Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
darrelund wrote: Wed Jun 11, 2025 4:20
tau tuh aneh
koq ada hobi fearmongering & jualan bengkel rusaknya
"cvt jelek, benerin di saya aja"
pan lalu ngmongin cvt almaz jelek, tau ndiri fans keras mocin gimana, dibanting lah dia
itu kan sama kayak bilang honda kaki kakinya ringkih, tapi dia sendiri buka bengkel kaki kaki.
belakangan sering banget seliweran si dukun shortsnya ngobrol sama si denk*s, yang jadi target dia mobil high maintenance dibilang a b c d e, ya ente ngomong gitu, wong punya bengkel. mana si denk*s cuma manggut manggut doang.
kalo ringkih ya jgn ke dukun mobil cuma di benerin pake parts ori sama aja boong
harganya mantep juga, bagus deh semoga bisa bikin harga bekas toyota corolla cross hybrid koreksi lumayan
dr kemarin nyari2 tp harganya blm ada yg greget, mbl 2023 km 8rb ada yg minta 450jt
btw ini si honda hybrid assist nya mati di kecepatan berapa ya? kalo di toyota lexus hybrid 2017 kebawah kan cuma sampe 80kmph, yg sekarang2 sampe 100kmph.
farizfsa wrote: Wed Jun 11, 2025 6:22
harganya mantep juga, bagus deh semoga bisa bikin harga bekas toyota corolla cross hybrid koreksi lumayan
dr kemarin nyari2 tp harganya blm ada yg greget, mbl 2023 km 8rb ada yg minta 450jt
btw ini si honda hybrid assist nya mati di kecepatan berapa ya? kalo di toyota lexus hybrid 2017 kebawah kan cuma sampe 80kmph, yg sekarang2 sampe 100kmph.
dr yt ini,
lihat2 komen yg punya,
up to 120 km/h
.
Screenshot 2025-06-11 133757.png
.
harus dibuktikan long term test
hahaha.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
peterming77 wrote: Wed Jun 11, 2025 2:17
Selama peredaman kolong roda dan bagian bagasi masih selembar kertas A4 nga akan saya balik ke Honda (HRV).
beneran om selembar kertas A4? Sudah A4, terus yg 70gram utk fotocopy lagi jgn2.
Ada foto contohnya gak om? lumayan referensi biar dipertebal dan perluas di mobil sendiri.
Saya upgrade audio trus saya curhat ke bengkel audio soal berisik kolong ban yg bikin migrain, trus diceritain lah kalo peredaman HRV ala kadar cuma selembar sepertinya sebagai syarat. Percaya sih, kalo dilihat bagasi dibuka di tempat ban itu kan langsung besi semua, nga ada tambahan foam2 yg buat tempat tools. At least kalo ada tambahan foam/gabus diatas ban kan bisa mengurangi resonansi suara. Trus coba cek sebelah kanan bagasi ada bagian yg bisa dibuka, liat aja itu langsung kopong nga ada lapisan wool atau peredam. Makanya suara dari ban itu kayak di amplifier di ruang kopong antara body dan plastik interior. Begitu juga di rongga spatbor ban depan yg nempel ke pintu, nga ada foam peredam noise, semua serba kopong amplifier suara. Dan atas saran bengkel audio kalo pasang peredam juga terlalu mahal dan eman2 duitnya + harus bongkar total semua interior (padahal dia sendiri ada jasa pasang peredam tapi nga asal jual). Sebelumnya saya udah sempat pasang peredam di spatbor depan dan belakang, bising hanya berkurang mungkin 10%.
Setelah upgrade speaker dan sound skrg pintu depan yg rattle2 kalo kena bass sampe harus ditempelin dengkul baru diem itu pintu. Padahal setelan bass juga nga jedag jedug. Sayang sih, sebetulnya speaker box pintu depan HRV ini bagus resonansi buat bass, Corolla Cross saya aja kalah bass dng set up sound yg sama persis (tanpa sub).
Tambahan ada rattle di tulang frame atap panoramic dari kanan ke kiri pindah2, sampe ke pilar B tempat seatbelt. Intinya ini mobil full of rattle and noizzeeee.
Next sudah kapok dng yg namanya Honda, balik ke Mazda aja lebih tenang batin di dalam kabin.
Last edited by peterming77 on Wed Jun 11, 2025 7:05, edited 1 time in total.
farizfsa wrote: Wed Jun 11, 2025 6:22
harganya mantep juga, bagus deh semoga bisa bikin harga bekas toyota corolla cross hybrid koreksi lumayan
dr kemarin nyari2 tp harganya blm ada yg greget, mbl 2023 km 8rb ada yg minta 450jt
btw ini si honda hybrid assist nya mati di kecepatan berapa ya? kalo di toyota lexus hybrid 2017 kebawah kan cuma sampe 80kmph, yg sekarang2 sampe 100kmph.
dr yt ini,
lihat2 komen yg punya,
up to 120 km/h
.
Screenshot 2025-06-11 133757.png
.
harus dibuktikan long term test
hahaha.
menarik jg bisa sampai 120kmpj. harga jg menarik. wait see dikit deh batch pertama suka rada2 haha dan nunggu diskonan dealer, siapa tau bs jd 400kecil
farizfsa wrote: Wed Jun 11, 2025 6:22
harganya mantep juga, bagus deh semoga bisa bikin harga bekas toyota corolla cross hybrid koreksi lumayan
dr kemarin nyari2 tp harganya blm ada yg greget, mbl 2023 km 8rb ada yg minta 450jt
btw ini si honda hybrid assist nya mati di kecepatan berapa ya? kalo di toyota lexus hybrid 2017 kebawah kan cuma sampe 80kmph, yg sekarang2 sampe 100kmph.
dr yt ini,
lihat2 komen yg punya,
up to 120 km/h
.
Screenshot 2025-06-11 133757.png
.
harus dibuktikan long term test
hahaha.
menarik jg bisa sampai 120kmpj. harga jg menarik. wait see dikit deh batch pertama suka rada2 haha dan nunggu diskonan dealer, siapa tau bs jd 400kecil
iya batch pertama nampung keluhan dr user batch awal jg
wkwkwkwk
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
peterming77 wrote: Wed Jun 11, 2025 2:17
Selama peredaman kolong roda dan bagian bagasi masih selembar kertas A4 nga akan saya balik ke Honda (HRV).
beneran om selembar kertas A4? Sudah A4, terus yg 70gram utk fotocopy lagi jgn2.
Ada foto contohnya gak om? lumayan referensi biar dipertebal dan perluas di mobil sendiri.
Saya upgrade audio trus saya curhat ke bengkel audio soal berisik kolong ban yg bikin migrain, trus diceritain lah kalo peredaman HRV ala kadar cuma selembar sepertinya sebagai syarat. Percaya sih, kalo dilihat bagasi dibuka di tempat ban itu kan langsung besi semua, nga ada tambahan foam2 yg buat tempat tools. At least kalo ada tambahan foam/gabus diatas ban kan bisa mengurangi resonansi suara. Trus coba cek sebelah kanan bagasi ada bagian yg bisa dibuka, liat aja itu langsung kopong nga ada lapisan wool atau peredam. Makanya suara dari ban itu kayak di amplifier di ruang kopong antara body dan plastik interior. Begitu juga di rongga spatbor ban depan yg nempel ke pintu, nga ada foam peredam noise, semua serba kopong amplifier suara. Dan atas saran bengkel audio kalo pasang peredam juga terlalu mahal dan eman2 duitnya + harus bongkar total semua interior (padahal dia sendiri ada jasa pasang peredam tapi nga asal jual). Sebelumnya saya udah sempat pasang peredam di spatbor depan dan belakang, bising hanya berkurang mungkin 10%.
Setelah upgrade speaker dan sound skrg pintu depan yg rattle2 kalo kena bass sampe harus ditempelin dengkul baru diem itu pintu. Padahal setelan bass juga nga jedag jedug. Sayang sih, sebetulnya speaker box pintu depan HRV ini bagus resonansi buat bass, Corolla Cross saya aja kalah bass dng set up sound yg sama persis (tanpa sub).
Tambahan ada rattle di tulang frame atap panoramic dari kanan ke kiri pindah2, sampe ke pilar B tempat seatbelt. Intinya ini mobil full of rattle and noizzeeee.
Next sudah kapok dng yg namanya Honda, balik ke Mazda aja lebih tenang batin di dalam kabin.
sebagian besar Honda itu PR nya di peredam wkwkwkw
nih lihat CX3 punya, peredam bawaan-nya niat banget
- bagian rangka pintu celah2nya dikasih spt butyl rubber untuk meredam suara dr luar dan getaran speaker
- bagian panel door trim dalam, dikasih glass wool untuk meredam vibrasi
makanya sound nya enak
Last edited by Suryaputra on Wed Jun 11, 2025 7:23, edited 2 times in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
klo kelasan crv mah ngeluarin duwit buat 98 cuek bebek aja, hrv malah kebalikannya
possible aja laku sih, atau atleast ga ngenes kyk kmrn
kira" HRV peslip ini ada imp kaki"kyk kemarin ga yak
ini saya ngomongin pricing turbo yang naek 550jt terus di RS HEV jd 499 bener juga maenin dulu harga turbo jd gila terus pas HEV keluar turunin seharga turbo awal jd kesannya turun harga
turbo gak gitu laku ini stock dikit kalo gak laku tinggal kasih disc 50jt balik ke harga awal juga
b0ku wrote: Wed Jun 11, 2025 0:40
dukun mobil 5-10thn lagi ganti konten bukan CVT ambrol tapi BATRE hybrid ambrol...........
jelek jelekin tapi kalo ada duitnya mau.
itulah dukun mobil.
tau tuh aneh
koq ada hobi fearmongering & jualan bengkel rusaknya
"cvt jelek, benerin di saya aja"
pan lalu ngmongin cvt almaz jelek, tau ndiri fans keras mocin gimana, dibanting lah dia
kalo mau bandingin overhaul CVT itu paling 30jtan
gak sebanding sama jebol batre yang bisa 50jt
kompresor ac hybrid yang bisa 6-8jt karena ini model electric bukan pulley makanya lebih mahal
motor listrik yang gak tau harganya kalo di tesla si 30-60jtan
terus kayak kasus zenix apaan tuh namanya generator compressor 90jtan
takut2xin ahhhhh......................
kemaren mertua saya minta tolong ponakannya buat jumper ge8 saya pake zenix hybrid auto ngacirr katanya takut kenapa2x itu mobil, mertua saya kesel banget dengernya katanya jd tau aja orangnya gitu gak mau nolongin, saya cuma ademin "ud pih gpp wajar dia takut kek gitu sapa suruh beli mobil aneh2x............"
pasti antara orang toyota atau salesnya ud wanti2x.........
kompresor ac hybrid yang bisa 6-8jt karena ini model electric bukan pulley makanya lebih mahal
motor listrik yang gak tau harganya kalo di tesla si 30-60jtan
terus kayak kasus zenix apaan tuh namanya generator compressor 90jtan
takut2xin ahhhhh......................
kemaren mertua saya minta tolong ponakannya buat jumper ge8 saya pake zenix hybrid auto ngacirr katanya takut kenapa2x itu mobil, mertua saya kesel banget dengernya katanya jd tau aja orangnya gitu gak mau nolongin, saya cuma ademin "ud pih gpp wajar dia takut kek gitu sapa suruh beli mobil aneh2x............"
pasti antara orang toyota atau salesnya ud wanti2x.........
terahir sama SA nissan dibilang
om kalo ketemu banjir jangan diterjang yah. nanti kena batre berabe. 75juta terakhir ada yang ganti.
kata gw buset jelek jelek turun mesin aja paling separonya udah all in kalo cuma masalah water hammer.
beneran om selembar kertas A4? Sudah A4, terus yg 70gram utk fotocopy lagi jgn2.
Ada foto contohnya gak om? lumayan referensi biar dipertebal dan perluas di mobil sendiri.
Saya upgrade audio trus saya curhat ke bengkel audio soal berisik kolong ban yg bikin migrain, trus diceritain lah kalo peredaman HRV ala kadar cuma selembar sepertinya sebagai syarat. Percaya sih, kalo dilihat bagasi dibuka di tempat ban itu kan langsung besi semua, nga ada tambahan foam2 yg buat tempat tools. At least kalo ada tambahan foam/gabus diatas ban kan bisa mengurangi resonansi suara. Trus coba cek sebelah kanan bagasi ada bagian yg bisa dibuka, liat aja itu langsung kopong nga ada lapisan wool atau peredam. Makanya suara dari ban itu kayak di amplifier di ruang kopong antara body dan plastik interior. Begitu juga di rongga spatbor ban depan yg nempel ke pintu, nga ada foam peredam noise, semua serba kopong amplifier suara. Dan atas saran bengkel audio kalo pasang peredam juga terlalu mahal dan eman2 duitnya + harus bongkar total semua interior (padahal dia sendiri ada jasa pasang peredam tapi nga asal jual). Sebelumnya saya udah sempat pasang peredam di spatbor depan dan belakang, bising hanya berkurang mungkin 10%.
Setelah upgrade speaker dan sound skrg pintu depan yg rattle2 kalo kena bass sampe harus ditempelin dengkul baru diem itu pintu. Padahal setelan bass juga nga jedag jedug. Sayang sih, sebetulnya speaker box pintu depan HRV ini bagus resonansi buat bass, Corolla Cross saya aja kalah bass dng set up sound yg sama persis (tanpa sub).
Tambahan ada rattle di tulang frame atap panoramic dari kanan ke kiri pindah2, sampe ke pilar B tempat seatbelt. Intinya ini mobil full of rattle and noizzeeee.
Next sudah kapok dng yg namanya Honda, balik ke Mazda aja lebih tenang batin di dalam kabin.
sebagian besar Honda itu PR nya di peredam wkwkwkw
nih lihat CX3 punya, peredam bawaan-nya niat banget
- bagian rangka pintu celah2nya dikasih spt butyl rubber untuk meredam suara dr luar dan getaran speaker
- bagian panel door trim dalam, dikasih glass wool untuk meredam vibrasi
makanya sound nya enak
Nah ya ini maksud saya, di celah bodi bagasi itu nga dikasih peredam sama sekali, nga ada glass wool atau minimal karpet peredam gitu, jadi suara ban di amplified di ruang yg kopong itu. Wung wung wung WUNG WUNG WUNG WUNG WUNG WUNGWUNG WUNG WUNG
Saya upgrade audio trus saya curhat ke bengkel audio soal berisik kolong ban yg bikin migrain, trus diceritain lah kalo peredaman HRV ala kadar cuma selembar sepertinya sebagai syarat. Percaya sih, kalo dilihat bagasi dibuka di tempat ban itu kan langsung besi semua, nga ada tambahan foam2 yg buat tempat tools. At least kalo ada tambahan foam/gabus diatas ban kan bisa mengurangi resonansi suara. Trus coba cek sebelah kanan bagasi ada bagian yg bisa dibuka, liat aja itu langsung kopong nga ada lapisan wool atau peredam. Makanya suara dari ban itu kayak di amplifier di ruang kopong antara body dan plastik interior. Begitu juga di rongga spatbor ban depan yg nempel ke pintu, nga ada foam peredam noise, semua serba kopong amplifier suara. Dan atas saran bengkel audio kalo pasang peredam juga terlalu mahal dan eman2 duitnya + harus bongkar total semua interior (padahal dia sendiri ada jasa pasang peredam tapi nga asal jual). Sebelumnya saya udah sempat pasang peredam di spatbor depan dan belakang, bising hanya berkurang mungkin 10%.
Setelah upgrade speaker dan sound skrg pintu depan yg rattle2 kalo kena bass sampe harus ditempelin dengkul baru diem itu pintu. Padahal setelan bass juga nga jedag jedug. Sayang sih, sebetulnya speaker box pintu depan HRV ini bagus resonansi buat bass, Corolla Cross saya aja kalah bass dng set up sound yg sama persis (tanpa sub).
Tambahan ada rattle di tulang frame atap panoramic dari kanan ke kiri pindah2, sampe ke pilar B tempat seatbelt. Intinya ini mobil full of rattle and noizzeeee.
Next sudah kapok dng yg namanya Honda, balik ke Mazda aja lebih tenang batin di dalam kabin.
sebagian besar Honda itu PR nya di peredam wkwkwkw
nih lihat CX3 punya, peredam bawaan-nya niat banget
- bagian rangka pintu celah2nya dikasih spt butyl rubber untuk meredam suara dr luar dan getaran speaker
- bagian panel door trim dalam, dikasih glass wool untuk meredam vibrasi
makanya sound nya enak
Nah ya ini maksud saya, di celah bodi bagasi itu nga dikasih peredam sama sekali, nga ada glass wool atau minimal karpet peredam gitu, jadi suara ban di amplified di ruang yg kopong itu. Wung wung wung WUNG WUNG WUNG WUNG WUNG WUNGWUNG WUNG WUNG
ya itu PR nya
semua ada plus minusnya
hahahahaha
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Tue Jun 10, 2025 16:14
IMG_20250610_231559_176.jpg
.
.
Yarcross HEV bener nangis di pojokan.
Iritnya mirip, tp BQ jauh better, lbh kentjang, dan handling ya honda yg dah mature lah.
Makin happy ini mahmud sosialita
Tapi kalau model sih ane masih demen Yarcross...lebih gagah maskulin tapi imut. Dan gak pale peleg item ....da masih ada ban serep....dan kaki kaki gak glodakan. Peredaman juga kayaknya better.
kayukayuthe5th wrote: Tue Jun 10, 2025 5:34
dear honda workers/sales baca ini, turunkan juga harga lineup lainya.
lol tiap bulan turun harga kan itu price list kan cuma price harga aslinya nego sama sales kayak di pasar........
kayukayuthe5th wrote: Tue Jun 10, 2025 5:43
but still paling pelit kasi diskon itu honda om. moga2 dengan deler banyak tutup si billy ma principal ASPAC sadar loe kagak bisa kasih harga terlalu tinggi
Pernah iseng lihat City sedan, terus saya tembak diskon 40jt boleh ga? Kata Salesnya mau di FU dulu ke Bos'nya, tapi firasat saya 30 seh ga kurang kalau saya terusin waktu itu
OOT dikit mumpung ngomongin dukun itu, dia buat divisi untuk service2 mobil Hybrid. Sdh ada yg pernah coba kah? Saya mau coba service rutin, check batere dll kesitu tapi belum sreg bgt. Mobil nya Camry XV50 Hybrid
For everything, there is a season, there is a reason...
Pugman wrote: Wed Jun 11, 2025 8:55
Pernah iseng lihat City sedan, terus saya tembak diskon 40jt boleh ga? Kata Salesnya mau di FU dulu ke Bos'nya, tapi firasat saya 30 seh ga kurang kalau saya terusin waktu itu
Kalau mau nyari disc jangan main dealernya om. Misal toyota jangan ke auto200, honda jangan ke imora, mazda jangan ke eurokars dll
Dulu nanya ke imkra civic cuma dikasih 20an. Saya tembak honda lain dikasih lah 60. Pengajuan bisa 70. Begitu pula hrv. Dari 30 bisa kasih 45 + bonus dll. Mazda juga cx5 dari 90, tanya tempat lain 120.
Iseng coba bikin itung2an kasar:
- Selisih Penghematan Mobil Hybrid vs ICE 1500cc
- FC ambil contoh rata2 pengetesan media LN rute kombinasi
- Estimasi harga batre hybrid untuk mobil 1500cc kompetitor (asumsi ganti dalam max 10 tahun)
- Riset Masa expired batre hybrid (average) 8-10 tahun sudah ganti, walau jarang dipakai atau sering dipakai
CMIIW.. Disclemer...
Selisih biaya antara: ganti batre hybrid VS konsumsi mesin bensin dan hybrid dalam 10 tahun
. Asumsi pemakaian 8rb km setahun,
Screenshot 2025-06-11 161447.png
.
. Asumsi pemakaian 15rb km setahun,
Screenshot 2025-06-11 161557.png
.
Jadi baru untung klo buat ngukur jalan >8rb km,
dgn asumsi gak kena banjir atau force majeure lain nya
benefit pk hybrid dgn jarak 8rb km per tahun,
cuma dapat lbh kencengnya ajah
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by Suryaputra on Wed Jun 11, 2025 9:20, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Pugman wrote: Wed Jun 11, 2025 8:55
Pernah iseng lihat City sedan, terus saya tembak diskon 40jt boleh ga? Kata Salesnya mau di FU dulu ke Bos'nya, tapi firasat saya 30 seh ga kurang kalau saya terusin waktu itu
Kalau mau nyari disc jangan main dealernya om. Misal toyota jangan ke auto200, honda jangan ke imora, mazda jangan ke eurokars dll
Dulu nanya ke imkra civic cuma dikasih 20an. Saya tembak honda lain dikasih lah 60. Pengajuan bisa 70. Begitu pula hrv. Dari 30 bisa kasih 45 + bonus dll. Mazda juga cx5 dari 90, tanya tempat lain 120.
Wah kurang banyak nanya saya berarti neh..
Iya seh memang kadang nanyain daeler 1-1 itu butuh kesabaran.
Tapi jadi inget teman saya waktu beli Sienta, dia dapat Diskon 12jt udah senang banget padahal waktu itu pada obral 30-40jt aja gampang dapatnya..
Pugman wrote: Wed Jun 11, 2025 8:55
Pernah iseng lihat City sedan, terus saya tembak diskon 40jt boleh ga? Kata Salesnya mau di FU dulu ke Bos'nya, tapi firasat saya 30 seh ga kurang kalau saya terusin waktu itu
Kalau mau nyari disc jangan main dealernya om. Misal toyota jangan ke auto200, honda jangan ke imora, mazda jangan ke eurokars dll
Dulu nanya ke imkra civic cuma dikasih 20an. Saya tembak honda lain dikasih lah 60. Pengajuan bisa 70. Begitu pula hrv. Dari 30 bisa kasih 45 + bonus dll. Mazda juga cx5 dari 90, tanya tempat lain 120.
Wah kurang banyak nanya saya berarti neh..
Iya seh memang kadang nanyain daeler 1-1 itu butuh kesabaran.
Tapi jadi inget teman saya waktu beli Sienta, dia dapat Diskon 12jt udah senang banget padahal waktu itu pada obral 30-40jt aja gampang dapatnya..
Intinya mobil itu ada bottom price nya. Misal hrv se dulu 380. Civic fe prefl sekitar 550 dll. Asal udah tau itu, tinggal nembak salesnya pengajuan lebih start dari 20 juta. Biasa mentok paling rendah + 5 juta.
ariswp wrote: Wed Jun 11, 2025 3:07
Ini berarti eHEV 1.5L di all new hrv ini baru ya?
Combined 106ps/127nm dengan 131ps/250an nm kira2 dapet berapa ya?
Bener2 beda sama honda IMA lawas di fit/crz khan ya?
Soalnya eHEV honda selama ini yg ada ya 2.0 combined 204ps di civic/crv/accord
Jadi penasaran juga sama figur akselerasi dan top speednya
beda yang EHEV 1.5 gada assist power di engine drive. di 2.0 udah bisa (cek di presentasi yamamoto san, honda EU)
gwa jujur penasaran juga sih hehe
Suryaputra wrote: Wed Jun 11, 2025 9:17
Iseng coba bikin itung2an kasar:
- Selisih Penghematan Mobil Hybrid vs ICE 1500cc
- FC ambil contoh rata2 pengetesan media LN rute kombinasi
- Estimasi harga batre hybrid untuk mobil 1500cc kompetitor (asumsi ganti dalam max 10 tahun)
- Riset Masa expired batre hybrid (average) 8-10 tahun sudah ganti, walau jarang dipakai atau sering dipakai
CMIIW.. Disclemer...
Selisih biaya antara: ganti batre hybrid VS konsumsi mesin bensin dan hybrid dalam 10 tahun
. Asumsi pemakaian 8rb km setahun,
Screenshot 2025-06-11 161447.png
.
. Asumsi pemakaian 15rb km setahun,
Screenshot 2025-06-11 161557.png
.
Jadi baru untung klo buat ngukur jalan >8rb km,
dgn asumsi gak kena banjir atau force majeure lain nya
benefit pk hybrid dgn jarak 8rb km per tahun,
cuma dapat lbh kencengnya ajah
lmayan mbah 50 juta itu *weh niat bener suhu satu ini, dibikinin excel
Suryaputra wrote: Wed Jun 11, 2025 9:17
Iseng coba bikin itung2an kasar:
- Selisih Penghematan Mobil Hybrid vs ICE 1500cc
- FC ambil contoh rata2 pengetesan media LN rute kombinasi
- Estimasi harga batre hybrid untuk mobil 1500cc kompetitor (asumsi ganti dalam max 10 tahun)
- Riset Masa expired batre hybrid (average) 8-10 tahun sudah ganti, walau jarang dipakai atau sering dipakai
CMIIW.. Disclemer...
Selisih biaya antara: ganti batre hybrid VS konsumsi mesin bensin dan hybrid dalam 10 tahun
. Asumsi pemakaian 8rb km setahun,
Screenshot 2025-06-11 161447.png
.
. Asumsi pemakaian 15rb km setahun,
Screenshot 2025-06-11 161557.png
.
Jadi baru untung klo buat ngukur jalan >8rb km,
dgn asumsi gak kena banjir atau force majeure lain nya
benefit pk hybrid dgn jarak 8rb km per tahun,
cuma dapat lbh kencengnya ajah
lmayan mbah 50 juta itu *weh niat bener suhu satu ini, dibikinin excel
Suryaputra wrote: Tue Jun 10, 2025 15:39
Iya jual beli gold nya di app pluang
Effortless
tapppiiiiii bangggg. tahun depan dah muncul EHEV 2.0
Suryaputra wrote: Tue Jun 10, 2025 16:14
IMG_20250610_231559_176.jpg
.
.
Yarcross HEV bener nangis di pojokan.
Iritnya mirip, tp BQ jauh better, lbh kentjang, dan handling ya honda yg dah mature lah.
Makin happy ini mahmud sosialita
setidaknya masalah CVT "ringkih" dah gada. and beware ini EHEV 1.0 masih belum bisa battery assist di high speed. jadi makanya si honda ga kasih figur kombinasi power karena ini kan 1.5 masih turunan dari IMA cman ganti di transmisi doang. (hybrid mode isi motor pake bensin, high speed murni engine only)
jadi ini masih gwa katakan series-engine drive belum series-parallel
mirip2 koq eksekusi di lapangan.
klo dah di tol, intinya sama2 pakai bensin, krn buat ngecharge jg ambil sebagian arus listrik dr generator.
klo honda ini sy blm TD. menarik juga wkwkwkw
ya sih ujungnya message sama bensin yang kerja lebih. justt info aja , karena di EHEV 2.0 berusan liat2 udah bisa assist support juga jadi murniseries-parallel
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.