wkwkwkwkwkwk..keliatan om..kalo manualers biasanya takut kalo diatas 150hp selip koplingogoboy wrote:
kok tau seh om

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
wkwkwkwkwkwk..keliatan om..kalo manualers biasanya takut kalo diatas 150hp selip koplingogoboy wrote:
kok tau seh om
D4 D saya pakai Dastek dah sejak th 2008 sampe skg fine2 ajacaptivian wrote:Untuk om Turboman atau om Jeskoneng, saya sempat tanya dampak negatif piggyback terhadap komponen mesin. Orang BERES mengatakan untuk jangka waktu lama sekitar 3-4th bisa memperpendek umur fuel pump karena piggyback berfungsi untuk mengelabui ECU sehingga fuel pump bekerja lebih keras.
Minta tolong sharingnya tentang dampak buruk pada mesin jadi seperti saya yg masih nubi bisa menghitung risk n benefitnya.
Terima kasih
sy pasang dastek unichip piggyback di Jazz sejak 2005 s/d 2008 (mobil dijual) gak ada masalah apapun...captivian wrote:Untuk om Turboman atau om Jeskoneng, saya sempat tanya dampak negatif piggyback terhadap komponen mesin. Orang BERES mengatakan untuk jangka waktu lama sekitar 3-4th bisa memperpendek umur fuel pump karena piggyback berfungsi untuk mengelabui ECU sehingga fuel pump bekerja lebih keras.
Minta tolong sharingnya tentang dampak buruk pada mesin jadi seperti saya yg masih nubi bisa menghitung risk n benefitnya.
Terima kasih
Pertamax oktan92 dan Pertamaxplus oktan 95 om...radicalrev wrote:Kalau pake piggyback apa bensin kita harus naik ke RON 91/93 alias Pertamax/Pertamax Plus?
Saya sependapat dengan statement om VM, analoginya seperti mobil standard dikasih driver pembalap. Sama seperti halnya fotografer professional disuruh pake kamera compact.VanzMatic wrote:Benar. Mau pake alat canggih apapun, kalau mesinnya belum kena oprek secara fisik (bubut, korter, papas head untuk naikin kompresi atau pasang turbo), bbm nya menyesuaikan terlebih dahulu terhadap kompresi mesin standarnya. Barulah penambahan piggyback atau sejenisnya akan memberi hasil yang lebih nyata hasilnya. Imo.
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
ipah d4d lg yg dbahas???? hehe..htannis wrote:diesel aja makanya mau segede apa power dan modifnya pake solar busuk tetap mantap
iya bosennnnnnliep wrote:ipah d4d lg yg dbahas???? hehe..htannis wrote:diesel aja makanya mau segede apa power dan modifnya pake solar busuk tetap mantap
Si GUT motorsport bisa ga ?Rocco77 wrote:Mohon info tuner di surabaya yang bisa install Greddy E-manage Ultimate di suzuki swift sport 2013...
Thanks...
mobil dewa, g akan bosan dibahas om, hehehtannis wrote:iya bosennnnnnliep wrote:ipah d4d lg yg dbahas???? hehe..htannis wrote:diesel aja makanya mau segede apa power dan modifnya pake solar busuk tetap mantap
OK THX Uliep wrote: mobil dewa, g akan bosan dibahas om, hehe
trims om htannis...htannis wrote:OK THX Uliep wrote: mobil dewa, g akan bosan dibahas om, hehe
kl ke tempat saya nanti saya traktir bakmi yah om
1. SAKI cuman harga lebih mahalecco wrote:Setelah baca 4 halaman, saya minat untuk coba dengan Yaris metik di rumah. Untuk itu butuh nasihat dari para suhu di sini:
1. Header & Downpipe - Standar Adi Knalpot atau ORD yah?
2. Filter udara saya udah pakai ferrox, sejauh ini cukup puas - apa perlu diganti pakai open filter? saya bukan tukang balap, cuman buat nguli aja tiap hari BSD - JKT, kadang BSD - Bdg...
3. Dastek - apa ada yang tau tanpa ubah header naik berapa HP dan kalo ubah header naik berapa? mesin 1NF-FE itu aman sampai berapa HP yah?
Makasih sebelumnya.
htannis wrote:1. SAKI cuman harga lebih mahalecco wrote:Setelah baca 4 halaman, saya minat untuk coba dengan Yaris metik di rumah. Untuk itu butuh nasihat dari para suhu di sini:
1. Header & Downpipe - Standar Adi Knalpot atau ORD yah?
2. Filter udara saya udah pakai ferrox, sejauh ini cukup puas - apa perlu diganti pakai open filter? saya bukan tukang balap, cuman buat nguli aja tiap hari BSD - JKT, kadang BSD - Bdg...
3. Dastek - apa ada yang tau tanpa ubah header naik berapa HP dan kalo ubah header naik berapa? mesin 1NF-FE itu aman sampai berapa HP yah?
Makasih sebelumnya.
2. pake replacement filter knn aja tapi casing nya dibolongin aja kira2 2" trus dikasi pipa hadap depan
3. pake dastek kurang lebih naik nya 10HP tapi itu diposisi rpm tengah, kalau di rpm top nya gak sampe 10 HP, kalau ubah header mungkin kenaikan sekitar 3HP yah
bagus nya emang disambung selang kedepan grill cuman kl pun gak ada sih yah gak masalah drpd ketutup dan lobanh udara toyota biasanya arahnya ke belakang dan ketutup fenderliep wrote:Posisi pipanya ap di luar kap mesin ato msh d dlm?klo d dlm ap g tmbh dpt udara panas lg?htannis wrote:1. SAKI cuman harga lebih mahalecco wrote:Setelah baca 4 halaman, saya minat untuk coba dengan Yaris metik di rumah. Untuk itu butuh nasihat dari para suhu di sini:
1. Header & Downpipe - Standar Adi Knalpot atau ORD yah?
2. Filter udara saya udah pakai ferrox, sejauh ini cukup puas - apa perlu diganti pakai open filter? saya bukan tukang balap, cuman buat nguli aja tiap hari BSD - JKT, kadang BSD - Bdg...
3. Dastek - apa ada yang tau tanpa ubah header naik berapa HP dan kalo ubah header naik berapa? mesin 1NF-FE itu aman sampai berapa HP yah?
Makasih sebelumnya.
2. pake replacement filter knn aja tapi casing nya dibolongin aja kira2 2" trus dikasi pipa hadap depan
3. pake dastek kurang lebih naik nya 10HP tapi itu diposisi rpm tengah, kalau di rpm top nya gak sampe 10 HP, kalau ubah header mungkin kenaikan sekitar 3HP yah
Makasih Om htannis, boleh tau SAKI beli dan pasang di mana? trus perkiraan harga kalo ada he..he..he...liep wrote:Posisi pipanya ap di luar kap mesin ato msh d dlm?klo d dlm ap g tmbh dpt udara panas lg?htannis wrote:1. SAKI cuman harga lebih mahalecco wrote:Setelah baca 4 halaman, saya minat untuk coba dengan Yaris metik di rumah. Untuk itu butuh nasihat dari para suhu di sini:
1. Header & Downpipe - Standar Adi Knalpot atau ORD yah?
2. Filter udara saya udah pakai ferrox, sejauh ini cukup puas - apa perlu diganti pakai open filter? saya bukan tukang balap, cuman buat nguli aja tiap hari BSD - JKT, kadang BSD - Bdg...
3. Dastek - apa ada yang tau tanpa ubah header naik berapa HP dan kalo ubah header naik berapa? mesin 1NF-FE itu aman sampai berapa HP yah?
Makasih sebelumnya.
2. pake replacement filter knn aja tapi casing nya dibolongin aja kira2 2" trus dikasi pipa hadap depan
3. pake dastek kurang lebih naik nya 10HP tapi itu diposisi rpm tengah, kalau di rpm top nya gak sampe 10 HP, kalau ubah header mungkin kenaikan sekitar 3HP yah