arbsorber gak ada benchmarking spt Dynotest utk Piggyback, kalo dah dipasang dan dikendarai baru ketahuan
2. EGR ditutup jelaga tentu ada sedikit berkurang
Btw kalo asap knalpot spt cumi2, apa :
- Sudah pakai air filter free flow ?
- Kalo pakai Biosolar, additive solar-nya pakai apa ?
- BBM oplos solar Lux nggak ?
- Cara nge-gas lgs bejek atau diurut ?
1.air filter uda ganti merk sim*ta
2.pakai biosolar, pake redline beli di a*e hardw*re
3.bbm isinya di tempat yang cukup ramai. jadi perputaran solarnya bagus kalau menurut saya.
4. kalau mobil baru di gas, lalu rem, gas lagi asapnya banyak, apalagi kalau di bejek.. wah bisa marah pengendara motor di belakang saya.
kenapa ya? KM mobil baru 9000, pas service 5000km uda ganti filter solar.
btw, disini ada yg punya kenalan BERES yang bisa diajak "kompromi" mengenai pemasanga piggyback ga? (daerah jakarta utara)
kemarin service 5000km ngga di cek komputernya gara2 beresnya ga berani cek karena setelah mobil di colok ke pc, ada gelagat pemasangan piggyback (fuel pressure ga normal)
Jokerr : piggyback merk apa sih? Kok aneh piggynya? Ane pny piggyback selama pake toyota, nissan dan mitsubishi ke beres, gak pernah ada masalah dan gak ketahuan tuh. Emangnya gak ada switch untuk mapping nya yah?
kaos_oblong wrote:Selama ini PD saya pake Biosolar (80%) + Dex (20%) + racun (dosis maintenance) + oli 2 tak (secukupnya).
2 minggu yang lalu SPBU langganan Dex-nya habis, terpaksa isi full Biosolar + racun (dosis maintenance) + oli 2 tak (secukupnya).
Berasa tarikan mobil lebih enak/bagus. Apakah hanya perasaan saya atau ada pajeroers lain yang merasakan performa yang lebih enak pake biosolar saja daripada oplos ?
Ngisi DEX dimana en Biosolar dimana ?
Kadang mmg kita suka ketemu DEX yg kondisinya sudah kurang bagus, mungkin krn perputarannya sgt lambat.
Biosolar kadang kita ketemu yg istimewa spt yg SPBU 31 Permata Hijau itu.
htannis wrote:Jokerr : piggyback merk apa sih? Kok aneh piggynya? Ane pny piggyback selama pake toyota, nissan dan mitsubishi ke beres, gak pernah ada masalah dan gak ketahuan tuh. Emangnya gak ada switch untuk mapping nya yah?
powerlab bro. hehehe. ada switch buat mappingnya, 0 ke 5. kalo di stel ke 0 apa semua kondisi mesin kembali stabil?
for Turboman :
btw, kalo pasang boost meter di pajero sport (uda pasang piggyback) apa bakal ngaruh jauh? dan untuk keawetan turbonya gmana? uda mulai ngga puas dengan tenaga mobil yang makin lama mkin boyo
kemarin service 5000km pake oli full sintetic(mobil delvac1 sae 5w40 full syn) dan sekarang hampir 10.000km , pas service apa aja yah yang kira2 harus diganti?
jokerr wrote: uda mulai ngga puas dengan tenaga mobil yang makin lama mkin boyo
tenaga mesin mulai drop itu berkaitan dengan filter2 yg mulai kotor / kinerja oli yg mulai drop
Bagaimana oli gardan dari baru sudah ganti belum ?
Kondisi Filter udara bagaimana ?
BBM selama ini pakai apa en kalo Biosolar kasih additive apa ?
Filter solar nanti di 10.000 Km ganti saja, filter solarnya PS yg genuine gak mahal ini.
Kalo sering mengemudi scr ngebut / tarik2-an maka oli transmisi matic boleh diganti lebih cepat, gunakan ATF Full Synth yg comply ke std Diamond SP III.
kalo pake full biosolar, filter solar sebaiknya diganti di tiap kilometer berapa om turboman? 10 ribukah? kalau 5 ribu terlalu boros (uang)?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
zweifellos wrote:kalo pake full biosolar, filter solar sebaiknya diganti di tiap kilometer berapa om turboman? 10 ribukah? kalau 5 ribu terlalu boros (uang)?
Full Biosolar + racun, filter solar PS bisa ganti ceban Km sekali.