Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
yohanesw wrote:di jagorawi kalo pake waze koq suka ada peringatan etle tapi bentuknya cuma tiang kamera + lampu kecil di jalur kanan? Ini sebenernya cctv atau speedcam beneran?
Kalo tiang di pembatas jalan di kanan sih kayanya cctv biasa ya om. Kemarin lewat transjawa banyak bener kamera kaya gitu. Kalo diliat dari posisinya sih kayanya ga mungkin ya itu speedcam.
iya cctv tapi spek nya high res punya, kalo pernah hasil gambar cctv di jalan tol, hasilnya tajam-tajam.
di waze yg di tandain itu cctv yang di temanin Lampu sorot led, ngak semua cctv.
CCTV cuma alatnya, gambar dari cctv nanti di olah sama software yg hitung kecepatan kendaraan, itu sih yg ane amati dari postingan di sosmed. https://www.gridoto.com/read/222545599/ ... an-tol-ini
setau saya yang begini sih kamera etle khusus yang dibawah palang tengah atau jembatan, bentuknya lebih besar dibanding yg di tiang kanan om.
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
Ini kl mau tebas rata harusnya dr gerbang tol uda ga bole masuk
Demo besar2an lagi nanti om kek maret kemarin
Malah menurut saya truk2 lambat overload gini yg harus lebih ditindak, kalo mereka jalan sgt lambat otomatis user mobil pribadi jg malas ada dibelakang mereka, akhirnya stay dikanan
Belum lagi kalau ditanjakan, kaya keong itu geraknya, nanti rem blong lah, ini menurut saya lebih bahaya
Jalan juga jd gampang rusak krn overload, kondisi jalan di lajur kiri lebih rusak dibanding lajur kanan, makanya org pada malas stay di kiri
Kurang kerjaan menurut saya kalo ngebut 105 Kmh lgsg ditilang
Woggghhh...canggih ya jadi caranya mereka ngejam kameranya. Di indo kayaknya ga bakal ditangkep deh om. Atau at least belum dalam waktu dekat ini. Wong batasan speed 100 apa 120 aja masyarakat bingung. Boro2 mau keluar aturan bwat device canggih macem kayak gini
Tadi pagi berangkat ke bandung baru nyampe bandung sore tadi. Masuk tol nganjuk langsung set 120 kpj, gak tahan jalan macam keong jadi ngantuk. Akhirnya hanya bertahan sampai ngawi, habis itu geber 140-160 kpj hingga cikampek. Masuk cipularang dah padet banget. Gak tahu nanti kena denda berapa. Yang lain juga banyak pada ngebut
Ini kl mau tebas rata harusnya dr gerbang tol uda ga bole masuk
Demo besar2an lagi nanti om kek maret kemarin
Malah menurut saya truk2 lambat overload gini yg harus lebih ditindak, kalo mereka jalan sgt lambat otomatis user mobil pribadi jg malas ada dibelakang mereka, akhirnya stay dikanan
Belum lagi kalau ditanjakan, kaya keong itu geraknya, nanti rem blong lah, ini menurut saya lebih bahaya
Jalan juga jd gampang rusak krn overload, kondisi jalan di lajur kiri lebih rusak dibanding lajur kanan, makanya org pada malas stay di kiri
Kurang kerjaan menurut saya kalo ngebut 105 Kmh lgsg ditilang
ya namanya sistem mau gimana, 101kpj juga pasti kena tilang toh [emoji1787]
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
Tadi pagi anter nyonya ke Soetta via tol kunciran, kalau pakek Waze sih enggak ada peringatan kamera, cuman semua jalannya udah under 100 kayaknya. Kalau pakai waze sama Cruise Controlnya Fortie ada deviasi sekitar 5 Kpj. Secara di set CC 100 Kpj, di waze bacanya 95 Kpj. Siangnya di tol bonjer yg deket jembatan penyeberangan sebelum exit kedoya ada peringatan kamera ETLE
FYI
Penampakan speed radar sensor dan camera ETLE.
Lokasi jalan tol kebun jeruk - karang tengah (patokan seberang gedung kawan lama)
WhatsApp Image 2022-04-15 at 9.57.52 PM.jpeg
WhatsApp Image 2022-04-15 at 9.58.38 PM.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
grimjow wrote: ↑Sat Apr 16, 2022 6:07
Jadi berimajinasi, kalau minjem unit test drive ke dealer trus ngebut di atas limit, berarti yang kena etle dealernya dong ya
TINGGAL dealernya aja 500rb buat mereka receh ya tinggal bayar cuma kalo mereka gak terima mereka bawa ke sidang yang kena ntar simnya si driver
grimjow wrote: ↑Sat Apr 16, 2022 6:07
Jadi berimajinasi, kalau minjem unit test drive ke dealer trus ngebut di atas limit, berarti yang kena etle dealernya dong ya
Kan kalo TD biasa diminta data dan SIM di fotocopy om, kemungkinan besar sih bakal dibebankan balik ke org yg TD nya
grimjow wrote: ↑Sat Apr 16, 2022 6:07
Jadi berimajinasi, kalau minjem unit test drive ke dealer trus ngebut di atas limit, berarti yang kena etle dealernya dong ya
Kan kalo TD biasa diminta data dan SIM di fotocopy om, kemungkinan besar sih bakal dibebankan balik ke org yg TD nya
Tapi susah kayaknya, kalo ngotot gamau bayar jg ga bakalan bisa apa2 dealernya. Mosok gara2 500rb mau lapor2an ke polisi.
Repot dong ya kalau test drive mobil cc gede , turbo dll.
Baru mau narik di atas 100 ntar sales nya yang duduk sebelah kiri bilang “Om jangan om , ntar kena tilang “
Last edited by grimjow on Sun Apr 17, 2022 4:13, edited 1 time in total.
grimjow wrote: ↑Sat Apr 16, 2022 6:07
Jadi berimajinasi, kalau minjem unit test drive ke dealer trus ngebut di atas limit, berarti yang kena etle dealernya dong ya
Kan kalo TD biasa diminta data dan SIM di fotocopy om, kemungkinan besar sih bakal dibebankan balik ke org yg TD nya
Tapi susah kayaknya, kalo ngotot gamau bayar jg ga bakalan bisa apa2 dealernya. Mosok gara2 500rb mau lapor2an ke polisi.
Nah itu ngga paham deh tp biasa emg TD pd masuk tol ya?
Ane TD biasa plg radius di bawah 5 km dr dealer sih