Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
psd4d56 wrote:Master-master PS...nubie mau tanya neh...di Dakar reloaded MY2012 apa ada OBD 2 ya? Posisi nya di mana?
Mohon infonya...
Berikut saya sampaikan hasil test accelerasi ps dakar saya spec 254HP/540NM menggunakan alat yg dicolok ke socket obd2 dibawah setir, 0-60kmh, 0-80kmh dan 0-100kmh
Dan hasilnya puas sekali dengan mudah melewati 2 buah GL yg sedang drag dan start sedetik lebih dulu dan posisi lebih di depan ane. Serta dengan mudah mengasepi GNF D4D manual yg telah dipasangi powerplug. D4D nya juga start dulu dan ane juga startnya ngasal injek gas aja, gak pake ancang2 injek rem dan gas sedikit.
piggybacknya pake dastek ya? terus testnya pake ecu shop? atau pake ecu-shop? keliatannya sering main di REV, kalo bole tau dastek dan ecu-shop bagus mana? hasil hp dan torsi bro htannis itu dari hasil dyno menggunakan throttle controller atau gas biasa?
Turboman wrote:
perbaiki tarikan awal paling mudah ya dengan Trotel Cont, kalo saya pribadi sih ga suka sistem "memaksakan" dgn modul spt TC ini, tapi ya terserah anda sii
Perbaiki tarikan awal dengan setting Piggyback juga tentu akan improve, kalo utk Piggyback sy pribadi kasih score paling tinggi hingga saat ini ya masih Dastek lah, dari segi kualitas barang / fitur / opsi2 / Profesionalisme installer-nya, krn Tune Dastek di atas Dyno dgn bantuan wideband lambda dan EGT reader.
jadi untuk merk piggyback yang paling bagus adalah dastek? kalau ecu-shop atau power lab atau hks gmana om?
Turboman wrote:
kaos_oblong wrote:nanya ke mitsu, ac Dakar belom ada filter dari sononya, kalau mo pasang harganya sekitar 700 ribuan.
Apakah filter ac ini dapat beli diluaran dan kita pasang sendiri ?
Kala ada harganya berapa dan lokasi pemasangan filternya dimana ya ?
kalo 700 rebuan mungkin sekalian dipasang rumah filternya yah ?
Kalo filter AC sendiri nggak mahal, Sakura bikin rata2 cuman 75 rebuan, kalo merek Sonic sekitar 110 - 150 rb. (berbagai mobil)
eniwei filter AC sgt disarankan, utk menjaga supaya evaporator AC nggak cepat kotor.
kalo boleh, minta gambaran untuk pemasangan filter ac di PS.. mungkin temen-temen disini juga mau tau.. soalnya kalau bawa ke beres mahal
Jokerr : iya saya pake dastek, pasangnya di REV. Untuk piggyback targentung orang, cuman saya merasa dastek ini paling simple dan harga juga tidak mahal, dan keunggulannya lagi, mobil turbodiesel ente kalau dah dijual, bisa pindah ke mobil gasoline. Kalau ecu-shop adalah piggyback untuk commonrail diesel yg paling advance, itu biasanya untuk keperluan drag race, jadi untuk harian tidak begitu di recommeng. Untuk powerlab, hks dll hampir sama dengan dastek, hanya saja tidak compatible dengan mobil gasoline. Untuk dyno saya lakukan di mesin dastek dynamometer. Untuk display memang saya menggunakan ecu-shop monster gauge
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
jokerr wrote:
jadi untuk merk piggyback yang paling bagus adalah dastek? kalau ecu-shop atau power lab atau hks gmana om?
kalo boleh, minta gambaran untuk pemasangan filter ac di PS.. mungkin temen-temen disini juga mau tau.. soalnya kalau bawa ke beres mahal
Piggyback kalo dibilang paling bagus sih relatif yah, sy juga gak bilang Dastek paling bagus cuman yah sy pribadi kasih score paling tinggi jika dilihat dari faktor quality built / fitur / pengembangan & opsi modul2 / Profesionalisme installer yg tune di Dyno dan pakai wideband lambda & EGT reader.
Kalau ECU Shop juga Tune di Dyno since distro ECU Shop di Jkt juga re-seller Dastek (REV), utk ECU Shop yg Diesel Monster Max khusus yg buat maen extreme karena DMMax boleh dibilang sudah hampir spt Stand alone, semua jalur sensor / actuator di totok semua, ECU cuman utk fungsi kerja dasar saja, parameter kerja sudah diambil alih semua oleh DMMAX
Utk saat ini Piggyback Diesel Extreme yah sy hrs akui kalo DMMax score-nya paling tinggi
Kalo buat maen simple / lightune pakai Dastek Q+ saja cukup, ada 5 Map bisa diisi berbagai parameter settingan, sediakan 1 Map utk By-Pass / default aja (0 semua)
htannis wrote:Jokerr : iya saya pake dastek, pasangnya di REV. Untuk piggyback targentung orang, cuman saya merasa dastek ini paling simple dan harga juga tidak mahal, dan keunggulannya lagi, mobil turbodiesel ente kalau dah dijual, bisa pindah ke mobil gasoline. Kalau ecu-shop adalah piggyback untuk commonrail diesel yg paling advance, itu biasanya untuk keperluan drag race, jadi untuk harian tidak begitu di recommeng. Untuk powerlab, hks dll hampir sama dengan dastek, hanya saja tidak compatible dengan mobil gasoline. Untuk dyno saya lakukan di mesin dastek dynamometer. Untuk display memang saya menggunakan ecu-shop monster gauge
oh gitu yah.. hmm oke bro thanks ya infonya
Turboman wrote:
jokerr wrote:
jadi untuk merk piggyback yang paling bagus adalah dastek? kalau ecu-shop atau power lab atau hks gmana om?
kalo boleh, minta gambaran untuk pemasangan filter ac di PS.. mungkin temen-temen disini juga mau tau.. soalnya kalau bawa ke beres mahal
Piggyback kalo dibilang paling bagus sih relatif yah, sy juga gak bilang Dastek paling bagus cuman yah sy pribadi kasih score paling tinggi jika dilihat dari faktor quality built / fitur / pengembangan & opsi modul2 / Profesionalisme installer yg tune di Dyno dan pakai wideband lambda & EGT reader.
Kalau ECU Shop juga Tune di Dyno since distro ECU Shop di Jkt juga re-seller Dastek (REV), utk ECU Shop yg Diesel Monster Max khusus yg buat maen extreme karena DMMax boleh dibilang sudah hampir spt Stand alone, semua jalur sensor / actuator di totok semua, ECU cuman utk fungsi kerja dasar saja, parameter kerja sudah diambil alih semua oleh DMMAX
Utk saat ini Piggyback Diesel Extreme yah sy hrs akui kalo DMMax score-nya paling tinggi
Kalo buat maen simple / lightune pakai Dastek Q+ saja cukup, ada 5 Map bisa diisi berbagai parameter settingan, sediakan 1 Map utk By-Pass / default aja (0 semua)
wah penjelasannya mantap! pilihan jatuh ke dastek Q+ aja. kalo boleh tau, ps dakar di geber torsi 500++ gitu apa yang perlu di khawatirin untuk bagian mesin,transmisi?
Gak ada masalah kok torsi 500NM-an, nanti mau dinaikin kok jadi 600NM-an. Anyway tuh ada innova a/t yg torsi ada yg 800NM aja masih aman2 kok, yg manual 600NM malah gearbox rontok
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
jokerr wrote:
kalo boleh, minta gambaran untuk pemasangan filter ac di PS.. mungkin temen-temen disini juga mau tau.. soalnya kalau bawa ke beres mahal
sebenernya sih kalo bro beli itu filter AC original mitsu yg 600ribuan di dalamnya udah disertakan manual cara pasang yg sangat jelas.
tapi kalo mau lebih terjangkau bisa beli filter AC aftermarket merk sakura yg dibuat khusus untuk PS, tapi yg ini gak disertakan manual cara pasangnya ya
part no. untuk sakura (with carbon) : CAC-1006
IMG-20110430-00063.jpg
rumah filter ini terletak di balik glove box, jadi tinggal turunkan glove box dan buka baut2 cover plastik hitam di dalamnya.
nanti di dalamnya tampak seperti ini tetapi dalam kondisi tertutup jika belum pernah dipasang filter, gunakan pisau cutter untuk memotong sesuai pola moldingnya.
4. HOUSING EXISTING.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
jokerr wrote:
kalo boleh, minta gambaran untuk pemasangan filter ac di PS.. mungkin temen-temen disini juga mau tau.. soalnya kalau bawa ke beres mahal
sebenernya sih kalo bro beli itu filter AC original mitsu yg 600ribuan di dalamnya udah disertakan manual cara pasang yg sangat jelas.
tapi kalo mau lebih terjangkau bisa beli filter AC aftermarket merk sakura yg dibuat khusus untuk PS, tapi yg ini gak disertakan manual cara pasangnya ya
part no. untuk sakura (with carbon) : CAC-1006
IMG-20110430-00063.jpg
rumah filter ini terletak di balik glove box, jadi tinggal turunkan glove box dan buka baut2 cover plastik hitam di dalamnya.
nanti di dalamnya tampak seperti ini tetapi dalam kondisi tertutup jika belum pernah dipasang filter, gunakan pisau cutter untuk memotong sesuai pola moldingnya.
jokerr wrote:
kalo boleh, minta gambaran untuk pemasangan filter ac di PS.. mungkin temen-temen disini juga mau tau.. soalnya kalau bawa ke beres mahal
sebenernya sih kalo bro beli itu filter AC original mitsu yg 600ribuan di dalamnya udah disertakan manual cara pasang yg sangat jelas.
tapi kalo mau lebih terjangkau bisa beli filter AC aftermarket merk sakura yg dibuat khusus untuk PS, tapi yg ini gak disertakan manual cara pasangnya ya
part no. untuk sakura (with carbon) : CAC-1006
IMG-20110430-00063.jpg
rumah filter ini terletak di balik glove box, jadi tinggal turunkan glove box dan buka baut2 cover plastik hitam di dalamnya.
nanti di dalamnya tampak seperti ini tetapi dalam kondisi tertutup jika belum pernah dipasang filter, gunakan pisau cutter untuk memotong sesuai pola moldingnya.
Setelah dipotong/dilubangi housing-nya, terus filter-nya supaya ndak keluar lagi atau supaya ndak bocor bagaimana ?
di pinggir rumah filter tsb ada 2 lubang untuk mengunci filter dengan baut, coba lihat di foto (ditandai dengan panah).
jangan khawatir nanti pas beli filternya pasti sudah terintegrasi dengan penutup plastik, tinggal dibaut saja. hanya saja kalo yg aftermarket sakura bautnya tidak disertakan dalam package, jadi musti cari sendiri bautnya dgn ukuran yg pas.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Permisi om2 .. bagi yg blom tau apa manfaat produk herbal Norival Diesel, ini copy paste testi bro esh :
Lapor om JESKONENG malam itu juga saya langsung teteskan norival diesel + isi biosolar sampai full tank. Hari berikutnya efek yang saya notice:
- getaran mesin berkurang
- tarikan berasa lebih ringan terutama saat lewat tanjakan keluar dari parkir basement.
- asap tidak lagi ngebul saat akselerasi full throttle, biasanya asap terlihat jelas di spion namun kali ini tidak.
- bau asap yang menyengat khas captiva diesel berkurang drastis, hal ini belum pernah saya dapatkan dari beberapa merk diesel additive yang sudah saya coba selama ini.
- untuk fuel consumption report menunggu sampai pengisian berikutnya.[/quote]
padahal itu baru semalam aja sejak aplikasi yg pertama kali ya masbro... apalagi kalok sudah rutin dan lama pakenya... aku yakin performa Captiva Diesel mu akan semakin maknyusss....