Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Kijang Innova D-4D
testing setelah agak lama pakai, baru2 ini nyoba biosolar tanpa CRC.. mesin masih sama suaranya, tarikan juga at least masih sama..tapi kok tanpa CRC malah lebih irit ya daripada pakai CRC.. aneh
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
- Location: Persebaya sampe tuek
- Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt
Re: Kijang Innova D-4D
Betul gan. Setelah saya coba crc ternyata emang bikin lebih boros. Redline lebih bikin hemat. Tapi performance tetep bagusan crcNYoman wrote:testing setelah agak lama pakai, baru2 ini nyoba biosolar tanpa CRC.. mesin masih sama suaranya, tarikan juga at least masih sama..tapi kok tanpa CRC malah lebih irit ya daripada pakai CRC.. aneh
Cars have soul.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Tue Dec 18, 2012 7:05
- Location: Balikpapan-Yogyakarta
- Daily Vehicle: ANKI G 2016 - Ertiga GX 2013
Re: Kijang Innova D-4D
mau nanya nih, beda D4D V matic sama D4D G matic kan lumayan banyak ya? di price list sampai 30an juta kalau ga salah. Apa saja bedanya ya kok cukup signifikan begitu? Yg saya cek di V ada ABS, lalau antenanya ada di kaca, lainnya ndak tahu, ada ygh bisa share info lainnya? Tks
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Kijang Innova D-4D
di seri V sudah ada ABS dan Airbag.. Salah duanya printed glass antena, salah tiga ada audio switch di setir serta beberapa tambahan seperti box di bagian belakang U-Box, serta lampu baca beserta tempat kacamata..tambahan berupa ornamen kayu (imitasi)
yang paling signifikan adalah AC yg sudah menggunakan sistem auto climate control, bukan putaran knob, tapi sudah seperti ac biasa bisa diatur suhunya (not same with CRV, GV etc) ini yg buat mahal sebetulnya hha..
sama satu lagi, yg paling terasa di tipe diesel, versi V jauh lebih hening dan kedap di bandingkan dengan versi G.. pernah di buka di bagian pintu dan firewall, semuanya hampir sama, tapi kekedapan lebih terasa dibandingkan Versi G..
yang paling signifikan adalah AC yg sudah menggunakan sistem auto climate control, bukan putaran knob, tapi sudah seperti ac biasa bisa diatur suhunya (not same with CRV, GV etc) ini yg buat mahal sebetulnya hha..
sama satu lagi, yg paling terasa di tipe diesel, versi V jauh lebih hening dan kedap di bandingkan dengan versi G.. pernah di buka di bagian pintu dan firewall, semuanya hampir sama, tapi kekedapan lebih terasa dibandingkan Versi G..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03
Re: Kijang Innova D-4D
Hari ini gua geber abis"san innova 2.5G AT dari pagi ampe malem.. kick down abis trus. tadi pas malam mau pulang ke rumah pas engine stationer di lampu merah pas jalan mobil geter kerasa di rpm 900 - 1000 geternya kaya engine pincang gitu seperti busi mati satu lah kalo di mobil bensin...
kenapa ya?
km 50rb innova 2011 servis rutin tiap 5rb filter solar 10rb ganti. purging tiap 10rb
kenapa ya?
km 50rb innova 2011 servis rutin tiap 5rb filter solar 10rb ganti. purging tiap 10rb
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Kijang Innova D-4D
pernah diukur bang Nyoman?kalau ndak salah ada decibel meter nya..eheheNYoman wrote:di seri V sudah ada ABS dan Airbag.. Salah duanya printed glass antena, salah tiga ada audio switch di setir serta beberapa tambahan seperti box di bagian belakang U-Box, serta lampu baca beserta tempat kacamata..tambahan berupa ornamen kayu (imitasi)
yang paling signifikan adalah AC yg sudah menggunakan sistem auto climate control, bukan putaran knob, tapi sudah seperti ac biasa bisa diatur suhunya (not same with CRV, GV etc) ini yg buat mahal sebetulnya hha..
sama satu lagi, yg paling terasa di tipe diesel, versi V jauh lebih hening dan kedap di bandingkan dengan versi G.. pernah di buka di bagian pintu dan firewall, semuanya hampir sama, tapi kekedapan lebih terasa dibandingkan Versi G..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Kijang Innova D-4D
Haha SML gw biasanya di buat periksa akustik ruangan jemb, Ipah G D4D 49dB sedangkan Ipah V D4D 44dB
tapi sekarang udah lumayan punya gw, 45dB setelah pasang automat di pintu-bagasi.. lumayan meredam, akan lebih baik di firewall dan bagian gearbox juga di pasang, kayaknya lebih ok lagi..
tapi sekarang udah lumayan punya gw, 45dB setelah pasang automat di pintu-bagasi.. lumayan meredam, akan lebih baik di firewall dan bagian gearbox juga di pasang, kayaknya lebih ok lagi..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4606
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Kijang Innova D-4D
@Bro Porsea pakai solar apa ?
Sebaiknya campuri dengan 100 rb solar dex baru sisanya dikasih bio solar.
Saya biasanya cuma solar biasa + diesel Max cetane booster, setelah beberapa lama mesin tambah getar.
Setelah dicoba campuri solar dex 100 rb dan sisanya bio solar terasa getaran berkurang, mesin tarikan lebih ringan dan lebih gak berisik.
Diesel modern Innova memang bisa dipakai bio solar gak papa, tetapi kenyamanan turun jauh karena memang seharusnya memakai Dex
jadi yah ngikutin saran Om Turboman 100 rb solar dex + racun + sisanya bio solar, ternyata di mesin lebih ringan.
@TurboMan : Apakah pernah 100% pakai Solar Dex? bagaimana rasanya? apakah perbedaan kehalusan mesin dan tarikan beda jauh dibandigkan dengan 100 rb dex + diesel cetane booster + sisanya bio solar
Sebaiknya campuri dengan 100 rb solar dex baru sisanya dikasih bio solar.
Saya biasanya cuma solar biasa + diesel Max cetane booster, setelah beberapa lama mesin tambah getar.
Setelah dicoba campuri solar dex 100 rb dan sisanya bio solar terasa getaran berkurang, mesin tarikan lebih ringan dan lebih gak berisik.
Diesel modern Innova memang bisa dipakai bio solar gak papa, tetapi kenyamanan turun jauh karena memang seharusnya memakai Dex
jadi yah ngikutin saran Om Turboman 100 rb solar dex + racun + sisanya bio solar, ternyata di mesin lebih ringan.
@TurboMan : Apakah pernah 100% pakai Solar Dex? bagaimana rasanya? apakah perbedaan kehalusan mesin dan tarikan beda jauh dibandigkan dengan 100 rb dex + diesel cetane booster + sisanya bio solar
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Kijang Innova D-4D
Saya pernah sih pakai Dex 100% atau Shell diesel 100% murni tanpa additive..
mesin lebih halus, getaran berkurang, dan tarikan hampir sama sih ga ada perbedaan..memang kalau mau halus ya minyak diesel dengan kadar sulfur murni < 300ppm..
saya malah pernah denger suara fortuner tetangga, kok alus ya padahal keluaran lama, alias fortuner gen 1.. dia bilang cuma pakai biosolar selama ini
mesin lebih halus, getaran berkurang, dan tarikan hampir sama sih ga ada perbedaan..memang kalau mau halus ya minyak diesel dengan kadar sulfur murni < 300ppm..
saya malah pernah denger suara fortuner tetangga, kok alus ya padahal keluaran lama, alias fortuner gen 1.. dia bilang cuma pakai biosolar selama ini
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1037
- Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
- Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?
Re: Kijang Innova D-4D
Maaf OOT,
Nubie mau nanya, kalau generasi kijang kapsul diesel A/T ada gak yaa??
Mohon pencerahanya.
Nubie mau nanya, kalau generasi kijang kapsul diesel A/T ada gak yaa??
Mohon pencerahanya.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Kijang Innova D-4D
gak ada bro
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Kijang Innova D-4D
setuju om, pke dex tarikan rasanya hampir g ada beda, suara aja lebih hls dikit...... tp ane bandingin ama dakar sodara suaranya masih jauh lebih halus dakar... hmmmmmNYoman wrote:Saya pernah sih pakai Dex 100% atau Shell diesel 100% murni tanpa additive..
mesin lebih halus, getaran berkurang, dan tarikan hampir sama sih ga ada perbedaan..memang kalau mau halus ya minyak diesel dengan kadar sulfur murni < 300ppm..
saya malah pernah denger suara fortuner tetangga, kok alus ya padahal keluaran lama, alias fortuner gen 1.. dia bilang cuma pakai biosolar selama ini
yg menarik ane coba tu dakar gress, uda exciting gmn rasanya power dakar yg katanya dasyat itu..... bejeekk........... eh kok gini,*bil uda gas pol?* sambil lirik2an ama bokap hehe wew ipah masih lebih brutal larinya ternyata wkwkw Gb dgn paddleshift, handling n suspensi yg mantep... head room beneran pendek amet cuma 4jari dri kpala gw...
y ude langsung beraksi kompor kentangny wkwkw sadis kli yah dakar d ksih kentang...
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Kijang Innova D-4D
Wah..mayan banyak juga ya angka perselisihannya..ehehheeNYoman wrote:Haha SML gw biasanya di buat periksa akustik ruangan jemb, Ipah G D4D 49dB sedangkan Ipah V D4D 44dB
tapi sekarang udah lumayan punya gw, 45dB setelah pasang automat di pintu-bagasi.. lumayan meredam, akan lebih baik di firewall dan bagian gearbox juga di pasang, kayaknya lebih ok lagi..
Itu SML nya smcm yg dijual radioshack ya?
Akustik ruang.....hmmmmm
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Kijang Innova D-4D
ipah yang manual/matic emg jauh lebih brutal tarikannya dari PS dakar.. tarikan kira2 100 meteran ipah unggul lho, mungkin ketolong sama bodi kecil haha.. setidaknya memang lebih nyaman ipah dari PS, disamping karena PS adalah SUV (ada gitu SUV nyaman?) dan headroom sama kepala juga sempit kecuali mau buka sunroof dan kepala nongolbillyd1773dz wrote:setuju om, pke dex tarikan rasanya hampir g ada beda, suara aja lebih hls dikit...... tp ane bandingin ama dakar sodara suaranya masih jauh lebih halus dakar... hmmmmmNYoman wrote:Saya pernah sih pakai Dex 100% atau Shell diesel 100% murni tanpa additive..
mesin lebih halus, getaran berkurang, dan tarikan hampir sama sih ga ada perbedaan..memang kalau mau halus ya minyak diesel dengan kadar sulfur murni < 300ppm..
saya malah pernah denger suara fortuner tetangga, kok alus ya padahal keluaran lama, alias fortuner gen 1.. dia bilang cuma pakai biosolar selama ini
yg menarik ane coba tu dakar gress, uda exciting gmn rasanya power dakar yg katanya dasyat itu..... bejeekk........... eh kok gini,*bil uda gas pol?* sambil lirik2an ama bokap hehe wew ipah masih lebih brutal larinya ternyata wkwkw Gb dgn paddleshift, handling n suspensi yg mantep... head room beneran pendek amet cuma 4jari dri kpala gw...
y ude langsung beraksi kompor kentangny wkwkw sadis kli yah dakar d ksih kentang...
NB:saya pernah lawan ps dakar di tol waru-juanda, dengan kekuatan standar, salip2an di tol lbh mantep ipah, dan satu lagi belokan di tol ini bagus kayak sirkuit ada naik turun juga cocok buat nguji mobil..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Kijang Innova D-4D
G sama V emg lumayan selisihnya.. tapi gak di bilang ya suara dan kekedapan di V itu lebih baik..ZombiEE wrote:Wah..mayan banyak juga ya angka perselisihannya..ehehheeNYoman wrote:Haha SML gw biasanya di buat periksa akustik ruangan jemb, Ipah G D4D 49dB sedangkan Ipah V D4D 44dB
tapi sekarang udah lumayan punya gw, 45dB setelah pasang automat di pintu-bagasi.. lumayan meredam, akan lebih baik di firewall dan bagian gearbox juga di pasang, kayaknya lebih ok lagi..
Itu SML nya smcm yg dijual radioshack ya?
Akustik ruang.....hmmmmm
saya lupa SML ini punya nya apa..yang jelas memang buat Road noise, dan mic nya luar biasa sensitif..badan gerak dikit aja naik sampe 3dB..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Kijang Innova D-4D
penampakannya donk bang Nyo kalau ngak terlalu merepotkan..ehehehehe....
ane rasa innova sekarang insulasi nya kalah dgn innova yang pertama keluar...(berdasarkan kuping kaleng nubie)
ane rasa innova sekarang insulasi nya kalah dgn innova yang pertama keluar...(berdasarkan kuping kaleng nubie)
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26955
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D-4D
btw, ipah V kita itu apa sehh beda nya ama yg ipah type G jemb ?? peredaman dibagian mana nya yg beda ?? koq ane bongkar ipah ane, rasa2 nya ga ada yg special peredam nya...ZombiEE wrote:penampakannya donk bang Nyo kalau ngak terlalu merepotkan..ehehehehe....
ane rasa innova sekarang insulasi nya kalah dgn innova yang pertama keluar...(berdasarkan kuping kaleng nubie)
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Kijang Innova D-4D
setau ane sih sama2 aja ya...tapi decibelmeter bang nyoman reveal otherwise...
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26955
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D-4D
ane jg penasaran jemb...
ipah sehh ckup pelit soal peredaman... buka aja doortrim nya... peredaman nya bener2 minim skali..
ipah sehh ckup pelit soal peredaman... buka aja doortrim nya... peredaman nya bener2 minim skali..
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Kijang Innova D-4D
bukannya cuman selembar plastik yang dikelilingi lem dodol?ehehehe
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26955
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D-4D
dan di kasi selembar busa tipis.. yg berukuran kecil pula..
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Kijang Innova D-4D
ya begitu lah...
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26955
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Kijang Innova D-4D
hhe, mungkin yang seri 2011 ini agak sedikit berbeda ya.. jujur seri D4D yang pertama itu menurut gw lebih spesial di peredaman dan kualitas interior nya.. punya gw skrg udah terasa ada bunyi2an di dasboard pada saat stasioner.. ipah yg seri lama masih lebih ok hampir gak terjadi (apa cuma ipah gw aja ya?)..
oh iya untk masalah peredaman G dengan V diesel saya gak bisa membandingkan secara langsung, pernah buka 22nya, sama tapi kok peredaman bisa beda? itulah anehnya.. di jampi2 kali sama Toyota nya hha..
Untuk dB meter, kalau hanya untuk mengukur di dalam mobil daripada repot beli SML yg mahal, sekarang ada juga yang mendekati SML beneran, yaitu aplikasi dB di iPhone (bisa macam2 untuk kali ini saya pakai yg gratis dari Line).. kenapa iPhone? jujur microphone nya termasuk the best karena sangat sensitif terutama seri 3Gs keatas.. deviasinya tidak sampai 0.5 dB dari SML beneran notbad kan?.. kalau beli, harganya pun cuma 9000 rupiah!
kalau sempat nanti gw coba fotoin deh deh, yang G masih bisa yang V jujur di kampus gw yang pake ipah diesel cm gw sendiri..jadi repot mau bandingin sama yg V,,
oh iya untk masalah peredaman G dengan V diesel saya gak bisa membandingkan secara langsung, pernah buka 22nya, sama tapi kok peredaman bisa beda? itulah anehnya.. di jampi2 kali sama Toyota nya hha..
Untuk dB meter, kalau hanya untuk mengukur di dalam mobil daripada repot beli SML yg mahal, sekarang ada juga yang mendekati SML beneran, yaitu aplikasi dB di iPhone (bisa macam2 untuk kali ini saya pakai yg gratis dari Line).. kenapa iPhone? jujur microphone nya termasuk the best karena sangat sensitif terutama seri 3Gs keatas.. deviasinya tidak sampai 0.5 dB dari SML beneran notbad kan?.. kalau beli, harganya pun cuma 9000 rupiah!
kalau sempat nanti gw coba fotoin deh deh, yang G masih bisa yang V jujur di kampus gw yang pake ipah diesel cm gw sendiri..jadi repot mau bandingin sama yg V,,
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Kijang Innova D-4D
Yup oom....insulasi suara luar nubie rasa emg masih lebih paten yg lama..