ChZ wrote: ↑Thu Apr 27, 2023 11:43
Iya, dipaksa ngejar irit dan emisi melulu akhirnya performance makin belet.
Honda jg biasanya kalo bisa pake gir panjang ngapain pake gir pendek kasar, itu cuma buat type R, elu metik ga buat balapan udah selow aja
dr jaman 5at kok ga masuk akal panjangnya accord CP itu rasio masuk 260 kmh. Mesinnya ga sanggup. Civic FD aja bisa 210 kmh on speedo. Tp itu di ecu riilnya masih limited 190 kmh. 0-100 jg paling pelan banding camry sama altis gegara kepanjangan.
Tar lagi ciarpi hybrid tuh... 7s...
CRV RM 2.4 AT gigi 1 nya aja nyampe 100 km/h lebih Om kalo di geber sampe redline, apa gak kurang panjang tuh?
Eh tapi redline nya hampir 7000 RPM sih wkwkwk
mahesoo wrote: ↑Tue Apr 25, 2023 18:19
Wah kebetulan ada Thread WRV sekalian mau nanya
Saat ini saya memakai GE8 2010 dari baru KM udah 240000, beberapa hal udah di modif seperti Headlamp LED philips, HU Pioneer support carplay, AC digital, Cruise control sama tombol audio so far puas2 aja selama ini servis ya rutin sesuai umur kayak ganti kaki-kaki, repaint biar gak kusem dll.
cuma tahun ini rute kerja perhari 100km dengan kombinasi tol dan jalan gak rata naik turun, karena jalan gak rata bantingan GE8 yang keras kerasa banget, bingung pengen cari yang lebih baik tapi harga mobil makin hari makin gak masuk akal kalaupun ganti gak akan dapet jazz paling kelasnya city hatch/WRV, pengen HRV tapi kemahalan dan dengan beberapa modif tambahan di GE ini udah puas banget sih kekurangannya cuma satu bantingan aja amit2 kerasnya
yang mau saya tanya kalau GE8 ganti WRV apakah worth ? mengingat kelas WRV kan dibawah jazz (dashboard aja pake punya amaze), pertimbangann lainnya ambil mobkas tapi masih bingung mobkas apa yang lebih nyaman dari jazz dan tangguh kayak GE8.
Makasih om om semua
Om coba TD Xpander/Livina..
Yg 4AT jadul yakk, kalo CVT saya blm pernah coba.
So far plus nya pake Xpander Sport AT 2019:
1. Bantingan jauh lebih enak compare ke City GM6, Jazz GE8
2. Rebound dewasa, tapi kalo diisi full agak floaty…
3. Kalo bawa normal gak ngebut lumayan irit 11/12 lah sama GE8 AT.
4. Servis di BERES jauh lebih murah dibanding City GM6 ES CVT.
5. Skrg odo 75k, belum ada part yg diganti kecuali ban, even aki pun standar.
6. Badak, isi pertalite terus ga ada ngelitik wkwkw
Minus:
1. Kayanya agak gatcha, banyak yg kena kaki2 berisik, saya orang yg beruntung belum ada bunyi2 aneh.
2. Isu shock bocor & idle up, dulu gak kena krn batch lebih baru.
3. Lemoooottt, kalo bawa sendiri itu berasa bawa GE8 AT isi 7 orang.
4. Kelasnya sama lah ya dengan GE8, monokok fwd, depan MacPerson+belakanh torsion bitxh wkwkwk.
Tapi kalo udh kebiasa sama kaki2 ringkih honda, harusnya bisa berdamai sama gatcha nya Xpander/Livina. Paling harus bersabar sama lemotnya wakakaka