Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
tony60 wrote:Om helm, boleh minta nomor kontak ga? Hehehe sapa tau bermanfaat buat tanya2...
Nanti saya PM
Yang jelas saya minta oom sebelum menentukan pilihan, survey dulu ke yang lain juga.. Sekelas Odyssey ada Mazda8 menurut saya wajib test drive,
Selain itu ada juga alternatif SUV untuk orang yang seneng nyetir, yaitu Mazda CX-5. Mesinnya tidak kencang, 2000cc (walaupun on paper 0-60 mph secepat CRV 2400cc) tapi lebih mengedepankan driving pleasure (ride and handling) dan built quality nya standar mobil Eropa, dan tentunya capable lewat jalan rusak. Kabin pub cukup roomy, plus keamanannya tinggi.
Dibawah itu ada Ford Focus S hatch atau Sedan.. Menurut saya sangat sangat memuaskan sekali untuk harganya, hanya memang tidak sebesar kabin CX-5 tapi kalau dibanding C class baru saya rasa berimbang.
Kalau mau sedan roomy juga bisa incar Accord VTIL full sized, tapi kalau yang diincar kepuasan mengemudi, saya sangat sarankan coba Mazda6.. Atau mendingan jangan coba.. Takut kebawa mimpi pengen beli.
tony60 wrote:Om helm, boleh minta nomor kontak ga? Hehehe sapa tau bermanfaat buat tanya2...
Nanti saya PM
Yang jelas saya minta oom sebelum menentukan pilihan, survey dulu ke yang lain juga.. Sekelas Odyssey ada Mazda8 menurut saya wajib test drive,
Selain itu ada juga alternatif SUV untuk orang yang seneng nyetir, yaitu Mazda CX-5. Mesinnya tidak kencang, 2000cc (walaupun on paper 0-60 mph secepat CRV 2400cc) tapi lebih mengedepankan driving pleasure (ride and handling) dan built quality nya standar mobil Eropa, dan tentunya capable lewat jalan rusak. Kabin pub cukup roomy, plus keamanannya tinggi.
Dibawah itu ada Ford Focus S hatch atau Sedan.. Menurut saya sangat sangat memuaskan sekali untuk harganya, hanya memang tidak sebesar kabin CX-5 tapi kalau dibanding C class baru saya rasa berimbang.
Kalau mau sedan roomy juga bisa incar Accord VTIL full sized, tapi kalau yang diincar kepuasan mengemudi, saya sangat sarankan coba Mazda6.. Atau mendingan jangan coba.. Takut kebawa mimpi pengen beli.
Kayanya saya prefer ke mobil besar untuk keluarga aja om... pilihan saya persempit saja untuk ody vs m8... supaya daftar galau saya ga tambah panjang. Hehehe....
Mungkin ada yg bisa kasih masukan?
andy1800 wrote:dengan tidak mengurangi rasa hormat kpd pak Karl, kali ini ane merapat ke pak Soichiro.
Mungkin bisa lebih di jelaskan lg knp lebih merapat ke ody om?
ow, bukan apa2 om... cm, krn disini kita membicarakan merc nya kan W211 ya....pdhl sbg yg menilik mobil hanya dari sisi model, kebetulan ane tidak suka dg model matanya w212 atau pendahulunya. serta merta lsg berasa usang. as simple as that....sangat lain cerita kl membicarakannya adlh W212.
selain itu, spt yg udah dikerucutkan sndiri sm om tony:
- suka dg akomidasi dan amenities yg bs diberikan sebuah odys, baik situasi skrg maupun siapa tau ada bayi di kemudian hari...mskipun sbenernya blm paham jg sih: pas lg mendarat suka jalan2 sama keluarga tu maksudnya keluarga dlm arti cm bedua aja, atau keluarga lbh large?
- keinginan merc bisa ntar aja. ini yg sangat sepakat. ah bagi pilot mah tambah bbrp ratus jam terbang lagi aja jg dah bakalan lekas kebeli deh itu w212 ntar. hehee
- tul, sangat disarankan coba dulu M8... .di bawah 500jt. bs diskon gede abis.
andy1800 wrote:dengan tidak mengurangi rasa hormat kpd pak Karl, kali ini ane merapat ke pak Soichiro.
Mungkin bisa lebih di jelaskan lg knp lebih merapat ke ody om?
ow, bukan apa2 om... cm, krn disini kita membicarakan merc nya kan W211 ya....pdhl sbg yg menilik mobil hanya dari sisi model, kebetulan ane tidak suka dg model matanya w212 atau pendahulunya. serta merta lsg berasa usang. as simple as that....sangat lain cerita kl membicarakannya adlh W212.
selain itu, spt yg udah dikerucutkan sndiri sm om tony:
- suka dg akomidasi dan amenities yg bs diberikan sebuah odys, baik situasi skrg maupun siapa tau ada bayi di kemudian hari...mskipun sbenernya blm paham jg sih: pas lg mendarat suka jalan2 sama keluarga tu maksudnya keluarga dlm arti cm bedua aja, atau keluarga lbh large?
- keinginan merc bisa ntar aja. ini yg sangat sepakat. ah bagi pilot mah tambah bbrp ratus jam terbang lagi aja jg dah bakalan lekas kebeli deh itu w212 ntar. hehee
- tul, sangat disarankan coba dulu M8... .di bawah 500jt. bs diskon gede abis.
Waduh... saya bukan pilot om andy... cm karyawan biasa saja..
Iya nie.... kayanya emang harus check lsg unit nya... stelah ngobrol2 sama istri kayanya lebih baik ambil mobil keluarga dulu, persiapan punya baby. Hehehe
tony60 wrote:Om helm, boleh minta nomor kontak ga? Hehehe sapa tau bermanfaat buat tanya2...
Nanti saya PM
Yang jelas saya minta oom sebelum menentukan pilihan, survey dulu ke yang lain juga.. Sekelas Odyssey ada Mazda8 menurut saya wajib test drive,
Selain itu ada juga alternatif SUV untuk orang yang seneng nyetir, yaitu Mazda CX-5. Mesinnya tidak kencang, 2000cc (walaupun on paper 0-60 mph secepat CRV 2400cc) tapi lebih mengedepankan driving pleasure (ride and handling) dan built quality nya standar mobil Eropa, dan tentunya capable lewat jalan rusak. Kabin pub cukup roomy, plus keamanannya tinggi.
Dibawah itu ada Ford Focus S hatch atau Sedan.. Menurut saya sangat sangat memuaskan sekali untuk harganya, hanya memang tidak sebesar kabin CX-5 tapi kalau dibanding C class baru saya rasa berimbang.
Kalau mau sedan roomy juga bisa incar Accord VTIL full sized, tapi kalau yang diincar kepuasan mengemudi, saya sangat sarankan coba Mazda6.. Atau mendingan jangan coba.. Takut kebawa mimpi pengen beli.
Kayanya saya prefer ke mobil besar untuk keluarga aja om... pilihan saya persempit saja untuk ody vs m8... supaya daftar galau saya ga tambah panjang. Hehehe....
Mungkin ada yg bisa kasih masukan?
Kalo om Tony lebih suka setir sendiri, sudah benar target om Tony. Odyss atau Mazda8 yang paling cocok. Cuman, kalo urusan besar, Mazda8 lebih besar dari Odyss dan fleksibilitas kursi + pintu samping dan bagasi elektris bakal sangat memudahkan bagi keluarga om Tony.
Itu aja masukan dari nubie. *sembari nunggu masukan dari master Jay dan Andy*
Salam kenal, saya baru di seraya.com. Liat topiknya jadi mau urun rembug, karena saya pemakai odc 2004. Overall saya juga sama kondisinya dgn oom ts, udah berkeluarga 2 anak. Pake odyssey puas banget yang 2004 padahal loh. ampe sekarang belom jajan yang aneh2 walopun saya beli seken n udah 3 taun saya pake. Baru ganti kampas rem belakang, shock belakang, n kuras metik doang. Akustiknya bagus jadi klo mau upgrade audio oke banget tuh mungkin emang udah di set begitu ama hondanya that's why seats config nya dibikin model teater. Perihal atapnya berisik klo ujan, mudah saja Oom solusinya bawa ke toko audio minta pasang peredam suara jamin ilang .
Bensin dibilang irit banget ya ngga juga, dalkot 1:8. Tapi tarikan oke gan, di tol klo mau kebut2an kalahnya ama bmw n mobil yg dah diupgred mesinnya . klo sama2 standar sih, diasepin ajah deh. ditanjakan juga sedep bawanya, padat tarikannya. suspensi nyaman walopun agak keras sesuai tipenya mobilnya mpv sport. Saya dulu pengguna hyundai trajet, nyaman n luas tapi ditanjakan disalip inopah mlulu hehehe jadi ganti deh, tadinya mu ke grandis tp odc ganteng banget. Next upgradenya tetep ke cap bintang deh yang R class oke kayanya ,
AD74YA wrote:Kalau Eropa saya wanti-wanti saja siap dengan perawatannya...
Semakin canggih mobil, semakin banyak kesempatan rusak oom. Mau kayak gimana pun mobil Eropa pasti lebih nggak awet dari Jepang.. Itu fakta.. Kalau tidak keberatan, ya tidak masalah..
Odyssey yang saat ini, RB4, saya pernah menaiki dan mengendarainya, hanya saja versi sudah ganti velg 19" hehehe...
Feelingnya sama saja dengan RB1 yang dulu dimiliki keluarga saya, tapi terasa lebih nyaman dan lebih ergonomis.
Mesin 2.4 nya responsif, berhubung mesinnya sama persis dengan Accord dan CRV saya berani menyatakan bahwa respon mesinnya di Oddys lebih lambat, tetapi hanya diawal akselerasi karena Odyss lebih berat.. Perkiraan 0-100 kpj mungkin ditempuh dalam 10-11 detik, dan untuk sebuah "minivan" itu sudah kencang. Hal yang bagus lainnya adalah, rem nya pakem, di kecepatan tinggi, steeringnya mantep, kerasa signifikan jadi berat, dan kita PD bawanya. Steering harus diakui agak sedikit floaty, dan badannya terasa panjang (karena memang panjang). Bukan mobil terbaik untuk manuver putar balik, sedikit merepotkan untuk tempat sempit.
Sebagai mobil keluarga yang cuma dipakai 2 orang, mobil ini sudah lebih dari cukup.. Dalam artian masih bisa sekali-sekali diajak ngebut.. Karena nafas mesinnya panjang.. Tempat duduknya cukup nyaman, jok nya terasa persis seperti Accord, dan seat positionnya memang seperti Accord hanya lebih tinggi. Kalau buat anak-anak yang aktif, ruang di dalamnya bisa dibilang kurang luas. Tapi berhubung belum ada anak-anak, ya maka jadi sempurna deh.
Harus diperhatikan: posisi bemper dengan tanah cukup rendah. Dari versi yang dulu dipakai keluarga saya (RB1) RB4 hanya beda sekitar 10mm.. Dan dari dulu langganan bikin tukang parkir kewalahan biar mobilnya gak nyangkut di undakan mall Indonesia yang biasanya kurang manusiawi.
Spare part semahal apapun kalo masangnya gak bener juga rentan. Mobil eropa cenderung lebih kompleks, kalo di komputer ada istilah plug and play, itu jepang.
Contoh: ganti aki, stlh itu mobil ngelock ga bisa di start. Biasanya itu eropa, sy blom pernah denger mobil jepang kejadian. Pengalaman sy pake mobil jepang blom pernah sekalipun kekunci di dalem, pake seri 3, sampe karyawan sy (cewek lho) harus merangkak keluar karena semua door kecuali driver ngelock.
Diagnosa juga lebih gampang, mobil eropa kalo udah nyala warning macem2, keknya bakal perlu dukun buat nebak di mana masalahnya.
Memang bahwa kalau mau mobil Eropa itu perlu mapan dulu. Jangan sampai kita kawatir rusak, terus gak punya kendaraan pengganti, atau gak punya uang untuk memperbaikinya.
Terus kalau gitu kenapa ada yang beli mobil Eropa? Ya sama saja kenapa orang beli mobil 3000 cc kalau mobil 1000 cc cukup? Kenapa orang bangun istana kalau rusunami 21 m2 cukup?
Tapi kembali, kalau (maaf) uang jadi pemikiran, jangan deh beli mobil Eropa.