Forum Spare parts
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27667
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Forum Spare parts
hahahhaa.... tuh merek "555" emang kupret tuh... ngaku2 buatan japan... japan dari gundul itu mahh...
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6024
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Forum Spare parts
Wew, kalo yg bener2 "555" ori japan bagus lah bro.
Setau gw malah lebih mahal dr spare part ori nya.
Mungkin bro dpt yg aspal kali, makanya gak awet.
Kalo dari harga jauh bgt tuh yg japan ama aspal, gak ada separuhnya.
Setau gw malah lebih mahal dr spare part ori nya.
Mungkin bro dpt yg aspal kali, makanya gak awet.
Kalo dari harga jauh bgt tuh yg japan ama aspal, gak ada separuhnya.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Forum Spare parts
Ya ngga lah bro,, masa 555 lebih mahal dari ori? Kalo ori yg 'bener2 ori' mahal lho bro....malah lebih susah beda'in ori2an dari pada japan2an,,BADAK wrote:Wew, kalo yg bener2 "555" ori japan bagus lah bro.
Setau gw malah lebih mahal dr spare part ori nya.
Mungkin bro dpt yg aspal kali, makanya gak awet.
Kalo dari harga jauh bgt tuh yg japan ama aspal, gak ada separuhnya.

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Forum Spare parts
pasti yg sering jebol yg bawah yah om? Hehehehe..........udah tradisi itu mah.....jalu wrote:yup...bener omm...mbl l300 kakek saya pake ball jointnya merek 555....berarti merek tsb jg kurang awet yah ?
alasan dia sih karena yang ori jarang yang jual...![]()
btw antara ori dng 555 selisih harganya jauh gak oom..?
Lumayan deh om, selisih harga balljoint bawah elsape ori sama merk 555 jpn bisa hampir 2kali nya,, btw ini 555 kalo dipasang di kijang ajah sih kuatnya luar binasa sih.....

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6024
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Forum Spare parts
Gw lihat koq rata2 lbh mahal yg 555 japan ya bro??mandala1 wrote:Ya ngga lah bro,, masa 555 lebih mahal dari ori? Kalo ori yg 'bener2 ori' mahal lho bro....malah lebih susah beda'in ori2an dari pada japan2an,,BADAK wrote:Wew, kalo yg bener2 "555" ori japan bagus lah bro.
Setau gw malah lebih mahal dr spare part ori nya.
Mungkin bro dpt yg aspal kali, makanya gak awet.
Kalo dari harga jauh bgt tuh yg japan ama aspal, gak ada separuhnya.
Misal tie rod untuk panther, yg ori ama 555 japan lebih mahal 555 tuh.
Tapi jgn bilang ori nya japan jg lho..
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27667
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Forum Spare parts
emang kalo ori "asli" japan nya 555 tuh kaya apa sigh bro badak ?? selama ini pengalaman ane malah ori nya panther masi lebi tahan daripada ball jointnya si 555 itu... emang sih dari segi harga tuh 555 jauh lebi murah dari ori nya panther...
kalo ori nya panther sigh setau ane di bungkus dgn plastik agak tebel, lalu banyak barisan dgn tulisan isuzu lalu ada stiker yg isinya nama spare part, barcode dan tulisan2 lain nya... di dus nya pun jg gt...
kalo yg spare part 555 atau sunco atau triple star atau apalah namanya yg perna ane ketemuin sigh rata2 cuman dbungkus pake dus yg tipis ala kadarnya, cuman kadang plastik pembungkus nya ada yg tebel ada yg tipis, tapi kalo utk ketahanan sigh koq lebi awet nya ori yah...
kalo ori nya panther sigh setau ane di bungkus dgn plastik agak tebel, lalu banyak barisan dgn tulisan isuzu lalu ada stiker yg isinya nama spare part, barcode dan tulisan2 lain nya... di dus nya pun jg gt...
kalo yg spare part 555 atau sunco atau triple star atau apalah namanya yg perna ane ketemuin sigh rata2 cuman dbungkus pake dus yg tipis ala kadarnya, cuman kadang plastik pembungkus nya ada yg tebel ada yg tipis, tapi kalo utk ketahanan sigh koq lebi awet nya ori yah...
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Forum Spare parts
@mandala:
bener omm...selalu yang bawah yang rontok...udah gitu gak pernah bilang2 lagi....tahu2 copot...
pernah balljoint copot di malingping, waktu itu daerahnya masih bener2 belantara...kalo diinget2 sengara jg dah...
bener omm...selalu yang bawah yang rontok...udah gitu gak pernah bilang2 lagi....tahu2 copot...

pernah balljoint copot di malingping, waktu itu daerahnya masih bener2 belantara...kalo diinget2 sengara jg dah...

"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6024
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Forum Spare parts
555 yg ori japan tuh setau gw kardusnya tebal bro, trz yg paling kentara ada hologram nya dgn tulisan 555.DOHC wrote:emang kalo ori "asli" japan nya 555 tuh kaya apa sigh bro badak ?? selama ini pengalaman ane malah ori nya panther masi lebi tahan daripada ball jointnya si 555 itu... emang sih dari segi harga tuh 555 jauh lebi murah dari ori nya panther...
kalo ori nya panther sigh setau ane di bungkus dgn plastik agak tebel, lalu banyak barisan dgn tulisan isuzu lalu ada stiker yg isinya nama spare part, barcode dan tulisan2 lain nya... di dus nya pun jg gt...
kalo yg spare part 555 atau sunco atau triple star atau apalah namanya yg perna ane ketemuin sigh rata2 cuman dbungkus pake dus yg tipis ala kadarnya, cuman kadang plastik pembungkus nya ada yg tebel ada yg tipis, tapi kalo utk ketahanan sigh koq lebi awet nya ori yah...
Kalo 555 yg taiwan ato aspal biasanya kardus lebih tipis, n ga ada stiker hologramnya.
Tapi jgn salah jg bro, ori panther pun banyak yg barang KW. Dari segi kemasan n label barang mirip banget, tapi kalo diamati dgn jeli baru deh kliatan bedanya. Biasanya yg aspal tidak ada barcodenya (tapi tidak selalu juga, kadang ada yg mencantumkan barcode).
Gw dulu pernah jg bingung memilih tie rod untuk touring gw, antara tie rod ori dgn 555 japan. Gw liat dr segi harga lebih mahal 555 japan, akhirnya gw pilih 555 japan dgn asumsi lebih mahal lebih bagus n kuat

Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Forum Spare parts
Hmmm..........kasian juga yah?jalu wrote:@mandala:
bener omm...selalu yang bawah yang rontok...udah gitu gak pernah bilang2 lagi....tahu2 copot...![]()
pernah balljoint copot di malingping, waktu itu daerahnya masih bener2 belantara...kalo diinget2 sengara jg dah...

wkwkwkwk............

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27667
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Forum Spare parts
hmm, kalo yg 555 dulu ane pake kayanya jg ada hologram2 nya sigh bro... tapi ya suda lah.. thanks info nya bro... soal spare part emang hoki2an dapetnya...BADAK wrote:555 yg ori japan tuh setau gw kardusnya tebal bro, trz yg paling kentara ada hologram nya dgn tulisan 555.DOHC wrote:emang kalo ori "asli" japan nya 555 tuh kaya apa sigh bro badak ?? selama ini pengalaman ane malah ori nya panther masi lebi tahan daripada ball jointnya si 555 itu... emang sih dari segi harga tuh 555 jauh lebi murah dari ori nya panther...
kalo ori nya panther sigh setau ane di bungkus dgn plastik agak tebel, lalu banyak barisan dgn tulisan isuzu lalu ada stiker yg isinya nama spare part, barcode dan tulisan2 lain nya... di dus nya pun jg gt...
kalo yg spare part 555 atau sunco atau triple star atau apalah namanya yg perna ane ketemuin sigh rata2 cuman dbungkus pake dus yg tipis ala kadarnya, cuman kadang plastik pembungkus nya ada yg tebel ada yg tipis, tapi kalo utk ketahanan sigh koq lebi awet nya ori yah...
Kalo 555 yg taiwan ato aspal biasanya kardus lebih tipis, n ga ada stiker hologramnya.
Tapi jgn salah jg bro, ori panther pun banyak yg barang KW. Dari segi kemasan n label barang mirip banget, tapi kalo diamati dgn jeli baru deh kliatan bedanya. Biasanya yg aspal tidak ada barcodenya (tapi tidak selalu juga, kadang ada yg mencantumkan barcode).
Gw dulu pernah jg bingung memilih tie rod untuk touring gw, antara tie rod ori dgn 555 japan. Gw liat dr segi harga lebih mahal 555 japan, akhirnya gw pilih 555 japan dgn asumsi lebih mahal lebih bagus n kuat
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Forum Spare parts
Huehehehe........kali ini ane rada ngga setuju sama pendapat ente (peace bro)BADAK wrote:Gw lihat koq rata2 lbh mahal yg 555 japan ya bro??
Misal tie rod untuk panther, yg ori ama 555 japan lebih mahal 555 tuh.
Tapi jgn bilang ori nya japan jg lho..

Semahal2nya 555 jpn, pasti masih lebih mahal ori meskipun ini termasuk parts lokal (seputar ball joint n tierod) apalagi kalo dibandingkan dgn ori (import)
Dan semurah2 nya barang ori (lokal) pasti harganya tetep diatas 555 jpn,, coba deh boleh bro bandingin, dari mitsu, toyota, isuzu, suzuki, dll,, pasti semua lebih mahal ori....setuju???

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Forum Spare parts
Eitsss......jgn pasrah dapet hoki2an donk ah.....ingat prinsip 3DDOHC wrote: hmm, kalo yg 555 dulu ane pake kayanya jg ada hologram2 nya sigh bro... tapi ya suda lah.. thanks info nya bro... soal spare part emang hoki2an dapetnya...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6024
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Forum Spare parts
Logikanya memang begitu bro, tp kenyataan yg gw temuin dl koq lain yah..mandala1 wrote:Huehehehe........kali ini ane rada ngga setuju sama pendapat ente (peace bro)BADAK wrote:Gw lihat koq rata2 lbh mahal yg 555 japan ya bro??
Misal tie rod untuk panther, yg ori ama 555 japan lebih mahal 555 tuh.
Tapi jgn bilang ori nya japan jg lho..![]()
Semahal2nya 555 jpn, pasti masih lebih mahal ori meskipun ini termasuk parts lokal (seputar ball joint n tierod) apalagi kalo dibandingkan dgn ori (import)
Dan semurah2 nya barang ori (lokal) pasti harganya tetep diatas 555 jpn,, coba deh boleh bro bandingin, dari mitsu, toyota, isuzu, suzuki, dll,, pasti semua lebih mahal ori....setuju???

Coba besok gw check lg deh bro..
Jadi penasaran gw..hehehehe..
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Forum Spare parts
nah kalo diatas udah bahas merek 555, sekarang gmn dengan merek ichiban ?
ditoko2 saya liat banyak parts kaki2 mereka ichiban, contohnya untuk kijang.

ditoko2 saya liat banyak parts kaki2 mereka ichiban, contohnya untuk kijang.
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Forum Spare parts
555 itu bukannya merek kitchenware alias wajan panci? dirumah ada neh bbrp merk 555 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Forum Spare parts
yang bener merek rokok wan.....
dan sponsor rally subaru


dan sponsor rally subaru

"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27667
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Forum Spare parts
nah ini yg ane maksud bro badak, biasa yg ane temuin tuh utk parts non ori, mo merek apapun pasti dibawah harga parts ori walaupun terkadang ane bisa temuin jg harganya yg lebi mahal dari ori, tapi itu ane makllum scara daerah ane tuh banyak bengkel2 gelo, lah wong shell rimula aja sejerigen bisa diatas 200rebu gt... tapi kalo ane maen di atrium, hampir 95% parts non ori lebi murah daripada yg ori....mandala1 wrote:Huehehehe........kali ini ane rada ngga setuju sama pendapat ente (peace bro)BADAK wrote:Gw lihat koq rata2 lbh mahal yg 555 japan ya bro??
Misal tie rod untuk panther, yg ori ama 555 japan lebih mahal 555 tuh.
Tapi jgn bilang ori nya japan jg lho..![]()
Semahal2nya 555 jpn, pasti masih lebih mahal ori meskipun ini termasuk parts lokal (seputar ball joint n tierod) apalagi kalo dibandingkan dgn ori (import)
Dan semurah2 nya barang ori (lokal) pasti harganya tetep diatas 555 jpn,, coba deh boleh bro bandingin, dari mitsu, toyota, isuzu, suzuki, dll,, pasti semua lebih mahal ori....setuju???
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Forum Spare parts
Seharusnya kalo mau dipikir secara logika, barang imitasi diset harga diatas ori ga akan laku itu barang mitasi, bener nggakBADAK wrote: Logikanya memang begitu bro, tp kenyataan yg gw temuin dl koq lain yah..![]()
Coba besok gw check lg deh bro..
Jadi penasaran gw..hehehehe..

Tapi kalo mau dilihat secara kenyataan ya sah2 aja barang non ori bisa lebih mahal ketimbang ori, misalnya beberapa parts performance yg emang kinerja nya ditujukan untuk lebih heavy duty (long life)

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3112
- Joined: Thu May 21, 2009 12:38
Re: Forum Spare parts
ane di panther pake punya 555 untuk long tie rod ama ball jointNYA masih bagus2 aja tuh bro ampe sekarang. kalo yang long tie rod udah 1 tahun lewat lah masih bagus tuh, belom oblak lagi. kalo ball joint mank sih baru beberapa bulan diganti.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27667
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Forum Spare parts
nah itu dia bro mario, ane jg pake ntuh ball joint dulu merek 555, baru beberapa bulan uda rembes gemuk nya, dan ga lama oblak tuh... dulu buat caliper rem tromol panther jg ane pake beberapa merek sperti 555 dan sunco, sama jg, 1 tahun lebi dikit uda bocor atau macet...
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3112
- Joined: Thu May 21, 2009 12:38
Re: Forum Spare parts
kalo ane broo, semua yang pake 555 belom oblak sama sekali, kalo ball joint sih ane belom liat lago ya broo. oh ya kalo gk salah ball joint yang atas seperti yang ane ganti itu kan merek 555 dia masih pake nepel buat masukin gemuk, mungkin yang bro alamin gemuknya keluar dari nepel ini kalo broo, jadi belom tentu bocor, kecuali kalo sobek ya, mank broo punya dolo udah sobek???DOHC wrote:nah itu dia bro mario, ane jg pake ntuh ball joint dulu merek 555, baru beberapa bulan uda rembes gemuk nya, dan ga lama oblak tuh... dulu buat caliper rem tromol panther jg ane pake beberapa merek sperti 555 dan sunco, sama jg, 1 tahun lebi dikit uda bocor atau macet...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3112
- Joined: Thu May 21, 2009 12:38
Re: Forum Spare parts
oh ya broo, mau tanya nih, kalao kita beli partz yang bukan bungkus ORI tapi mereknya sama itu bagus gk ya???? misalNYA kata orang beres kan merek seal kit buat rem belakang panther mereknya itu misalnya A nah kita beli yang bungkus merek A juga gitu, gimana ya?
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27667
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Forum Spare parts
bentar2... yg ane maksud ball joint itu = tie rod end logh... btw bener ga tuh ??.... nah tie rod end nya itu tuh yg suka rembes gemuk nya, bukan dari nepel nya bro tapi rembes ke batang atas nya, nepel nya sigh masi ok2 aja tuh...
btw ane skalian nanya deh buat para master spare part dsini, kalo ane ganti long tie rod, tie rod end itu ngaruh ga ke steering nya, soalnya steering ane narik mulu ke kiri walaupun uda di spooring... idle arm kiri jg uda diganti tuh ama joint nya
btw ane skalian nanya deh buat para master spare part dsini, kalo ane ganti long tie rod, tie rod end itu ngaruh ga ke steering nya, soalnya steering ane narik mulu ke kiri walaupun uda di spooring... idle arm kiri jg uda diganti tuh ama joint nya
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27667
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Forum Spare parts
maksud nya dari pabrikan A itu jg membuat spare part seal kit tsb walaupun kaga dipaasang logo isuzu nya yah ?? kalo gt sigh ane rasa ga masalah sigh bro...m4rio wrote:oh ya broo, mau tanya nih, kalao kita beli partz yang bukan bungkus ORI tapi mereknya sama itu bagus gk ya???? misalNYA kata orang beres kan merek seal kit buat rem belakang panther mereknya itu misalnya A nah kita beli yang bungkus merek A juga gitu, gimana ya?
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Forum Spare parts
tie rod end = bagian yang mengait pada knuckle untuk menarik/mendorong saat belok (bagian dari sistem steering).CMIIWDOHC wrote:bentar2... yg ane maksud ball joint itu = tie rod end logh... btw bener ga tuh ??.... nah tie rod end nya itu tuh yg suka rembes gemuk nya, bukan dari nepel nya bro tapi rembes ke batang atas nya, nepel nya sigh masi ok2 aja tuh...
ball joint = terletak pada swing arm, merupakan tumpuan knuckle di swing arm dan memungkinkan knuckle bisa berputar saat belok (pivot point/king pin axis).CMIIW
Mohon dikoreksi jg kalo keliru

waktu dispooring kondisi kaki2nya sudah dicek sm bengkelnya blm oom...?? sebab banyak jg bengkel spooring nakal, artinya meski kondisi kakinya udah gak bagus tetap aja ngotot di spooring (gak mau kehilangan rejeki).DOHC wrote:btw ane skalian nanya deh buat para master spare part dsini, kalo ane ganti long tie rod, tie rod end itu ngaruh ga ke steering nya, soalnya steering ane narik mulu ke kiri walaupun uda di spooring... idle arm kiri jg uda diganti tuh ama joint nya

"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby