ricz wrote:Kebetulan pernah melihat unit mobil yg di review ybs smpe ke dalem dalemnya...
Dan meskipun udah habis banyak duit buat reparasinya, ttp sepenglihatan gw mbl ini ttp nampak bekas tabrakanny... Ada bbrp titik yg udah gak "kaleng" lg suaranya pas diketok panel bodinya pake tangan...
Mod ricz, sepengetahuan saya, bagian yang fatal ketika mobil mengalami kecelakaan itu bagian depan dan samping, lebih susah nutupi drpd bagian buritannya..
Dan lebih mahal pastinya...wong ada mesin-radiator-ac, juga di tulang sasis nya tercetak nomor rangka untuk sebagian mobil, misalnya avxen sebelum versi all new.
Mengenai ketara tidaknya bekas accident, juga bergantung pada tukang bengkel nya...garapannya ciamik atau ngga. Dan, betul, mobil yg tercover asuransi mengganti panel yg hancur, toh kita juga bisa rikues hal yg sama meski non asuransi. Asal kuat celengannya saja...
Dulu taun '12 saya masukkan panty untuk permak ke dealer H tegak yg punya divisi body repair karena 'dicium' motor, kena ongkos 900k per panel. Sampai sekarang hasilnya masih bagus, cat belum keliatan belang. Cuma, karena dulu accident nya emang parah, buat mata orang yg terbiasa main mobkas entah bakul atau user yg expert, ya masih ketauan meski bukan masalah besar / bisa dimaklumi. Tapi buat user biasa ya ngga bakal ngeh..
Untuk mobil yg pernah accident, kalo dilego di sorum ya jelas harakiri laahh... Wong mobil ngga salah apa2 saja nawarnya rossa, afgan, rhoma. Tapi, pengalaman saya jual mobkas yg kena accident ke user, ya saya bedakan harganya dibanding yg non accident. Toh selama ini mereka mau beli gerobag saya. Oia, biasanya pas mereka pamit bawa itu mobil, selalu saya bilang: "Semoga menjadi berkah / barokah"...mereka menjawab: "Amin"...
Dan, nyatanya, sebagian dari mereka yg (ternyata) menjual kembali mobkas dari saya ke orang lain, mudah menjual nya, bahkan bisa dapat untung..
@amfibi: yah..kalo saya yg apdet terus, member yg laen ntar ngga kebagian, mod....
khan judul tritnya ada embel2 share...
Ok, sekian oot dari saya...
