yup, ane curiga unit ini diisi Premium atau Perta... nggak Perta+... dan CVT laggy bikin respon mobil ini kacau...diveblues wrote:nice review bro ChZ,
XV ini memang torsinya baru berasa untuk penggunaan bensin RON 92 dan keatas. Kalo premium pasti boyo. Dulu waktu TD pun salesnya bilang, unit TD sekarang diisi pertamax, mungkin juga karena mengurangi efek "lag" dari cvt-nya.
CVT di XV emang cenderung lag, tapi istilahnya ambil dan edit dari signature-nya bro haristk,
"Confidence in Motion.....when you put right fuel on it.. (RON 95), efek lag betul2 berkurang. Rasanya torque converter tau kalo engine powah lebih besar, dan akan lock lebih cepat. Tapi CVT lag gak berlaku kalo jalan yg lewatin tanjakan curam, torque converter lock-nya sangat cepat, tanpa suara "siulan" cvt sama sekali.
bonus :
http://www.youtube.com/watch?v=ocQB1NuOREY
seriously, update di CVT dan settingan ECU sangat diperlukan di model facelift.... update CVT supaya nggak laggy, update ECU supaya disesuaikan dengan BBM busuk dimari...
thank you oomhosea wrote:Good review![]()
Semua impresinya sama dgn impresi sy thd Impreza sedan saya (lha memang sama persis beda suspensi saja).
Tapi saya rasa tarikan nya seharusnya ga se boyo itu, mungkin diisi premium. Waktu saya TD XV tahun lalu juga salesnya jujur bilang diisi premium krn dr MI ga ngasih budget utk BBM![]()
Punya saya diisi Pertamax, tarikannya lumayan sih. Apalagi setelah ganti filter KNN, tambah enteng.
Satu harapan saya, semoga kalau XV facelift, pakai EPS. Karena setir hidrolik XV sekarang ini bagi saya terlalu berat pada speed rendah. Di luaran sana mayoritas sdh EPS kecuali Malaysia.
Thanks for sharing


sayang jeleknya XV, nggak ada MID yang menunjukkan traksi di roda dll seperti di Impreza dan Forester...

nah justru menurut ane ini yang menarik.... ane justru menyukai behavior mobil - mobil crossover dengan HPS seperti ini, udah grippy dan lengket di aspal, setirnya berat bikin mantep kalo ngebut, dan arah mobil benar-benar mudah diprediksi

kalopun EPS, dibuat speed-sensitive atau EPAS seperti di Mazda6 dan CX-5 akan lbh baik

kemarin tanjakan masuk restoran ane coba berhenti mobil agak melorot sih... nah atau tanjakan masuk ke resto kemaren yang cukup terjal yak? sekitar 20-30 derajat soalnya...Dre wrote:setau ane HSA udah ada di XV soalnya pernah pas berenti di tanjakan lepas rem tapi mblnya ga turun sama sekali kaya ada yg nahan dan ada lampu yg nyala di dash, either itu VSC ato HSAnya yah.
dan kemaren waktu TD VSC full ane matikan... masuk mobil begitu sales mengarahkan ane untuk ngeluarin, langsung spontan "mana tombol VSC?" for maximum pleasure... VSC iz overrated


seperti yang selalu ane lakukan setiap bawa CR-V RE 2011 ane... first thing to do : matikan VSC for maximum pleasure. kalo bawa orangtua mending nyalain aja drpd susah njelasin kenapa ada lambang segitiga kuning nyala di indikator
