Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Sah2 aja, gw pake slotted buat harian. Kl buat turunan panjang, use the lowest gear possible. Mesin meraung2 ga akan jebol koq, tp kl brake overheat = wasalam
oversize enga om?
Nooope, plug n play, size asli nya aja.. no issue with braking performance whatsoever soalnya
om, kalo misal engine brake pas turunan nih kan mesin meraung = pasti kondisi lagi masuk gigi nih mau itu AT ato cvt. nah kalo gear engaged gitu, ngaruh apa di transmisi gk? misal mesin RPM naik, engine brake makin kuat, maka transmisi jadi lbh cpt panas? apalagi kita cenderung taro di low gear kan. mau itu di AT ato cvt, gk mgkn kan taro di D doang.
special utk mobil RWD gardan, itu gardan juga ada ngaruh apa gak ya kalo kondisi lagi engine brake gini?
valid nih kalo tanya warga bandung, tanjakan turunannya cukup panjang2 hahaha
om, kalo misal engine brake pas turunan nih kan mesin meraung = pasti kondisi lagi masuk gigi nih mau itu AT ato cvt. nah kalo gear engaged gitu, ngaruh apa di transmisi gk? misal mesin RPM naik, engine brake makin kuat, maka transmisi jadi lbh cpt panas? apalagi kita cenderung taro di low gear kan. mau itu di AT ato cvt, gk mgkn kan taro di D doang.
special utk mobil RWD gardan, itu gardan juga ada ngaruh apa gak ya kalo kondisi lagi engine brake gini?
valid nih kalo tanya warga bandung, tanjakan turunannya cukup panjang2 hahaha
Hidup itu memang harus memilih mbah:
- panas di girboks (tapi selama ada fluidnya amannn dan dibantu rem juga dikit2), atau...
- panas di rem
................
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
om, kalo misal engine brake pas turunan nih kan mesin meraung = pasti kondisi lagi masuk gigi nih mau itu AT ato cvt. nah kalo gear engaged gitu, ngaruh apa di transmisi gk? misal mesin RPM naik, engine brake makin kuat, maka transmisi jadi lbh cpt panas? apalagi kita cenderung taro di low gear kan. mau itu di AT ato cvt, gk mgkn kan taro di D doang.
special utk mobil RWD gardan, itu gardan juga ada ngaruh apa gak ya kalo kondisi lagi engine brake gini?
valid nih kalo tanya warga bandung, tanjakan turunannya cukup panjang2 hahaha
Hidup itu memang harus memilih mbah:
- panas di girboks (tapi selama ada fluidnya amannn dan dibantu rem juga dikit2), atau...
- panas di rem
................
ok2 temp si gearbox juga naik yak..... kirain yg pengaruhin temp gearbox cuma kalo pas kita betot2 aja dia jadi shifting naik turun gigi nya cpt... nahan gear position juga yak ternyata
iamwewe wrote: Thu Jul 24, 2025 15:33
ok2 temp si gearbox juga naik yak..... kirain yg pengaruhin temp gearbox cuma kalo pas kita betot2 aja dia jadi shifting naik turun gigi nya cpt... nahan gear position juga yak ternyata
klo di masdut langit
misal enjin brek kelamaan & rem di lepas, dia kyk di loss in sendiri (rpm rebah idle)
iamwewe wrote: Thu Jul 24, 2025 15:33
ok2 temp si gearbox juga naik yak..... kirain yg pengaruhin temp gearbox cuma kalo pas kita betot2 aja dia jadi shifting naik turun gigi nya cpt... nahan gear position juga yak ternyata
klo di masdut langit
misal enjin brek kelamaan & rem di lepas, dia kyk di loss in sendiri (rpm rebah idle)
Itu namanya DFCO (Deceleration Fuel Cut Off).
Kalau di Honda saya, ketika sudah mencapai gear/RPM/speed tertentu (tidak yakin parameternya apa saja), DFCO bisa aktif.
Ketika mode DFCO bisa aktif, kalau lepas gas tanpa injak rem, injector fuel cut off untuk coasting (tujuannya fuel economy). Ketika kita sentuh pedal rem sedikit saja, injektor kembali bekerja dan engine braking aktif. Atau kalau parameter DFCO sudah tidak tercapai, injektor kembali aktif.
om, kalo misal engine brake pas turunan nih kan mesin meraung = pasti kondisi lagi masuk gigi nih mau itu AT ato cvt. nah kalo gear engaged gitu, ngaruh apa di transmisi gk? misal mesin RPM naik, engine brake makin kuat, maka transmisi jadi lbh cpt panas? apalagi kita cenderung taro di low gear kan. mau itu di AT ato cvt, gk mgkn kan taro di D doang.
special utk mobil RWD gardan, itu gardan juga ada ngaruh apa gak ya kalo kondisi lagi engine brake gini?
valid nih kalo tanya warga bandung, tanjakan turunannya cukup panjang2 hahaha
Hidup itu memang harus memilih mbah:
- panas di girboks (tapi selama ada fluidnya amannn dan dibantu rem juga dikit2), atau...
- panas di rem
................
ok2 temp si gearbox juga naik yak..... kirain yg pengaruhin temp gearbox cuma kalo pas kita betot2 aja dia jadi shifting naik turun gigi nya cpt... nahan gear position juga yak ternyata
Untuk cvt
Krn waktu itu sy testnya di cvt lihat obd.
krn kayanya Dia nahan di belt dan pulinya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri