yg keluar cuma angin doang

AC baru bs dingin kalau semua jendela di buka lebar2 utk buang hawa panas kira2 5 menitan sambil nyalain AC
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Waktu saya steam, kan mobil diangkat, saya mau periksa rembesan oli Om. Saya lihat2 berlanjut ke depan... lalu lihat di bemper depan ada lubang2 baut yg kelihatan tidak dipake, curiga itu utk lips spoiler. Ternyata bener yak. Kalo di Eropa sana Lips Spoiler termasuk perlengkapan std + Washer lamp jugaBelphegor wrote:Iya yah saya jg baru raba d bawah ada lobang baut buat side skirt, anyway kita bs minta bantuan om jco kok buat masukin barangnya
Kayanya mesti ke beres om......MonSTER_GTR wrote:om-om semua, gmna ya caranya matiin airbag di captiva?
Awal2 pake jg bgt bro gak pernah bermasalah cuma terakhir ini kalau sdh ngadat seharian AC gak bs dipake, cuma anehnya kalau pagiBelphegor wrote:Sampe skrg sih saya ga pernah spt itu bro, pernah bbrp x AC cuma kuarin angin, trus saya matiin AC, nyalain lagi, langsung dingin
MonSTER_GTR wrote:ane tabrakin di rumah enten aja yak![]()
bercanda juga
CMIIW. Pengalaman juga aja neh, kalo tanpa tekan tombol A/C langsung muter knop kipas itu cuma angin yg nyala. Kalo tekan tombol A/C di mid ada gambar bintangnya nyala, baru A/Cnya nyala. Soalnya suka perasaan sudah tekan tombol A/C main langsung muterin knop kipas ternyata tombol A/C nya belon ketekan, keteken tombol lain.Belphegor wrote:Sampe skrg sih saya ga pernah spt itu bro, pernah bbrp x AC cuma kuarin angin, trus saya matiin AC, nyalain lagi, langsung dingin
Coba kita analisa lagi deh....evolution21 wrote:nah pertanyaannya part apa aja yg akan lebih cepat rusak um?Deasegara wrote:
Coba kita analisa bro he...he...
- Dex dan yang sejenis CN sudah sesuai spec, sudah ada anti foam, deterjen, rendah sulphur dll, viscocity lebih rendah dari bio (molekul-molekul bbm lebih renggang ikatanya sehingga lebih mudah bereaksi dg O2--->pembakaran sempurna, sedikit carbon deposit) tapi daya lumas kurang, kerja pompa lebih ringan karena dg viscosity lebih rendah kemampuan mengalir lebih tinggi. Antifoam mencegah foaming : kalo terjadi foaming di pump discharge common header (common rail) maka tekanan bisa turun karena yg seharusnya fully liquid akan bercampur dg fase gas (dalam foam) sehingga ketika disemprotkan diruang bakar selain tekanan kurang jumlahnya bisa kurang, pattern spraynya juga bisa jadi tak beraturan (bisa bikin hot spot di liner) dan pembakaran kurang sempurna tenaga drop.
- Biosolar tidak ada aditif, sulphur tinggi :corossive, bisa menyumbat injector. Tanpa aditif berpotensi foaming dll yg mengakibatkan pembakaran kurang sempurna, carbon deposit dalam ruang bakar. CN rendah menunda pembakaran akibatnya fuel terakumulasi dan tidak bisa semuanya terbakar, sehingga timbul jelaga dan asap. Yang bagus dari bio adalah daya lumas lebih tinggi karena kandungan sulphur lebih banyak dari dex. Dari uraian singkat ini kita bisa simpulkan seandainya solar/biosolar tanpa aditif kita pake terus sudah bisa ditebak engine performance akan turun, lebih boros, dan pasti akan lebih cepat rusak. Makanya kalo minum solar/biosolar WAJIB dikasih racun he...he...he...
sadis neh penjelasannya, manteb bgtDeasegara wrote:Coba kita analisa lagi deh....evolution21 wrote:nah pertanyaannya part apa aja yg akan lebih cepat rusak um?Deasegara wrote:
Coba kita analisa bro he...he...
- Dex dan yang sejenis CN sudah sesuai spec, sudah ada anti foam, deterjen, rendah sulphur dll, viscocity lebih rendah dari bio (molekul-molekul bbm lebih renggang ikatanya sehingga lebih mudah bereaksi dg O2--->pembakaran sempurna, sedikit carbon deposit) tapi daya lumas kurang, kerja pompa lebih ringan karena dg viscosity lebih rendah kemampuan mengalir lebih tinggi. Antifoam mencegah foaming : kalo terjadi foaming di pump discharge common header (common rail) maka tekanan bisa turun karena yg seharusnya fully liquid akan bercampur dg fase gas (dalam foam) sehingga ketika disemprotkan diruang bakar selain tekanan kurang jumlahnya bisa kurang, pattern spraynya juga bisa jadi tak beraturan (bisa bikin hot spot di liner) dan pembakaran kurang sempurna tenaga drop.
- Biosolar tidak ada aditif, sulphur tinggi :corossive, bisa menyumbat injector. Tanpa aditif berpotensi foaming dll yg mengakibatkan pembakaran kurang sempurna, carbon deposit dalam ruang bakar. CN rendah menunda pembakaran akibatnya fuel terakumulasi dan tidak bisa semuanya terbakar, sehingga timbul jelaga dan asap. Yang bagus dari bio adalah daya lumas lebih tinggi karena kandungan sulphur lebih banyak dari dex. Dari uraian singkat ini kita bisa simpulkan seandainya solar/biosolar tanpa aditif kita pake terus sudah bisa ditebak engine performance akan turun, lebih boros, dan pasti akan lebih cepat rusak. Makanya kalo minum solar/biosolar WAJIB dikasih racun he...he...he...
- Foaming : apabila foaming sudah terjadi di tanki, kalo parah efeknya level indicator akan ngaco kadang naik kadang turun, karena yg dibaca oleh sensor jadi dua fase liquid dan gas/gelembung. Apabila foaming masuk ke suction feed pump (gak tahu ya tipenya centrifugal ato positive pump belum pernah bongkar he..he..he) maka bisa membuat pompa cavitation karena seharusnya totally liquid dia bercampur gelembung gas, suaranya akan lebih kasar, lama kelamaan impellernya bisa cepet rusak (kalo dia centrifugal type). Dan ketika keluaran feed pump masuk ke injector pump (high pressure plunger type pump) maka bunyinya juga akan kasar cetek-cetek gitu karena yg dipompa seharusnya fully liquid jadi campur gelembung gas. Ini juga akan membuat injector pump cepet rusak dan yg pasti bunyinya akan kasar dan tekanan akan tidak stabil/naik turun. Jadi kalo ada suara cetek-cetek gitu tidak hanya nglitik diruang bakar, tapi juga pompa injectornya karena efek foaming. Yang harus diingat fungsi pompa adalah memindahkan fluida cair, bukan gas ato vapour dari suatu tempat ketempat lain. Ini dulu ya efek foaming terhadap pompa. Jadi kalo isi bio tanpa racun yg harus diwaspadai yg pertama adalah pompa. Efek yg lain dari foaming nanti ya disambung lagi he...he...kalo dibahas satu-satu akan panjang......
Thanks om, nanti kalau ada kejadian lg sy perhatiin tanda bintangnya AC sdh di on kan blmreaver wrote:CMIIW. Pengalaman juga aja neh, kalo tanpa tekan tombol A/C langsung muter knop kipas itu cuma angin yg nyala. Kalo tekan tombol A/C di mid ada gambar bintangnya nyala, baru A/Cnya nyala. Soalnya suka perasaan sudah tekan tombol A/C main langsung muterin knop kipas ternyata tombol A/C nya belon ketekan, keteken tombol lain.Belphegor wrote:Sampe skrg sih saya ga pernah spt itu bro, pernah bbrp x AC cuma kuarin angin, trus saya matiin AC, nyalain lagi, langsung dingin
Oh.. baru diganti ya? Kirain udah lama gantinyajco wrote:
cover om tapi barang ga ready jadi pakai barang saya dulu, nanti pusat sudah dikirim, akan diretur ke saya.
baru seminggu ganti nya om, lom ketahuan jadi nya.
Wah... tekanan ban nya sampai 41 psi. Saya punya baru isi sekitar 33 atau 35 aja.boed2 wrote:
Iya bro.. memang sepertinya Captiva kalo coasting (meluncur tanpa injak gas) di D tidak begitu menggelinding (tekanan ban di 41) dibandingkan mobil2 lainnya.. saya berasa sekali pas kemarin di tol cipularang pas turunan lepas gas, kecepatannya sempat tidak berubah.. kemudian baru pelan2 naek sedikit... logisnya kalo makin berat jadi makin laju gelindingnya yah.. apa mungkin memang di design seperti itu biar kontrolnya lebih gampang (ga nyelonong) buat drive karena bodynya yg berat ?
efek sampingnya sih jadi hemat kanvas rem tapi jadi ga sehemat kalo bisa gelinding lebih jauh tanpa injak gas (mungkin kalo ujung2nya tau mau berenti bisa pindah ke N.. rpm mesin langsung idle).
WK1 wrote:
Bro, stau saya Captiva ada sensor matic spt di CRV ( Ga tau nama kerennya )...kalo jalan datar, gas dilepas, rpm akan turun. Tp kalo jalan turunan spt di Cipularang, rpm akan bertahan utk memberikan engine brake spy lebih aman. Jadi mobil ga nyelonong. Captiva itu ampir 2ton loh. susah brentinya... hehehehe
Kalau di CRV namanya Grade Logic Control, kalau di Captiva gak tahu apa namanya soalnya gak pernah dimention ya?WK1 wrote:
Yoi Om Wilaw
Coba deh om ngolong bentar, lubang2 bautnya udah ada, sayang juga kalo ga dipake.
Emang sih lips spoilernya kecil, tp perbedaannya di tongkrongan lumayan kan? lebih elegan dan kesan jangkungnya agak kurang...
Deasegara wrote:Coba kita analisa lagi deh....evolution21 wrote:nah pertanyaannya part apa aja yg akan lebih cepat rusak um?Deasegara wrote:
Coba kita analisa bro he...he...
- Dex dan yang sejenis CN sudah sesuai spec, sudah ada anti foam, deterjen, rendah sulphur dll, viscocity lebih rendah dari bio (molekul-molekul bbm lebih renggang ikatanya sehingga lebih mudah bereaksi dg O2--->pembakaran sempurna, sedikit carbon deposit) tapi daya lumas kurang, kerja pompa lebih ringan karena dg viscosity lebih rendah kemampuan mengalir lebih tinggi. Antifoam mencegah foaming : kalo terjadi foaming di pump discharge common header (common rail) maka tekanan bisa turun karena yg seharusnya fully liquid akan bercampur dg fase gas (dalam foam) sehingga ketika disemprotkan diruang bakar selain tekanan kurang jumlahnya bisa kurang, pattern spraynya juga bisa jadi tak beraturan (bisa bikin hot spot di liner) dan pembakaran kurang sempurna tenaga drop.
- Biosolar tidak ada aditif, sulphur tinggi :corossive, bisa menyumbat injector. Tanpa aditif berpotensi foaming dll yg mengakibatkan pembakaran kurang sempurna, carbon deposit dalam ruang bakar. CN rendah menunda pembakaran akibatnya fuel terakumulasi dan tidak bisa semuanya terbakar, sehingga timbul jelaga dan asap. Yang bagus dari bio adalah daya lumas lebih tinggi karena kandungan sulphur lebih banyak dari dex. Dari uraian singkat ini kita bisa simpulkan seandainya solar/biosolar tanpa aditif kita pake terus sudah bisa ditebak engine performance akan turun, lebih boros, dan pasti akan lebih cepat rusak. Makanya kalo minum solar/biosolar WAJIB dikasih racun he...he...he...
- Foaming : apabila foaming sudah terjadi di tanki, kalo parah efeknya level indicator akan ngaco kadang naik kadang turun, karena yg dibaca oleh sensor jadi dua fase liquid dan gas/gelembung. Apabila foaming masuk ke suction feed pump (gak tahu ya tipenya centrifugal ato positive pump belum pernah bongkar he..he..he) maka bisa membuat pompa cavitation karena seharusnya totally liquid dia bercampur gelembung gas, suaranya akan lebih kasar, lama kelamaan impellernya bisa cepet rusak (kalo dia centrifugal type). Dan ketika keluaran feed pump masuk ke injector pump (high pressure plunger type pump) maka bunyinya juga akan kasar cetek-cetek gitu karena yg dipompa seharusnya fully liquid jadi campur gelembung gas. Ini juga akan membuat injector pump cepet rusak dan yg pasti bunyinya akan kasar dan tekanan akan tidak stabil/naik turun. Jadi kalo ada suara cetek-cetek gitu tidak hanya nglitik diruang bakar, tapi juga pompa injectornya karena efek foaming. Yang harus diingat fungsi pompa adalah memindahkan fluida cair, bukan gas ato vapour dari suatu tempat ketempat lain. Ini dulu ya efek foaming terhadap pompa. Jadi kalo isi bio tanpa racun yg harus diwaspadai yg pertama adalah pompa. Efek yg lain dari foaming nanti ya disambung lagi he...he...kalo dibahas satu-satu akan panjang......
lom pernah lihat barang nya om.WK1 wrote:Waktu saya steam, kan mobil diangkat, saya mau periksa rembesan oli Om. Saya lihat2 berlanjut ke depan... lalu lihat di bemper depan ada lubang2 baut yg kelihatan tidak dipake, curiga itu utk lips spoiler. Ternyata bener yak. Kalo di Eropa sana Lips Spoiler termasuk perlengkapan std + Washer lamp jugaBelphegor wrote:Iya yah saya jg baru raba d bawah ada lobang baut buat side skirt, anyway kita bs minta bantuan om jco kok buat masukin barangnya
Setuju......
Om Jco bisa masukin gak tuh barang?
Niat nih.......... kalo ga mahal2 amat ya....