Re: EV's Safety?
Posted: Thu Oct 03, 2024 14:32
Padahal di atas kertas 204HP / 335NM
Salah satu HEV ter-advance saat ini
tapi harganya gak ngotak
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
BELOM ADA colokan pulakSuryaputra wrote: ↑Thu Oct 03, 2024 14:32 Screenshot (27).png
Screenshot (26).png
Screenshot (25).png
Screenshot (24).png
Bisa mengarungi trans jawabahn tanpa isi bensin
Padahal di atas kertas 204HP / 335NM
Salah satu HEV ter-advance saat ini
tapi harganya gak ngotak
b0ku wrote: ↑Thu Oct 03, 2024 1:11TAPI bener om 2.8 itu laku tapi gimmick doank yang beli pasti cuma buat mall terrain kebalikan 2.4 diesel itu beneran mesin uang pasang ke hilux buat angkut sawit tanah hasil tambang pertanian, isi rumah mertua dll
terus kalo ud jadi fortuner 24d dipake buat angkot ke daerah2x pedalaman atau mobil survey lokasi tambang
ppasti 2.0 turbo itu targeting market kota besar sama middle east yang gampang dapet bensin bergizi......
kok bisa ya,b0ku wrote: ↑Thu Oct 03, 2024 21:33BELOM ADA colokan pulakSuryaputra wrote: ↑Thu Oct 03, 2024 14:32 Screenshot (27).png
Screenshot (26).png
Screenshot (25).png
Screenshot (24).png
Bisa mengarungi trans jawabahn tanpa isi bensin
Padahal di atas kertas 204HP / 335NM
Salah satu HEV ter-advance saat ini
tapi harganya gak ngotak
kadang dipiikir2x mendingan PHEV om kayak prius bisa jalan 70km cukup buat PP gading cengkareng gak usah isi BBM tinggal colok aja di rumah kalo mau pergi jauh gak pusing bisa lsg hajar tapi balik lagi lama2x bensinnya bisa basi ujung2xnya sama aja si mendingan HEV aja asal range motor listriknya bisa 50km+
yang pasti bakalan di sediain ras kuli macem bensin 2.0/2.7 mesin reborn sama diesel 2.4 buat tambang type kek gini biasanya ngutamain reability mimik bensin busuk........vanosz wrote: ↑Thu Oct 03, 2024 21:53
2.8 sih emang buat hantam pajero dengan segala gimiknya,transmisi 8 speed,
klo entusias car pasti akan pilih mesin besar,pasti 1000 prosen,
apalg disel,tenaga gede bbm tetap irit
klo bensin mesin gede bikin pait
tapi ya ane bsyukur klo diesel 2.8 di matiin,
entah diganti 2.0 disel biturbo ky ford ranger,
ane koleksi dah,
Ribet nyolok2b0ku wrote: ↑Thu Oct 03, 2024 21:33BELOM ADA colokan pulakSuryaputra wrote: ↑Thu Oct 03, 2024 14:32 Screenshot (27).png
Screenshot (26).png
Screenshot (25).png
Screenshot (24).png
Bisa mengarungi trans jawabahn tanpa isi bensin
Padahal di atas kertas 204HP / 335NM
Salah satu HEV ter-advance saat ini
tapi harganya gak ngotak
klo bensin 2.0 turbo untuk di gurun sih mungkin gak kena,b0ku wrote: ↑Thu Oct 03, 2024 22:35yang pasti bakalan di sediain ras kuli macem bensin 2.0/2.7 mesin reborn sama diesel 2.4 buat tambang type kek gini biasanya ngutamain reability mimik bensin busuk........vanosz wrote: ↑Thu Oct 03, 2024 21:53
2.8 sih emang buat hantam pajero dengan segala gimiknya,transmisi 8 speed,
klo entusias car pasti akan pilih mesin besar,pasti 1000 prosen,
apalg disel,tenaga gede bbm tetap irit
klo bensin mesin gede bikin pait
tapi ya ane bsyukur klo diesel 2.8 di matiin,
entah diganti 2.0 disel biturbo ky ford ranger,
ane koleksi dah,
yang ras mall terrain keliatanya hajaar 2.0turbo ini keliatannya sekalian gantiin V6 buat middle east
apalagi solar mau di batesin ngapain lagi maen 2.8 mendingan bener 2.0 turbo 300hp, tapi tetep jualan diesel 2.4l bisa jadi ntar line upnya di kita 2.7l diesel 2.4l sama 2.0 turbo 300hp ge er ceport
tapi tebak2x aja om kalo 2.0 trubo buat fortuner keliatannya bakalan maen twin turbo gak??? soalnya berati tuh kalo hajar turbo gede ngelagnya mustinya si harus kayak diesel spolling di RPM rendah jgn2x biarpun bensin redlinenya bisa di 5500
gak perlu bakar moni banyak buat beli bensin,Suryaputra wrote: ↑Fri Oct 04, 2024 2:32
ya namanya mobil truck
tp buat ngangkut orang dan barang setrong.
gak perlu RPM tinggi untuk dapat max power.
UD mulai ada yang ribut shocknya bunyi2x kek ranjang penganten baru
link dong gans,
ud SAYA omogin sampe berbusa itu dari studynya volvo sendiri mobil listrik musti di bawa 100.000km baru bisa lebih ramah lingkungan dari mobil BBMbrzkr wrote: ↑Tue Oct 08, 2024 1:05 JAKARTA, KOMPAS — Pemilik mobil listrik ternyata memiliki jejak karbon yang lebih besar dari rata-rata populasi. Selain karena proses produksi baterai listrik yang lebih kotor, kondisi ekonomi pemilik mobil listrik yang rata-rata lebih kaya secara ekonomi juga memungkinkan pemilik mobil listrik menggunakan listrik dan mengonsumsi barang lebih tinggi.
https://www.kompas.id/baca/humaniora/20 ... on_Terbaru
Oh, the irony. EV solusi perubahan iklim?
bener... klo ibarat defect pabrik mungkin 1:100 yahbedil wrote: ↑Tue Oct 08, 2024 4:36 daripada copy paste dari internet terus .. semua itu jg sudah jadi pertimbangan waktu membeli ..
nanti tunggu review dari saya aja
untuk airev sih sudah pake 2 th aman2 aja .. keluhannya yah sakit hati liat harganya sekarang
tapi pengalaman di mobil jepang jg sama .. kalau produknya ga laku jg di obral ..
ini saya baru pakai BYD M6 2 minggu .. so far masih aman .. di grup sih sudah ada yang keluhan kaki bunyi .. so far sih tanggapannya akan diganti ( bukan di edukasi ) .. yang rame sih malah komplain pemasangan wall charging di grup ..
nanti kalau sempat saya bikin review singkat .. plus minusnya apa aja ..
TAPI dia bandingin mobil 2thn yang ntah jalan berapa km ditambah mobil usia 2minggu mendingan balik lagi 3thn lagi laporan air evnya sama 5th buat bydnyaSuryaputra wrote: ↑Tue Oct 08, 2024 4:40
bener... klo ibarat defect pabrik mungkin 1:100 yah
krn di mainland sana populasi mobil bikinannya sendiri udh luar biasa.
jauh lbh banyak dr populasi mobil di pulau jawa.
tp klo konteksnya resale value,
apalagi liquiditynya.. nah itu mutlak sih
yang mau bandingin mobil 2 minggu pakai siapa ? maksud saya daripada copy paste link internet terus .. ini saya baru pakai 2 minggu .. nanti kalau ada masalah saya aja yang lapor di sini .. anggap aja kelinci percobaan .. lah saya jg sudah bilang di grup ada yang komplain kaki2 bunyi ..b0ku wrote: ↑Tue Oct 08, 2024 5:10TAPI dia bandingin mobil 2thn yang ntah jalan berapa km ditambah mobil usia 2minggu mendingan balik lagi 3thn lagi laporan air evnya sama 5th buat bydnyaSuryaputra wrote: ↑Tue Oct 08, 2024 4:40
bener... klo ibarat defect pabrik mungkin 1:100 yah
krn di mainland sana populasi mobil bikinannya sendiri udh luar biasa.
jauh lbh banyak dr populasi mobil di pulau jawa.
tp klo konteksnya resale value,
apalagi liquiditynya.. nah itu mutlak sih
disini kan ngomongin safety tapi semua mobil mulai keluar busuk2xnya ketika ud di pake 5thn++ kalo masih di bawah itu bukanya masih bulan madu , padahal mah saya bilang bunyi2x doank mah wajar di banding kaki patah, ngomongin kaki patah juga banyak yang expose build kaki2xnya yang gak sesuai jgn2x itu yang di pasang kualitas kaki buat mobil konvensional padahal bobot ev kan berat banget
itu mah emang situ apes aja kali kalo sayakan tiap hari dapet berita kaki2x patah belom yang ngomongin chasis karatan dan kualitas kaki2x yang jelek padahal saya gak pernah bahas disini justru copy paste dari internet biar tau seberapa banyak yang kena lagian kan saya share bukan cuma satu doank sama videonnya kalo cuma cerita dari situ doank bisa aja emang situnya lagi apesbedil wrote: ↑Tue Oct 08, 2024 5:18yang mau bandingin mobil 2 minggu pakai siapa ? maksud saya daripada copy paste link internet terus .. ini saya baru pakai 2 minggu .. nanti kalau ada masalah saya aja yang lapor di sini .. anggap aja kelinci percobaan .. lah saya jg sudah bilang di grup ada yang komplain kaki2 bunyi ..b0ku wrote: ↑Tue Oct 08, 2024 5:10TAPI dia bandingin mobil 2thn yang ntah jalan berapa km ditambah mobil usia 2minggu mendingan balik lagi 3thn lagi laporan air evnya sama 5th buat bydnyaSuryaputra wrote: ↑Tue Oct 08, 2024 4:40
bener... klo ibarat defect pabrik mungkin 1:100 yah
krn di mainland sana populasi mobil bikinannya sendiri udh luar biasa.
jauh lbh banyak dr populasi mobil di pulau jawa.
tp klo konteksnya resale value,
apalagi liquiditynya.. nah itu mutlak sih
disini kan ngomongin safety tapi semua mobil mulai keluar busuk2xnya ketika ud di pake 5thn++ kalo masih di bawah itu bukanya masih bulan madu , padahal mah saya bilang bunyi2x doank mah wajar di banding kaki patah, ngomongin kaki patah juga banyak yang expose build kaki2xnya yang gak sesuai jgn2x itu yang di pasang kualitas kaki buat mobil konvensional padahal bobot ev kan berat banget
btw .. c180 '94 punya ortu saya pernah patah as roda .. baru pakai 1 tahun .. saya jg pernah pengalaman punya mobil kebakar mazda capella 626 ..
apakah saya bilang mercy dan mazda jelek ? kan tidak .. mungkin lagi apes .. saya tetap beli mazda jg toh setelah itu .. untuk mercy tidak beli lagi .. karena sudah tidak mampu beli
gilak emang bisa segituSuryaputra wrote: ↑Thu Oct 03, 2024 14:32 Screenshot (27).png
Screenshot (26).png
Screenshot (25).png
Screenshot (24).png
Bisa mengarungi trans jawabahn tanpa isi bensin
Padahal di atas kertas 204HP / 335NM
Salah satu HEV ter-advance saat ini
tapi harganya gak ngotak
sejauh ini saya liat PHEV HEV nya ninggalin model EV kok mereka bisa banyakan BEV kerena dolphin sama seagull cuma ada BEV doankdarrelund wrote: ↑Tue Oct 08, 2024 7:00
gilak emang bisa segitu
sklaas toyota aja yg bisa segitu cuma prius
tapi bebicara elektrifikasi & china
BYD oe ga yakin BEV nya bakal awet scr penjualan di pasaran
bakal lebi populer yg PHEV/HEV nya
makanya pinter jg dia nerobos pasar pke BEV duluan (kbtulan nihon kecolongan dikit)
coba dia nurunin PHEV/HEV nya dulu, lom tentu BEV nya laku kacang goreng kyk skrg
di borneo aja seal di kota gede ud bbrp kali liat, warbiasah
makanya mbah