Tapi duitnya mampu beli dakar... gimana solusinya?
Oh iya,
Cr-v juga belom tes nanti kalo udah, baru tau yg mana tercelanya
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Semoga diantara 100 unit tersebut ,ada unit yang milik member SM ,sehingga bisa dibuat user reviewnya, soalnya bokap ane udah ngebet banget buat minang ni mobil gantiin RE 2011 yang udah penyakitanmr_mytplx wrote: Sun Jun 18, 2017 2:18baru kmrn di serah terima 100 unit pertama.kurniakerten wrote: Sun Jun 18, 2017 1:42 Sampai hari ini belum nemu CRV Turbo berkeliaran di jalan...
Wah berarti Idul Fitri pada belum bisa mudik pake CRV Turbo donk... hehehe
semoga ini bukan 100 unit pertama edisi kejar mudik yg terburu2 kerjainnya.
http://otomotif.kompas.com/read/2017/06 ... en.pertama
Coba aja deh bro pegang jok baris ketiga Captivanya om billy trus pegang jok brs ketiga CRV terasa deh betapa ringkihnya. Saya hampir 4 thn piara captiva skrg sdh dilegopiggypig77 wrote: Mon Jun 19, 2017 3:12 Jok crv tipis? Pasang sofa ajaga yakin saingan crv yg itu joknya lebih oke,didudukin bentar aja udah aneh dan ga enak
Untuk harga krn belum keluar resminya, sy ga bs ngomong apa2. Mnrt berita di otomania.com sih direktur EMI sih ngomong kl harga ga beda dgn pricelist skrg. We will see anywayChZ wrote: Mon Jun 19, 2017 1:34Kmbali lagi EMI masukin nee CX5 harga brapa? Under 550? I'm not so sure... See CX3.mobilover wrote:Sayangnya utk kasus di indo, perbandingannya ga bs apple to apple seperti review luar negeri.ChZ wrote: Sun Jun 18, 2017 17:24
CR-V Turbo mungkin sekilas seperti "cuma nambah mesin turbo doang" padahal justru improvementnya lebih banyak previous CR-V ke CR-V Turbo ketimbang old CX-5 ke CX-5 terbaru.... New CR-V itu all new platform... suspensi belakang beda, enjin beda... sasis beda... banyak banget yang beda... Orang awam jarang ngeh sih hal beginian. Sama kasus kek X-trail T30 ke T31 yang all new platform tapi dikira cuma facelift.
Bc2 review di luar keduanya punya skor berimbang... tp CX-5 baru justru kalah set di performance yang malah memburuk dr old CX-5... New CR-V lebih kencang...
CRV CKD Karawang, CX5 CBU Jepang. CRV di amerika punya fitur lengkap, di Indonesia fiturnya pada disunatin (honda sensing? Layar TFT? HU OEM yg bs apple carplay dan android auto?). Sedangkan kemungkinan all new CX5 bkl masuk dgn full fitur ( istop, emergency brake system, blind spot monitoring, tire pressure monitor, dll). Kl build quality sama dan fitur sama seperti di luar, sy rasa bakal beda tipis. Ini PR besar utk HPM, CX5 CBU bs full fitur kenapa CRV CKD ga bisa? Sudah ada ruang untuk masukin fitur berkat keringanan pajak CKD dan mesin 1.500 cc. Tinggal HPM mau potong margin dgn menambah fitur untuk rebut pasar kompetitor atau tidak
Kalo beda fitur banyak saya rasa ya wajar saja CRV lebih murah 50jt... cbu vs ckd, 2500cc vs 1500cc.
Lagian saya bandingin performance bukan fiturnya... 0-100 CRV 8.4s CX5 9.2s smua ver AWD. Cm orang luar masih puji handlingnya CX5 krn ads GVectoring. But we must admit CX5 got heavier.
Semua masih pra asumsi, blom tau spek kek apa yang dimasukin EMI... Dan harganya ngeri ngeri sedap liat CX3 aja gila. Dan CRV Turbo blom ada yang bener bener bisa review di jalan gmn... Tunggu keduanya mengaspal dulu.
Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
kesimpulannya autoguide kurang lebih masih sama seperti RM vs CX 5 skrg y.billyd1773dz wrote: Mon Jun 19, 2017 3:51 Cx5 penentunya di harga
Bisa 500 kurus atw under 500 tdk dgn semua fiturnya. pling ada yg mid fitur setara crv non prestige, dan ada yg GT deket 600. Dan fitur yg pling d tunggu adaptiv cruise sampe skrng blm ada d lineup mazda indo
Honda sense include adaptiv uda ada d accord. Syang d sunat d rw why.. oh why..
Sya dr kemarin gugle all new cx5 pingin tw bedany dimn aja, trus terang masi kecewa, karna selain new platform upstage luxuries, n better refinemend secara teknis tdk bnyk berubah.
G vector jg ternyata bukan torquevectoring. Sayang sekali
RW1 dri RM perubahany signifikan dr sisi teknis, mulai dr mesin, girbok, platform dan bahkan stir kini lock to lock hanya 2.2x, GC dr 170mm naik ke 198mm dan 208 utk var awd.
Mesin jg meski L15 tp skrng sudah DOHC, GDI, dan turbo.. syang.. [cencored]..![]()
Cx5 masi sama power naik dikit,dan transmisi tetep skyactivdrive yg memang one of the best girbok
Mungkin setelah TD baru kerasa kelebihan asliny, better or worse dr yg ditulis d brosur
Klau cx5 GT due to tax dan napsu masukin fullfitur 600jt.. crv smoga rilis lg d atas prestige yg bener2 fullspek with awd hehehe...
Awd rw surprisingly very good, much better dr new gen mazda yg somehow worse (on all new cx9)
Eniwei
Cx5 tunggu skyactiv gen 2 dgn HCCI aka ignitionsparkless petrol ga pke busi, baru deh mazda raising the bar-again
![]()
Honda g salah sunat fitur... Kadang konsumen ditawarin pulspek jg kaga dibeli, tereak doang "loh sunat" eh kenyataan yg d beli tipe bawahnya yg kaga pulspek...mobilover wrote:
Untuk harga krn belum keluar resminya, sy ga bs ngomong apa2. Mnrt berita di otomania.com sih direktur EMI sih ngomong kl harga ga beda dgn pricelist skrg. We will see anyway
Anyway, krn point perbandingan mobil itu ada di banyak aspek ( merek, akomodasi, fitur, resale value, Build Quality, kemudahan ass, dll), jadi valid kl mau bandingin mobil dr banyak sisi.
My point is simple, please HPM consider to put more features inside your car, in this case CRV. Gunanya ada competitor utk saling pressure satu sama lain biar makin meningkat tiap tahun produknya. Kl satu produk monopoli terus di satu segmen spt ANKI, produkny gak bakal ada improvement berarti krn jual fitur dan BQ seadanya aja masih laku. That's my concern
Iya jualan lw ntar ga laku ya mbah. Jasa kobel aktipin fitur ga laku ntar.b8099ok wrote:Buat apaan sih fitur dilengkapin ama atpm? Kasianilah yg jual switch² cruise oem ama switch² lainnya,...
Nah ntu die,...ChZ wrote: Mon Jun 19, 2017 6:13Iya jualan lw ntar ga laku ya mbah. Jasa kobel aktipin fitur ga laku ntar.b8099ok wrote:Buat apaan sih fitur dilengkapin ama atpm? Kasianilah yg jual switch² cruise oem ama switch² lainnya,...
Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
Ok kl fitur safety advance yg mahal seperti Honda Sensing ga semua org indo bisa menghargai, tp fitur2 yg sebenarnya ga mahal costny tp ga dikasih sm HPM itu banyak.ChZ wrote: Mon Jun 19, 2017 6:02Honda g salah sunat fitur... Kadang konsumen ditawarin pulspek jg kaga dibeli, tereak doang "loh sunat" eh kenyataan yg d beli tipe bawahnya yg kaga pulspek...mobilover wrote:
Untuk harga krn belum keluar resminya, sy ga bs ngomong apa2. Mnrt berita di otomania.com sih direktur EMI sih ngomong kl harga ga beda dgn pricelist skrg. We will see anyway
Anyway, krn point perbandingan mobil itu ada di banyak aspek ( merek, akomodasi, fitur, resale value, Build Quality, kemudahan ass, dll), jadi valid kl mau bandingin mobil dr banyak sisi.
My point is simple, please HPM consider to put more features inside your car, in this case CRV. Gunanya ada competitor utk saling pressure satu sama lain biar makin meningkat tiap tahun produknya. Kl satu produk monopoli terus di satu segmen spt ANKI, produkny gak bakal ada improvement berarti krn jual fitur dan BQ seadanya aja masih laku. That's my concern
Konsumen beli sesuai selera & kebutuhan. Dan majority consumer emang g peduli gimmick. Haha... Jd gak bisa sepihak blg market leader suka sunat fitur... Krn konsumen mayoritasnya merasa blm butuh.
Walaupun nyesek jg speedo full tft keren disunat jd kalkulator...
Yg penting sunat fitur tp jgn di cvvan aja... Fitur sunat harga naik 20jt kan kamvret... nakalnya pabrikan mayoritas kan gtu.
Contoh plg konkret adalah Ertiga ... Di jalan GL jauh lebih banyak... G heran di fl diilangin sempet itu ABS di GX... Wong memang konsumennya gak mau.
Fortuner 500jt VRZ ga ada VSC juga laku laku aja... Jd siapa yg salah? Y semua kembali k konsumen... Wkwkwk... pdhl ada anpas dakar yg punya VSC... Atau Muk/trelblejer yg punya vsc jg.
Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
Except, skrng CRV lebih irit, dan aksel lebih cepat, jg handlebettermr_mytplx wrote: Mon Jun 19, 2017 5:55kesimpulannya autoguide kurang lebih masih sama seperti RM vs CX 5 skrg y.billyd1773dz wrote: Mon Jun 19, 2017 3:51 Cx5 penentunya di harga
Bisa 500 kurus atw under 500 tdk dgn semua fiturnya. pling ada yg mid fitur setara crv non prestige, dan ada yg GT deket 600. Dan fitur yg pling d tunggu adaptiv cruise sampe skrng blm ada d lineup mazda indo
Honda sense include adaptiv uda ada d accord. Syang d sunat d rw why.. oh why..
Sya dr kemarin gugle all new cx5 pingin tw bedany dimn aja, trus terang masi kecewa, karna selain new platform upstage luxuries, n better refinemend secara teknis tdk bnyk berubah.
G vector jg ternyata bukan torquevectoring. Sayang sekali
RW1 dri RM perubahany signifikan dr sisi teknis, mulai dr mesin, girbok, platform dan bahkan stir kini lock to lock hanya 2.2x, GC dr 170mm naik ke 198mm dan 208 utk var awd.
Mesin jg meski L15 tp skrng sudah DOHC, GDI, dan turbo.. syang.. [cencored]..![]()
Cx5 masi sama power naik dikit,dan transmisi tetep skyactivdrive yg memang one of the best girbok
Mungkin setelah TD baru kerasa kelebihan asliny, better or worse dr yg ditulis d brosur
Klau cx5 GT due to tax dan napsu masukin fullfitur 600jt.. crv smoga rilis lg d atas prestige yg bener2 fullspek with awd hehehe...
Awd rw surprisingly very good, much better dr new gen mazda yg somehow worse (on all new cx9)
Eniwei
Cx5 tunggu skyactiv gen 2 dgn HCCI aka ignitionsparkless petrol ga pke busi, baru deh mazda raising the bar-again
![]()
the CX5 might be the better car, but the CRV is a better utility vehiche.
Jd serba salahkanChZ wrote: Mon Jun 19, 2017 6:02Honda g salah sunat fitur... Kadang konsumen ditawarin pulspek jg kaga dibeli, tereak doang "loh sunat" eh kenyataan yg d beli tipe bawahnya yg kaga pulspek...mobilover wrote:
Untuk harga krn belum keluar resminya, sy ga bs ngomong apa2. Mnrt berita di otomania.com sih direktur EMI sih ngomong kl harga ga beda dgn pricelist skrg. We will see anyway
Anyway, krn point perbandingan mobil itu ada di banyak aspek ( merek, akomodasi, fitur, resale value, Build Quality, kemudahan ass, dll), jadi valid kl mau bandingin mobil dr banyak sisi.
My point is simple, please HPM consider to put more features inside your car, in this case CRV. Gunanya ada competitor utk saling pressure satu sama lain biar makin meningkat tiap tahun produknya. Kl satu produk monopoli terus di satu segmen spt ANKI, produkny gak bakal ada improvement berarti krn jual fitur dan BQ seadanya aja masih laku. That's my concern
Konsumen beli sesuai selera & kebutuhan. Dan majority consumer emang g peduli gimmick. Haha... Jd gak bisa sepihak blg market leader suka sunat fitur... Krn konsumen mayoritasnya merasa blm butuh.
Walaupun nyesek jg speedo full tft keren disunat jd kalkulator...
Yg penting sunat fitur tp jgn di cvvan aja... Fitur sunat harga naik 20jt kan kamvret... nakalnya pabrikan mayoritas kan gtu.
Contoh plg konkret adalah Ertiga ... Di jalan GL jauh lebih banyak... G heran di fl diilangin sempet itu ABS di GX... Wong memang konsumennya gak mau.
Fortuner 500jt VRZ ga ada VSC juga laku laku aja... Jd siapa yg salah? Y semua kembali k konsumen... Wkwkwk... pdhl ada anpas dakar yg punya VSC... Atau Muk/trelblejer yg punya vsc jg.
Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
Contohnya pjs dakar ultimate yah om. Harganya jadi mahal pdhl ud ckd. Peminatnya pasti lbh dikit dr dakar cbu biasa hahaha. Fitur safety canggih di sini belum jadi jualan laku. Lbh laku kl pake full led headlamp, sunroof, dkk yg intinya menunjang penampilan. Pd lbh pentingin gaya dibanding dgn keselamatan sendiri. Contoh paling nyatanya civic turbo prestige mmg harga naik cuma 3 juta tapi airbag disunat jadi cuma 2. Ahon mengerti banget org indo lbh suka dikasih bodykit dibanding airbag heheMitsubishisale wrote: Mon Jun 19, 2017 7:03Jd serba salahkanChZ wrote: Mon Jun 19, 2017 6:02Honda g salah sunat fitur... Kadang konsumen ditawarin pulspek jg kaga dibeli, tereak doang "loh sunat" eh kenyataan yg d beli tipe bawahnya yg kaga pulspek...mobilover wrote:
Untuk harga krn belum keluar resminya, sy ga bs ngomong apa2. Mnrt berita di otomania.com sih direktur EMI sih ngomong kl harga ga beda dgn pricelist skrg. We will see anyway
Anyway, krn point perbandingan mobil itu ada di banyak aspek ( merek, akomodasi, fitur, resale value, Build Quality, kemudahan ass, dll), jadi valid kl mau bandingin mobil dr banyak sisi.
My point is simple, please HPM consider to put more features inside your car, in this case CRV. Gunanya ada competitor utk saling pressure satu sama lain biar makin meningkat tiap tahun produknya. Kl satu produk monopoli terus di satu segmen spt ANKI, produkny gak bakal ada improvement berarti krn jual fitur dan BQ seadanya aja masih laku. That's my concern
Konsumen beli sesuai selera & kebutuhan. Dan majority consumer emang g peduli gimmick. Haha... Jd gak bisa sepihak blg market leader suka sunat fitur... Krn konsumen mayoritasnya merasa blm butuh.
Walaupun nyesek jg speedo full tft keren disunat jd kalkulator...
Yg penting sunat fitur tp jgn di cvvan aja... Fitur sunat harga naik 20jt kan kamvret... nakalnya pabrikan mayoritas kan gtu.
Contoh plg konkret adalah Ertiga ... Di jalan GL jauh lebih banyak... G heran di fl diilangin sempet itu ABS di GX... Wong memang konsumennya gak mau.
Fortuner 500jt VRZ ga ada VSC juga laku laku aja... Jd siapa yg salah? Y semua kembali k konsumen... Wkwkwk... pdhl ada anpas dakar yg punya VSC... Atau Muk/trelblejer yg punya vsc jg.
Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app![]()
Disunat salah![]()
gk disunat jga gk ngejamin jualan top trim bakal kedongkrang tinggi terus menerus krn pst akan muncul masalah baru lagi![]()
Sebelom disambitin![]()
Tapi civic prestige malah jarang keliatan ya dibanding yang standar? Kalau pjs ultimate sepertinya sadar kalau yg beli dikit, targetnya pun juga lebih sedikit dibanding dakar non ultimate, no problemo karena masih ada yg bisa nutupin kurangnya penjualan (baca: dakar non ultimate 4x2),mobilover wrote: Mon Jun 19, 2017 7:11Contohnya pjs dakar ultimate yah om. Harganya jadi mahal pdhl ud ckd. Peminatnya pasti lbh dikit dr dakar cbu biasa hahaha. Fitur safety canggih di sini belum jadi jualan laku. Lbh laku kl pake full led headlamp, sunroof, dkk yg intinya menunjang penampilan. Pd lbh pentingin gaya dibanding dgn keselamatan sendiri. Contoh paling nyatanya civic turbo prestige mmg harga naik cuma 3 juta tapi airbag disunat jadi cuma 2. Ahon mengerti banget org indo lbh suka dikasih bodykit dibanding airbag heheMitsubishisale wrote: Mon Jun 19, 2017 7:03Jd serba salahkanChZ wrote: Mon Jun 19, 2017 6:02
Honda g salah sunat fitur... Kadang konsumen ditawarin pulspek jg kaga dibeli, tereak doang "loh sunat" eh kenyataan yg d beli tipe bawahnya yg kaga pulspek...
Konsumen beli sesuai selera & kebutuhan. Dan majority consumer emang g peduli gimmick. Haha... Jd gak bisa sepihak blg market leader suka sunat fitur... Krn konsumen mayoritasnya merasa blm butuh.
Walaupun nyesek jg speedo full tft keren disunat jd kalkulator...
Yg penting sunat fitur tp jgn di cvvan aja... Fitur sunat harga naik 20jt kan kamvret... nakalnya pabrikan mayoritas kan gtu.
Contoh plg konkret adalah Ertiga ... Di jalan GL jauh lebih banyak... G heran di fl diilangin sempet itu ABS di GX... Wong memang konsumennya gak mau.
Fortuner 500jt VRZ ga ada VSC juga laku laku aja... Jd siapa yg salah? Y semua kembali k konsumen... Wkwkwk... pdhl ada anpas dakar yg punya VSC... Atau Muk/trelblejer yg punya vsc jg.
Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app![]()
Disunat salah![]()
gk disunat jga gk ngejamin jualan top trim bakal kedongkrang tinggi terus menerus krn pst akan muncul masalah baru lagi![]()
Sebelom disambitin![]()
Yes, menjawab pertanyaan knp *sebagian* produk Toyota tdk laku meskipun katanya Toyota market leader bla bla bla...billyd1773dz wrote: Mon Jun 19, 2017 7:33 Largest share of Indon market pie, known to value visual apeal and brand value (prestige,issues n rumor,image etc) more than safety and technical feature....
Bkn hal yg salah... Kompetitor jg dri pd bersaing berdarah2 menjual ke target yg sama, pasti mencari differensiasi dan mentarget pie pasar lain yg tdk di target market leader.
Masalahny dlu mazda pilihan no1 bwat yg melek tech dan cari teknologi, jg best handling, dan value for money,
Skrng powertrain honda jd lebih baik(except girbok maybe need td), handling argueably close, harga? Tunggu sja tanggal mainya yg pasti mazda kena pajak lebih tinggi,dr enjin volume dan dr cbu japan
Mungkin iactive sense yg masih keunggulan mazda. Sampai ahon masukin paket honda sense
![]()
Karena itu pasar gak boleh dikuasai oleh 1 atau 2 merek aja. Pasar yg terbaik itu yg persaingannya cair dgn banyak merek. Semua kebagian kue dan tinggal gmn masing2 pabrikan menonjolkan keunggulan masing2. Contoh seperti di amrik sana, semua merek kebagian share dan masing2 berkompetisi dgn aktif. Mau merek jepang, korea, eropa, amerika semuanya ngotot bersaing. Kapan yah pasar indo bs berkembang sampe ke level sana hahaKoddy wrote: Mon Jun 19, 2017 8:16 Mau tau yang dimauin orang Indo?
Full spec, jangan disunat, tapi harga jangan dinaikan banyak2
Kalau disunat supaya harga tetap atau mirip2 sih, calon konsumennya emang protes.
Cuma ya kebiasaan HPM dan TAM lah, sebagai market maker di kelasnya, mau sunat2 sini situ, toh juga orang pada beli.
Mereka cukup mikir, "Ngapain owe potong cuan owe, mendingan owe sunat fitur kecil2 demi cuan tetep gede"
Sent from my K016 using Tapatalk