

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Kuartal I tuh om... Kayaknya di trit sebelah, udah ada yang nampilkan chart untuk bulan Juli 2011 deh... Lupak dimana...pcx wrote:http://otomotif.kompas.com/read/2011/04 ... tal-1.2011DOHC wrote:
masi kita ingat dengan jelas swaktu grand livina baru kluar di sini... smua majalah, tabloid, koran bahkan media internet menggembar gemborkan mobil ini... bahkan ga tanggung2, dikasi tagline innova killer, dll dsb dkk.... bahkan pihak pabrikan pun dgn gencar mengupdate data penjualan nya yg seolah2 terlihat tinggi.... tapi stelah berjalan beberapa bulan... bahkan stelah 4 tahun.. bisa kita liat sendiri penjualan GL kaya apa... ohh well, dibilang jelek sehh kaga, lumayan lahh jadi backbone nya nissan biar ga bangkrut lagi.... tapi utk jadi innova killer ?? hehehe... ketawa aja dehh ane...
ini bener ga ya, om ?
mungkin bs nyoba top1 powerbooster oom.di ace kykny msh da.dr semua octane booster yg ane rasain berfungsi cm ini.tp g boleh sering pkny.cukup 5000km 1 kali.DOHC wrote:gmana ga stress om... ntuh mesin glitik parah banget kalo pake premium... mau ga mau skrg tiap 10 rebu km ane musti carbon clean.. kalo semprot2 carbjet doank uda ga mempan soalnya... kalo strategi NMI jualan lipina sehh mnurut ane kayanya cuman sbg pelengkap doank... mustinya mereka jg uda tau persis kalo lipina pendek ga bakal bisa menang lawan jazz.. bahkan utk lawan si telur yaris skalipun... makanya kita bisa liat kalo utk varian livina xr atau x gear skalipun plg dikit dapet sentuhan feslip...Nightster Guy wrote:Wah, mods klep stres....DOHC wrote:ngomong2... ntuh nissan ane pake lohh om... jadi salah satu kuda tunggangan ane tiap ari...![]()
![]()
... lumayan irit, kenceng ama nyaman tuh mobil... walaupun rewel banget mesin nya kalo pake premium....
![]()
![]()
![]()
Sampe jedot2in pala gitu..Satu poin kesalahan NMI di Lipina, IMO, adalah timingnya yang telaaaaaaattt launchingnya. Beradu ama Jazz lama bolelah, lha ini nyabung nyawa ngelawan ANJ yang uda menang nama duluan plus model lebih fresh, gimana tuh mods?
tapi justru karena alesan itu lah ane pilih beli seken nya livina xr...![]()
![]()
unit seken nya murah banget sehhh ketimbang temen2 nya... kapan lagi beli hatchback jepang tapi harga mirip korea...
![]()
![]()
![]()
hehehe... ane aliran anti aditif om... perna ada pengalaman buruk soalnya make2 aditif gtuan...henz155 wrote:mungkin bs nyoba top1 powerbooster oom.di ace kykny msh da.dr semua octane booster yg ane rasain berfungsi cm ini.tp g boleh sering pkny.cukup 5000km 1 kali.DOHC wrote:gmana ga stress om... ntuh mesin glitik parah banget kalo pake premium... mau ga mau skrg tiap 10 rebu km ane musti carbon clean.. kalo semprot2 carbjet doank uda ga mempan soalnya... kalo strategi NMI jualan lipina sehh mnurut ane kayanya cuman sbg pelengkap doank... mustinya mereka jg uda tau persis kalo lipina pendek ga bakal bisa menang lawan jazz.. bahkan utk lawan si telur yaris skalipun... makanya kita bisa liat kalo utk varian livina xr atau x gear skalipun plg dikit dapet sentuhan feslip...Nightster Guy wrote: Wah, mods klep stres....
Sampe jedot2in pala gitu..Satu poin kesalahan NMI di Lipina, IMO, adalah timingnya yang telaaaaaaattt launchingnya. Beradu ama Jazz lama bolelah, lha ini nyabung nyawa ngelawan ANJ yang uda menang nama duluan plus model lebih fresh, gimana tuh mods?
tapi justru karena alesan itu lah ane pilih beli seken nya livina xr...![]()
![]()
unit seken nya murah banget sehhh ketimbang temen2 nya... kapan lagi beli hatchback jepang tapi harga mirip korea...
![]()
![]()
![]()
Kuartal pertama 2011 (3 bulan, Januari-Maret):
Semester pertama 2011 (6 bulan, Januari-Juni):pcx wrote:Yup om VM, ane udah tau itu![]()
nah ini yang semester pertama 2011
http://otomotif.kompas.com/read/2011/07 ... .Indonesia
yup seblumnya juga sudah dibahas di SM
octane booster apapun bentuk nya emang keliatan nya kurang rekomen deh, sy sering baca banyak yg bermasalah dikemudian hari..................mending klo mau pake nya semacam injector cleaner aja tuh yg model2 cair macam STP, pake nya tiap abis ganti oli doank, lumayan ngebantu ngikut bersihin jalur2 bensin segalaDOHC wrote:perna make octane booster yg cair... buatan lokal sehh tapi cukup terkenal... ntuh seal2 injector pada getas jadi nya... mau ga mau musti bongkar injector... trus perna jg make etanol.. pertamanya seh enak... brikut nya mogok mobil ane... perna lagi make yg pil2 gt... akhirnya busi musti ganti satu gara2 jadi matot... padahal odo mobil baru 20an rebu.. mana iridium lagi..![]()
doq wrote:octane booster apapun bentuk nya emang keliatan nya kurang rekomen deh, sy sering baca banyak yg bermasalah dikemudian hari..................mending klo mau pake nya semacam injector cleaner aja tuh yg model2 cair macam STP, pake nya tiap abis ganti oli doank, lumayan ngebantu ngikut bersihin jalur2 bensin segalaDOHC wrote:perna make octane booster yg cair... buatan lokal sehh tapi cukup terkenal... ntuh seal2 injector pada getas jadi nya... mau ga mau musti bongkar injector... trus perna jg make etanol.. pertamanya seh enak... brikut nya mogok mobil ane... perna lagi make yg pil2 gt... akhirnya busi musti ganti satu gara2 jadi matot... padahal odo mobil baru 20an rebu.. mana iridium lagi..![]()
saya pakainya redline yang SI-1.. udah, itu aja..Nightster Guy wrote:Pernah baca survei, the best injector cleaner: REDLINE!
walah....?DOHC wrote:doq wrote:octane booster apapun bentuk nya emang keliatan nya kurang rekomen deh, sy sering baca banyak yg bermasalah dikemudian hari..................mending klo mau pake nya semacam injector cleaner aja tuh yg model2 cair macam STP, pake nya tiap abis ganti oli doank, lumayan ngebantu ngikut bersihin jalur2 bensin segalaDOHC wrote:perna make octane booster yg cair... buatan lokal sehh tapi cukup terkenal... ntuh seal2 injector pada getas jadi nya... mau ga mau musti bongkar injector... trus perna jg make etanol.. pertamanya seh enak... brikut nya mogok mobil ane... perna lagi make yg pil2 gt... akhirnya busi musti ganti satu gara2 jadi matot... padahal odo mobil baru 20an rebu.. mana iridium lagi..![]()
nahh ini ane jg perna pake om.... prestone yg buat bersihin fuel line.. katanya dipake per 6000km atau brapa lah gt.... yg ada mobil ane jadi anehh.... kadang kalo lagi jalan bisa mendadak pedal gas serasa kosong trus mesin mati... musti tunggu bentar baru bisa nyala lagi... malah perna mati nya ckup konyol... pas ane lagi jalan kenceng di tol !!!....
ane pake always STP botol item "injector cleaner" itu doank satu macem, tiap beres ganti oli n no problemo at all sampe sekarangnescafe wrote:saya pakainya redline yang SI-1.. udah, itu aja..Nightster Guy wrote:Pernah baca survei, the best injector cleaner: REDLINE!
so far tidak ada problem sama sekali, saya coba di 2001 tokisul dan 2003 honda accord
ini nama nya sharing dan perbandingan produk berdasarkan pengalaman nyata dr real life userBADAK wrote:Mulai tercium bau sales. Snifff..snifff...............
Perlu Redline?BADAK wrote:Mulai tercium bau sales. Snifff..snifff...............
asal ga pake maho, ane mau pesen dahNightster Guy wrote:Perlu Redline?BADAK wrote:Mulai tercium bau sales. Snifff..snifff...............
PM ane, harga pabrik, gan!Bonus luwak.