[NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Segala jenis sports car (Ferari, Acura, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by AD74YA »

Oom Mojo; bagian depannya memang sengaja dibuat menukik oleh desainernya untuk resemble british old roadster, karena Miata sendiri dibangun pada permulaan hidupnya sebagai roadster Inggris. (tag line Miata adalah The Most British Japanese Roadster).

Moncongnya mengikuti model nya E-type, Triumph, Austin, dkk yang pada masanya dibunuh oleh Hatchback (Golf Rabbit & Pug 205), dan Miata datang untuk mempertahankan kehormatan roadster.

Dan sampai sekarang gak ada lagi roadster yang punya heritage seperti Miata.

Bagian bahu belakang tinggi tapi ekor pendek juga sama; dalam hubungannya dengan heritage desain roadster Inggris klasik hanya ditambah flare Italia.

So, for me, moncongnya walau tidak cantik di beberapa angle, tapi memiliki nilai historis. And that makes it good.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3198
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by walid_007 »

Penyett


Dan hambar

?.

700juta mending buat bmw 4
engine roaring!
User avatar
MojoBerry
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: Sun Apr 29, 2012 17:40
Location: Sby
Daily Vehicle: Ferarri 488 Pista

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by MojoBerry »

AD74YA wrote:Oom Mojo; bagian depannya memang sengaja dibuat menukik oleh desainernya untuk resemble british old roadster, karena Miata sendiri dibangun pada permulaan hidupnya sebagai roadster Inggris. (tag line Miata adalah The Most British Japanese Roadster).

Moncongnya mengikuti model nya E-type, Triumph, Austin, dkk yang pada masanya dibunuh oleh Hatchback (Golf Rabbit & Pug 205), dan Miata datang untuk mempertahankan kehormatan roadster.

Dan sampai sekarang gak ada lagi roadster yang punya heritage seperti Miata.

Bagian bahu belakang tinggi tapi ekor pendek juga sama; dalam hubungannya dengan heritage desain roadster Inggris klasik hanya ditambah flare Italia.

So, for me, moncongnya walau tidak cantik di beberapa angle, tapi memiliki nilai historis. And that makes it good.
Ooh i see :frm_salut: , kalau org barat mngkin suka desain seperti itu y, entah kenapa sekarang mobil asia gaya nya ke eropa2an, begitu juga sebaliknya... Jadi desain MX-5 ini bisa dibilang temanya semi retro modern cukup radikal juga... pantas petinggi mazda pernah bilang desainnya akan sangat berbeda.. semoga aja cocok sama selera orang indo
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
Location: Surabaya

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by sukribo »

Soalnya pasar terbesar miata di eropa ama amerika, bukan di asia om mojo .... cmiiauuuuwww :D

*ralat ... ternyata pasar terbesar miata di amerika dan jepang :D
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by madcat015 »

Kepikiran Miata... :big_love:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by sandal »

madcat015 wrote:Kepikiran Miata... :big_love:
Wih gegara lihat eksterior miata yang ciamik nih....
Tiba2.....
:ngacir:
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by Hansen »

Ternyata kursi depannya Brio ga malu2in... :ngacir:
jdm86
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 120
Joined: Wed Jun 06, 2012 14:18

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by jdm86 »

Seandainya s2000 masih hidup. Pengen liat head to head.
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by ola_comoesta »

Nambahin aja :

1. Wheelnut jadi 4, gen 3 punya 5, ukuran ban di kodo miata juga mengecil dari yg skrg
2. No more twin tail pipe
3. Third stoplamp skrg mencungul dikit, bukan yg tercover seperti yg di trunk miata gen 3, masih ada koq ternyata
4. Painted area di Doortrim, depends warna mobilnya..hmmm jadi?
5. More driver oriented, simetris kanan kiri, dan detail sambungan painted area sampe ke kisi ac di dashboard..niche detail!
6. Interior katanya roomier dikit, ajaib
7. Black pillar A! me love it!
8. Speedometer dan tachometer bukan 2 circle seperti gen skrg dan sebelumnya, dah jadi 3 circle seperti kodo lainnya
9. Spion mengingatkan ane akan spionnya jazz GD, dan lampu sein di fender berubah pointy


Jadi....canteeekkk!!!!

Kalau ada rejeki, ane pilih hardtop aja, dan turun berat 10 kg aja deh, biar setara sama yg softtop bobotnya boakakakakakakakak

Inline skyactiv 2.0 gimana ya kira2?
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by ola_comoesta »

Oia satu lagi, power steering ada kemungkinan jadi electric
User avatar
brokdj
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 49
Joined: Mon Feb 03, 2014 9:30
Location: Bali

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by brokdj »

ane kira 2015, ternyata 2016
injak pedal gas, injak pedal gas
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by y_anjasrana »

Masih lama..... Bisa nbung dulu....
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16459
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by ChZ »

ola_comoesta wrote:Nambahin aja :

1. Wheelnut jadi 4, gen 3 punya 5, ukuran ban di kodo miata juga mengecil dari yg skrg
2. No more twin tail pipe
3. Third stoplamp skrg mencungul dikit, bukan yg tercover seperti yg di trunk miata gen 3, masih ada koq ternyata
4. Painted area di Doortrim, depends warna mobilnya..hmmm jadi?
5. More driver oriented, simetris kanan kiri, dan detail sambungan painted area sampe ke kisi ac di dashboard..niche detail!
6. Interior katanya roomier dikit, ajaib
7. Black pillar A! me love it!
8. Speedometer dan tachometer bukan 2 circle seperti gen skrg dan sebelumnya, dah jadi 3 circle seperti kodo lainnya
9. Spion mengingatkan ane akan spionnya jazz GD, dan lampu sein di fender berubah pointy


Jadi....canteeekkk!!!!

Kalau ada rejeki, ane pilih hardtop aja, dan turun berat 10 kg aja deh, biar setara sama yg softtop bobotnya boakakakakakakakak

Inline skyactiv 2.0 gimana ya kira2?
nomor 1 dan 2 means something.....

5-wheelnut jadi 4-wheelnut, no twin tailpipes, dan velg lebih kecil? sure means something.... bisa jadi langkah reduksi bobot, bisa jadi juga, worst case, turun kelas? :shrug:

Mazda yang baru-baru, New Mazda2 dan MX-5 rasanya kok malah pake velg kecil + ban tebel ya, yang jujur mengurangi appeal nya secara keseluruhan.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by AD74YA »

ChZ wrote:
ola_comoesta wrote:Nambahin aja :

1. Wheelnut jadi 4, gen 3 punya 5, ukuran ban di kodo miata juga mengecil dari yg skrg
2. No more twin tail pipe
nomor 1 dan 2 means something.....

5-wheelnut jadi 4-wheelnut, no twin tailpipes, dan velg lebih kecil? sure means something.... bisa jadi langkah reduksi bobot, bisa jadi juga, worst case, turun kelas? :shrug:

Mazda yang baru-baru, New Mazda2 dan MX-5 rasanya kok malah pake velg kecil + ban tebel ya, yang jujur mengurangi appeal nya secara keseluruhan.


Get your facts straight chris.

Image

Tujuan jadi 4 wheelnut bukan karena penurunan performa, tapi lebih karena faktor sejarah. NA menggunakan 4 holes (gambar diatas), dan ND yan baru nanti panjangnya akan lebih pendek dari NA dan juga jauh lebih ringan. So, 4 nuts cukup, dengan bonus barks to the past. Bold design statement kalau ND is something new and entirely better than NA, bukan sekedar evolusi seperti NB dan dan NC.

Selain pedigree, ini juga bold statement karena sekarang kebanyakan sports car dan hot hatch di test diatas track, seperti Nurburgring. Sehingga butuh roda makin lebar, dan velg makin besar, dan GC makin pendek, dan badan makin panjang dan lebar, Miata? Selow..

Di satu sisi, ND seperti mengatakan kalau progress mobil-mobil yang lain saat ini semua rather pointless. Mesin induksi, 6 way traction control, synthetic intake/exhaust sound, super big brakes. Buat apa? Buat di ambil alih koneksi kita ke mobil seperti A250 AMG yang TC na gak bisa totally off dan gak bisa downshift sesuai keinginan kita?

Less is more. :big_smoking:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16459
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by ChZ »

AD74YA wrote: Get your facts straight chris.

Image

Tujuan jadi 4 wheelnut bukan karena penurunan performa, tapi lebih karena faktor sejarah. NA menggunakan 4 holes (gambar diatas), dan ND yan baru nanti panjangnya akan lebih pendek dari NA dan juga jauh lebih ringan. So, 4 nuts cukup, dengan bonus barks to the past. Bold design statement kalau ND is something new and entirely better than NA, bukan sekedar evolusi seperti NB dan dan NC.

Selain pedigree, ini juga bold statement karena sekarang kebanyakan sports car dan hot hatch di test diatas track, seperti Nurburgring. Sehingga butuh roda makin lebar, dan velg makin besar, dan GC makin pendek, dan badan makin panjang dan lebar, Miata? Selow..

Di satu sisi, ND seperti mengatakan kalau progress mobil-mobil yang lain saat ini semua rather pointless. Mesin induksi, 6 way traction control, synthetic intake/exhaust sound, super big brakes. Buat apa? Buat di ambil alih koneksi kita ke mobil seperti A250 AMG yang TC na gak bisa totally off dan gak bisa downshift sesuai keinginan kita?

Less is more. :big_smoking:
ahhh.... i see i see, oom helm. pardon me :big_cat:

jadi malah kembali ke original state ya, barks to the past. betul juga, lebih kecil dan lebih ringan dari NC, bahkan panjangnya aja setara sama Honda Jazz ya oom, 3,9m, malah rasanya lebih kecil lagi. plus bobot yang diet 100kg dari NC. hmmm.... :big_smoking:

ah setuju banget sama point terakhir.... cars today are wayyyyy too complicated.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by montirangin »

ChZ wrote:.... cars today are wayyyyy too complicated.
means you're getting older om... :big_peace:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by AD74YA »

Ya paling nggak itu yang di inginkan oleh para engineer nya.

Dan mereka harus kerja keras di mobil yang baru ini.. Apakah benar bisa memenuhi semua ekspektasi enthusiasts.

Miata itu kasusnya lebih parah dari 911. 911 bukan mobil yang sempurna, tapi begitu dicintai sama enthusiasts sampai 50 taun konfigurasi nya tetep sama; mezger engine dan no EPS.

Begitu VW Group beneran menguasai Porsche tahun2 belakangan ini dan memensiunkan mesin Mezger dan menggunakan EPS pada ngamuk2 kan semua orang, termasuk jurnalis. Padahal kita semua tau kalau 911 yang baru secara engineering jauh lebih advance ketimbang predecessor nya.

Nah Miata lebih parah, karena seri pertamanya, NA, dari awal sudah dianggap sebagai produk sempurna dan gak perlu dapat pengembangan. NB dan NC itu seperti cari aman dengan scheme pabrikan pada umumnya yang hanya ingin memperlihatkan progress.
Dan kondisi seperti ini sudah berlangsung selama 25 tahun.

Sedang yang akan keluar nanti ini, ND, Mazda unjuk titit. Dengan EPS, sport mode, dan DI.

Dan resikonya sama besar dengan unjuk titit. Antara bisa bikin melongo dan menggoda, atau bakal di bakar massa.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by Hansen »

AD74YA wrote:Ya paling nggak itu yang di inginkan oleh para engineer nya.

Dan mereka harus kerja keras di mobil yang baru ini.. Apakah benar bisa memenuhi semua ekspektasi enthusiasts.

Miata itu kasusnya lebih parah dari 911. 911 bukan mobil yang sempurna, tapi begitu dicintai sama enthusiasts sampai 50 taun konfigurasi nya tetep sama; mezger engine dan no EPS.

Begitu VW Group beneran menguasai Porsche tahun2 belakangan ini dan memensiunkan mesin Mezger dan menggunakan EPS pada ngamuk2 kan semua orang, termasuk jurnalis. Padahal kita semua tau kalau 911 yang baru secara engineering jauh lebih advance ketimbang predecessor nya.

Nah Miata lebih parah, karena seri pertamanya, NA, dari awal sudah dianggap sebagai produk sempurna dan gak perlu dapat pengembangan. NB dan NC itu seperti cari aman dengan scheme pabrikan pada umumnya yang hanya ingin memperlihatkan progress.
Dan kondisi seperti ini sudah berlangsung selama 25 tahun.

Sedang yang akan keluar nanti ini, ND, Mazda unjuk titit. Dengan EPS, sport mode, dan DI.

Dan resikonya sama besar dengan unjuk titit. Antara bisa bikin melongo dan menggoda, atau bakal di bakar massa.
:big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16459
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by ChZ »

AD74YA wrote:Ya paling nggak itu yang di inginkan oleh para engineer nya.

Dan mereka harus kerja keras di mobil yang baru ini.. Apakah benar bisa memenuhi semua ekspektasi enthusiasts.

Miata itu kasusnya lebih parah dari 911. 911 bukan mobil yang sempurna, tapi begitu dicintai sama enthusiasts sampai 50 taun konfigurasi nya tetep sama; mezger engine dan no EPS.

Begitu VW Group beneran menguasai Porsche tahun2 belakangan ini dan memensiunkan mesin Mezger dan menggunakan EPS pada ngamuk2 kan semua orang, termasuk jurnalis. Padahal kita semua tau kalau 911 yang baru secara engineering jauh lebih advance ketimbang predecessor nya.

Nah Miata lebih parah, karena seri pertamanya, NA, dari awal sudah dianggap sebagai produk sempurna dan gak perlu dapat pengembangan. NB dan NC itu seperti cari aman dengan scheme pabrikan pada umumnya yang hanya ingin memperlihatkan progress.
Dan kondisi seperti ini sudah berlangsung selama 25 tahun.

Sedang yang akan keluar nanti ini, ND, Mazda unjuk titit. Dengan EPS, sport mode, dan DI.

Dan resikonya sama besar dengan unjuk titit. Antara bisa bikin melongo dan menggoda, atau bakal di bakar massa.
yoi.... seperti MINI Cooper juga kan ya oom, secara teknologi dan engineering New MINI memang peningkatan dari MINI lawas, tapi di mata enthusiast jadi too civilized.

yap, yang ane tau 991 bener-bener berbeda compared to 997. jauh lebih advanced compared to 997 yang 1 generasi di belakangnya.

dan kasus lain juga New Beetle yang juga tidak diakui oleh para old Beetle enthusiast karena konfigurasinya betul-betul berbeda dibanding original Beetle. New Beetle pake mesin depan dan FWD, old Beetle pake mesin belakang, boxer, rear wheel drive.

MX-5 NA dari awal sudah dianggap mobil yang sempurna, bahkan bikin pabrikan eropa macam BMW dan Merc kebakaran jenggot ikutan ngeluarin compact roadster seperti SLK dan Z3.

New MX-5... hmmm.... either it will be hated or loved... we'll see :big_smoking:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by montirangin »

itu yg di bold om helm..aduh...
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by VanzMatic »

Hansen wrote:
AD74YA wrote: -cut -


Sedang yang akan keluar nanti ini, ND, Mazda unjuk titit. Dengan EPS, sport mode, dan DI.

Dan resikonya sama besar dengan unjuk titit. Antara bisa bikin melongo dan menggoda, atau bakal di bakar massa.
:big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:
[emoji81] [emoji81] [emoji81] [emoji81] [emoji81] [emoji81] [emoji81]

Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by montirangin »

kok masih ga disensor?
Thunder007
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Sun Oct 26, 2014 13:20

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by Thunder007 »

Ada yang sadar ga kalo film cars sepertinya pake model mobil miata mx5
ascendancy
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Sat Nov 03, 2012 2:13
Location: singapore

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by ascendancy »

udah pada baca ini belom gan?
http://otomotif.kompas.com/read/2015/03 ... .Tanah.Air
"Hal ini terungkap dari data Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor yang dikelola Direktorat Jendral Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi. Status pendaftaran “Selesai” telah diberikan buat Mazda Motor Indonesia (MMI) pada Rabu (11/3/2015), untuk Mazda MX-5 2.0L A/T."

agak kecewa nih kenapa mazda indo malah impor yg transmisi matic, padahal target mx-5 kan para driving enthusiast yg pasti lebi prefer manual.. :big_think:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: [NEW] 2016 Mazda MX-5 Miata

Post by FRD »

sukribo wrote:Cuaaaannnteeeekkkk :big_love: :big_love: :big_love:

Layak di inden gak nih modjay ? :mky_03:










*duite sopo .... :big_slap:
Ayo om sukribo ganti ke mia yg baru ini ajaa :mky_03:
:big_smoking: