Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
conan wrote:
Apa tidak salah? Yang anomali kan produknya, bukan konsumennya. Buktinya jika para konsumen ini mengemudikan mobil2 yang lain atau mobil mereka yg sebelumnya, apa mengalami hal yg sama? Tanya kenapa..?
Saya pikir tidak ada yg salah bung Conan. Mungkin krn sugesti saja... yaa mobil baru,.. nekannya gas/tarik kopling juga pelan2...eee ternyata memang terlalu pelan,.....ndut2an deh.
Apakah Anda tidak langsung beradaptasi dalam beberapa menit? Dan apakah setiap test drive mobil baru selalu membutuhkan waktu berhari2 untuk beradaptasi?
Menurutku sih itu mengherankan. Karena walaupun mobil baru dan belum pernah mengemudikannya, waktu test drive bukankah kita akan langsung beradaptasi dan kemudian bisa lancar..?
Dan coba, kenapa masalah ndut2an ini tampaknya hanya terjadi pada varian 1.5L dan tidak dilaporkan pada varian 1800cc?
Bukankah kalau benar masalah ndut2an ini karena mobil baru, loh seharusnya dialami pada varian 1800cc juga kan?
Itulah...karena waktu awak mo TD yg 1800cc, Nissan PI n Bintaro nggak punya mobil TDnya. Cuman ada 1500cc M/T doang. Sebenernya aku sangat-2 ingin TD yg 1800cc... Andai ada rekan yg mo kasih TD unt saya...
conan wrote:Apakah Anda tidak langsung beradaptasi dalam beberapa menit? Dan apakah setiap test drive mobil baru selalu membutuhkan waktu berhari2 untuk beradaptasi?
Yup,....Begini saja deh gampangnya, bagaimana menurut pendapat anda kalau pd akhirnya sekarang saya sama sekali tdk merasakan gejala ndut2an?
Hmm.., setelah melihat beberapa comment,..sepertinya bung conan nih anti banget yah sama nissan livina,, yah kalo orang udah sebel ama sesuatu.., biasanya kalo dapet info yang bagus2 ngga digubris.., tapi kalo dapet temuan jeleknya satu aja walaupun kecil, langsung deh dibesar2kan.., ITUUU BIAASAANYA LOHH..
kalo pengalaman gue sih, biasanya kalo punya mobil baru masih agak kagok nyetirnya,,takut nabrak lah, takut mesin mati lah.., maklumlah namanya juga mobil baru.., tapi kalo mobil TD itu cerita lain.., kita kan mau langsung ngegas aja namanya juga mau nyobain.., jadi rasa khawatir agak berkurang karena itu mobil sengaja buat di test drive.., karena kita PD nyetirnya rasa kagok pun hilang..., yah Itu SIH PENGALAMAN GUE loh...,
dePanjOels wrote: Hmm.., setelah melihat beberapa comment,..sepertinya bung conan nih anti banget yah sama nissan livina,, yah kalo orang udah sebel ama sesuatu.., biasanya kalo dapet info yang bagus2 ngga digubris.., tapi kalo dapet temuan jeleknya satu aja walaupun kecil, langsung deh dibesar2kan.., ITUUU BIAASAANYA LOHH..
Conan tuh belum pernah test drive.. Asal ngomong doang
Analisa dari orang awam yang tidak experience sama GL
Di dengerin boleh.. tidak lebih bagus..
Mending ndengerin orang yang complain GL tapi sudah pernah naek mobilnya
conan wrote: Apa tidak salah? Yang anomali kan produknya, bukan konsumennya. Buktinya jika para konsumen ini mengemudikan mobil2 yang lain atau mobil mereka yg sebelumnya, apa mengalami hal yg sama? Tanya kenapa..?
conan wrote:
Apa tidak salah? Yang anomali kan produknya, bukan konsumennya. Buktinya jika para konsumen ini mengemudikan mobil2 yang lain atau mobil mereka yg sebelumnya, apa mengalami hal yg sama? Tanya kenapa..?
Saya pikir tidak ada yg salah bung Conan. Mungkin krn sugesti saja... yaa mobil baru,.. nekannya gas/tarik kopling juga pelan2...eee ternyata memang terlalu pelan,.....ndut2an deh.
Apakah Anda tidak langsung beradaptasi dalam beberapa menit? Dan apakah setiap test drive mobil baru selalu membutuhkan waktu berhari2 untuk beradaptasi?
Menurutku sih itu mengherankan. Karena walaupun mobil baru dan belum pernah mengemudikannya, waktu test drive bukankah kita akan langsung beradaptasi dan kemudian bisa lancar..?
Dan coba, kenapa masalah ndut2an ini tampaknya hanya terjadi pada varian 1.5L dan tidak dilaporkan pada varian 1800cc?
Bukankah kalau benar masalah ndut2an ini karena mobil baru, loh seharusnya dialami pada varian 1800cc juga kan?
mungkin settingan ecu nya kalo ini sih...normal2 aja. mobil laen jg ada yg gini
dePanjOels wrote:Hmm.., setelah melihat beberapa comment,..sepertinya bung conan nih anti banget yah sama nissan livina,, yah kalo orang udah sebel ama sesuatu.., biasanya kalo dapet info yang bagus2 ngga digubris.., tapi kalo dapet temuan jeleknya satu aja walaupun kecil, langsung deh dibesar2kan.., ITUUU BIAASAANYA LOHH..
...,
Memang bung Panjul,...kita2 ini (kelompok pemakai baru GL) masuk SM maksudnye pan biar dapat pencerahan yg transparan biar ngeh ,...bukannya dapat yg nada2nya anti/sentimen GL getoooo.
Yg penting, GL 1.5 saya OK banget.
But khawatir juga kalau bilang GL OK ...ntar ada yg respon negatif nih.
dePanjOels wrote:Hmm.., setelah melihat beberapa comment,..sepertinya bung conan nih anti banget yah sama nissan livina,, yah kalo orang udah sebel ama sesuatu.., biasanya kalo dapet info yang bagus2 ngga digubris.., tapi kalo dapet temuan jeleknya satu aja walaupun kecil, langsung deh dibesar2kan.., ITUUU BIAASAANYA LOHH..
...,
Memang bung Panjul,...kita2 ini (kelompok pemakai baru GL) masuk SM maksudnye pan biar dapat pencerahan yg transparan biar ngeh ,...bukannya dapat yg nada2nya anti/sentimen GL getoooo.
Yg penting, GL 1.5 saya OK banget.
But khawatir juga kalau bilang GL OK ...ntar ada yg respon negatif nih.
Wah, parah. Sebelum ngomong, baca dulu semua thread di forum ini tentang Livina, dong. Justru forum ini sudah kenyang dengan pujian2 terhadap Livina yang berlebihan. Baca dulu, baru ngomong..!
Faizra wrote:
Memang bung Panjul,...kita2 ini (kelompok pemakai baru GL) masuk SM maksudnye pan biar dapat pencerahan yg transparan biar ngeh ,...bukannya dapat yg nada2nya anti/sentimen GL getoooo.
Don't worry lah Bung..
Saya lihat yang ngomongnya ngaco cuman Conan
Kagak pernah test drive tapi giliran ada yang negatif dikipasin ama dia
Anda masih bisa dapat tukar menukar informasi yang konstruktif kok dari forum ini
Maksudnya complain atau kritik berdasarkan pengalaman terhadap GL bukan asal ngomong
Sedangkan yang menganggap GL mereka bagus juga banyak kok
Saya rasa lebih banyak yang puas daripada yang complain, including you right????
GL saya belum datang jadi saya gak bisa ngomong lah
Saya nglihat aja sih comment2 para pemakainya seperti apa
conan wrote:
Wah, parah. Sebelum ngomong, baca dulu semua thread di forum ini tentang Livina, dong. Justru forum ini sudah kenyang dengan pujian2 terhadap Livina yang berlebihan. Baca dulu, baru ngomong..!
Bung Faizra.. Kalo ketemu Conan kagak boleh panas
Ntar kasusnya kayak Sith Lord yang harus ambil cuti dari forum gara2 tekanan darahnya naik dan harus bed rest
Biasa lah orang yang berasa ngerti banyak hal ttg mobil trus underestimate many things
Kagak pernah test drive trus ikutan jelek2 in
Dihadapadan dia mah kita kayak orang bego semua kagak ngerti FWD/RWD, tiptronik, JDM, bla bla bla
Email sy akhirnya dibalas oleh Bpk. Ronny, NMI.
Sekian lama "terlantar" alasannya karena beliau sedang berkunjung ke Banjarmasin.
Kesimpulannya adalah yg dianggap "tidak normal" ya hanya masalah pintu itu saja (jadi, keluhan lainnya adalah hal "normal" di GL).
Dan siang ini pula, pimpinan bengkel Nissan Basuki Rahmat Sby, Bpk. Bambang langsung menelpon saya. Dijanjikan karet pintu GL sy yg kiri depan akan diganti, kira2 minggu depan. Jadi, bertepatan dgn servis km 1.000.
Semoga masalah pintu ini segera tuntas.
Terima kasih kepada semua pihak yg telah men-support saya.
conan wrote:
Wah, parah. Sebelum ngomong, baca dulu semua thread di forum ini tentang Livina, dong. Justru forum ini sudah kenyang dengan pujian2 terhadap Livina yang berlebihan. Baca dulu, baru ngomong..!
Tul kan,...
Lah... skr disuruh baca seluruh thread SM yg banyak pujian GL, baru ngomong..
Loe sendiri baca tread secuil aja kaga bisa,...Yg sy perlukan cuma PENCERAHAN about GL... bukan PUJIAN atau SINISME spt loe.
Camkan ini !
ghost wrote:
Bung Faizra.. Kalo ketemu Conan kagak boleh panas
Ntar kasusnya kayak Sith Lord yang harus ambil cuti dari forum gara2 tekanan darahnya naik dan harus bed rest
Biasa lah orang yang berasa ngerti banyak hal ttg mobil trus underestimate many things
Kagak pernah test drive trus ikutan jelek2 in
Dihadapadan dia mah kita kayak orang bego semua kagak ngerti FWD/RWD, tiptronik, JDM, bla bla bla
Udahlah..
Thx bung ghost, bukannya panas,...cuma kaget aja. Kita2 ini kan baru masuk kan mau share info.
Saya sudah baca kok thread2 dia, memang kualitasnya saya acungi jempol, saking oknya sampe menjurus sok tau.
Sudahlah Nan Conan,...ada apa sih,...biasa aja lageee....
Mohon deh Nan damai ya....scr kalah ilmu gitu lho,..
conan wrote:
Wah, parah. Sebelum ngomong, baca dulu semua thread di forum ini tentang Livina, dong. Justru forum ini sudah kenyang dengan pujian2 terhadap Livina yang berlebihan. Baca dulu, baru ngomong..!
Tul kan,...
Lah... skr disuruh baca seluruh thread SM yg banyak pujian GL, baru ngomong..
Loe sendiri baca tread secuil aja kaga bisa,...Yg sy perlukan cuma PENCERAHAN about GL... bukan PUJIAN atau SINISME spt loe.
Camkan ini !
He, kalau Anda tidak mau menerima fakta tentang GL sebagai pencerahan, ya terserah saja dan jika nanti Anda terima unit yang bermasalah sama seperti unit pada thread ini, Anda tidak usah komplain dan terima saja sebagai PENCERAHAN.
Mau fakta atau kata2 manis? Kalau mau kata2 manis, minta saja dari sales Anda.
Lihat saja respon resmi dari NMI di atas, semua masalah pada GL kecuali karet pintu kiri adalah BIASA pada GL!
Berarti semua unit GL juga lambat laun akan mengalaminya! Mungkin tidak pada minggu pertama atau bulan pertama, tapi silakan tunggu saja.
Silakan camkan ini sebagai PENCERAHAN dan KENYATAAN. Bahkan NMI sendiri saja mengakuinya.
1.5 XV saya uda dateng.. sip.. km 14.. tempat duduk empuk.. hehehe.. much better than my kapsul taon 02 n CRV taon 02..
ngga ada problem pintu.. kl kaki2.. pas nabrak polisi tidur yg tinggi dengan kecepatan 40km lumayan kerasa.. *maklum.. gw biasa nyetir kapsul.. kapsul emang tiada dua nya.. ahahaha*
tapi overall, ngga rugi beli livina.. kl emang rugi.. brarti ribuan orang yg indent livina [cencored] semua kyk saya..
bersyukurlah bagi peminat inova dan rush
dapet mobil bisa lebih cepat dan plus bonus lainnya
malah ga perlu lagi uang spec up2an yang jadi ajang permainan sales toyota selama ini
pasar ini tercipta karena kompetitor mengeluarkan product resennable baik mutu dan harga
bagi pecinta GL maju terus ,....
yang koment negatip bukan sapa2 anda tapi keringat anda menilai mobil anda sendiri
dePanjOels wrote: Hmm.., setelah melihat beberapa comment,..sepertinya bung conan nih anti banget yah sama nissan livina,, yah kalo orang udah sebel ama sesuatu.., biasanya kalo dapet info yang bagus2 ngga digubris.., tapi kalo dapet temuan jeleknya satu aja walaupun kecil, langsung deh dibesar2kan.., ITUUU BIAASAANYA LOHH..
Conan tuh belum pernah test drive.. Asal ngomong doang
Analisa dari orang awam yang tidak experience sama GL
Di dengerin boleh.. tidak lebih bagus..
Mending ndengerin orang yang complain GL tapi sudah pernah naek mobilnya
Conan tuh cuman pingin bersikap obyektif aja..tapi dia cuman melihat yg negatif aja..kalau ada yg negatif di post terus seolah olah semua prodak livina spt itu..bolehlah sekali kali liat yg positf..buktinya banyak yg uda terima mobil dan merasa puas dng prodak ini..seperti GL gw yang 1,5 AT..engk ada tu masalh yg seperti diceritain ama xboy.sekarang uda 1500km..gw bukan fanatik ama satu merk mobil..mobil apa yg gw punya gw rawat dong,apa aja de yg penting irit,,nyaman,,dan livina memenuhi standart tsbt..
bro conan engk ada salahnya kalau test dulu...ini mbl cukup menyenangkan de...ibarat ada makanan enak yg banyak di gemari orng,,kalau kt belum mencicipinya kagak mungkin tau d.enak pa engknya..racikan nya pas de..
Klu soal sendat di GL saat akselerasi setelah pengereman khan mmg bawaan sistem ECU GL (UDS) krn ECU melakukan ON-OFF Aircond setelah pengereman utk mempercepat pengisian vakum booster rem GL yg kecil (yg habis setelah suatu pengereman). Mmg hal sendat tsb (ON-OFF Aircond) akan lebih terasa di mesin 1500cc dibandingkan yg 1800cc, apalagi di Daihatsu Sirion yg pake mesin 1300cc. Untung saja booster rem Xenia 1000cc masih lebih besar (pake yg asli non-ABS) dp GL/Sirion jadi ya ndak sendat tho.
Sebenarnya jenis booster rem GL & Sirion yg kecil tsb adalah bawaan booster rem yg telah dilengkapi dgn ABS (cukup sekali rem utk menghentikan laju kendaraan/tidak perlu dikocok dulu spt pada rem non-ABS), ttp krn pertimbangan harga jual maka ABS tsb dicopot dr GL & Sirion ttp pihak ATPM (NMI & ADM) lupa utk meng-up grade kembali booster rem tsb ke aslinya (yg non-ABS & lebih besar) saat modul ABS dicopot.