bengkel apa namanya gan?boleh nih rekomendasinyaChZ wrote: Fri Nov 07, 2025 6:53
ricer? coba nongkrong sekali kali, liat mana yang ricer. salah tongkrongan kali. GM modifnya pada proper kok.
ya jangan ngomong pedagang mobkas, kan konteksnya "anak sekarang ga nyambung diajak ngobrol otomotif" kan ngobrolin car enthusiast, justru di GM car enthusiast antar generasi antar klub semua nyatu. orang lama orang baru dateng semua.
yang beli di pedagang mobkas itu jarang car enthusiast. mobil koleksi ya muter muter di orang itu itu aja. gak ada pedege mobkas mau nyetok mobil koleksi. kl memang mainnya motuba eropa ya ga akan dagang LCGC. paling 1-2 aja.
semarang kelas bengkel pinggir jalan OBD2 banyak yang udah punya. salah ke bengkel kali makanya gak punya. bengkel BMW saya kelas pinggir jalan, masuk kampung kok.
Mitra Dealer Honda mulai berguguran
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
zonepublic
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1166
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
-
b0ku
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 6778
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
lagian ud berapa kali saya jualan mobil JDM yang lucu2x pasti larinya ke jawa ke daerah2x om jugab0ku wrote: Fri Nov 07, 2025 11:39sebenernya woldwide itu mobil tua makin mengilla bahkan FIT aja di amerika lagi tahap mau di gorengChZ wrote: Fri Nov 07, 2025 6:53 ricer? coba nongkrong sekali kali, liat mana yang ricer. salah tongkrongan kali. GM modifnya pada proper kok.
ya jangan ngomong pedagang mobkas, kan konteksnya "anak sekarang ga nyambung diajak ngobrol otomotif" kan ngobrolin car enthusiast, justru di GM car enthusiast antar generasi antar klub semua nyatu. orang lama orang baru dateng semua.
yang beli di pedagang mobkas itu jarang car enthusiast. mobil koleksi ya muter muter di orang itu itu aja. gak ada pedege mobkas mau nyetok mobil koleksi. kl memang mainnya motuba eropa ya ga akan dagang LCGC. paling 1-2 aja.
semarang kelas bengkel pinggir jalan OBD2 banyak yang udah punya. salah ke bengkel kali makanya gak punya. bengkel BMW saya kelas pinggir jalan, masuk kampung kok.![]()
ya balik lagi mobil barunya elek2x semua.......![]()
ini aja temen saya dapet VITZ JDM warna aneh original ac digital JDM spek mobil rapi di jawa juga
awalnya saya kira yaris cuma tahunnya 2005
-
privatemember
- Member of Junior Mechanic

- Posts: 37
- Joined: Wed Mar 04, 2020 1:13
- Location: Java Island
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
Dalam satu lurusan jalan yg sama (Jl Raya Serpong/Pahlawan Seribu) udah ada dua dealer H tegak gugur.12punch wrote: Fri Nov 07, 2025 5:33 Dealer honda di Modernland sebelah pasar modern berubah jadi BYD uy wkwkwk
gelo bener2 berguguran, yg di BSD sebelah teraskota uda tutup jg kan ya ?
- Teraskota dari H. Trimegah BSD jadi Chery Trimegah BSD, dealer owner sama hanya ganti hak merek, H tegak masih melayani servis tapi nonresmi (bengkel umum).
- Jl. Raya Serpong KM 10 dari H. Union Serpong jadi Chery Arta Serpong, ganti owner dan merek. Tapi grup Arta ini tetap pegang H tegak di Cikupa, dan baru aja sy di-WA untuk Serpong ini bisa melayani servis bengkel resmi H tegak (mereka sebut service point).
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
BMW. Kelas Tersendiri
Honda. Citra Tersendiri
Jalankaki. Kelelahan Tersendiri
Honda. Citra Tersendiri
Jalankaki. Kelelahan Tersendiri
-
kayukayuthe5th
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1481
- Joined: Wed May 03, 2017 10:30
- Daily Vehicle: L15ZF MT+1KRVET MT
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
H tegak karena gapunya lineup kuat selain HRV hybrid ama brio. yang satu aging platformprivatemember wrote: Sat Nov 08, 2025 1:34Dalam satu lurusan jalan yg sama (Jl Raya Serpong/Pahlawan Seribu) udah ada dua dealer H tegak gugur.12punch wrote: Fri Nov 07, 2025 5:33 Dealer honda di Modernland sebelah pasar modern berubah jadi BYD uy wkwkwk
gelo bener2 berguguran, yg di BSD sebelah teraskota uda tutup jg kan ya ?
- Teraskota dari H. Trimegah BSD jadi Chery Trimegah BSD, dealer owner sama hanya ganti hak merek, H tegak masih melayani servis tapi nonresmi (bengkel umum).
Lumayan lah walau tetap jauh karena H tegak lainnya hanya di Alsut/Gading Serpong/Bintaro.
- Jl. Raya Serpong KM 10 dari H. Union Serpong jadi Chery Arta Serpong, ganti owner dan merek. Tapi grup Arta ini tetap pegang H tegak di Cikupa, dan baru aja sy di-WA untuk Serpong ini bisa melayani servis bengkel resmi H tegak (mereka sebut service point).
Screenshot_20251108_081814_Recent Notification.jpg
yang satu abis ini ganti generasib0ku wrote: Fri Nov 07, 2025 11:39sebenernya woldwide itu mobil tua makin mengilla bahkan FIT aja di amerika lagi tahap mau di gorengChZ wrote: Fri Nov 07, 2025 6:53 ricer? coba nongkrong sekali kali, liat mana yang ricer. salah tongkrongan kali. GM modifnya pada proper kok.
ya jangan ngomong pedagang mobkas, kan konteksnya "anak sekarang ga nyambung diajak ngobrol otomotif" kan ngobrolin car enthusiast, justru di GM car enthusiast antar generasi antar klub semua nyatu. orang lama orang baru dateng semua.
yang beli di pedagang mobkas itu jarang car enthusiast. mobil koleksi ya muter muter di orang itu itu aja. gak ada pedege mobkas mau nyetok mobil koleksi. kl memang mainnya motuba eropa ya ga akan dagang LCGC. paling 1-2 aja.
semarang kelas bengkel pinggir jalan OBD2 banyak yang udah punya. salah ke bengkel kali makanya gak punya. bengkel BMW saya kelas pinggir jalan, masuk kampung kok.![]()
ya balik lagi mobil barunya elek2x semua.......![]()
fit itu mantep sih emang gatau honda kenapa gak dilanjutin ama HRV alias vezel bukan ZRV kaia skrg. produk positioning aneh secara dimensi
-
ChZ
- SM Specialist

- Posts: 17171
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
itu diab0ku wrote: Fri Nov 07, 2025 11:39
sebenernya woldwide itu mobil tua makin mengilla bahkan FIT aja di amerika lagi tahap mau di goreng![]()
ya balik lagi mobil barunya elek2x semua.......![]()
coba liat pasaran mobil tua itu bukan makin nyungsep yang bagus malah bertahan / makin mahal.
tp kl tipikal asbun gak tau kondisi lapangan ya susah.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
zonepublic
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1166
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
ini saya lagi nyari titipan temen minta HRV E matic 1.5 saya lihat2 iklan harga plat ibukota cuma 150an untuk yg paling tua 2015 bahkan ada yg 130an yg tipe dibawah itub0ku wrote: Fri Nov 07, 2025 23:34
lagian ud berapa kali saya jualan mobil JDM yang lucu2x pasti larinya ke jawa ke daerah2x om juga![]()
ini aja temen saya dapet VITZ JDM warna aneh original ac digital JDM spek mobil rapi di jawa juga![]()
awalnya saya kira yaris cuma tahunnya 2005![]()
plat lokal jawa sampe 180++ kondisi km sama tahun sama,ada bagus dikit diopen harga 200 kurang sejuta
itu yang bikin orang jawa sini mau ambil mobil plat ibukota sampe bela2in nitip yang suka nyari impian itu
biaya restorasinya dimasukin biasanya,mau ga mau ya dipake sambil ditawar2in ke pengguna langsungChZ wrote: Sat Nov 08, 2025 2:40
itu dia
coba liat pasaran mobil tua itu bukan makin nyungsep yang bagus malah bertahan / makin mahal.
tp kl tipikal asbun gak tau kondisi lapangan ya susah.
makannya pedagang showroom/bursa ga mau ambil ,apalagi dimasukin leasing banyak yang nolak mobil umur segitu
-
b0ku
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 6778
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
zonepublic wrote: Sat Nov 08, 2025 14:04 biaya restorasinya dimasukin biasanya,mau ga mau ya dipake sambil ditawar2in ke pengguna langsung
makannya pedagang showroom/bursa ga mau ambil ,apalagi dimasukin leasing banyak yang nolak mobil umur segitu
ud fenomena dunia om dimana2x mobil yang kalcer pada kena goreng, bahkan banyak yang kondisi gress di kirim ke kolektor arab itupun bisa jadi mobil biasa pada jamannya..................
-
kayukayuthe5th
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1481
- Joined: Wed May 03, 2017 10:30
- Daily Vehicle: L15ZF MT+1KRVET MT
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
di jatim HRV masih 180an sih.zonepublic wrote: Sat Nov 08, 2025 14:04ini saya lagi nyari titipan temen minta HRV E matic 1.5 saya lihat2 iklan harga plat ibukota cuma 150an untuk yg paling tua 2015 bahkan ada yg 130an yg tipe dibawah itub0ku wrote: Fri Nov 07, 2025 23:34
lagian ud berapa kali saya jualan mobil JDM yang lucu2x pasti larinya ke jawa ke daerah2x om juga![]()
ini aja temen saya dapet VITZ JDM warna aneh original ac digital JDM spek mobil rapi di jawa juga![]()
awalnya saya kira yaris cuma tahunnya 2005![]()
plat lokal jawa sampe 180++ kondisi km sama tahun sama,ada bagus dikit diopen harga 200 kurang sejuta
itu yang bikin orang jawa sini mau ambil mobil plat ibukota sampe bela2in nitip yang suka nyari impian itubiaya restorasinya dimasukin biasanya,mau ga mau ya dipake sambil ditawar2in ke pengguna langsungChZ wrote: Sat Nov 08, 2025 2:40
itu dia
coba liat pasaran mobil tua itu bukan makin nyungsep yang bagus malah bertahan / makin mahal.
tp kl tipikal asbun gak tau kondisi lapangan ya susah.
makannya pedagang showroom/bursa ga mau ambil ,apalagi dimasukin leasing banyak yang nolak mobil umur segitu
masalahnya jaman skrg kalo ga SUV gamenjual tu yang susah. hatch cman bisa dijual di EU ama Japan. lain2 kena SUV craze
-
zonepublic
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1166
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
Nah itu ga heran barang ibukota banyak diburu yg cari mokas,diler2 sama shoroom mokas di jateng sini 70% stok mobilnya udah plat jabar,ibukota,plat lokalnya sedikit sekali karena harganya ga masuk akal,yang pegang mobil plat lokal banyak yang telat pajek karena ga laku2kayukayuthe5th wrote: Sun Nov 09, 2025 2:40
di jatim HRV masih 180an sih.
masalahnya jaman skrg kalo ga SUV gamenjual tu yang susah. hatch cman bisa dijual di EU ama Japan. lain2 kena SUV craze
Kebetulan tetangga kemarin cerita kerjaanya dia lemparin mobil bekas ibukota ke jateng dia dapat ratusan unit xpander GLS matic kondisi lumayan ex fleet non taksi tahun 18-20 unit peremajaan,saya lihat kondisinya lumayan terawat sekitar 85-90% tidak ada ex laka berat,mesin2 juga rata2 bagus sampai lumayan karena sudah diremajakan oleh pemilik sebelumnya sebelum dijual ,km juga masih 40-100ribuan mentok banyak yang masih ada servis recordnya juga,harganya lebih murah 30-40 juta/unit dibanding mobil plat lokal jateng,tiap dia ambil 5 unit langsung habis diambil pedagang
-
kayukayuthe5th
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1481
- Joined: Wed May 03, 2017 10:30
- Daily Vehicle: L15ZF MT+1KRVET MT
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
emang iya sih banyak yang plat jateng rata2 ambil dari plat B. kalo jatim agak jarang malahan ambil dari B. kalo masih 40k mah muda om hehezonepublic wrote: Sun Nov 09, 2025 4:08Nah itu ga heran barang ibukota banyak diburu yg cari mokas,diler2 sama shoroom mokas di jateng sini 70% stok mobilnya udah plat jabar,ibukota,plat lokalnya sedikit sekali karena harganya ga masuk akal,yang pegang mobil plat lokal banyak yang telat pajek karena ga laku2kayukayuthe5th wrote: Sun Nov 09, 2025 2:40
di jatim HRV masih 180an sih.
masalahnya jaman skrg kalo ga SUV gamenjual tu yang susah. hatch cman bisa dijual di EU ama Japan. lain2 kena SUV craze
Kebetulan tetangga kemarin cerita kerjaanya dia lemparin mobil bekas ibukota ke jateng dia dapat ratusan unit xpander GLS matic kondisi lumayan ex fleet non taksi tahun 18-20 unit peremajaan,saya lihat kondisinya lumayan terawat sekitar 85-90% tidak ada ex laka berat,mesin2 juga rata2 bagus sampai lumayan karena sudah diremajakan oleh pemilik sebelumnya sebelum dijual ,km juga masih 40-100ribuan mentok banyak yang masih ada servis recordnya juga,harganya lebih murah 30-40 juta/unit dibanding mobil plat lokal jateng,tiap dia ambil 5 unit langsung habis diambil pedagang
km 100ribu bua ibu kota mayan lah ya itu.
hmmmm, apa karena GaGe ato emang faktor opsen doang akhirya bisa harga jatuh.? karena di jatim perkara ada pajak progressif + opsen jadi akhirnya ga bisa "price war" ancur2 sih.
-
zonepublic
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1166
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
ibukota kan ga ada opsen,di ibukota pajak mobil juga jauh lebih murah,ditambah orang sana rusak dikit males benerin langsung ganti barukayukayuthe5th wrote: Sun Nov 09, 2025 5:21 emang iya sih banyak yang plat jateng rata2 ambil dari plat B. kalo jatim agak jarang malahan ambil dari B. kalo masih 40k mah muda om hehe
km 100ribu bua ibu kota mayan lah ya itu.
hmmmm, apa karena GaGe ato emang faktor opsen doang akhirya bisa harga jatuh.? karena di jatim perkara ada pajak progressif + opsen jadi akhirnya ga bisa "price war" ancur2 sih.
karena benerin mobil di ibukota selain ngabisin waktu juga ga murah,jangan samain ongkos bengkel di sana meskipun pinggir jalan dibandingkan dengan bengkel2 di jawa harganya tetap beda
mungkin yang usaha jual beli di ibukota disini bisa cerita gampangnya dapat unit mobil sekond di ibukota
-
satyr
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 3733
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
- Daily Vehicle: Toyota Corolla
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
kadang malah mobil yg dulunya gak laku (kalau kata orang lama sih mobil kartu mati) eh tau2 digoreng seolah itu mobil super langka, ya wajar langka wong ga laku dulunya hahahab0ku wrote: Sun Nov 09, 2025 1:51
![]()
![]()
![]()
![]()
ud fenomena dunia om dimana2x mobil yang kalcer pada kena goreng, bahkan banyak yang kondisi gress di kirim ke kolektor arab itupun bisa jadi mobil biasa pada jamannya..................![]()
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
ChZ
- SM Specialist

- Posts: 17171
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
ya sakit hati mas udah capek capek restorasi ditawar pedege 50 juta. gila loe di tempat lain ada yang nawar 120 juta kok sama pedege dicari-cari cacatnya yang disamain sama brand new lcgcs atau avanza innova.zonepublic wrote: Sat Nov 08, 2025 14:04
biaya restorasinya dimasukin biasanya,mau ga mau ya dipake sambil ditawar2in ke pengguna langsung
makannya pedagang showroom/bursa ga mau ambil ,apalagi dimasukin leasing banyak yang nolak mobil umur segitu
gak ada tuh orang niat restorasi nawarin ke pedege. yang ada dia keep aja tuh mobil sampe valuenya naik terus karena makin langka. toh ga BU juga. ada kebutuhan lain tp garasi ga mencukupi? titip aja ke bengkel biar diliat orang servis.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
kayukayuthe5th
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1481
- Joined: Wed May 03, 2017 10:30
- Daily Vehicle: L15ZF MT+1KRVET MT
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
oh iya opsen diJKT gada? wah enak bener tuh.zonepublic wrote: Sun Nov 09, 2025 9:45ibukota kan ga ada opsen,di ibukota pajak mobil juga jauh lebih murah,ditambah orang sana rusak dikit males benerin langsung ganti barukayukayuthe5th wrote: Sun Nov 09, 2025 5:21 emang iya sih banyak yang plat jateng rata2 ambil dari plat B. kalo jatim agak jarang malahan ambil dari B. kalo masih 40k mah muda om hehe
km 100ribu bua ibu kota mayan lah ya itu.
hmmmm, apa karena GaGe ato emang faktor opsen doang akhirya bisa harga jatuh.? karena di jatim perkara ada pajak progressif + opsen jadi akhirnya ga bisa "price war" ancur2 sih.
karena benerin mobil di ibukota selain ngabisin waktu juga ga murah,jangan samain ongkos bengkel di sana meskipun pinggir jalan dibandingkan dengan bengkel2 di jawa harganya tetap beda
mungkin yang usaha jual beli di ibukota disini bisa cerita gampangnya dapat unit mobil sekond di ibukota
ya pastilah selisih bisa 200k ribu rata2.
well karena dapet gampang unitnya jadi puterannya juga cepet dibanding dilainnya. *gwa aja WRV MT nunggu 4 bulan
-
fansdiesel
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 478
- Joined: Thu Jul 19, 2018 5:30
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
mobil sok kalcer yang gak layak digoreng malah digoreng padahal econobox biasab0ku wrote: Sun Nov 09, 2025 1:51zonepublic wrote: Sat Nov 08, 2025 14:04 biaya restorasinya dimasukin biasanya,mau ga mau ya dipake sambil ditawar2in ke pengguna langsung
makannya pedagang showroom/bursa ga mau ambil ,apalagi dimasukin leasing banyak yang nolak mobil umur segitu![]()
![]()
![]()
![]()
ud fenomena dunia om dimana2x mobil yang kalcer pada kena goreng, bahkan banyak yang kondisi gress di kirim ke kolektor arab itupun bisa jadi mobil biasa pada jamannya..................![]()
civic vti, ferio, kijang kapsul, bahkan karko visto atoz aja kena goreng tuh mobil lemon
-
b0ku
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 6778
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
tapi laku barusan S2000 aja laku goban dollar di lelangfansdiesel wrote: Tue Nov 11, 2025 2:08
mobil sok kalcer yang gak layak digoreng malah digoreng padahal econobox biasa
civic vti, ferio, kijang kapsul, bahkan karko visto atoz aja kena goreng tuh mobil lemon![]()
![]()
siapa suruh yang baru nyampah semua imbasnya yang lama makin gila
itukan cara dapet driving pleasure on budget apalagi honda2x civic tua ringan, rigid agile.......
eh malah kena goreng
bukan cuma kalcer tapi driving experincenya yang beda, handling, suara mesin posisi duduk dan fell interior itu beda malah kek saya malah makin demen mobil kuno yang speedo sama rev counternya dial classic bulet2x
mobil2x sekarang gak usah ngarep deh masih selamet gak masuk junkyard 10thn-20thn lagi juga dha sukur apalagi yang pake batre........
dari material pun downspek semua kaki2x aja dari besi cor jadi alumunium sekarang mulai pake plastik
kayak accord turbo pedal pun jd plasik injekannya kayak sampah......
-
Pboyz97
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 5137
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: 2025 Atto 1 - Public Transport
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
jauh jg ya selisihnya , antara lokal sm B. sebenernya banyak faktor sih. disana mungkin opsi unitnya lebih terbatas, harga baru nya lebih mahal + diskon lebih kecil jg. sedangkan di ibukota, opsi unit lebih banyak, harga barunya lebih murah + diskonnya lebih gede jg. masih mending , kl mobil2 kaya avxen RWD, rushter, sm trio ladder Innova diesel, pajero sm fortuner, gapnya bs lumayan jauh bgt antara plat B sm lokal jawa, apalagi lokal jawa asli dari lahir, bukan mutasian B. soalnya setau sy, di jogja, jateng, maupun jatim, cukup banyak mobil plat B yg dibeli dari jabodetabek, untuk dijual lagi ataupun pake sendiri disana, terus di mutasi & BN jadi plat sana. bs jd, jumlah mobil plat sana yg tadinya mutasian B lebih banyak drpd yg asli lokal jawa dari lahirzonepublic wrote: Sat Nov 08, 2025 14:04
ini saya lagi nyari titipan temen minta HRV E matic 1.5 saya lihat2 iklan harga plat ibukota cuma 150an untuk yg paling tua 2015 bahkan ada yg 130an yg tipe dibawah itu
plat lokal jawa sampe 180++ kondisi km sama tahun sama,ada bagus dikit diopen harga 200 kurang sejuta
itu yang bikin orang jawa sini mau ambil mobil plat ibukota sampe bela2in nitip yang suka nyari impian itu
gacuma orang jawa sini. dari luar jawa pun banyak yg ambil plat ibukota. kebetulan saya main mobekas udh dari 2019-2025, 90% mobil dagangan saya laku ke luar jabodetabek, termasuk ke jatim jateng atau jogja. saya sendiri lumayan dl jaman 2019-2021 an PP jakarta - jateng - jogja sampe 1 tahun 7x buat ngirim mobil plat B dari jkt ke sana hehe, krn selisihnya emg kek yg om blg, lumayan jauh, apalagi model 7 seater, diesel or RWD hehe
sm nitip cari mobil pun di wilayah jateng udh lumayan banyak, selain yg impian2 itu, ada jg yg embel2nya berburu mobil idamana atau pesanan + gar**i m***l semar**g. rata2 mereka ambil plat B dari jkt jg + stocknya pun saya perhatiin lebih dari 60% plat B hehe
jatim skrg malah cukup sering jg ambil plat B hehe. apalagi yg non ibukota provinsinya. kebetulan ada bbrp rekan2 , baik pedagang maupun pemake dari jatim mulai berani ambil plat B , keknya sejak ada yg suka nyari impian itu, mainset tentang mobekas sudah mulai berubah sepertinya menurut sayakayukayuthe5th wrote: Sun Nov 09, 2025 5:21 emang iya sih banyak yang plat jateng rata2 ambil dari plat B. kalo jatim agak jarang malahan ambil dari B. kalo masih 40k mah muda om hehe
km 100ribu bua ibu kota mayan lah ya itu.
hmmmm, apa karena GaGe ato emang faktor opsen doang akhirya bisa harga jatuh.? karena di jatim perkara ada pajak progressif + opsen jadi akhirnya ga bisa "price war" ancur2 sih.
'23 voxy
'24 U11
'23 BRV
'25 Atto 1
'24 U11
'23 BRV
'25 Atto 1
-
Pboyz97
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 5137
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: 2025 Atto 1 - Public Transport
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
Nah itu ga heran barang ibukota banyak diburu yg cari mokas,diler2 sama shoroom mokas di jateng sini 70% stok mobilnya udah plat jabar,ibukota,plat lokalnya sedikit sekali karena harganya ga masuk akal,yang pegang mobil plat lokal banyak yang telat pajek karena ga laku2
Kebetulan tetangga kemarin cerita kerjaanya dia lemparin mobil bekas ibukota ke jateng dia dapat ratusan unit xpander GLS matic kondisi lumayan ex fleet non taksi tahun 18-20 unit peremajaan,saya lihat kondisinya lumayan terawat sekitar 85-90% tidak ada ex laka berat,mesin2 juga rata2 bagus sampai lumayan karena sudah diremajakan oleh pemilik sebelumnya sebelum dijual ,km juga masih 40-100ribuan mentok banyak yang masih ada servis recordnya juga,harganya lebih murah 30-40 juta/unit dibanding mobil plat lokal jateng,tiap dia ambil 5 unit langsung habis diambil pedagang
[/quote]
bener. kebetulan saya cukup sering nganter mobil dagangan dari jkt ke jateng sm jogja. isi showroom disana emg 70% bahkan lebih plat jabodetabek, terutama yg model mainstream kaya trio ladder, avxen atau rushter hehe. kalo plat lokal ya bs jd. apalagi yg asli dari lahir. kl pun ada plat lokal , biasanya udh mutasian dari B setau saya.
saya sendiri dl jg dari jaman 2019-2022 sering nganter mobil dari jkt ke jateng. mayoritas avxen manual RWD. marginnya lumayan hehe, secara harganya antara disini sm jateng lumayan jauh
'23 voxy
'24 U11
'23 BRV
'25 Atto 1
'24 U11
'23 BRV
'25 Atto 1
-
zonepublic
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1166
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
sebenernya dulu tahun 90-2000an awal jaman internet belum populer orang jateng ogah beli plat ibukota atau luar provinsi karena memang sejujurnya banyak alasannya diantaranya bekas banjir,banyak diakalin unitnya, ex laka direstorasi sampe unit mobil bodong,mesin udah gantian nomer mesin diketok,surat2 aspal,dll banyak lah kasusnyaPboyz97 wrote: Wed Nov 12, 2025 10:38 Nah itu ga heran barang ibukota banyak diburu yg cari mokas,diler2 sama shoroom mokas di jateng sini 70% stok mobilnya udah plat jabar,ibukota,plat lokalnya sedikit sekali karena harganya ga masuk akal,yang pegang mobil plat lokal banyak yang telat pajek karena ga laku2
bener. kebetulan saya cukup sering nganter mobil dagangan dari jkt ke jateng sm jogja. isi showroom disana emg 70% bahkan lebih plat jabodetabek, terutama yg model mainstream kaya trio ladder, avxen atau rushter hehe. kalo plat lokal ya bs jd. apalagi yg asli dari lahir. kl pun ada plat lokal , biasanya udh mutasian dari B setau saya.
saya sendiri dl jg dari jaman 2019-2022 sering nganter mobil dari jkt ke jateng. mayoritas avxen manual RWD. marginnya lumayan hehe, secara harganya antara disini sm jateng lumayan jauh
unit lokal kondisinya overall jauh lebih baik daripada unit ibukota,secara umum memang begitu
sampai sekarang pembeli mobil yang bener2 ngerti kondisi mobil pasti ambilnya plat lokal ya karena itu
jaman dulu orang jateng kalo punya mobil pasti udah siapin garasi di rumahnya meskipun kecil,meskipun jebol tembok tapi mobil masuk rumah,garasinya proper tertutup semua ,bukan cuma parkir diteras pake kanopi,ga ada ceritanya dulu orang markir mobil di depan rumah/jalan raya itu kenapa kondisi mobil jateng beda sama mobil yang parkir seenaknya dijemur,kehujanan
tapi sekarang sih sama aja banyak orang2 kampung yang parkir di jalan jadi unit plat lokal yang jelek juga banyak
saya sendiri ada pengalaman 2x ambil mobil di ibukota
yang pertama di tahun 2014 saya mau ambil unit chevy spin diesel baru waktu itu di jateng harga after disc di 197 dari 225 juta,saya iseng ke jakarta ke shorum chevy andalan di kelapa gading harga after disc cuma 162,5 juta itu unit sama2 baru lho,saya udah dapat ktp sepupu yang tinggal di kelapa gading,saya sudah langsung bayar 100 juta buat tanda jadi supaya bisa pilih unit di gudang dan catat noka nosin,dari warna yg saya pilih ada 3 unit ,saya pilih 1 yang terbaik,saya catat noka nosinnya,begitu spk saya dikasih tahu kalo belum tentu saya dapat unit yg saya pilih itu
lhoo gimana ceritanya ,kalo emang ga boleh pilih unit bilang dong dari awal jadi saya ga perlu DP untuk milih unit,itu unit meskipun unit baru tapi dijemur di outdoor asli buluk2 catnya karena dijemur dan mungkin dekat laut,banyakan kusam semua,meskipun dipoles saya ga yakin bisa bagus haslnya meskipun unit baru,dari situ saya batalin ambil unit dan uang dp baru kembali seminggu
saya juga pernah ambil mobil plat ibukota dulu ignis tahun 2018 belinya di tahun 2019,dapet unit di gading serpong sana ketika saya ambil masih km 7ribu dari pembeli pertama langsung,ketika saya lihat unitnya sih untuk pakai setahun ga kaya unit km 7ribu,udah kaya km 40ribu,bodi baret2 halus ga cuma baret rambut aja tapi baret kena colek pak ogah tapi ga sampe dalem semua muter ga da 1 panelpun yang bener2 mulus2,performa mesin untungnya masih oke,saya berani ambil karena memang mobilnya waktu itu buat nguli aja gantiin suzuki splash
kalo di jateng,mobil setaun km 7ribu kaya gitu bakal dibilang mobil capek,dan jujur showroom mokas2 di jateng yang pegang plat ibukota rata2 kondisinya ga bisa sebagus plat lokal dari kondisi bodinya meskipun sudah dirapikan,karet2 pintu dan list2,bantingan pintu ketika ditutup,kebersihan dan kerapihan interior dan bau kabin (buat yang tahu kondisi mobil karena kebiasa ambil mobil bekas) ,itu yang kelihatan mata,yang ga kelihatan seperti kelistrikan,kondisi mesin dan part pendukung sih ga tahu,tapi jaman sekarang orang beli mobil bekas belajar dari internet,pake jasa inspektor atau minta tolong dicariin sama mas2 yg suka impian itu ya modal percaya aja,yang penting selama kondisi mesin dan fungsi jalan normal semua ya mereka terima aja
seperti tahun lalu saya cariin mobil untuk adik saya honda crv gen 4,ada 1 showroom di kota saya cukup banyak garasinya namanya "raja mobil" di kota saya punya 4 unit CRV generasi itu tahunnya sama semua,3 plat ibukota,1 plat lokal,harga opennya lebih murah selilsih 25 juta sama crv yang akhirnya saya ambil dari showroom lain tapi kelihatan sekali bedanya dari chrome gril yang tidak rapat,karet balon pintu yang sudah kempes terasa jika ditutup,panel2 pintu ada repaint,km beda 30ribu aja padahal
jadi jujur saat ini dimana harga mobil makin tinggi,pembeli juga realistis nyari yang harganya lebih murah,apalagi banyak jasa inspeksi yang nawarin jadi mereka berani ambil mobil ibukota sehingga cukup laris
-
kayukayuthe5th
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1481
- Joined: Wed May 03, 2017 10:30
- Daily Vehicle: L15ZF MT+1KRVET MT
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
accord turbo itu yang hachigo akhir2 udah kerasa banget downgradenya mending yang k24 bagus itu masihan.b0ku wrote: Tue Nov 11, 2025 10:40tapi laku barusan S2000 aja laku goban dollar di lelangfansdiesel wrote: Tue Nov 11, 2025 2:08
mobil sok kalcer yang gak layak digoreng malah digoreng padahal econobox biasa
civic vti, ferio, kijang kapsul, bahkan karko visto atoz aja kena goreng tuh mobil lemon![]()
![]()
![]()
siapa suruh yang baru nyampah semua imbasnya yang lama makin gila![]()
itukan cara dapet driving pleasure on budget apalagi honda2x civic tua ringan, rigid agile.......![]()
eh malah kena goreng![]()
bukan cuma kalcer tapi driving experincenya yang beda, handling, suara mesin posisi duduk dan fell interior itu beda malah kek saya malah makin demen mobil kuno yang speedo sama rev counternya dial classic bulet2x![]()
mobil2x sekarang gak usah ngarep deh masih selamet gak masuk junkyard 10thn-20thn lagi juga dha sukur apalagi yang pake batre........![]()
dari material pun downspek semua kaki2x aja dari besi cor jadi alumunium sekarang mulai pake plastik
kayak accord turbo pedal pun jd plasik injekannya kayak sampah......![]()
honda2 lama integra lama mantep sih. sampe skrg gwa pengen yang dc2 aduhai banget cman harganya edan2an. haha
-
kayukayuthe5th
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1481
- Joined: Wed May 03, 2017 10:30
- Daily Vehicle: L15ZF MT+1KRVET MT
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
betul om karena jatim itu masalah pajak prog. jadi gak bisa turun banyak om. kalo plat B mah aman2 aja "udah berasa negara federal ini wkwkwkwPboyz97 wrote: Wed Nov 12, 2025 10:31jauh jg ya selisihnya , antara lokal sm B. sebenernya banyak faktor sih. disana mungkin opsi unitnya lebih terbatas, harga baru nya lebih mahal + diskon lebih kecil jg. sedangkan di ibukota, opsi unit lebih banyak, harga barunya lebih murah + diskonnya lebih gede jg. masih mending , kl mobil2 kaya avxen RWD, rushter, sm trio ladder Innova diesel, pajero sm fortuner, gapnya bs lumayan jauh bgt antara plat B sm lokal jawa, apalagi lokal jawa asli dari lahir, bukan mutasian B. soalnya setau sy, di jogja, jateng, maupun jatim, cukup banyak mobil plat B yg dibeli dari jabodetabek, untuk dijual lagi ataupun pake sendiri disana, terus di mutasi & BN jadi plat sana. bs jd, jumlah mobil plat sana yg tadinya mutasian B lebih banyak drpd yg asli lokal jawa dari lahirzonepublic wrote: Sat Nov 08, 2025 14:04
ini saya lagi nyari titipan temen minta HRV E matic 1.5 saya lihat2 iklan harga plat ibukota cuma 150an untuk yg paling tua 2015 bahkan ada yg 130an yg tipe dibawah itu
plat lokal jawa sampe 180++ kondisi km sama tahun sama,ada bagus dikit diopen harga 200 kurang sejuta
itu yang bikin orang jawa sini mau ambil mobil plat ibukota sampe bela2in nitip yang suka nyari impian itu
gacuma orang jawa sini. dari luar jawa pun banyak yg ambil plat ibukota. kebetulan saya main mobekas udh dari 2019-2025, 90% mobil dagangan saya laku ke luar jabodetabek, termasuk ke jatim jateng atau jogja. saya sendiri lumayan dl jaman 2019-2021 an PP jakarta - jateng - jogja sampe 1 tahun 7x buat ngirim mobil plat B dari jkt ke sana hehe, krn selisihnya emg kek yg om blg, lumayan jauh, apalagi model 7 seater, diesel or RWD hehe
sm nitip cari mobil pun di wilayah jateng udh lumayan banyak, selain yg impian2 itu, ada jg yg embel2nya berburu mobil idamana atau pesanan + gar**i m***l semar**g. rata2 mereka ambil plat B dari jkt jg + stocknya pun saya perhatiin lebih dari 60% plat B hehe
jatim skrg malah cukup sering jg ambil plat B hehe. apalagi yg non ibukota provinsinya. kebetulan ada bbrp rekan2 , baik pedagang maupun pemake dari jatim mulai berani ambil plat B , keknya sejak ada yg suka nyari impian itu, mainset tentang mobekas sudah mulai berubah sepertinya menurut sayakayukayuthe5th wrote: Sun Nov 09, 2025 5:21 emang iya sih banyak yang plat jateng rata2 ambil dari plat B. kalo jatim agak jarang malahan ambil dari B. kalo masih 40k mah muda om hehe
km 100ribu bua ibu kota mayan lah ya itu.
hmmmm, apa karena GaGe ato emang faktor opsen doang akhirya bisa harga jatuh.? karena di jatim perkara ada pajak progressif + opsen jadi akhirnya ga bisa "price war" ancur2 sih.
mindset tergantung sih om, cman kalo saya masih belum berani kalo plat B hehe minimal plat jateng masih ok. karena dulu sodara pernah punya pengalaman mobilnya "ancur"
-
zonepublic
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1166
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
jateng juga ada pajak progresif kok,emang klo jatim perlu pajak progresif saya rasa,itu kota malang tiap hari udah macet mulu,surabaya juga macet sekarang,jateng masih agak mending dulu jalan2nya dibangun mulyonokayukayuthe5th wrote: Thu Nov 13, 2025 0:12 betul om karena jatim itu masalah pajak prog. jadi gak bisa turun banyak om. kalo plat B mah aman2 aja "udah berasa negara federal ini wkwkwkw
mindset tergantung sih om, cman kalo saya masih belum berani kalo plat B hehe minimal plat jateng masih ok. karena dulu sodara pernah punya pengalaman mobilnya "ancur"
ditambah infra antar propinsinya ga berkembang,ukuran jalanannya segitu2 aja sejak dulu padahal kendaraan makin bertambah,jalan kelas provinis juga tidak makin lebar dan bahkan jalan nasionalnya hancur contoh daerah gresik sampai mau masuk surabaya, sidoarjo sampai lawang lubangnya gede2 kaya sengaja tidak diurus kalo ga lewat jalan tol ancur tuh mobil
-
b0ku
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 6778
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
DC2 ini mobil lucu ada satu unit pernah ditaro di bengkel temen sempet saya geber2x gak lama di jual 290jt terus laku, beberapa bulan kemudian saya liat naek towing katanya laku 500jt terus gak lama liat lagi harganya ud mau 1M.........kayukayuthe5th wrote: Thu Nov 13, 2025 0:09 accord turbo itu yang hachigo akhir2 udah kerasa banget downgradenya mending yang k24 bagus itu masihan.
honda2 lama integra lama mantep sih. sampe skrg gwa pengen yang dc2 aduhai banget cman harganya edan2an. haha![]()
PKBnya cuma 1,8jt lagi
-
kayukayuthe5th
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1481
- Joined: Wed May 03, 2017 10:30
- Daily Vehicle: L15ZF MT+1KRVET MT
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
malaang itu sebenernya padet waktu sabtu minggu plus malang itu masalah pejabatnya gamau ngelebarin jalan (takut didemo). kalo surabaya yah begitulah emang. jateng itu sbenernya karena ringroad+magelang,solo,magetan dsb selain DIY karena dah mayoritas oneway. malang dulu pernah one-way enak banget cman yah begitulah rumor didemo terus balek 2 arah akhirnya macet lagi, ditambah batu ini problematik soal pembebasan lahan.zonepublic wrote: Thu Nov 13, 2025 3:31jateng juga ada pajak progresif kok,emang klo jatim perlu pajak progresif saya rasa,itu kota malang tiap hari udah macet mulu,surabaya juga macet sekarang,jateng masih agak mending dulu jalan2nya dibangun mulyonokayukayuthe5th wrote: Thu Nov 13, 2025 0:12 betul om karena jatim itu masalah pajak prog. jadi gak bisa turun banyak om. kalo plat B mah aman2 aja "udah berasa negara federal ini wkwkwkw
mindset tergantung sih om, cman kalo saya masih belum berani kalo plat B hehe minimal plat jateng masih ok. karena dulu sodara pernah punya pengalaman mobilnya "ancur"
ditambah infra antar propinsinya ga berkembang,ukuran jalanannya segitu2 aja sejak dulu padahal kendaraan makin bertambah,jalan kelas provinis juga tidak makin lebar dan bahkan jalan nasionalnya hancur contoh daerah gresik sampai mau masuk surabaya, sidoarjo sampai lawang lubangnya gede2 kaya sengaja tidak diurus kalo ga lewat jalan tol ancur tuh mobil
betul emang sidoarjo selain karena emang dana abis karena udah ga ditlangi pasca lapindo , banyak sentra pabrik juga sih.
DC2 punya kawan kompleks edan juga ngiler euy warna merah. ya iyalah itu harga kegoreng terus ama s2000b0ku wrote: Thu Nov 13, 2025 21:00DC2 ini mobil lucu ada satu unit pernah ditaro di bengkel temen sempet saya geber2x gak lama di jual 290jt terus laku, beberapa bulan kemudian saya liat naek towing katanya laku 500jt terus gak lama liat lagi harganya ud mau 1M.........kayukayuthe5th wrote: Thu Nov 13, 2025 0:09 accord turbo itu yang hachigo akhir2 udah kerasa banget downgradenya mending yang k24 bagus itu masihan.
honda2 lama integra lama mantep sih. sampe skrg gwa pengen yang dc2 aduhai banget cman harganya edan2an. haha![]()
![]()
PKBnya cuma 1,8jt lagi![]()
PKB 1,8 tapi sparepartsnya rada susah sih itu K20a haha (kecuali filter oli , enaknya honda sama semua
-
kayukayuthe5th
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1481
- Joined: Wed May 03, 2017 10:30
- Daily Vehicle: L15ZF MT+1KRVET MT
Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran
masih dicoba lagi dong preludes. malah lebih lamban 9 detikan skrg wkwkwkw
harga udah keluar 45k USD, edan ini mending beli bmw 230i sih
https://www.motor1.com/news/779215/2026 ... ude-price/
harga udah keluar 45k USD, edan ini mending beli bmw 230i sih
https://www.motor1.com/news/779215/2026 ... ude-price/

