masing2 mobil itu ada karekternya sendiri2.
masing2 ada kekurangan dan kelebihan
kalo compare ya dengan harga yang sama atau terpaut kurang dari 20 juta
tinggal kita sbg konsumen yg memilih, pengen dengan fitur2 kelebihannya tapi jg harus sanggup dgn kelemahannya
sebaliknya... kalo ga sanggup dgn kelemahannya, maka relakan fitur2 yg diharapkan
singkatnya demikian.
kalo kita pengen dgn sebuah mobil, jelas akan dipertimbangkan banyak hal.
kita semua pasti juga akan berfikir dewasa tho?
duit cekak kok pengen alphard, itu namanya ga ngaca....
duit cekak ya dapatnya mobil yg yaaa... segitu-gitunya, itu kalo baru.
nah kalo second.... siap ga dgn ritual2 lengkap dengan resiko2 nya?
tinggal kita lah yang harus mengatur manajemen pemakaian mobil tsb, kalo bisa meminimalisir kekurangan
itu lebih baik, kalo ga bisa ya minimal sudah ada tindakan preventif, intinya kita harus sudah siap terhadap apapun
termasuk harga jual second yg ga bagus.
lha kalo mau harga jual yg bagus ya jangan beli mobil..... beli tanah, jadi juragan tanah
mobil itu kita pake sebagai sarana utk mempermudah hidup kita, mobil itu semacam consumable, bukan infestasi
kalo ane sih ga terlalu berharap dari resale value mobil ane, kalaupun ada, ane anggap itu sbg bonus.
diluar itu ya pasar yang menentukan yg juga pastinya dipengaruhi dgn selera para konsumen.
kalo itu mobil benar2 busuk, dalam arti kekurangannya ga sebanding dgn kelebihannya
niscaya dia akan mendapat azab yg amat pedih..... eeehhhh lhhaa....
maksudnya... niscaya mobil tersebut akan tergusur dan hilang dari pasar dgn sendirinya
buseeettt.... panjang juga nih