awak aja minder mbah sama CRV turbo yang odonya udah ratusan rebu.
CRV ane masih 42 rebu
mobil simpenan banget.
dulu konon tuner2 beraninya di 300 tp sekarang 330 juga pada tembus heavy duty itu CVT turbo turboan.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
awak aja minder mbah sama CRV turbo yang odonya udah ratusan rebu.
klo CVT sih yg penting CVTF nya yg bagus.
CVT kuncinya di CVTF dan cara bawanya.
manual dibetot dari 0 kph juga umur ga lama itu matahari koplingSuryaputra wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 3:00
CVT kuncinya di CVTF dan cara bawanya.
- klo betot dr 0 kph, itu berat emang, ngasih friksi dan gaya tarik belt besar banget.
- klo betot dari 40 kph lbh enteng, krn momentum velocitynya dah dapat.
- CVTF juga jangan medit2 deh, pakai yg bagus, minimal sekelas PTT CVT dan di atas nya, Q8 or (klo budget no issue) Amsoil even better
pengalaman pribadi sih bukan mataharinya aja (untuk short term),ChZ wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 3:14manual dibetot dari 0 kph juga umur ga lama itu matahari koplingSuryaputra wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 3:00
CVT kuncinya di CVTF dan cara bawanya.
- klo betot dr 0 kph, itu berat emang, ngasih friksi dan gaya tarik belt besar banget.
- klo betot dari 40 kph lbh enteng, krn momentum velocitynya dah dapat.
- CVTF juga jangan medit2 deh, pakai yg bagus, minimal sekelas PTT CVT dan di atas nya, Q8 or (klo budget no issue) Amsoil even better
emang paling awet itu automatic krn by design ga dikasih izin buat dibetot harus via torcon dulu even ada lockup clutchnya... cuma ya lemot.
in theory ya soalnya AT itu banyak yang gak awet juga... jd rada rada random case juga satu jenis transmisi lbh awet daripada yg lain.
clutch lock/brake mechanism di AT juga malah lebih beban kalau suka akselerasi kenceng apalagi yg giginya banyak. yang giginya dikit kebanyakan selip gear hunting jg panas.
TMO CVT fe berarti ga oke ya om?Suryaputra wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 3:00CVT kuncinya di CVTF dan cara bawanya.
- klo betot dr 0 kph, itu berat emang, ngasih friksi dan gaya tarik belt besar banget.
- klo betot dari 40 kph lbh enteng, krn momentum velocitynya dah dapat.
- CVTF juga jangan medit2 deh, pakai yg bagus, minimal sekelas PTT CVT dan di atas nya, Q8 or (klo budget no issue) Amsoil even better
CVTF merk genuine beres aman koq, interval gantinya diperpendek aja.krniawnhdr wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 4:36TMO CVT fe berarti ga oke ya om?Suryaputra wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 3:00CVT kuncinya di CVTF dan cara bawanya.
- klo betot dr 0 kph, itu berat emang, ngasih friksi dan gaya tarik belt besar banget.
- klo betot dari 40 kph lbh enteng, krn momentum velocitynya dah dapat.
- CVTF juga jangan medit2 deh, pakai yg bagus, minimal sekelas PTT CVT dan di atas nya, Q8 or (klo budget no issue) Amsoil even better
Siap, makasih sarannya omChZ wrote: ↑Tue Jun 25, 2024 8:28kalau seminggu sekali sih enak beli diesel aja, jualnya lagi juga ngga sulit kota kota besar peminatnya gede ini santafe diesel. butuh uang cepet lebih gampang jual yang diesel.
kalo yang bensin sepertinya nggak, yang masuk sini bensin juga mesinnya pake versi lama belum direct injection. tenaganya lebih kecil (yg smartstream gdi bensin 192hp, yg spek indo masih mpi 174hp). lebih less hassle kalo road trip gak ketemu bbm bagus, cuma ya itu harus rela ditawar agak sadis dan lebih sulit laku.... kecuali emang mau dihabisin mobilnya sampe 10 thn lebih.
oli nggak sesuai spek gitu biasa obatnya gampang : ganti oli lebih cepet aja. tapi kan malah jadi repot mending sekalian beli oli di luaran yg bagus longdrain lebih2 dikit dari interval beres jg aman kalo blom sempet ganti oli bukan nyaranin telat telat ganti oli ya cuma emang lebih aman aja utk keseluruhan kondisi mesin krn sampe lifetime akhir performa oli relatif stabil.
ndut ndutan karena transmisi dual clutch, emang biasa kalo blom terbiasa rasanya kurang enak makanya bener tuh di belakang ada yg saranin beli pre-facelift saja yang 8 speed. modelnya juga imo lebih manis.D70EL97 wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 5:52 Siap, makasih sarannya om
Jadi karena penasaran, iseng ke dealer h miring, kebetulan ada unit test drive diesel, lgsg gas nyobain, g dpt jauh2 dan medannya jg g nemu jalanan jelek, cuma dapet yg banyak polisi tidur doang.
Impresi yg didapat suspensinya enak (utk lewatin poldur), tarikan enak banget dan yg saya sgt terkesan, suara dieselnya bener2 g kedengaran didlm kabin, hening. Di lampu merah, berasa ndut2an. Bukan cuma lampu merah sih, abis ngerem trs mau jalan jg masih berasa ndut2an bbrp kali. Yg agak jd pertimbangan baris ke-3 nya utk anak saya yg tingginya 150an, berasa kyk jongkok duduknya, jarak bangku ke lantainya tll pendek
Stlh itu jalan2 ke bursa mobkas, nemu cx 8 dan cx 9, tp g sempat test jalan, cuma ngebandingin daleman aja, emang keliatan bq nya lbh diatas lg si mazda ini ya om?
Masuk ke baris penunpang g tll tinggi, utk istri dan anak2 saya yg g tinggi2 banget, mirip2 masuk sedan. Stlh itu nyobain baris ke-3 nya, kok kyknya posisi duduknya lbh nyaman dibanding santafe ya? Emang g bisa utk 3 org jg sih, tp posisi bangkunya g serendah santafe.
Atau ada settingan kursinya disantafe yg g sempat nemu saya ya?
Cx 9 sepertinya yg paling lega, saya keder dengan kebongsorannya
jadi mulai kepincut yg santafe yg diesel (kebetulan g ada unit td jg yg bensinnya), ga berasa bawa diesel krn heningnya (apa krn mobil test driver, atau emang begitu ya om2 pengguna diesel?) sm nyamannya lewatin poldur
Cx8 (dan cx9) jd menggoda jg, tp krn blm sempat jalan jd g tau, senyap dan empuknya segimana. Plus konsumsi bbm nya lumayan ya klo liat midnya 1:6
O, malahan klo berumur ke SF ya om? Bukannya SF dengan tenaga yg gede malah bikin adrenalin meningkat jg ya?vankryie wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 4:28 Mau curcol dikit..
Kl udah semingguan pake SF TM FL Diesel terus kangen pake Civic FC, rasanya awal2 kok brasa lemot bener nih sedan pdhal uda pake Peturbo..
Tapi tetep handling tajem Civic .. tp yah gitu penumpang lebih brasa "patah2" kl belok.
begitu juga sebaliknya, uda semingguan pake Civic, terus pake SF, jadi berasa brasa bner engine brakenye krn DCT nya.
Scr overall : dalkot Civic lbh enak, lukot SF TM lbh enak.
irit juga iritan si SF deh, kaget juga bisa kalah si Civic.
terus krn ane uda merasa berumur, kynya pake SF lebih "pas" di bnding Civic.
Iya tp bukan dalam arti kebut2an ya, mksdnya lbh bertenaga aja dan mrasa lbh merasa PD dan superior krn tenaganya.D70EL97 wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 7:38O, malahan klo berumur ke SF ya om? Bukannya SF dengan tenaga yg gede malah bikin adrenalin meningkat jg ya?vankryie wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 4:28 Mau curcol dikit..
Kl udah semingguan pake SF TM FL Diesel terus kangen pake Civic FC, rasanya awal2 kok brasa lemot bener nih sedan pdhal uda pake Peturbo..
Tapi tetep handling tajem Civic .. tp yah gitu penumpang lebih brasa "patah2" kl belok.
begitu juga sebaliknya, uda semingguan pake Civic, terus pake SF, jadi berasa brasa bner engine brakenye krn DCT nya.
Scr overall : dalkot Civic lbh enak, lukot SF TM lbh enak.
irit juga iritan si SF deh, kaget juga bisa kalah si Civic.
terus krn ane uda merasa berumur, kynya pake SF lebih "pas" di bnding Civic.
Torque cuma segini mau ngebut kemana sih om?D70EL97 wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 7:38O, malahan klo berumur ke SF ya om? Bukannya SF dengan tenaga yg gede malah bikin adrenalin meningkat jg ya?vankryie wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 4:28 Mau curcol dikit..
Kl udah semingguan pake SF TM FL Diesel terus kangen pake Civic FC, rasanya awal2 kok brasa lemot bener nih sedan pdhal uda pake Peturbo..
Tapi tetep handling tajem Civic .. tp yah gitu penumpang lebih brasa "patah2" kl belok.
begitu juga sebaliknya, uda semingguan pake Civic, terus pake SF, jadi berasa brasa bner engine brakenye krn DCT nya.
Scr overall : dalkot Civic lbh enak, lukot SF TM lbh enak.
irit juga iritan si SF deh, kaget juga bisa kalah si Civic.
terus krn ane uda merasa berumur, kynya pake SF lebih "pas" di bnding Civic.
udah di kilik ya om ecu nya apa std an?sh00t wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 9:28Torque cuma segini mau ngebut kemana sih om?D70EL97 wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 7:38O, malahan klo berumur ke SF ya om? Bukannya SF dengan tenaga yg gede malah bikin adrenalin meningkat jg ya?vankryie wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 4:28 Mau curcol dikit..
Kl udah semingguan pake SF TM FL Diesel terus kangen pake Civic FC, rasanya awal2 kok brasa lemot bener nih sedan pdhal uda pake Peturbo..
Tapi tetep handling tajem Civic .. tp yah gitu penumpang lebih brasa "patah2" kl belok.
begitu juga sebaliknya, uda semingguan pake Civic, terus pake SF, jadi berasa brasa bner engine brakenye krn DCT nya.
Scr overall : dalkot Civic lbh enak, lukot SF TM lbh enak.
irit juga iritan si SF deh, kaget juga bisa kalah si Civic.
terus krn ane uda merasa berumur, kynya pake SF lebih "pas" di bnding Civic.
cuma yahsh00t wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 9:28Torque cuma segini mau ngebut kemana sih om?D70EL97 wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 7:38O, malahan klo berumur ke SF ya om? Bukannya SF dengan tenaga yg gede malah bikin adrenalin meningkat jg ya?vankryie wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 4:28 Mau curcol dikit..
Kl udah semingguan pake SF TM FL Diesel terus kangen pake Civic FC, rasanya awal2 kok brasa lemot bener nih sedan pdhal uda pake Peturbo..
Tapi tetep handling tajem Civic .. tp yah gitu penumpang lebih brasa "patah2" kl belok.
begitu juga sebaliknya, uda semingguan pake Civic, terus pake SF, jadi berasa brasa bner engine brakenye krn DCT nya.
Scr overall : dalkot Civic lbh enak, lukot SF TM lbh enak.
irit juga iritan si SF deh, kaget juga bisa kalah si Civic.
terus krn ane uda merasa berumur, kynya pake SF lebih "pas" di bnding Civic.
Ini kalau standard pabrik om
O, malahan klo berumur ke SF ya om? Bukannya SF dengan tenaga yg gede malah bikin adrenalin meningkat jg ya?vankryie wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 4:28 Mau curcol dikit..
Kl udah semingguan pake SF TM FL Diesel terus kangen pake Civic FC, rasanya awal2 kok brasa lemot bener nih sedan pdhal uda pake Peturbo..
Tapi tetep handling tajem Civic .. tp yah gitu penumpang lebih brasa "patah2" kl belok.
begitu juga sebaliknya, uda semingguan pake Civic, terus pake SF, jadi berasa brasa bner engine brakenye krn DCT nya.
Scr overall : dalkot Civic lbh enak, lukot SF TM lbh enak.
irit juga iritan si SF deh, kaget juga bisa kalah si Civic.
terus krn ane uda merasa berumur, kynya pake SF lebih "pas" di bnding Civic.
Waduuhh…mantebsh00t wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 9:28Torque cuma segini mau ngebut kemana sih om?D70EL97 wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 7:38O, malahan klo berumur ke SF ya om? Bukannya SF dengan tenaga yg gede malah bikin adrenalin meningkat jg ya?vankryie wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 4:28 Mau curcol dikit..
Kl udah semingguan pake SF TM FL Diesel terus kangen pake Civic FC, rasanya awal2 kok brasa lemot bener nih sedan pdhal uda pake Peturbo..
Tapi tetep handling tajem Civic .. tp yah gitu penumpang lebih brasa "patah2" kl belok.
begitu juga sebaliknya, uda semingguan pake Civic, terus pake SF, jadi berasa brasa bner engine brakenye krn DCT nya.
Scr overall : dalkot Civic lbh enak, lukot SF TM lbh enak.
irit juga iritan si SF deh, kaget juga bisa kalah si Civic.
terus krn ane uda merasa berumur, kynya pake SF lebih "pas" di bnding Civic.
Ohh kynya yang PRIME ya test drivenya.
Yg Grand 2019 cuma ada warna hitam om.inobody wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 11:41Ohh kynya yang PRIME ya test drivenya.
Grand SF 2019, sejak muncul TM Sign FL 24 jadi kliatan kbanting fiturnya..
kl ga salah yg grand airbag masih 2, lum ada sunshade di baris kedua, lum ada tombol maju mundur di baris pertama yang bisa diakses dari sisi supir,
kl rela kluar 700jt, ambil signature uda ok banget.
kl masih syg2 kluarin 700an, kynya momen2 ini lbih bijak ambil mpv hybrid semacam zenix, atau xpander sgazer skalian kl kapasitas jadi prioritas.
biaya skul anak ama bikin anak hepi gede Pak, lho kok jadi curcol
Kenceng2 serem Pak, lagian skrg rata2 mbl juga lari 140-160an uda pada ga susah2 amat kynya kl uda di tol.faizzz wrote: ↑Wed Jun 26, 2024 23:55 Mesin diesel di Palisade aja bisa lumayan kentjang, apa lagi dipake di Santafe yang lebih compact...
Kalau CX8 kebalikannya, mesin dari mobil compact ditaroh ke mobil yang lebih besar. Di negara tetangga dapet opsi varian CX8 mesin diesel, di kita sayangnya ga ada.