Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
b0ku wrote: ↑Sat Jan 23, 2021 9:21
Isi 5 vs 7 orang dari kapasitas aja efisien pajero belom masa pakai 10th sama2x nguli belom tentu tuh batre tahan, bisa2x keburu jebol duluan harganya ud kayak mobil baru, pajero 10th belom tentu overhaul gearbox sama mesin, mobil listrik 10th ud pasti batre minta ganti
Coba deh iseng ke KTB . Ke bagian sparepart tanyain:
“Mas harga mesin utuh segelondong pajero dakar 4d56 brapa duit ya?”
Trus pergi ke Hyundai tanya pertanyaan yg sama :
“Mas, harga batre ionic utuh segelondong brapa yah?”
....
Trus bandingin . Ionic ganti batre 5 tahun skali.
Mesin 4D56 ganti 20 tahun sekali. Lebih murah mana
20 thn ?
paling baru ganti turbonya
di kalimantan dcab dcab CRD kondisi solarnya gak jelas juga msh pada kuat...
aplg yang dipake manja manja di aspal isi biosolar rajin purging mahh seabad jg kuat stronggg.
b0ku wrote: ↑Sat Jan 23, 2021 9:21
Isi 5 vs 7 orang dari kapasitas aja efisien pajero belom masa pakai 10th sama2x nguli belom tentu tuh batre tahan, bisa2x keburu jebol duluan harganya ud kayak mobil baru, pajero 10th belom tentu overhaul gearbox sama mesin, mobil listrik 10th ud pasti batre minta ganti
Coba deh iseng ke KTB . Ke bagian sparepart tanyain:
“Mas harga mesin utuh segelondong pajero dakar 4d56 brapa duit ya?”
Trus pergi ke Hyundai tanya pertanyaan yg sama :
“Mas, harga batre ionic utuh segelondong brapa yah?”
....
Trus bandingin . Ionic ganti batre 5 tahun skali.
Mesin 4D56 ganti 20 tahun sekali. Lebih murah mana
20 thn ?
paling baru ganti turbonya
di kalimantan dcab dcab CRD kondisi solarnya gak jelas juga msh pada kuat...
aplg yang dipake manja manja di aspal isi biosolar rajin purging mahh seabad jg kuat stronggg.
4D56 elsapek kayaknya 30 tahun jg udah ada
Gw pernah dapet customer nitip jual odonya ud gila eh dia punya atu lagi lebih banyak lagi katanya cita2xnya mau di pake sampe 1jtkm gila exceed jalan 1jt
Gl4cier wrote: ↑Sat Jan 23, 2021 7:20
Yang bener seperti diterapkan merek NIO, batrenya bisa di lepas pasang (swappable), dan ada station buat otomat lepas pasang batre, hanya 10-15 menit
Customer jg ngak pusing batre kadaluarsa
nah iya begini sistemnya paling ideal daripada stasiun charging
tapi ini gak mungkin tanpa biaya kan?
paling sistem sewa batere ya
Gl4cier wrote: ↑Sat Jan 23, 2021 7:20
Yang bener seperti diterapkan merek NIO, batrenya bisa di lepas pasang (swappable), dan ada station buat otomat lepas pasang batre, hanya 10-15 menit
Customer jg ngak pusing batre kadaluarsa
nah iya begini sistemnya paling ideal daripada stasiun charging
tapi ini gak mungkin tanpa biaya kan?
paling sistem sewa batere ya
ini yang saya sempet singgung sistem AQUA gallon tapi kalo modelannya kayak gitu ogah dah
nunggu batrenya segede aki tapi bisa range 400km aja dah gw mah......
b0ku wrote: ↑Sat Jan 23, 2021 9:21
Isi 5 vs 7 orang dari kapasitas aja efisien pajero belom masa pakai 10th sama2x nguli belom tentu tuh batre tahan, bisa2x keburu jebol duluan harganya ud kayak mobil baru, pajero 10th belom tentu overhaul gearbox sama mesin, mobil listrik 10th ud pasti batre minta ganti
Coba deh iseng ke KTB . Ke bagian sparepart tanyain:
“Mas harga mesin utuh segelondong pajero dakar 4d56 brapa duit ya?”
Trus pergi ke Hyundai tanya pertanyaan yg sama :
“Mas, harga batre ionic utuh segelondong brapa yah?”
....
Trus bandingin . Ionic ganti batre 5 tahun skali.
Mesin 4D56 ganti 20 tahun sekali. Lebih murah mana
20 thn ?
paling baru ganti turbonya
di kalimantan dcab dcab CRD kondisi solarnya gak jelas juga msh pada kuat...
aplg yang dipake manja manja di aspal isi biosolar rajin purging mahh seabad jg kuat stronggg.
4D56 elsapek kayaknya 30 tahun jg udah ada
memang betul ya mesin bakar konvensional kalau terawat umurnya bisa sampe 50 thn
kalo mobil listrik blum teruji ya motornya sebandel apa
tapi yg jelas dari sisi batere untuk saat ini masih jadi kendala terbesar dari mobil listrik
Coba deh iseng ke KTB . Ke bagian sparepart tanyain:
“Mas harga mesin utuh segelondong pajero dakar 4d56 brapa duit ya?”
Trus pergi ke Hyundai tanya pertanyaan yg sama :
“Mas, harga batre ionic utuh segelondong brapa yah?”
....
Trus bandingin . Ionic ganti batre 5 tahun skali.
Mesin 4D56 ganti 20 tahun sekali. Lebih murah mana
20 thn ?
paling baru ganti turbonya
di kalimantan dcab dcab CRD kondisi solarnya gak jelas juga msh pada kuat...
aplg yang dipake manja manja di aspal isi biosolar rajin purging mahh seabad jg kuat stronggg.
4D56 elsapek kayaknya 30 tahun jg udah ada
memang betul ya mesin bakar konvensional kalau terawat umurnya bisa sampe 50 thn
kalo mobil listrik blum teruji ya motornya sebandel apa
tapi yg jelas dari sisi batere untuk saat ini masih jadi kendala terbesar dari mobil listrik
kalo motor sih teorinya awet banget asal gak ketemu karat aja
emang masalah utama nya sih batre karena nyimpen listrik coba di ganti pake generator fusi lsg nyetrum motor listrik mobil ICE pasti langsung kalah
WKWK pada fokus ke sensing2an. Kok saya malah lebih berharap perbaikan bq sama kekedapan yang sangat mengganggu itu. Kalo 2 itu engga dibenahi, rasanya agak percuma aja.
Galaxy14 wrote: ↑Sun Jan 24, 2021 8:10
WKWK pada fokus ke sensing2an. Kok saya malah lebih berharap perbaikan bq sama kekedapan yang sangat mengganggu itu. Kalo 2 itu engga dibenahi, rasanya agak percuma aja.
berharap build quality ke honda prospect motor... hahahaha. saya dah skeptis kalo bicara honda rakitan karawang. dari jazz sampe CR-V ngga ada yang beres since 20 yrs ago.
ama honda negara sblh (thai) aja kualitas langit bumi. bahkan saya yg ga terlalu riweh soal build quality saja bisa ngerasain di civic dan CR-V saya beda banget level presisinya.
Galaxy14 wrote: ↑Sun Jan 24, 2021 8:10
WKWK pada fokus ke sensing2an. Kok saya malah lebih berharap perbaikan bq sama kekedapan yang sangat mengganggu itu. Kalo 2 itu engga dibenahi, rasanya agak percuma aja.
berharap build quality ke honda prospect motor... hahahaha. saya dah skeptis kalo bicara honda rakitan karawang. dari jazz sampe CR-V ngga ada yang beres since 20 yrs ago.
ama honda negara sblh (thai) aja kualitas langit bumi. bahkan saya yg ga terlalu riweh soal build quality saja bisa ngerasain di civic dan CR-V saya beda banget level presisinya.
Tapi belakangan gw lagi curiga honda CBU thailand gak sekuat HPM karena baru ngerasain accord itu reabilitynya parah banget kalo di compare sama crv
b0ku wrote: ↑Sun Jan 24, 2021 15:40
Tapi belakangan gw lagi curiga honda CBU thailand gak sekuat HPM karena baru ngerasain accord itu reabilitynya parah banget kalo di compare sama crv
tetep kaki kaki sedan kali ya g bisa sekuat crossover kena hajar jalanan +62
Galaxy14 wrote: ↑Sun Jan 24, 2021 8:10
WKWK pada fokus ke sensing2an. Kok saya malah lebih berharap perbaikan bq sama kekedapan yang sangat mengganggu itu. Kalo 2 itu engga dibenahi, rasanya agak percuma aja.
berharap build quality ke honda prospect motor... hahahaha. saya dah skeptis kalo bicara honda rakitan karawang. dari jazz sampe CR-V ngga ada yang beres since 20 yrs ago.
ama honda negara sblh (thai) aja kualitas langit bumi. bahkan saya yg ga terlalu riweh soal build quality saja bisa ngerasain di civic dan CR-V saya beda banget level presisinya.
Tapi belakangan gw lagi curiga honda CBU thailand gak sekuat HPM karena baru ngerasain accord itu reabilitynya parah banget kalo di compare sama crv
mr_mytplx wrote: ↑Mon Jan 25, 2021 3:37
Bentar om, tunggu sharingnya om Boku. Soalnya sepengetahuan saya biasanya CBU thai lebih baik. Sapa tau pengalamannya om Boku beda.
mr_mytplx wrote: ↑Mon Jan 25, 2021 3:37
Bentar om, tunggu sharingnya om Boku. Soalnya sepengetahuan saya biasanya CBU thai lebih baik. Sapa tau pengalamannya om Boku beda.
b0ku wrote: ↑Sun Jan 24, 2021 15:40
Tapi belakangan gw lagi curiga honda CBU thailand gak sekuat HPM karena baru ngerasain accord itu reabilitynya parah banget kalo di compare sama crv
tetep kaki kaki sedan kali ya g bisa sekuat crossover kena hajar jalanan +62
gak tau sih biasa beli kan HPM punya Freed 125rb 2009, jazz 80rb 2013, CRV 2012 130rb, 3 model ini jarang banget trouble gak kek kemaren saya muter2x nyari accord 2013 rata2x odo di bawah 100rb tapi PRnya banyak banget paling umum cover engsel kap mesin karetnya robek2x terus karet sealant kaca depan nya juga pecah2x kemaren ipar saya punya akhirnya di lem sendiri pake lem sealant, terus abis itu kemaren mounting dah kena padahal 2013 dan odo baru 50rban, sama ternyata packing bawah juga ngompol
rata2x, terus banyak dapet customer nitip gen 9 km 90rban rata2x shocknya ud di ganti semua
kalo mau sama sedan sih sebenernya freeed sama GE8 itu jatohnya juga sedan cuma saya pake brutal trutama freed baru rusak di 100rb++ itu juga shock belakang, ge8 dari beli sih kerjaan cuma ganti oli doank paling kampas rem karena gaya nyetir brutal, kalo CRV belakangan baru kena vonis mounting pecah sama packing head bocor sisanya gak pernah benerin apa2x cuma magnet kompresor doank tapi dari segi body sih gak ada tuh yang rusak padahal crvnya juga gak di rawat2x banget itu ud 130rbkm tapi
lagian saya ada dakkar malah kalah sama jazz masa jazz lebih banyak jalan tapi PRnya gak ada sama sekali cuma kaca kanan doank macet2x, kalo dakkar ud shock jebol 4 4nya, rack bocor, termostart ud kena, sama sekarang lagi bingung aer radiator abis mulu diacri bocornya gak ketemu dimana, keknya bukan masalah sedan atau apa deh emang dasarnya aja kualitas komponen juga jd patokan
b0ku wrote: ↑Sun Jan 24, 2021 15:40
Tapi belakangan gw lagi curiga honda CBU thailand gak sekuat HPM karena baru ngerasain accord itu reabilitynya parah banget kalo di compare sama crv
tetep kaki kaki sedan kali ya g bisa sekuat crossover kena hajar jalanan +62
gak tau sih biasa beli kan HPM punya Freed 125rb 2009, jazz 80rb 2013, CRV 2012 130rb, 3 model ini jarang banget trouble gak kek kemaren saya muter2x nyari accord 2013 rata2x odo di bawah 100rb tapi PRnya banyak banget paling umum cover engsel kap mesin karetnya robek2x terus karet sealant kaca depan nya juga pecah2x kemaren ipar saya punya akhirnya di lem sendiri pake lem sealant, terus abis itu kemaren mounting dah kena padahal 2013 dan odo baru 50rban, sama ternyata packing bawah juga ngompol
rata2x, terus banyak dapet customer nitip gen 9 km 90rban rata2x shocknya ud di ganti semua
kalo mau sama sedan sih sebenernya freeed sama GE8 itu jatohnya juga sedan cuma saya pake brutal trutama freed baru rusak di 100rb++ itu juga shock belakang, ge8 dari beli sih kerjaan cuma ganti oli doank paling kampas rem karena gaya nyetir brutal, kalo CRV belakangan baru kena vonis mounting pecah sama packing head bocor sisanya gak pernah benerin apa2x cuma magnet kompresor doank tapi dari segi body sih gak ada tuh yang rusak padahal crvnya juga gak di rawat2x banget itu ud 130rbkm tapi
lagian saya ada dakkar malah kalah sama jazz masa jazz lebih banyak jalan tapi PRnya gak ada sama sekali cuma kaca kanan doank macet2x, kalo dakkar ud shock jebol 4 4nya, rack bocor, termostart ud kena, sama sekarang lagi bingung aer radiator abis mulu diacri bocornya gak ketemu dimana, keknya bukan masalah sedan atau apa deh emang dasarnya aja kualitas komponen juga jd patokan
yg model lama y om. ta pikir yg turbo. ok om. tks sharingnya.
tetep kaki kaki sedan kali ya g bisa sekuat crossover kena hajar jalanan +62
gak tau sih biasa beli kan HPM punya Freed 125rb 2009, jazz 80rb 2013, CRV 2012 130rb, 3 model ini jarang banget trouble gak kek kemaren saya muter2x nyari accord 2013 rata2x odo di bawah 100rb tapi PRnya banyak banget paling umum cover engsel kap mesin karetnya robek2x terus karet sealant kaca depan nya juga pecah2x kemaren ipar saya punya akhirnya di lem sendiri pake lem sealant, terus abis itu kemaren mounting dah kena padahal 2013 dan odo baru 50rban, sama ternyata packing bawah juga ngompol
rata2x, terus banyak dapet customer nitip gen 9 km 90rban rata2x shocknya ud di ganti semua
kalo mau sama sedan sih sebenernya freeed sama GE8 itu jatohnya juga sedan cuma saya pake brutal trutama freed baru rusak di 100rb++ itu juga shock belakang, ge8 dari beli sih kerjaan cuma ganti oli doank paling kampas rem karena gaya nyetir brutal, kalo CRV belakangan baru kena vonis mounting pecah sama packing head bocor sisanya gak pernah benerin apa2x cuma magnet kompresor doank tapi dari segi body sih gak ada tuh yang rusak padahal crvnya juga gak di rawat2x banget itu ud 130rbkm tapi
lagian saya ada dakkar malah kalah sama jazz masa jazz lebih banyak jalan tapi PRnya gak ada sama sekali cuma kaca kanan doank macet2x, kalo dakkar ud shock jebol 4 4nya, rack bocor, termostart ud kena, sama sekarang lagi bingung aer radiator abis mulu diacri bocornya gak ketemu dimana, keknya bukan masalah sedan atau apa deh emang dasarnya aja kualitas komponen juga jd patokan
yg model lama y om. ta pikir yg turbo. ok om. tks sharingnya.
iya model lama harusnya yang turbo sih kaki2x awet karena mesinnya ringan tapi konstruksi buat nahan bobot mesin 2400cc
b0ku wrote: ↑Mon Jan 25, 2021 5:15
gak tau sih biasa beli kan HPM punya Freed 125rb 2009, jazz 80rb 2013, CRV 2012 130rb, 3 model ini jarang banget trouble gak kek kemaren saya muter2x nyari accord 2013 rata2x odo di bawah 100rb tapi PRnya banyak banget paling umum cover engsel kap mesin karetnya robek2x terus karet sealant kaca depan nya juga pecah2x kemaren ipar saya punya akhirnya di lem sendiri pake lem sealant, terus abis itu kemaren mounting dah kena padahal 2013 dan odo baru 50rban, sama ternyata packing bawah juga ngompol
rata2x, terus banyak dapet customer nitip gen 9 km 90rban rata2x shocknya ud di ganti semua
kalo mau sama sedan sih sebenernya freeed sama GE8 itu jatohnya juga sedan cuma saya pake brutal trutama freed baru rusak di 100rb++ itu juga shock belakang, ge8 dari beli sih kerjaan cuma ganti oli doank paling kampas rem karena gaya nyetir brutal, kalo CRV belakangan baru kena vonis mounting pecah sama packing head bocor sisanya gak pernah benerin apa2x cuma magnet kompresor doank tapi dari segi body sih gak ada tuh yang rusak padahal crvnya juga gak di rawat2x banget itu ud 130rbkm tapi
lagian saya ada dakkar malah kalah sama jazz masa jazz lebih banyak jalan tapi PRnya gak ada sama sekali cuma kaca kanan doank macet2x, kalo dakkar ud shock jebol 4 4nya, rack bocor, termostart ud kena, sama sekarang lagi bingung aer radiator abis mulu diacri bocornya gak ketemu dimana, keknya bukan masalah sedan atau apa deh emang dasarnya aja kualitas komponen juga jd patokan
Akord gen 9 yah gw jadi inget temen gw pegang gen 9 waktu itu beli NOS umur setaun jg lumayan busuq barangnya...
Terus di forum ini ada jg 2 orang ngeluh tiba2 EPS indicator nyala kan.
Klo CRV gen 4 itu gw bilang kuat jg ikutin forum nyaris ga ad keluhan bahkan kayaknya dibanding gen 3 lbh strong gen 4.
Kalau gen sblm2nya pengalaman pegang CM5 manual 2005 ama CP2 2010 yah paling kaki kakinya aja bapuk sehh pemakaian odo di atas 100k semua.
yg CM5 kondisi bapuk malah diajak lari 210 ama temen gw
Tp brasa koq entah knp akor gen 9 ga sebanyak gen 8... Gw malah ada tau sebiji gen 8 V6 sliwar sliwer terus keknya 1-1nya akor gen 8 V6 yg dipake daily di kota gw kuat ngempanin bensinnya.
b0ku wrote: ↑Sun Jan 24, 2021 15:40
Tapi belakangan gw lagi curiga honda CBU thailand gak sekuat HPM karena baru ngerasain accord itu reabilitynya parah banget kalo di compare sama crv
tetep kaki kaki sedan kali ya g bisa sekuat crossover kena hajar jalanan +62
gak tau sih biasa beli kan HPM punya Freed 125rb 2009, jazz 80rb 2013, CRV 2012 130rb, 3 model ini jarang banget trouble gak kek kemaren saya muter2x nyari accord 2013 rata2x odo di bawah 100rb tapi PRnya banyak banget paling umum cover engsel kap mesin karetnya robek2x terus karet sealant kaca depan nya juga pecah2x kemaren ipar saya punya akhirnya di lem sendiri pake lem sealant, terus abis itu kemaren mounting dah kena padahal 2013 dan odo baru 50rban, sama ternyata packing bawah juga ngompol
rata2x, terus banyak dapet customer nitip gen 9 km 90rban rata2x shocknya ud di ganti semua
kalo mau sama sedan sih sebenernya freeed sama GE8 itu jatohnya juga sedan cuma saya pake brutal trutama freed baru rusak di 100rb++ itu juga shock belakang, ge8 dari beli sih kerjaan cuma ganti oli doank paling kampas rem karena gaya nyetir brutal, kalo CRV belakangan baru kena vonis mounting pecah sama packing head bocor sisanya gak pernah benerin apa2x cuma magnet kompresor doank tapi dari segi body sih gak ada tuh yang rusak padahal crvnya juga gak di rawat2x banget itu ud 130rbkm tapi
lagian saya ada dakkar malah kalah sama jazz masa jazz lebih banyak jalan tapi PRnya gak ada sama sekali cuma kaca kanan doank macet2x, kalo dakkar ud shock jebol 4 4nya, rack bocor, termostart ud kena, sama sekarang lagi bingung aer radiator abis mulu diacri bocornya gak ketemu dimana, keknya bukan masalah sedan atau apa deh emang dasarnya aja kualitas komponen juga jd patokan
Ati2 Om kalau radiator abis tp gaada kebocoran. Bisa jadi msk ke mesin. Kejadian ama saya bolak balik bengkel radiator ama A2000 ga ketemu2, 3 bulan kemudian turun 1/2 mesin d Harriernya. Sebelum kejadian itu, memang mesin pernah overheat gara2 radiator bocor.