mata petugas nya juga sepet kali, liatin layar terus2an
yg ngak di capture trus di bikin tilang, mungkin petugas, lagi ngopi + rokok
[NEWS] Ngebut 120 Km/jam di Tol Bakal Kena Tilang Elektronik
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
Please include all reference link used on the topic.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 234
- Joined: Sat Jul 23, 2016 8:58
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: G4EE MT 2011 + Hi Grade 1995 C223
Re: [NEWS] Ngebut 120 Km/jam di Tol Bakal Kena Tilang Elektronik
i am, a sleeper
G4EE MT 2011 + Hi Grade 1995 C223
G4EE MT 2011 + Hi Grade 1995 C223
-
- SM Specialist
- Posts: 16412
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [NEWS] Ngebut 120 Km/jam di Tol Bakal Kena Tilang Elektronik
sbenernya menegakkan aturan lalin itu emang susah. yang dipantau seberapa banyak, petugasnya cuma berapa banyak.
kelolosan pasti banyak. salah kirim pasti banyak. namanya orang walau udah diganjel kopi ngelembur di shift malem jg tetep gak fokus. apalagi kenyataan orang kerja shift malem ga selalu paginya buat istirahat. bisa aj sehari cuma dapet tidur 2-3 jam sebelum shift. contoh plg jelas satpam komplek jaga jam 10 malem ampe subuh banyak jg yang ketiduran
dari dulu penegak aturan paling efektif itu ya ekosistemnya alias jalanannya. kalau jalan transjawabahn tidak aman lebih dari 120 ya orangnya akan ngikut sendiri. saya tol dalem kota ga pernah di atas 130 krn emang cuma 2 lajur isinya truk besar semua. salip salipan pun susah. cuma ada 1 lurusan panjang yang saya brani geber ampe 200 itupun segera ngerem daripada braking distance makin panjang.
paling bener emang kayak autobahn jerman lagi-lagi. ada zonasi kecepatan. bukan pukul rata 100-120 semua. ada bbrp zona yang justru rawan ngantuk kalo terlalu pelan pdhl di situ idealnya jalan di atas 100. toll kan ga kayak jalan kota yang kanan kiri view nya sempit.
view lebar/sempit itu ngaruh ke kecepatan aman. makin lebar view kecepatan amannya makin gede juga krn di jalan yang lebih lebar dari transjawabahn mungkin lari 180 aja gak cukup kenceng. dan sebaliknya, ga ad yang lari 100 di jalan kampung kan
dijamin deh kalo gini penjualan mobil lux kenceng tambah kenceng, orang ngisi bensin mahal pun ga protes krn emang bisa dinikmatin mobilnya. terus standar mobil kita jg naik macem mobil eropa suspensi ama final gear panjang-panjang biar bisa lari 200 bukan mobil india yang lari 100 aja kyk mau take off
kelolosan pasti banyak. salah kirim pasti banyak. namanya orang walau udah diganjel kopi ngelembur di shift malem jg tetep gak fokus. apalagi kenyataan orang kerja shift malem ga selalu paginya buat istirahat. bisa aj sehari cuma dapet tidur 2-3 jam sebelum shift. contoh plg jelas satpam komplek jaga jam 10 malem ampe subuh banyak jg yang ketiduran
dari dulu penegak aturan paling efektif itu ya ekosistemnya alias jalanannya. kalau jalan transjawabahn tidak aman lebih dari 120 ya orangnya akan ngikut sendiri. saya tol dalem kota ga pernah di atas 130 krn emang cuma 2 lajur isinya truk besar semua. salip salipan pun susah. cuma ada 1 lurusan panjang yang saya brani geber ampe 200 itupun segera ngerem daripada braking distance makin panjang.
paling bener emang kayak autobahn jerman lagi-lagi. ada zonasi kecepatan. bukan pukul rata 100-120 semua. ada bbrp zona yang justru rawan ngantuk kalo terlalu pelan pdhl di situ idealnya jalan di atas 100. toll kan ga kayak jalan kota yang kanan kiri view nya sempit.
view lebar/sempit itu ngaruh ke kecepatan aman. makin lebar view kecepatan amannya makin gede juga krn di jalan yang lebih lebar dari transjawabahn mungkin lari 180 aja gak cukup kenceng. dan sebaliknya, ga ad yang lari 100 di jalan kampung kan
dijamin deh kalo gini penjualan mobil lux kenceng tambah kenceng, orang ngisi bensin mahal pun ga protes krn emang bisa dinikmatin mobilnya. terus standar mobil kita jg naik macem mobil eropa suspensi ama final gear panjang-panjang biar bisa lari 200 bukan mobil india yang lari 100 aja kyk mau take off
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7