xv40user wrote: ↑Mon Jul 06, 2020 8:52
selamat sore semua..
sebelumnya saya disini tidak berniat menjelekan pihak manapun.. saya hanya ingin mencari pendapat/saran dari agan2 semua
kebetulan saya pemilik new livina VL 2019.. pembelian juli 2019 yang termasuk kena recall..
kebetulan juga mobil ini kebanyakan yang pakai istri saya untuk PP kantor dan rumah..
saat servis pertama kali di km 1000 nissan puri... saya utarakan keluhan2 yg saya dan istri saya alami saat mengendarai new livina ini.. yaitu saat mesin terasa seperti menghentak sendiri saat tuas transmisi di posisi D dan mobil dalam keadaan menanjak.. lalu bunyi di shock kiri belakang yg saat melewati gajrukan saja bunyi jedug dug.. fyi.. saya sehari2 pakai sedan.. dan tidak pernah suspensi sampai bunyi jedug saat melewati gajrukan yg sama.. hasilnya pd saat itu belum ditemukan sumber mslhnya.. saya pkir ya sudahlah.. nanti saya coba di dealer lain dekat rumah.. saya jg baru pertama kali pakai merk Nissan.. kemudian keesokan pagi nya saya panaskan mobil.. ada bunyi tek tek tek tek dr kap mesin dalam posisi mesin idle..
saya berpikir bunyi tsb wajar dan bukan masalah besar.. sampai kemudian di ingatkan untuk servis 10rb.. kilometer mobil saat itu hanya 2600an.. maklum jarak rumah dan kantor istri tdak jauh.. saat servis 10rb.. saya sempat singgung mslh power window yg kadang ga mau otomatis dan bunyi mesin..
mslh power window beres.. tp bunyi tidak keluar kata pihak nissan.. disini saya servis 10rb di nissan gading serpong.. karen lokasi nya dekat dengan rumah saya..
karena bunyi tidak keluar saat diservis.. ya saya positif thinking saja.. berarti memang itu wajar dan bukan masalah.. mobil terus digunakan sampai di bulan juni kemarin ada mncul peringatan servis kembali.. servis 20rb km.. sedangkan kilometer mobil saat itu hanya 4rban km...
saya datang kembali ke nissan gading serpong.. seraya berkeluh kesah lagi mengenai otomatis power window yg gagal otomatis dan bunyi tek tek tek dr dalam kap mesin.. dr situ sama seperti bbrpa bulan lalu.. power window beres.. tetapi bunyi katanya tidak ada atau tidak keluar..
ya sudah saya bawa pulang kendaraan seperti biasa.. selang 2 hari.. pas hari senin ada sms masuk utk ke dealer nissan terdekat.. karena livina saya termasuk unit yg kena recall.. saat yang sama juga servis advisor nissan gading serpong yg menangani livina saya menghubungi utk coba kembali ke bengkel utk recall dan pengecekan lebih lanjut..
ya berselang beberapa hri saya ke bengkel nissan gading serpong kembali.. untuk recall dan cek bunyi2.. disini saya menunggu di bngkel.. sekitar 3 jam.. servis advisor memberi tahu saya.. bunyi nya keluar.. tapi belum ditemukan sumber nya darimana.. disitu saya dikasih opsi untuk nggu dealer hub nissan pusat atau tinggal.. karena saya ada keperluan lain.. mobil saya tinggal..
setelah itu servis advisor dr nissan Gading serpong cukup komunikatif dengan saya melalui WA.. di awal saya sempat menanyakan.. apabila itu dr mesin.. apakah ad kemungkinan turun mesin? lalu dijawab iya..
nah selang sekitar seminggu mobil saya nginap di nissan Gading serpong.. hari ini di info kalo mau cek dalam mesin yang otomatis berarti harus turun mesin..
menurut para suhu disini.. apa yg harus saya sampaikan ke nissan gading serpong? adakah solusi lain? karena kebetulan ini pengalaman pertama saya punya mobil yg belum setahun tp sudah hrus turun mesin.. kira2 langkah apa yg harus saya ambil?
ohya sekali lagi disini saya tidak berniat menjelekan pihak manapun.. karena komunikasi berjalan dengan baik.. saya juga dipinjamkun mobil pengganti utk aktivitas isteri saya.. saya murni ingin minta saran untuk langkah2 kedepan mengenai apa yg harus saya lakukan..
terima kasih