komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
- Location: jakarta
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
hi All, aku memakai pajero did thn 2000 sejak thn 2004 sampai sekarang. Aku mau sharing mengenai injectors dan TDI pajero. Pajero did tidak rentan solar busuk seperti yang ditulis dan diketahui banyak orang, tapi yang menyebabkan injector rusak karena banyaknya kotoran dari pelapis tangki solar yang tidak tahan terhadap sulfur solar kita, kotoran yang berupa gram tsb lama lama lolos dari saringan solar dan masuk ke injector. Solusinya ada 2 cara . Cara sederhana adalah sering menganti filter solar, dulu aku menganti setiap 5000 km atau ganti oli, tapi waktu ganti cek filter solar yang diganti masih ngeri karena gram gram yang tertahan di filter cukup banyak.
Cara kedua adalah dengan memberi lapisan khusus kedalam tangki solar tersebut sehingga lapisan tangki tidak terkikis lagi. Cara ini cukup ampuh dan efektif berkat saran dari bengkel mitsubishi lautan berlian jl. panjang. Dan sampai sekarang tidak ada masalah dengan injector nya sama sekali.
Mesin pajero did 4M41 belum CRD tapi hanya Turbo (direct injection) diesel biasa, sedangkan mesin pajero diesel 2008 yang baru di eropa dan australia mengunakan mesin sama 4m41 + CRD low pressure untuk memenuhi regulasi emisi.
Ada yang perlu diketahui selama saya mengunakan mitsubishi pajero did ini, spare part tidak lah susah selama ini bisa di penuhi oleh bengkel resmi mitsbishi, paling ya indent beberapa minggu. Untuk beberapa fast moving past sama dengan mitsubish kuda diesel, atau mitsubishi L 300. Jadi saringan oli hanya Rp 71,000 dan saringan solar Rp 110,000 dan original lagi.
Saran saya, kalo cari unit seken lihat asap knalpot kalo ngebul hitam, putaran mesin pincang dan tenaga loyo bisa dipastikan sudah "telat' dan kena injectornya. Harga 60 jutaan itu harga bengkel resmi, tapi kalau cari di luar bengkel seperti untung diesel di sunter bisa separohnya.
Transmisi matic 5 speed + tiptronik, dan satu lagi, pindah kan handle 4x4 ke 4H, akselasi meningkat tajam dan lebih yakin ngebut di jalan licin kala hujan atau tanjakan/turunan tajam. komsumsi solar dalam kota 1 liter : 7 Km, luar kota sekitar 9/10
Cara kedua adalah dengan memberi lapisan khusus kedalam tangki solar tersebut sehingga lapisan tangki tidak terkikis lagi. Cara ini cukup ampuh dan efektif berkat saran dari bengkel mitsubishi lautan berlian jl. panjang. Dan sampai sekarang tidak ada masalah dengan injector nya sama sekali.
Mesin pajero did 4M41 belum CRD tapi hanya Turbo (direct injection) diesel biasa, sedangkan mesin pajero diesel 2008 yang baru di eropa dan australia mengunakan mesin sama 4m41 + CRD low pressure untuk memenuhi regulasi emisi.
Ada yang perlu diketahui selama saya mengunakan mitsubishi pajero did ini, spare part tidak lah susah selama ini bisa di penuhi oleh bengkel resmi mitsbishi, paling ya indent beberapa minggu. Untuk beberapa fast moving past sama dengan mitsubish kuda diesel, atau mitsubishi L 300. Jadi saringan oli hanya Rp 71,000 dan saringan solar Rp 110,000 dan original lagi.
Saran saya, kalo cari unit seken lihat asap knalpot kalo ngebul hitam, putaran mesin pincang dan tenaga loyo bisa dipastikan sudah "telat' dan kena injectornya. Harga 60 jutaan itu harga bengkel resmi, tapi kalau cari di luar bengkel seperti untung diesel di sunter bisa separohnya.
Transmisi matic 5 speed + tiptronik, dan satu lagi, pindah kan handle 4x4 ke 4H, akselasi meningkat tajam dan lebih yakin ngebut di jalan licin kala hujan atau tanjakan/turunan tajam. komsumsi solar dalam kota 1 liter : 7 Km, luar kota sekitar 9/10
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
tengkyu bro mdid atas pencerahannya, akhirnya ketemu juga sesama penunggang pajero walaupun beda generasi..
quote dari trit sebelah:
minggu lalu baru service 70rb km, biaya jasanya (Service Besar) Rp 510rb, partnya:
- Oil Filter : Rp 24.000
- Air Cleaner/Air Filter : Rp 57.500
- Spark Plug 6 pcs @ Rp 15.400
tapi kalo part khusus pajero emang lumayan juga sih
ganti Timing Belt (Bulan Juni kmrn):
- Timing Belt : Rp 580.000
- Tensioner A : Rp. 269.000
- V-Belt : Rp 331.000
- V-Belt P/Pump :Rp 85.000
- V-Belt, A/C : Rp 18.400
- Seal Kit : Rp 99.500
Ganti Brake Pad:
- Pad Set, RR Brake : Rp 520.000
- Pad Set, Fr Brake : Rp 1.010.000
lainnya:
- Drive Shaft Boot : Rp 280.000
lengkapnya ada di http://www.ktb.co.id/sparepart.php, tapi kalo beli di non bengkel resmi lebih murah kali ya..
quote dari trit sebelah:
Emang sih fast moving partnya sama dengan mitsu lain, dan harganya cukup murah, jadi saya tetap service berkala di bengkel resmi karena biayanya sama aja dengan service berkala avanza di A2kmdid wrote:om Billy, saya pakai pajero did 2000. spare part fast moving seperti filter2, shockbreker, kanvas rem ada di semua bengkel resmi mitsubishi. Untuk slow moving harus nunggu indent beberapa minggu.
Beberapa part sama dengan kuda, L300, L200, COLT DIESEL seperti saringan oli sama dengan L300 dan kuda, saringan solar sama dengan colt diesel, bagian kaki seperti bushing sebagian sama dengan triton. Kalau dilihat harga nya part diatas lebih murah dari inova/fortuner diesel. .
minggu lalu baru service 70rb km, biaya jasanya (Service Besar) Rp 510rb, partnya:
- Oil Filter : Rp 24.000
- Air Cleaner/Air Filter : Rp 57.500
- Spark Plug 6 pcs @ Rp 15.400
tapi kalo part khusus pajero emang lumayan juga sih
ganti Timing Belt (Bulan Juni kmrn):
- Timing Belt : Rp 580.000
- Tensioner A : Rp. 269.000
- V-Belt : Rp 331.000
- V-Belt P/Pump :Rp 85.000
- V-Belt, A/C : Rp 18.400
- Seal Kit : Rp 99.500
Ganti Brake Pad:
- Pad Set, RR Brake : Rp 520.000
- Pad Set, Fr Brake : Rp 1.010.000
lainnya:
- Drive Shaft Boot : Rp 280.000
lengkapnya ada di http://www.ktb.co.id/sparepart.php, tapi kalo beli di non bengkel resmi lebih murah kali ya..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
@mdid
ada yang kelupaan..
Pajero Di-D itu 7 Seaters ga?
ada yang kelupaan..
Pajero Di-D itu 7 Seaters ga?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
- Location: jakarta
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
HI gmx, pajero did yang di sini kebanyakan 7 seaters. Satu hal yang bikin gw naksir karena 2 jok belakang nya itu. Saat itu belum ada SUV yang jok belakang bisa di liipat dan simpan rapi di dak bawah, tapi Pajero bisa di copot dengan gampang, dan kalau dipasang 7 seater, tempat penyimpan 2 jok tsb bisa di jadikan bagasi tambaha, lumayan 2-3 tas travel bisa masuk dan bisa disebut tempat tempat rahasia karena tidak terlihat dari atas. Pajero DID menurut aku selain kemampuan jelajah nya, kapabilitas nya seperti MPV medium. Ada tempat makanan atau bisa juga tempat obat P3K, total cigarette lighter plug ada 4 biji, 1 depan, 2 tengah, 1 di belakang. Plus 1 buah inverter 150 W (inverter DC-AC). Jadi anak anak bisa ngecharge PSP, DS, HP, DVD TABLET, NOTEBOOK dll plus AC setiap baris di plafon seperti innova, AC nya sudah climate control .
Sistem pelipatan jok tengah untuk memudahkan penumpang belakang keluar masuk juga praktis, cukup pencet 1 tombol, setelah kursi terlipat ada hidrolik kecil yang menahan kursi tersebut, bandingkan dengan kursi baris kedua innova
Sistem pelipatan jok tengah untuk memudahkan penumpang belakang keluar masuk juga praktis, cukup pencet 1 tombol, setelah kursi terlipat ada hidrolik kecil yang menahan kursi tersebut, bandingkan dengan kursi baris kedua innova
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
pantesan kalo liat2 did 3rd row seatnya ga ada, tapi headrest-nya ada, ngga taunya ngumpet
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
hehehe jangan dibandingin sama innova dong bro...mdid wrote:.
Sistem pelipatan jok tengah untuk memudahkan penumpang belakang keluar masuk juga praktis, cukup pencet 1 tombol, setelah kursi terlipat ada hidrolik kecil yang menahan kursi tersebut, bandingkan dengan kursi baris kedua innova


-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
wah thx om atas pencerahan dri usernya lngsung nih...mdid wrote:hi All, aku memakai pajero did thn 2000 sejak thn 2004 sampai sekarang. Aku mau sharing mengenai injectors dan TDI pajero. Pajero did tidak rentan solar busuk seperti yang ditulis dan diketahui banyak orang, tapi yang menyebabkan injector rusak karena banyaknya kotoran dari pelapis tangki solar yang tidak tahan terhadap sulfur solar kita, kotoran yang berupa gram tsb lama lama lolos dari saringan solar dan masuk ke injector. Solusinya ada 2 cara . Cara sederhana adalah sering menganti filter solar, dulu aku menganti setiap 5000 km atau ganti oli, tapi waktu ganti cek filter solar yang diganti masih ngeri karena gram gram yang tertahan di filter cukup banyak.
Cara kedua adalah dengan memberi lapisan khusus kedalam tangki solar tersebut sehingga lapisan tangki tidak terkikis lagi. Cara ini cukup ampuh dan efektif berkat saran dari bengkel mitsubishi lautan berlian jl. panjang. Dan sampai sekarang tidak ada masalah dengan injector nya sama sekali.
lalu pelapis yang di pasang di tangki solar agar tidak mudah terkikis, pelapisnnya seperti apa? beli di mana dan hargannya brp?
kyannya jadi barang wajib nih, klw punnya pajero DiD ini...
seharunnya sparepartnnya ada di deler resmi, mengingat, mobil ini juga masuk lewat atpm bukan IU.... tpi mesti indent yah?
thx yah

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1147
- Joined: Fri Feb 23, 2007 13:26
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
DEX msh 300 ppm bro itu jg minimal. Petronas 500-an, Shell di atas Petronas atau hampir sama.billyd1773dz wrote:bos,naldo wrote:Makanya bang, kalo pke pajero yang DID, pke octane booster merek Red Line yang 85+ for diesel. Itu produk bagus, naikkin cetane no. lumayan banyak.. Sekarang minimum harus minum diesel shell, kalo teknologi Diesel dah canggih. Dulu pke pajero DID, ga ada masalah, walaupun cuma minjem, tapi dah sempet lompat segala, serasa paris-dakkar.. hehehe... Memang lebih baik ambil bensin, walaupun, saya terpesona dengan torsinya diesel..
yang bikin injector jeprut tuh, bukan dri angka cetana. tapi dari kandungan sulphurnya. dmn di indonesia dulu kandungan sulphurnnya bsa mencapai 5000ppm(cmiiw) skrng lebih mending semenjak toyota masukin inopa diesel "ktannya" kandungan sulphurnnya udah di teken sampai 500-1000ppm. nah masalhnnya diesel commonrail sulphurnnya mesti 50 ppm seperti di DEX. shell sekalipun sulphurnnya masih disekiatar 300-500ppan.
Kalau 50 ppm sdh masuk golongan ULSD Ultra low sulphur diesel, baru mulai dijual Shell di Singapur kl utk asia jg baru mulai dijual bln September 2008
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1147
- Joined: Fri Feb 23, 2007 13:26
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
Pajero 2.8 itu kl ga slh yg model lama maksudnya seblm model yg 3.2 Did khan? Kl yg 3.2 Did rasanya msh hampir 300 jutaan?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
om...review pajero lama dong yang tahun 1998 yang 3.0 V6.....
.....thanks


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
@ibar78
mau nanya apa nih, insha Allah gw jawab, gw pake Pajero V6 3.0 '97, sama deh dgn yg '98, generasi II
review singkat : wuuuenaaaak pooooolll....
dulu ceritanya mau nyari kijang diesel 2004, tapi setelah obeservasi, ternyata harganya sama dgn pajero itu, dan setelah liat2, jadi ga bisa tidur sebelum bawa pulang... jadi deh..
mau nanya apa nih, insha Allah gw jawab, gw pake Pajero V6 3.0 '97, sama deh dgn yg '98, generasi II
review singkat : wuuuenaaaak pooooolll....
dulu ceritanya mau nyari kijang diesel 2004, tapi setelah obeservasi, ternyata harganya sama dgn pajero itu, dan setelah liat2, jadi ga bisa tidur sebelum bawa pulang... jadi deh..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
tambahin ya, barusan gw pulang dari bogor, sama nyokap, di tol sempet kejar2an juga sama innova & civic yang baru, biar tua juga pajero ga kekejar sama mobil2 baru itu, akhirnya udahan kejar2annya karena nyokap udah mulai uring2an di 150kph, innova & civic itu sih udah jauh di belakang, masih belum sepi sih jalanan
top speed yang pernah gue coba 180kph, masih bisa nambah sebenernya, tapi ngeri mobil tinggi bongsor gitu, yang gue inget:
pertama di cipularang, penumpang 6 orang dewasa, lawan mercedes E320 masterpiece
kedua di tol jakarta merak, penumpang 2 orang, lawan lexus harrier airs 3.0
top speed yang pernah gue coba 180kph, masih bisa nambah sebenernya, tapi ngeri mobil tinggi bongsor gitu, yang gue inget:
pertama di cipularang, penumpang 6 orang dewasa, lawan mercedes E320 masterpiece
kedua di tol jakarta merak, penumpang 2 orang, lawan lexus harrier airs 3.0
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
bisa masukkin foto2 pajero nya ga bro?
penasaran neh, yg 2.8TDI/3.0V6 ama yg 3.2 DID sekalian neh.
soalnya gue gelap ma pajero yg ada d indo.
thanks,
penasaran neh, yg 2.8TDI/3.0V6 ama yg 3.2 DID sekalian neh.
soalnya gue gelap ma pajero yg ada d indo.
thanks,
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
coba baca2 http://en.wikipedia.org/wiki/Mitsubishi_Pajeroxtr40rd1n4rym4n wrote:bisa masukkin foto2 pajero nya ga bro?
penasaran neh, yg 2.8TDI/3.0V6 ama yg 3.2 DID sekalian neh.
soalnya gue gelap ma pajero yg ada d indo.
thanks,
Pajero sekarang ini udah 4 seri
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
kalo yang ini versi Paris - Dakkar
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
agak telat nih..
gw mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H, Mohon Maaf Lahir Bathin"
thx
gw mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H, Mohon Maaf Lahir Bathin"
thx
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
thanks bro gmx, gue yg tertarik itu yg generasi ke 3
mantap itu. kira2 pertama kali keluar d indo tahun berapa ya?
terus kalo harga secondnya sekarang berapa ya?
berminat neh setelah mendengar cerita2 seru seputar pajero ini.
ada yg bisa kasih review ga untuk pajero generasi ke 3 ini type mesin nya apa aja?
terus FC nya 1: berapa ya?
n pajak pertahun berapa ya?
thanks berat, n maap banyak pertanyaan.
jatuh hati neh...
mantap itu. kira2 pertama kali keluar d indo tahun berapa ya?
terus kalo harga secondnya sekarang berapa ya?
berminat neh setelah mendengar cerita2 seru seputar pajero ini.
ada yg bisa kasih review ga untuk pajero generasi ke 3 ini type mesin nya apa aja?
terus FC nya 1: berapa ya?
n pajak pertahun berapa ya?
thanks berat, n maap banyak pertanyaan.
jatuh hati neh...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
hehehe... gw jg pengen gen 3, apa daya duitnya bukan ga cukup lagi, tapi ga ada.. sebelum puasa gw window shopping di PMK, nanya2 gen 3 yang Di-D '01, buka harganya 360jt, kalo yg gen 2 sih harganya 1/3-nya
untuk gen 3 mungkin bro mdid bisa bantu, secara bro mdid yg usernya
untuk gen 3 mungkin bro mdid bisa bantu, secara bro mdid yg usernya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
kemarin ada kejadian sedikit memalukan sebagai sesama penunggang pajero
pas lewat jl tentara pelajar senayan, ada Nissan Patrol & Pajero Di-D jalan iringan, Patrolnya di depan, dan ternyata.. Pajero-nya diderek oleh Patrol.. kenapa tuh Pajero..
pas lewat jl tentara pelajar senayan, ada Nissan Patrol & Pajero Di-D jalan iringan, Patrolnya di depan, dan ternyata.. Pajero-nya diderek oleh Patrol.. kenapa tuh Pajero..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
- Location: jakarta
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
billyd1773dz wrote:wah thx om atas pencerahan dri usernya lngsung nih...mdid wrote:hi All, aku memakai pajero did thn 2000 sejak thn 2004 sampai sekarang. Aku mau sharing mengenai injectors dan TDI pajero. Pajero did tidak rentan solar busuk seperti yang ditulis dan diketahui banyak orang, tapi yang menyebabkan injector rusak karena banyaknya kotoran dari pelapis tangki solar yang tidak tahan terhadap sulfur solar kita, kotoran yang berupa gram tsb lama lama lolos dari saringan solar dan masuk ke injector. Solusinya ada 2 cara . Cara sederhana adalah sering menganti filter solar, dulu aku menganti setiap 5000 km atau ganti oli, tapi waktu ganti cek filter solar yang diganti masih ngeri karena gram gram yang tertahan di filter cukup banyak.
Cara kedua adalah dengan memberi lapisan khusus kedalam tangki solar tersebut sehingga lapisan tangki tidak terkikis lagi. Cara ini cukup ampuh dan efektif berkat saran dari bengkel mitsubishi lautan berlian jl. panjang. Dan sampai sekarang tidak ada masalah dengan injector nya sama sekali.
lalu pelapis yang di pasang di tangki solar agar tidak mudah terkikis, pelapisnnya seperti apa? beli di mana dan hargannya brp?
kyannya jadi barang wajib nih, klw punnya pajero DiD ini...
seharunnya sparepartnnya ada di deler resmi, mengingat, mobil ini juga masuk lewat atpm bukan IU.... tpi mesti indent yah?
thx yah
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
- Location: jakarta
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
billyd1773dz wrote:wah thx om atas pencerahan dri usernya lngsung nih...mdid wrote:hi All, aku memakai pajero did thn 2000 sejak thn 2004 sampai sekarang. Aku mau sharing mengenai injectors dan TDI pajero. Pajero did tidak rentan solar busuk seperti yang ditulis dan diketahui banyak orang, tapi yang menyebabkan injector rusak karena banyaknya kotoran dari pelapis tangki solar yang tidak tahan terhadap sulfur solar kita, kotoran yang berupa gram tsb lama lama lolos dari saringan solar dan masuk ke injector. Solusinya ada 2 cara . Cara sederhana adalah sering menganti filter solar, dulu aku menganti setiap 5000 km atau ganti oli, tapi waktu ganti cek filter solar yang diganti masih ngeri karena gram gram yang tertahan di filter cukup banyak.
Cara kedua adalah dengan memberi lapisan khusus kedalam tangki solar tersebut sehingga lapisan tangki tidak terkikis lagi. Cara ini cukup ampuh dan efektif berkat saran dari bengkel mitsubishi lautan berlian jl. panjang. Dan sampai sekarang tidak ada masalah dengan injector nya sama sekali.
lalu pelapis yang di pasang di tangki solar agar tidak mudah terkikis, pelapisnnya seperti apa? beli di mana dan hargannya brp?
kyannya jadi barang wajib nih, klw punnya pajero DiD ini...
seharunnya sparepartnnya ada di deler resmi, mengingat, mobil ini juga masuk lewat atpm bukan IU.... tpi mesti indent yah?
thx yah
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
- Location: jakarta
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
Hi Billy, pelapis tangki yang umum di pajero/ strada L 200 diesel bisa di lakukan di bengkel resmi. Pajero DID aku tahun 2006 dilapis tangkinya, tangki yang kosong diturunkan dan di cuci sampai bersih dan di keringkan. lalu dimasukan cairan kimia sambil diputar bolak balik tangkinya dan di ulangi beberapa kali. Biaya nya waktu itu 1.6 juta semuanya termasuk ongkos dan ppn.
Cara lain dan juga efektif adalah sering menganti filter solar setiap 5000km atau 10,000 km dan bonus tarikan mesin lebih enteng.
Info terakhir dari bengkel , sejak pertamina mengeluarkan biosolar masalah ini sudah berkurang banyak terutama untuk L200 yang dipakai di kota kota besar, sedangkan L200 yang dipakai di camp atau pedalaman masih sering mengalami filter solar yang cepat kotor.
Cara lain dan juga efektif adalah sering menganti filter solar setiap 5000km atau 10,000 km dan bonus tarikan mesin lebih enteng.
Info terakhir dari bengkel , sejak pertamina mengeluarkan biosolar masalah ini sudah berkurang banyak terutama untuk L200 yang dipakai di kota kota besar, sedangkan L200 yang dipakai di camp atau pedalaman masih sering mengalami filter solar yang cepat kotor.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
- Location: jakarta
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
xtr40rd1n4rym4n,mdid wrote:Hi Billy, pelapis tangki yang umum di pajero/ strada L 200 diesel bisa di lakukan di bengkel resmi. Pajero DID aku tahun 2006 dilapis tangkinya, tangki yang kosong diturunkan dan di cuci sampai bersih dan di keringkan. lalu dimasukan cairan kimia sambil diputar bolak balik tangkinya dan di ulangi beberapa kali. Biaya nya waktu itu 1.6 juta semuanya termasuk ongkos dan ppn.
Cara lain dan juga efektif adalah sering menganti filter solar setiap 5000km atau 10,000 km dan bonus tarikan mesin lebih enteng.
Info terakhir dari bengkel , sejak pertamina mengeluarkan biosolar masalah ini sudah berkurang banyak terutama untuk L200 yang dipakai di kota kota besar, sedangkan L200 yang dipakai di camp atau pedalaman masih sering mengalami filter solar yang cepat kotor.
pajero generasi III keluar di Indonesia tahun 2000. Ada 2 versi ATPM dan IU. ATPM versi Australia, IU dari Japan. Beda IU dan ATPM di kelengkapannya , dimana versi IU lebih lengkap seperti roofrack, spoiler di pintu belakang, spion tanduk, camera belakang (b/w), jok elektrik + heater, extra karpet dasar untuk semua bangku, intercooler di depan bawah, printed antena radio, Lampu rem yang nyala yang atas dan bawah versi Australia hanya bawah. Mesin sama sama type 4M41.
FC dalam kota 1;7, luar kota 1 ;9. STNK untuk DKI < 6 juta.
Harga kayaknya masih sekitar 300 jt.
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
om, strada l200 juga butuh pelapis tangki? ini yang sebelum triton kah? masalahnnya, d bandung blm ada biosolar om hehehhehe...mdid wrote:Hi Billy, pelapis tangki yang umum di pajero/ strada L 200 diesel bisa di lakukan di bengkel resmi. Pajero DID aku tahun 2006 dilapis tangkinya, tangki yang kosong diturunkan dan di cuci sampai bersih dan di keringkan. lalu dimasukan cairan kimia sambil diputar bolak balik tangkinya dan di ulangi beberapa kali. Biaya nya waktu itu 1.6 juta semuanya termasuk ongkos dan ppn.
Cara lain dan juga efektif adalah sering menganti filter solar setiap 5000km atau 10,000 km dan bonus tarikan mesin lebih enteng.
Info terakhir dari bengkel , sejak pertamina mengeluarkan biosolar masalah ini sudah berkurang banyak terutama untuk L200 yang dipakai di kota kota besar, sedangkan L200 yang dipakai di camp atau pedalaman masih sering mengalami filter solar yang cepat kotor.
pajero generasi III keluar di Indonesia tahun 2000. Ada 2 versi ATPM dan IU. ATPM versi Australia, IU dari Japan. Beda IU dan ATPM di kelengkapannya , dimana versi IU lebih lengkap seperti roofrack, spoiler di pintu belakang, spion tanduk, camera belakang (b/w), jok elektrik + heater, extra karpet dasar untuk semua bangku, intercooler di depan bawah, printed antena radio, Lampu rem yang nyala yang atas dan bawah versi Australia hanya bawah. Mesin sama sama type 4M41.
FC dalam kota 1;7, luar kota 1 ;9. STNK untuk DKI < 6 juta.
Harga kayaknya masih sekitar 300 jt.
klw jadi ngambil ini mending 2 2nya aja deh pelapis +filter....
hargannya yang versi jpng dan australia terpaut jauh tidak om?
lalu yang versi jepang ada intercoolernya? wah berart lebih nendang nih...
klw punya om yg jepang atw oz?
thx yah

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
Kalo ada yang mau jual pajero, tahun 2002-2003, 3.2 DID, dengan harga 200 juta, boleh PM ane deh. Dibanding naek innova, mending pajero beginian aje. Gagah, suruh adu lompat, ayo aja. Mobil jago lompat n uenak tenan. OK? hehehe