Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
XMTdeluxe wrote: ↑Fri Feb 18, 2022 19:58
Kalau ada yg bilang "berkat W***ng, produsen jepang saat ini mulai tobat"
Saya malah melihat, toyota sekarang seperti salah pergaulan...
Kangen toyota yg dulu. Gak aneh2, robust, handal, low maintenance. Menambah fitur tdk berarti harus menghilangkan jati diri.
mungkin di awal terlihat bagus, jadi gak pelit fitur lagi kaya dulu.
di sisi lain, takutnya fitur2 tersebut "dipaksakan" secara budget, jadinya fitur tsb tidak optimal atau malah rawan rusak, yang ujung2nya bikin repot user.
serba salah memang. pelit fitur dikata2in kalah sama merek sebelah. dikasih banyak fitur tapi "maksa" malah jadi blunder sendiri.
ak4ng wrote: ↑Wed Feb 16, 2022 12:49
Ini toyota apa mobil cina sih baru brp bulan EPB udh eror 2x pdahal merk sbelah dgn pemakaian sama ga pernah eror sampe lewat masa garansi bikin gw kzl aja, kali ada yg punya ngalamin hal sama zzzzzzz
Kalau ada yg bilang "berkat W***ng, produsen jepang saat ini mulai tobat"
Saya malah melihat, toyota sekarang seperti salah pergaulan...
Kangen toyota yg dulu. Gak aneh2, robust, handal, low maintenance. Menambah fitur tdk berarti harus menghilangkan jati diri.
Di lain sisi, pengguna mobil merk jepang lainnya (dengan harga <350jt) sedari 2015 dan sudah tersemat blind spot monitoring, otomatis ngebrake kalau ada halangan, cruise control, dan idle stop start. Pada terhening saja ngeliatin pengguna wuling yg bilang "berkat wuling"
josomba wrote: ↑Sat Feb 19, 2022 2:29
Di lain sisi, pengguna mobil merk jepang lainnya (dengan harga <350jt) sedari 2015 dan sudah tersemat blind spot monitoring, otomatis ngebrake kalau ada halangan, cruise control, dan idle stop start. Pada terhening saja ngeliatin pengguna wuling yg bilang "berkat wuling"
nah makanya.... ngapain pabrikan yg mapan ngeliat merek W jd benchmark fitur...
forzanetti wrote: ↑Sat Feb 19, 2022 1:55
mungkin di awal terlihat bagus, jadi gak pelit fitur lagi kaya dulu.
di sisi lain, takutnya fitur2 tersebut "dipaksakan" secara budget, jadinya fitur tsb tidak optimal atau malah rawan rusak, yang ujung2nya bikin repot user.
serba salah memang. pelit fitur dikata2in kalah sama merek sebelah. dikasih banyak fitur tapi "maksa" malah jadi blunder sendiri.
kudos to netijen kaum mendang mending yg ga akan beli tapi maha benar
makanya ada benda namanya veloz, yg dikasih ac tengah yg modelnya entah dapet ide darimana gitu ga ada yang komplain karena dikasih EPB. lebih milih EPB daripada mata sepet ngeliatn model AC kaya gitu.
XMTdeluxe wrote: ↑Fri Feb 18, 2022 19:58
Kalau ada yg bilang "berkat W***ng, produsen jepang saat ini mulai tobat"
Saya malah melihat, toyota sekarang seperti salah pergaulan...
Kangen toyota yg dulu. Gak aneh2, robust, handal, low maintenance. Menambah fitur tdk berarti harus menghilangkan jati diri.
mungkin di awal terlihat bagus, jadi gak pelit fitur lagi kaya dulu.
di sisi lain, takutnya fitur2 tersebut "dipaksakan" secara budget, jadinya fitur tsb tidak optimal atau malah rawan rusak, yang ujung2nya bikin repot user.
serba salah memang. pelit fitur dikata2in kalah sama merek sebelah. dikasih banyak fitur tapi "maksa" malah jadi blunder sendiri.
hrs diakui meskipun sama sama pelit, honda lebih mateng klo soal perencanaan fitur. giliran mereka launch fiturnya sudah paling canggih dan robust dari semua kompetitor. hebat juga rnd nya.
tapi ya itu, harganya jg semena mena macem BRV sensing 340jt dan CRV sensing ampe 650 juta
kyknya bener toyota klo udah mulai ikut ikutan arus berarti ada yang ngga beres... soalnya toyota tuh selama ini emang terkenal teknologi paling ketinggalan tp dibayar dengan robustness (kaizen) yg mana sebenernya ini yang bikin user toyota jadul masih keep toyota nya sampe skrg.
avanza lama d blg naikan kaya grobak, innova fortuner dibilang sasis grobak sayur teknologi ketinggalan tp musti diakui bandelnya luar biasa.
skrg ikut arus malah ada EPB error lah, nanjak curam sampe ke powercut lah... saya tuh sampe skrg kalo liat veloz di tanjakan sampe iseng mau liat bakal tiba tiba berenti gak... cm kayaknya tanjakan di kota ane kurang menantang soalnya kemarin liat xenia masih bisa kenceng di tanjakan
XMTdeluxe wrote: ↑Fri Feb 18, 2022 19:58
Kalau ada yg bilang "berkat W***ng, produsen jepang saat ini mulai tobat"
Saya malah melihat, toyota sekarang seperti salah pergaulan...
Kangen toyota yg dulu. Gak aneh2, robust, handal, low maintenance. Menambah fitur tdk berarti harus menghilangkan jati diri.
mungkin di awal terlihat bagus, jadi gak pelit fitur lagi kaya dulu.
di sisi lain, takutnya fitur2 tersebut "dipaksakan" secara budget, jadinya fitur tsb tidak optimal atau malah rawan rusak, yang ujung2nya bikin repot user.
serba salah memang. pelit fitur dikata2in kalah sama merek sebelah. dikasih banyak fitur tapi "maksa" malah jadi blunder sendiri.
hrs diakui meskipun sama sama pelit, honda lebih mateng klo soal perencanaan fitur. giliran mereka launch fiturnya sudah paling canggih dan robust dari semua kompetitor. hebat juga rnd nya.
tapi ya itu, harganya jg semena mena macem BRV sensing 340jt dan CRV sensing ampe 650 juta
kyknya bener toyota klo udah mulai ikut ikutan arus berarti ada yang ngga beres... soalnya toyota tuh selama ini emang terkenal teknologi paling ketinggalan tp dibayar dengan robustness (kaizen) yg mana sebenernya ini yang bikin user toyota jadul masih keep toyota nya sampe skrg.
avanza lama d blg naikan kaya grobak, innova fortuner dibilang sasis grobak sayur teknologi ketinggalan tp musti diakui bandelnya luar biasa.
skrg ikut arus malah ada EPB error lah, nanjak curam sampe ke powercut lah... saya tuh sampe skrg kalo liat veloz di tanjakan sampe iseng mau liat bakal tiba tiba berenti gak... cm kayaknya tanjakan di kota ane kurang menantang soalnya kemarin liat xenia masih bisa kenceng di tanjakan
sabar om.. namanya juga early batch, wajar ada perintil2an yang nge-bug, ini mah kecil buat Toyota, ga lama juga bisa di-tweak jadi kendaraan perang ala Toyota.
but, gw setuju sama yg kurang sreg sama blower AC di baris kedua
Avanza/Veloz yg goalnya sebagai LMPV masih fully accomplished
mungkin di awal terlihat bagus, jadi gak pelit fitur lagi kaya dulu.
di sisi lain, takutnya fitur2 tersebut "dipaksakan" secara budget, jadinya fitur tsb tidak optimal atau malah rawan rusak, yang ujung2nya bikin repot user.
serba salah memang. pelit fitur dikata2in kalah sama merek sebelah. dikasih banyak fitur tapi "maksa" malah jadi blunder sendiri.
hrs diakui meskipun sama sama pelit, honda lebih mateng klo soal perencanaan fitur. giliran mereka launch fiturnya sudah paling canggih dan robust dari semua kompetitor. hebat juga rnd nya.
tapi ya itu, harganya jg semena mena macem BRV sensing 340jt dan CRV sensing ampe 650 juta
kyknya bener toyota klo udah mulai ikut ikutan arus berarti ada yang ngga beres... soalnya toyota tuh selama ini emang terkenal teknologi paling ketinggalan tp dibayar dengan robustness (kaizen) yg mana sebenernya ini yang bikin user toyota jadul masih keep toyota nya sampe skrg.
avanza lama d blg naikan kaya grobak, innova fortuner dibilang sasis grobak sayur teknologi ketinggalan tp musti diakui bandelnya luar biasa.
skrg ikut arus malah ada EPB error lah, nanjak curam sampe ke powercut lah... saya tuh sampe skrg kalo liat veloz di tanjakan sampe iseng mau liat bakal tiba tiba berenti gak... cm kayaknya tanjakan di kota ane kurang menantang soalnya kemarin liat xenia masih bisa kenceng di tanjakan
sabar om.. namanya juga early batch, wajar ada perintil2an yang nge-bug, ini mah kecil buat Toyota, ga lama juga bisa di-tweak jadi kendaraan perang ala Toyota.
but, gw setuju sama yg kurang sreg sama blower AC di baris kedua
Avanza/Veloz yg goalnya sebagai LMPV masih fully accomplished
Beberapa bug:
1. Laci depan sisi penumpang berdenyit saat lewat jalan keriting parah.
2. Door handle pintu depan sisi pengemudi berdenyit saat dibuka.
Beberapa hari lalu kebetulan jd penumpang di Veloz Q manual, duduk di row 2. Untuk postur saya 180cm, 85kg kok rasanya jok nya jd mirip2 calya ya feel nya.
Untuk AC double blower sih dingin, no doubt lah AC toyoDai. Cuma kok rasanya lebih berisik ya dibanding Veloz terdahulu. Untuk ayunan suspensi sih ya lumayan aja, ngga bisa dibilang wow, tp ya not bad lah. Kayaknya mirip2 Ertiga gen 1 kalau pakai velg ring besar rasanya.
Peredaman lumayan OK pas lg idle, ya bisa dibilang hampir sama kayak CRV RM saya. Cuma pas lg akselerasi lebih dari 2rb RPM suara mesin sih memang samar2 kedengeran di row 2, padahal udah ada noise double blower sama audio setel kecil.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Pagi2 udah ngajak ribut, ok ini yg ke 3 kali nya, bedanya ini pagi2 mau di keluarin geser2 sama mobil lain bsk rencana di ambil beres entah mau diapain lagi bosen dah gw
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
ak4ng wrote: ↑Sun Mar 20, 2022 15:26
IMG_20220320_055253.jpg
Pagi2 udah ngajak ribut, ok ini yg ke 3 kali nya, bedanya ini pagi2 mau di keluarin geser2 sama mobil lain bsk rencana di ambil beres entah mau diapain lagi bosen dah gw
ak4ng wrote: ↑Sun Mar 20, 2022 15:26
IMG_20220320_055253.jpg
Pagi2 udah ngajak ribut, ok ini yg ke 3 kali nya, bedanya ini pagi2 mau di keluarin geser2 sama mobil lain bsk rencana di ambil beres entah mau diapain lagi bosen dah gw
gimana update , kang akang ? kebetulan ane juga kepincut pengen beli nih mobil veloz .. liat2 reviewnya dulu
Akhir sebuah cerita diganti segelondong motor + actuator EPB kiri and kanan, semoga tdk terjadi lagi, total 4x eror, yg sama2 lagi diem bukan lagi jalan
Jupiemx99 wrote: ↑Sat Jul 30, 2022 6:40
Kira2 veloz/avanza nanti bisa dapat full spec seperti Perodua Alza gak ya?
Ada adaptive cruise control. Arah semburan ac juga lengkap.
Nunggu kompetitor makin sengit dalam jor2an fitur om
Mungkin saja bakal dikasi di beberapa facelift ke depan
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Jupiemx99 wrote: ↑Sat Jul 30, 2022 6:40
Kira2 veloz/avanza nanti bisa dapat full spec seperti Perodua Alza gak ya?
Ada adaptive cruise control. Arah semburan ac juga lengkap.
Kalau mengira2 ya mungkin saja. Dijadikan “added value” saat ada potensi facelift.
Jupiemx99 wrote: ↑Sat Jul 30, 2022 6:40
Kira2 veloz/avanza nanti bisa dapat full spec seperti Perodua Alza gak ya?
Ada adaptive cruise control. Arah semburan ac juga lengkap.
Arah semburat AC aku rasa akan sulit, karena harus ganti dashboard walo sbenernya part number sudah ada, nambah inventory gudang kalo safety amat mungkin secara hardware udh ada tinggal software nya
Sekedar share, untuk Veloz yg baru ini saya akui sgt improve di banding dengan model sebelum nya.
tp expectation perlu di jaga, gimana pun ini level nya entry level MPV.
klo generasi sebelumnya, avanza di adu dengan xpander, brv/mobilio, ertiga kan paling y gt lah.
apalg ini issue gk bs nanjak kan, disc nya gede kok.
tp yg sekarang menurut saya jg compareable di sisi kenyamanan dan handling.
khusus untuk mesin y menurut sy sih y bapuk ya mesin nya toyota kelas2 daihatsu.
tp klo yg gk rewel, ini bener gk cuman jual logo lg kyk dulu.
dan sedikit tambahan, smart city brake yg collision nya menurut sy sih paling halus ya.
krn saya compare dengan mazda yg tua sih ngekiin dikit2 rem mendadak sampe gk suka bawa nya.
apa karen dual camera system nya.
kesimpulan, coba aja test untuk veloz ini.
overal buat saya sih kondisi sekarang sgt worth untuk di miliki, gk bener2 cuman jual brand.
tp y mesin nya di terima aja begitu ada nya... hahaha.
Kent wrote: ↑Mon Oct 03, 2022 5:50
Sekedar share, untuk Veloz yg baru ini saya akui sgt improve di banding dengan model sebelum nya.
tp expectation perlu di jaga, gimana pun ini level nya entry level MPV.
klo generasi sebelumnya, avanza di adu dengan xpander, brv/mobilio, ertiga kan paling y gt lah.
apalg ini issue gk bs nanjak kan, disc nya gede kok.
tp yg sekarang menurut saya jg compareable di sisi kenyamanan dan handling.
khusus untuk mesin y menurut sy sih y bapuk ya mesin nya toyota kelas2 daihatsu.
tp klo yg gk rewel, ini bener gk cuman jual logo lg kyk dulu.
dan sedikit tambahan, smart city brake yg collision nya menurut sy sih paling halus ya.
krn saya compare dengan mazda yg tua sih ngekiin dikit2 rem mendadak sampe gk suka bawa nya.
apa karen dual camera system nya.
kesimpulan, coba aja test untuk veloz ini.
overal buat saya sih kondisi sekarang sgt worth untuk di miliki, gk bener2 cuman jual brand.
tp y mesin nya di terima aja begitu ada nya... hahaha.
lho tp logo itu yg paling menjual om... cap toyota vs cap daihatsu.
skrg kelihatan tuh jauh banget veloz n avanza dibanding xenia. pdhl mobil yg basis nya sama.
in any case saya yakin toyota avanza/ veloz ttp no 1 penjualannya tahun ini. pdhl udah digempur isu ga kuat nanjak, plus kompetitor2 baru kaya ertiga hybrid, new brv, new xpander, stargazer, tetap aja penjualan no 1.
Kent wrote: ↑Mon Oct 03, 2022 5:50
Sekedar share, untuk Veloz yg baru ini saya akui sgt improve di banding dengan model sebelum nya.
tp expectation perlu di jaga, gimana pun ini level nya entry level MPV.
klo generasi sebelumnya, avanza di adu dengan xpander, brv/mobilio, ertiga kan paling y gt lah.
apalg ini issue gk bs nanjak kan, disc nya gede kok.
tp yg sekarang menurut saya jg compareable di sisi kenyamanan dan handling.
khusus untuk mesin y menurut sy sih y bapuk ya mesin nya toyota kelas2 daihatsu.
tp klo yg gk rewel, ini bener gk cuman jual logo lg kyk dulu.
dan sedikit tambahan, smart city brake yg collision nya menurut sy sih paling halus ya.
krn saya compare dengan mazda yg tua sih ngekiin dikit2 rem mendadak sampe gk suka bawa nya.
apa karen dual camera system nya.
kesimpulan, coba aja test untuk veloz ini.
overal buat saya sih kondisi sekarang sgt worth untuk di miliki, gk bener2 cuman jual brand.
tp y mesin nya di terima aja begitu ada nya... hahaha.
lho tp logo itu yg paling menjual om... cap toyota vs cap daihatsu.
skrg kelihatan tuh jauh banget veloz n avanza dibanding xenia. pdhl mobil yg basis nya sama.
in any case saya yakin toyota avanza/ veloz ttp no 1 penjualannya tahun ini. pdhl udah digempur isu ga kuat nanjak, plus kompetitor2 baru kaya ertiga hybrid, new brv, new xpander, stargazer, tetap aja penjualan no 1.
Desain eksterior Veloz memang lebih bagus dibanding Avanza dan Xenia. Lebih eye catching secara overall.
Kent wrote: ↑Mon Oct 03, 2022 5:50
Sekedar share, untuk Veloz yg baru ini saya akui sgt improve di banding dengan model sebelum nya.
tp expectation perlu di jaga, gimana pun ini level nya entry level MPV.
klo generasi sebelumnya, avanza di adu dengan xpander, brv/mobilio, ertiga kan paling y gt lah.
apalg ini issue gk bs nanjak kan, disc nya gede kok.
tp yg sekarang menurut saya jg compareable di sisi kenyamanan dan handling.
khusus untuk mesin y menurut sy sih y bapuk ya mesin nya toyota kelas2 daihatsu.
tp klo yg gk rewel, ini bener gk cuman jual logo lg kyk dulu.
dan sedikit tambahan, smart city brake yg collision nya menurut sy sih paling halus ya.
krn saya compare dengan mazda yg tua sih ngekiin dikit2 rem mendadak sampe gk suka bawa nya.
apa karen dual camera system nya.
kesimpulan, coba aja test untuk veloz ini.
overal buat saya sih kondisi sekarang sgt worth untuk di miliki, gk bener2 cuman jual brand.
tp y mesin nya di terima aja begitu ada nya... hahaha.
lho tp logo itu yg paling menjual om... cap toyota vs cap daihatsu.
skrg kelihatan tuh jauh banget veloz n avanza dibanding xenia. pdhl mobil yg basis nya sama.
in any case saya yakin toyota avanza/ veloz ttp no 1 penjualannya tahun ini. pdhl udah digempur isu ga kuat nanjak, plus kompetitor2 baru kaya ertiga hybrid, new brv, new xpander, stargazer, tetap aja penjualan no 1.
Desain eksterior Veloz memang lebih bagus dibanding Avanza dan Xenia. Lebih eye catching secara overall.
Belum di tambah size wise nya lebih panjang Veloz dibandingkan Avanza dan Xenia om.
Mau nambahin, semalem kena lubang gede di jembatan layang dari arah emporium menuju season city, pas kena lubang berasa bunyinya keras banget kedalam kabin, kayaknya suspensi travelnya pendek yah, soalnya kalo cek kolong ga ada yg kena, kemungkinan stopper shock breaker...untung ban baru isi angin pas senin..
Chr1stm1 wrote: ↑Wed Oct 12, 2022 13:32
Mau nambahin, semalem kena lubang gede di jembatan layang dari arah emporium menuju season city, pas kena lubang berasa bunyinya keras banget kedalam kabin, kayaknya suspensi travelnya pendek yah, soalnya kalo cek kolong ga ada yg kena, kemungkinan stopper shock breaker...untung ban baru isi angin pas senin..
Wah itu jembatan lobang2nya mah emang ga ada obat om udah kayak parit, saya bawa harrier lewat situ bunyi duar duar juga sampe ngilu n lgsg cek sokbreker, harus pake ladder prem baru mendingan
Last edited by AndImJames on Wed Oct 12, 2022 15:14, edited 1 time in total.
the-mantal wrote: ↑Wed Oct 12, 2022 15:27
Kl lubang gitu ngeri sama velg nya aja sih... Veloz pake profil 50 itu rentan banget kayanya.
Kalau ngga sengaja nge hajar lubang atau profil jalan yg berubah drastis tinggi permukaannya, saya juga berasa kurang nyaman (ngga empuk suspensi nya). Makanya kalo nyetir mobil ini bawaannya woles2 saja. Sekalian melatih kesabaran tingkat tinggi