Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kendibocor wrote: ↑Sat Jan 06, 2024 12:17
R20 tuh engine kenceng nggak, irit nggak. Entah maunya apa. Mirip sama PE-VPS mazda sekarang
Mesin sese besar tapi ngejar keiritan kadang justru nggak dapet dua duanya mbah. Irit tanggung, kenceng kaga. Cuma semacem proyek iseng aja.
Honda R18 iritnya sama kayak cenggo sese (civic & hrv) tapi ngapain? L15 dioprek dikit dah sama tenaganya juga makanya skrg best of both world mending L15 dikasih turbo. Irit cenggo kenceng kayak nocenggo
Yup, nanggung mbah. Mungkin kalo dimasukin ke body yg dimensinya kecil lebih enak. Pd blg CX3 yg 2000cc enak tp blm nyoba sih.
rajapb wrote: ↑Sun Jan 07, 2024 5:27
padahal mobil murah jaman dulu kaya mazda mr90 atau vantrend atau daihatsu2 murah kaya charade atau suzuki forsa bisa jadi sama buruknya kualitasnya kaya lcgc sekarang. Netizen ni aneh, lcgc tapi ngarep safety kaya volvo
Safety standar ningkat om dari tahun ke tahun. Ga apple to apple bandingin sama mbl taon 80-90an.
Masalah si dayatsu kali ini bukan karena lcgc ngarep safety sekelas volvo, tp minimal ga ambil shortcut masalah safety. Yg dipermasalahin kan manipulasi crash testnya, bukan produknya yg uda malang melintang.
rajapb wrote: ↑Sun Jan 07, 2024 5:27
padahal mobil murah jaman dulu kaya mazda mr90 atau vantrend atau daihatsu2 murah kaya charade atau suzuki forsa bisa jadi sama buruknya kualitasnya kaya lcgc sekarang. Netizen ni aneh, lcgc tapi ngarep safety kaya volvo
Volvo mah beda kelas :
Pas test side impact, mblenyek cuma dikit, pintu aja keliatan nahan tuh
Ini yg Ioniq 5 :
Pas test side impact (menit 1:10), mblenyeknya dalem banget
Bibieight wrote: ↑Sun Jan 07, 2024 3:45
Kemarin di Melb muter2, sering liat mobil kayak Zenix, dideketin ternyata Kluger, ini benernya satu platform sama Zenix ndak sih ?, yg bikin siwer tu fascia depan kayak ANKI, samping & belakang kayak Zenix. Kalo beneran satu platform, di Oz ini asalnya dari mana ya ?, Jepang langsung, Thailand, Indonesia apa Prindapan. Kalo Prindapan ya alamat TMMIN sama ADM tutup
Kluger itu TNGA-K, antara Jepang/Amerika Serikat asalnya
kendibocor wrote: ↑Sat Jan 06, 2024 11:16
Ane ga blg beli mbl harus fitur segudang sih, make CX30 bini aja kadang ke distract banget dikit2 bunyi peringatan macem2. Yg penting prioritas safety no 1. Kalo mo milih mbl yg jelas2 safetynya substandar atas nama sparepart gampang ya silahkan. Tp gw sih lebih milih mbl yg aman drpd kalo rusak sparepartnya gampang. Mbl rusak seberapa sering sih. Blm tentu setaon sekali rusak sampe ga bisa jalan (kecuali kecelakaan). Yg ngehargain nyawa seberapa berharga kan diri sendiri, kalo nganggap nyawanya murah dan mau dihargain murah sama pihak laen ya itu haknya masing2 orang
ChZ wrote: ↑Sat Jan 06, 2024 2:51
sebenernya klo liat press release honda selalu tiap ganti generasi yang di highlight adalah sasis yang torsional rigidity nya nambah. makanya hampir selalu civic / CRV / accord jadi top safety pick kastanya soal safety udah bersaing dgn top brands macem BMW dan merkedes. CRV gen 4 aja itu rigidity naik 60% dari gen 3 yang basically the same car. CRV RS juga naik banyak dari RW yang technically masih satu basis.
nggak lebay, karena market honda di luaran emang anak muda yang suka autocross dan trackday. invest di sasis itu hal terbaik yang mereka bisa kasih plus memudahkan riset aftermarket buat suspension tuners.
sementara market BMW udah geser ke luxury buyer jadi nggak terlalu invest ke sasis. seri-3 yang awalnya compact aja malah dipanjangin sekarang.
emg progress engineering begitu ya um, nyari sasis rigid skrg ud bisa ke mobil mainstream
dan emang sih modelan civic ya harus rigid, kan mesti akomodir buat type R juga
juga invest di sasis yg rigid artinya eliminate banyak masalah di kemudian hari, kyk suspension tuning, NVH dan crash test
newrubble wrote: ↑Sat Jan 06, 2024 6:47
lg ditimbang-timbang perodua atau adm yg bye bye
unik cara jepang u closure
30th nipu itukan kata mrk
ibarat dia sendiri yg mbakar n dia sendiri yg lapor brandweer
Kalo liat saham ASII yg melata under 6000 padahal profit 2022 naik 50% dari 2021 berarti ya ADM .. Sayang petinggi2 ASII kagak ada yg punya nyali, padahal yakin saya mereka bisa bikin mobil dr scratch, apalagi jaman EV sekarang, masa Vinfast bisa ASII kagak bisa
yakin um
itu vinfast aja berdarah darah gtu, first half 2022 ud loss 4T. di market begini sanggup gak, belom bangun branding segala macem
liat aja um reviewnya di us aja pada negatif semua tuh vf8, bukti meski basis bmw bukan berarti wokeh punya
kata oe si mending ke byd / geely aja tuh, rebadge atau ganti cangkang aja
kendibocor wrote: ↑Sat Jan 06, 2024 11:16
Ane ga blg beli mbl harus fitur segudang sih, make CX30 bini aja kadang ke distract banget dikit2 bunyi peringatan macem2. Yg penting prioritas safety no 1. Kalo mo milih mbl yg jelas2 safetynya substandar atas nama sparepart gampang ya silahkan. Tp gw sih lebih milih mbl yg aman drpd kalo rusak sparepartnya gampang. Mbl rusak seberapa sering sih. Blm tentu setaon sekali rusak sampe ga bisa jalan (kecuali kecelakaan). Yg ngehargain nyawa seberapa berharga kan diri sendiri, kalo nganggap nyawanya murah dan mau dihargain murah sama pihak laen ya itu haknya masing2 orang
cx30 top tu um, adult protectionnya 99%
ya lagi", berkat besi ultra hi tensile
Malah baru liat. Itu hampir semua crash test kabin hampir ga ada deformasi ya
itu vinfast aja berdarah darah gtu, first half 2022 ud loss 4T. di market begini sanggup gak, belom bangun branding segala macem
liat aja um reviewnya di us aja pada negatif semua tuh vf8, bukti meski basis bmw bukan berarti wokeh punya
kata oe si mending ke byd / geely aja tuh, rebadge atau ganti cangkang aja
VINFAST tuning EV aja kagak bener gimane tuning mobil bensin
byd ini yang hati2x di thailand aja mulai ad yang gosong jgn sampe kita yang jadi korban pertama di indonesia, tesla aja belom ada yang gosong diluar china eropa usa ntah kenapa
gelly gak tau deh gak pernah denger sejauh ini EV paling aman dari gosong si wolenk
yang di thailand ternyata biangnya kabel lebih ngeri lagi ini yang oe prediksi mau batrenya bener pun komponen elektrikalnya pasti ada aja yang kumat bikin api
kendibocor wrote: ↑Sat Jan 06, 2024 11:16
Ane ga blg beli mbl harus fitur segudang sih, make CX30 bini aja kadang ke distract banget dikit2 bunyi peringatan macem2. Yg penting prioritas safety no 1. Kalo mo milih mbl yg jelas2 safetynya substandar atas nama sparepart gampang ya silahkan. Tp gw sih lebih milih mbl yg aman drpd kalo rusak sparepartnya gampang. Mbl rusak seberapa sering sih. Blm tentu setaon sekali rusak sampe ga bisa jalan (kecuali kecelakaan). Yg ngehargain nyawa seberapa berharga kan diri sendiri, kalo nganggap nyawanya murah dan mau dihargain murah sama pihak laen ya itu haknya masing2 orang
cx30 top tu um, adult protectionnya 99%
ya lagi", berkat besi ultra hi tensile
Malah baru liat. Itu hampir semua crash test kabin hampir ga ada deformasi ya
Yess dgn catatan:
- gak lebih dr 64 kph
- Berlaku untuk semua mobil yg bintang 5
Klo test parameternya diubah;
jadi 120 kph, lain lagi ceritanya, bisa kejepit itu driver
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
itu vinfast aja berdarah darah gtu, first half 2022 ud loss 4T. di market begini sanggup gak, belom bangun branding segala macem
liat aja um reviewnya di us aja pada negatif semua tuh vf8, bukti meski basis bmw bukan berarti wokeh punya
kata oe si mending ke byd / geely aja tuh, rebadge atau ganti cangkang aja
VINFAST tuning EV aja kagak bener gimane tuning mobil bensin
byd ini yang hati2x di thailand aja mulai ad yang gosong jgn sampe kita yang jadi korban pertama di indonesia, tesla aja belom ada yang gosong diluar china eropa usa ntah kenapa
gelly gak tau deh gak pernah denger sejauh ini EV paling aman dari gosong si wolenk
yang di thailand ternyata biangnya kabel lebih ngeri lagi ini yang oe prediksi mau batrenya bener pun komponen elektrikalnya pasti ada aja yang kumat bikin api
newrubble wrote: ↑Sat Jan 06, 2024 9:06
kasus safety scandal hanya just cause krn intinya daihatsu (toyota) punya pilihan (kedepannya) utk electrification
mo bangun sendiri dgn daihatsu (adm maupun perodua) atau maruti-suzuki yg spesialis low compliance market
daihatsu market exit timeline: 2005 (ostrali); 2013 (eu/eea); 2015 africa (south); 2016 (zhonghwa); 2022 africa (south,avanza)
satriakarisma wrote: ↑Mon Jan 08, 2024 3:16
....
adm/perodua ada kabar kah Om NR?
daihatsu: produksi kurang dari dua juta units per annum dgn 3 production hubs* adalah kebanyakan
suzuki**: produksi skitar enam jutaan units per annum dgn 3 production hubs adalah ...
* bukan production facilities yg trima ckd kits u dijait
**ada toyota shares di dalamnya skitar 18% (skitar 5% direct placement n skitar 13% indirect , under custodianship trmsk master-trust-b.o.j serta custody boj ltd dan cross ownership henry crown co. )
***juga ada toyota ownership
mana yg hrs ditendang ya hrs dicari-cari alasan spy masuk insurance coverage (hrs baca agreement nya dgn tokio marine*** 17,887 pages incl. ToR etc. )
kendibocor wrote: ↑Sat Jan 06, 2024 12:17
R20 tuh engine kenceng nggak, irit nggak. Entah maunya apa. Mirip sama PE-VPS mazda sekarang
Mesin sese besar tapi ngejar keiritan kadang justru nggak dapet dua duanya mbah. Irit tanggung, kenceng kaga. Cuma semacem proyek iseng aja.
Honda R18 iritnya sama kayak cenggo sese (civic & hrv) tapi ngapain? L15 dioprek dikit dah sama tenaganya juga makanya skrg best of both world mending L15 dikasih turbo. Irit cenggo kenceng kayak nocenggo
Yup, nanggung mbah. Mungkin kalo dimasukin ke body yg dimensinya kecil lebih enak. Pd blg CX3 yg 2000cc enak tp blm nyoba sih.
rajapb wrote: ↑Sun Jan 07, 2024 5:27
padahal mobil murah jaman dulu kaya mazda mr90 atau vantrend atau daihatsu2 murah kaya charade atau suzuki forsa bisa jadi sama buruknya kualitasnya kaya lcgc sekarang. Netizen ni aneh, lcgc tapi ngarep safety kaya volvo
Safety standar ningkat om dari tahun ke tahun. Ga apple to apple bandingin sama mbl taon 80-90an.
Masalah si dayatsu kali ini bukan karena lcgc ngarep safety sekelas volvo, tp minimal ga ambil shortcut masalah safety. Yg dipermasalahin kan manipulasi crash testnya, bukan produknya yg uda malang melintang.
oh sorry maksudnya sama buruknya di sini relatif pada zamannya. Baik lcgc maupun mobil murah tahun lama ya karena sesuai harga, materialnya pasti banyak yang dipangkas. Tentu kalau dibandingin langsung ya tentu saja mobil tahun muda pasti jauh lebih safety dibanding tahun lama asumsi di kelas yg sama. Ya saya ngerti daihatsu manipulasi sana sini memang disayangkan, tapi yang saya singgung memang lcgc secara general.
Yg pada mbledug itu yg head on dari bawah dan langsung kena batere. Sisi depan/belakang battery pack itu HV connector, power relay assembly, battery management system. Kalo salah satu aja kabel2 HVnya ada yg korslet pas tubrukan emang langsung runyam, makanya si Tesla dipasangin protector lagi. Kalo sisi samping kena batere, asal gak puncture sampe korlset antar foilnya si aman, dan susah banget buat puncturenya, kecuali disruduk forklift kali
Bibieight wrote: ↑Mon Jan 08, 2024 12:34
Yg pada mbledug itu yg head on dari bawah dan langsung kena batere. Sisi depan/belakang battery pack itu HV connector, power relay assembly, battery management system. Kalo salah satu aja kabel2 HVnya ada yg korslet pas tubrukan emang langsung runyam, makanya si Tesla dipasangin protector lagi. Kalo sisi samping kena batere, asal gak puncture sampe korlset antar foilnya si aman, dan susah banget buat puncturenya, kecuali disruduk forklift kali
mungkin aja om kemaren2x ada eror suka batrenya cut off jgn2x updatenya jd kalo ada short dikit lsg di cut batrenya ,cuma ya batre bukan generator mau di cut off kalo ud beleduk ya bleduk aja gak kek generator trafonya meledak overload tinggal matiin generatornya atau di rusakin sampe gak bisa nyala ud beres........
b0ku wrote: ↑Sun Jan 07, 2024 23:49
byd ini yang hati2x di thailand aja mulai ad yang gosong jgn sampe kita yang jadi korban pertama di indonesia, tesla aja belom ada yang gosong diluar china eropa usa ntah kenapa
Kmaren pas baru landing di soetta terminal-3, gw sengaja nyoba naek taxi burung biru ev BYD (yg modelnya boxy2 macem nissan evalia gitu)..
Kabin sih enak luass lega ac dingin, koper jg masuk smua di bagasi gede lah spacenya
Pas begitu jalan .. Beh kagak enak bener….
Udah gitu kek mau meledak suara motor penggeraknya pas jalan
Ngungg ngunggg ngungg kasar bgitu. Apalagi lewat toll kunciran situ nambah lagi dah gujrak gujraknya sambungan didalem kekocok kocok
Bini pas turun, bilang jangan coba2 naek tu mobil lg. Ngerii
Trus yg kampret pas bayar harganya sama kek naek unit burung biru avanza transmover
Lah apa yg mau di hemat toudzz
Gw pikir tu mobil tinggal colok listrik buat charge lebih murah running costnya. Jadi harga argo disesuaikan lah vs mobil bensin pertalit
b0ku wrote: ↑Sun Jan 07, 2024 23:49
byd ini yang hati2x di thailand aja mulai ad yang gosong jgn sampe kita yang jadi korban pertama di indonesia, tesla aja belom ada yang gosong diluar china eropa usa ntah kenapa
Kmaren pas baru landing di soetta terminal-3, gw sengaja nyoba naek taxi burung biru ev BYD (yg modelnya boxy2 macem nissan evalia gitu)..
Kabin sih enak luass lega ac dingin, koper jg masuk smua di bagasi gede lah spacenya
Pas begitu jalan .. Beh kagak enak bener….
Udah gitu kek mau meledak suara motor penggeraknya pas jalan
Ngungg ngunggg ngungg kasar bgitu. Apalagi lewat toll kunciran situ nambah lagi dah gujrak gujraknya sambungan didalem kekocok kocok
Bini pas turun, bilang jangan coba2 naek tu mobil lg. Ngerii
Trus yg kampret pas bayar harganya sama kek naek unit burung biru avanza transmover
Lah apa yg mau di hemat toudzz
Gw pikir tu mobil tinggal colok listrik buat charge lebih murah running costnya. Jadi harga argo disesuaikan lah vs mobil bensin pertalit
sudah beli mobil yang pasti aja,ketauan sudah terbukti fun driv,
gak usah di bikin pusing urusan lain,habisin waktu sia sia aja gak ada manfaatnya,
beli civic turbo RS modif 400 hp,atau beli boxer,terjangkau tapi hepi,eargasm dan orgasm selalu menyertai,terutama lengkingan mesin boxer dan knalpot jeritan ky motor 2 tak ninja RR,
KielConstantine wrote: ↑Mon Jan 08, 2024 20:52
Gw pikir tu mobil tinggal colok listrik buat charge lebih murah running costnya. Jadi harga argo disesuaikan lah vs mobil bensin pertalit
Si burung biru udah ngitung kalo ampe perlu ganti batre
Ga dapet warranty seumur hidup wakakakaka atau paling cuma dpt pertanggungan dikit.
I call BS lah EV lebih irit op cost. Wkwkwk. Mau dijual sblm ganti batre pun sama aja cost lagi beli mobil baru ma depresiasinya
KielConstantine wrote: ↑Mon Jan 08, 2024 20:52
Gw pikir tu mobil tinggal colok listrik buat charge lebih murah running costnya. Jadi harga argo disesuaikan lah vs mobil bensin pertalit
Si burung biru udah ngitung kalo ampe perlu ganti batre
Ga dapet warranty seumur hidup wakakakaka atau paling cuma dpt pertanggungan dikit.
I call BS lah EV lebih irit op cost. Wkwkwk. Mau dijual sblm ganti batre pun sama aja cost lagi beli mobil baru ma depresiasinya
itu rental hertz aja bonyok piara tesla banyak2x oe kirain cuan karena gak bayar bensin dan bakalan di jadiin kuli pecut sampe ratusan ribu mile tanpa service sama ganti oli tau2x babak belur juga
yang jadi masalah juga sekali bongkar kan semua musti ngolong karena batre motor listrik semua di kolong dan berat akhirnya gak bisa di benerin pake alat biasa
Kmaren pas baru landing di soetta terminal-3, gw sengaja nyoba naek taxi burung biru ev BYD (yg modelnya boxy2 macem nissan evalia gitu)..
Kabin sih enak luass lega ac dingin, koper jg masuk smua di bagasi gede lah spacenya
Pas begitu jalan .. Beh kagak enak bener….
Udah gitu kek mau meledak suara motor penggeraknya pas jalan
Ngungg ngunggg ngungg kasar bgitu. Apalagi lewat toll kunciran situ nambah lagi dah gujrak gujraknya sambungan didalem kekocok kocok
Bini pas turun, bilang jangan coba2 naek tu mobil lg. Ngerii
Trus yg kampret pas bayar harganya sama kek naek unit burung biru avanza transmover
Lah apa yg mau di hemat toudzz
Gw pikir tu mobil tinggal colok listrik buat charge lebih murah running costnya. Jadi harga argo disesuaikan lah vs mobil bensin pertalit
keknya dapet unit ud mau rusak kali om pnyakitnya motor listrik ya gitu ngedengung tesla banyak masalah kek gitu biasanya benerinnya ya ganti satu gelondong ini salah satu cost yang gak di pikirin pembeli EV awam mereka cuma tau ganti batre lupa itu motornya juga sebnernya gak awet dan harganya juga horor
b0ku wrote: ↑Tue Jan 09, 2024 0:56
itu rental hertz aja bonyok piara tesla banyak2x oe kirain cuan karena gak bayar bensin dan bakalan di jadiin kuli pecut sampe ratusan ribu mile tanpa service sama ganti oli tau2x babak belur juga
yang jadi masalah juga sekali bongkar kan semua musti ngolong karena batre motor listrik semua di kolong dan berat akhirnya gak bisa di benerin pake alat biasa
keknya dapet unit ud mau rusak kali om pnyakitnya motor listrik ya gitu ngedengung tesla banyak masalah kek gitu biasanya benerinnya ya ganti satu gelondong ini salah satu cost yang gak di pikirin pembeli EV awam mereka cuma tau ganti batre lupa itu motornya juga sebnernya gak awet dan harganya juga horor
nah tuh problem lain tuh. EV selalu bilang menang packaging karena less component tapi ujungnya skali rusak ya mahal krn nggak mungkin ganti pretelan
gak salah kalo banyak yang bilang sebenernya EV perawatannya lebih mahal