Dulu sy pasang talang air yg pakai dobeltip sekaligus klip. Ternyata klipnya malah lepas duluan sementara dobeltip aman. Dan iya ada sedikit cat yg tergores.
Tapi pada akhirnya saya lepas krn menambah area blindspot pilar A.
Secara penampilan kalau mobil tinggi lebih bagus pakai talang air. Sebaliknya kalau model sedan/rendah malah jadi kelihatan agak tidak masuk estetikanya. IMO...
Talang air
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 340
- Joined: Mon Mar 06, 2017 10:39
- Daily Vehicle: terios
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Talang air
Belinya merk Daddone.. Habis perkara
Saya kepakai kalau pas dirumah Bali atau parkiran, saya buka kira2 1cm an biar ada sirkulasi.. Tentunya parkiran yang aman ya..
Saya kepakai kalau pas dirumah Bali atau parkiran, saya buka kira2 1cm an biar ada sirkulasi.. Tentunya parkiran yang aman ya..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4245
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Talang air
pake klip karena jaman dulu belum ada (mahal) double tape yang bisa nempelin talang air secara aman. memang aneh si Mitsubishi Original Accesories masih pake gituan, karena double tape zaman now ada yang sanggup nahan hitungan ton = screw/bolt replacement, ya musti dilihat lagi pertimbangannya apa, bisa jadi memang yang bikin khawatir ga pake klip lama2 bisa lepas sendiri.
pakai double tape 3M yang umum juga rentan copot, biasanya karena palsu atau pemakaian tidak sesuai petunjuk atau memang umur. mau aman ya beli di ace hardware, mahal ya namanya saja masuk modern retail shop.
pakai double tape 3M yang umum juga rentan copot, biasanya karena palsu atau pemakaian tidak sesuai petunjuk atau memang umur. mau aman ya beli di ace hardware, mahal ya namanya saja masuk modern retail shop.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 283
- Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2012 CRV RE1
Re: Talang air
Ngomong2 tentang talang air, ane ada CRV RE 2012 bekas ortu dan krn udah ane beli jd mau pelan2 mempercantik nih mobil, 1 hal yang pingin ane buang tuh talang air sekalian masukin ke detailing & repaint bbrp panel krn belang (maklum bengkel asuransi), tp krn lg sibuk kerja, jd ga sempet.
Dan apesnya kmrn di tol, talang air bagian kiri depan copot tiba2 dan memaksa ane hrs mencopot semua talang air yang ada, dan sesuai ekspektasi ane bekas2 lem & keraknya parah, dan parahnya lagi talang air ini bukan yang OEM/bawaan pabrik, tp cuman plastik biasa pake lem aja, dan spion ane kebagian tempelannya dan ngelotoklah itu cat
Untungnya dealer waktu itu pasang talang airnya ga kena chromenya, mengingat list chrome CRV tuh membulat, kalo dlu dipasang nutupin list chromenya bisa nangis ane liatnya Ini masih mending, ada area yang sampe lemnya udah bener2 nyatu sama list karet mobilnya
Alhasil kmrn tanya detailer sana sini jg rata2 bilang susah hilangnya, minimal pasti ada bekas krn udah 10 taun. Jd mau gamau hrs ditimpa pake talang air baru lagi buat menutupi cacatnya. Ane cari2 dan ketemulah talang air Modulo (mungkin KW juga krn dr thailand), harganya agak mahal sekitar 450-500rban, dan udah ada list chrome spt bawaan pabrik, kalau bingung kyk gimana bisa liat Corolla Cross versi indo yang ada talang air chromenya, jadi ga ada ngerusak tampilan mobil.
Barang masih otw ke rumah, jd belum liat, tp dr yang udah pasang sih terlihat bagus dan sama sekali ga ngerusak estetika chromenya, dan ane cari yang ada pengait (ya walau ini terlihat tua), tp mengingat kmrn 1 copot tiba2, ane ga mau ambil resiko, dan semoga pengaitnya ini plastik ya jd ga karatan, tp kalo besi yaaa udah deh pasrah aja pake lem 3M bawaannya
ini contoh di mobil orang lain kalo udah kepasang Ya menurut sy utk kondisi skrg sih better pakai talang air model seperti itu drpd keliatan cacatnya, krn kalaupun mau spt baru ya hrs beli panel per masing2 pintu dan pasti harganya mahal + susah partnya, mengingat ini mobil udah lama
Dan apesnya kmrn di tol, talang air bagian kiri depan copot tiba2 dan memaksa ane hrs mencopot semua talang air yang ada, dan sesuai ekspektasi ane bekas2 lem & keraknya parah, dan parahnya lagi talang air ini bukan yang OEM/bawaan pabrik, tp cuman plastik biasa pake lem aja, dan spion ane kebagian tempelannya dan ngelotoklah itu cat
Untungnya dealer waktu itu pasang talang airnya ga kena chromenya, mengingat list chrome CRV tuh membulat, kalo dlu dipasang nutupin list chromenya bisa nangis ane liatnya Ini masih mending, ada area yang sampe lemnya udah bener2 nyatu sama list karet mobilnya
Alhasil kmrn tanya detailer sana sini jg rata2 bilang susah hilangnya, minimal pasti ada bekas krn udah 10 taun. Jd mau gamau hrs ditimpa pake talang air baru lagi buat menutupi cacatnya. Ane cari2 dan ketemulah talang air Modulo (mungkin KW juga krn dr thailand), harganya agak mahal sekitar 450-500rban, dan udah ada list chrome spt bawaan pabrik, kalau bingung kyk gimana bisa liat Corolla Cross versi indo yang ada talang air chromenya, jadi ga ada ngerusak tampilan mobil.
Barang masih otw ke rumah, jd belum liat, tp dr yang udah pasang sih terlihat bagus dan sama sekali ga ngerusak estetika chromenya, dan ane cari yang ada pengait (ya walau ini terlihat tua), tp mengingat kmrn 1 copot tiba2, ane ga mau ambil resiko, dan semoga pengaitnya ini plastik ya jd ga karatan, tp kalo besi yaaa udah deh pasrah aja pake lem 3M bawaannya
ini contoh di mobil orang lain kalo udah kepasang Ya menurut sy utk kondisi skrg sih better pakai talang air model seperti itu drpd keliatan cacatnya, krn kalaupun mau spt baru ya hrs beli panel per masing2 pintu dan pasti harganya mahal + susah partnya, mengingat ini mobil udah lama
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.