Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
JESKONENG wrote:mgkn om VM bisa membantu spy terlaksana acara ngupi2 santai bersama TS, dimana gitu ...
btw, mesin2 masa kini memang keren2... 1.8 liter std aja bisa mencapai di atas 140hp. Mesin jadoel 8v Pug, 1.8 liter (th 97-02) cuma 109hp. Sehingga sy musti ngabisin sekitar 20-25 jutaan utk up-grade 306 sy (termasuk swap engine ke 2000cc, dll) utk bisa mencapai 156hp/207nm ... hehehehe
kalo dari sisi power sih gak terlalu istimewa om Jes... corolla GTi tahun 90-an awal aja 1.6L dah tembus 140HP. pake 4A-GE kalo gak salah..
4A-GE 20v 1.6 kondisi std sampai 165hp tu bro....... menarik karna desain headnya 5valve per cyld hehehe
Dan vvti nya pun camphasing, bukan camchanging ala rivalny bseries dan 4G92 yg dgn kapasitas sama dpt 170-180 hp high rev engine... menariknya 4AGE peaktorquenya di 5600 relatif rendah, di banding rivalnya yg peaktorquenya di 6000-7000rpm..
4A-GE 20V
jadi inget mobil ini....
yang dipake di mobil ini... spek kompetisi... tuned by TRD...
250hp something kalo gak salah....
dan jelas hanya terjadi di anime krn di dunia nyata yg versi tuned by TRD ini hanya dibuat khusus mobil balap
JESKONENG wrote:Setelah sy pikirkan kembali, misalnya dari 132 atau 140hp, memang sangat mudah utk up-grade menjadi 150hp, misalnya dng remapping / reprogramming ECU, atau persisnya setting ulang kadar CO di ECU (dng mengorbankan kadar emisi demi peningkatan performa)
Bahkan jika dipasangi piggyback, mungkin bisa mencapai 165-170hp
Dengan ini sy menyampaikan permohonan maaf sebesar2nya kepada TS, mohon semua kalimat sy yg bernada "menyerang" di thread ini dianggap tidak pernah ada. Atau mungkin ada baiknya sy mengundang TS utk ngupi2 sambil ngobrol santai...
imsus2c wrote:
Kayak comment -nya JC di salah satu episode test drive di BBC Top Gear (sayang lupa apa mobilnya...)
Kira2 comment nya begini (diterjemahkan/tafsirkan bebas dari ingatan)
"Punya sesuatu yg menarik, tapi ditaruh di tempat yang susah dijangkau, di sudut kecil paling atas di lemari paling tinggi...
High output but at very high rpm, well... I can say, it is never there..."
*dalam konteks mobil yang dipakai harian
yes agreed
powernya hanya kepakai di highway dimana bisa bejek2an sampai highrev..... mesin vtec bseries kick in nya dari 5800 klw g salah meski puncaknya di 7000an dan peak powernya di 8400 redline 9000 an hahaha powerband nya masih lega sih.. cuma harus teriak terus... 4AGE lebih relax, torque nya di 5600an, dan karna camphasing torque di low dan high rev perbedaanyanya tidak seradikal yang camchanging
tapi ada obatnya bwat mesin yang powerband nya sempit................ pke gearbox CVT wkwk...rev bisa diam d peak power atau peak torque terus wkwkw
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
imsus2c wrote:
Kayak comment -nya JC di salah satu episode test drive di BBC Top Gear (sayang lupa apa mobilnya...)
Kira2 comment nya begini (diterjemahkan/tafsirkan bebas dari ingatan)
"Punya sesuatu yg menarik, tapi ditaruh di tempat yang susah dijangkau, di sudut kecil paling atas di lemari paling tinggi...
High output but at very high rpm, well... I can say, it is never there..."
*dalam konteks mobil yang dipakai harian
yes agreed
powernya hanya kepakai di highway dimana bisa bejek2an sampai highrev..... mesin vtec bseries kick in nya dari 5800 klw g salah meski puncaknya di 7000an dan peak powernya di 8400 redline 9000 an hahaha powerband nya masih lega sih.. cuma harus teriak terus... 4AGE lebih relax, torque nya di 5600an, dan karna camphasing torque di low dan high rev perbedaanyanya tidak seradikal yang camchanging
tapi ada obatnya bwat mesin yang powerband nya sempit................ pke gearbox CVT wkwk...rev bisa diam d peak power atau peak torque terus wkwkw
Seperti mira ya Bill , perlu teriak ga usah blayer blayer, tanem pedal gas beres
pantes yang khatam diesel emoh ganti bensin...lhawong teriak mulu kalo mau lari
itu 4A-GE yang di pakai di formula atlantic... 240hp@8400 dan mampur revving hingga 12.000 rpm........... super highrev engine wkwkw
oh ya, 240hp, dan bisa revving sampe 12rb RPM
di anime nya, si Takumi bingung waktu enjin baru ini ditanem, kenapa tenaganya lebih loyo dari enjin stdnya
dan setelah itu ketauan kalo enjin ini ternyata peak power nya di high RPM, sedangkan dia shifting di sekitaran 6000RPM something, redline nya 4A-GE stock lah... lupa ane setelah dipasang tacho baru mobil ini melesat kaya setan....
imsus2c wrote:
Kayak comment -nya JC di salah satu episode test drive di BBC Top Gear (sayang lupa apa mobilnya...)
Kira2 comment nya begini (diterjemahkan/tafsirkan bebas dari ingatan)
"Punya sesuatu yg menarik, tapi ditaruh di tempat yang susah dijangkau, di sudut kecil paling atas di lemari paling tinggi...
High output but at very high rpm, well... I can say, it is never there..."
*dalam konteks mobil yang dipakai harian
yes agreed
powernya hanya kepakai di highway dimana bisa bejek2an sampai highrev..... mesin vtec bseries kick in nya dari 5800 klw g salah meski puncaknya di 7000an dan peak powernya di 8400 redline 9000 an hahaha powerband nya masih lega sih.. cuma harus teriak terus... 4AGE lebih relax, torque nya di 5600an, dan karna camphasing torque di low dan high rev perbedaanyanya tidak seradikal yang camchanging
tapi ada obatnya bwat mesin yang powerband nya sempit................ pke gearbox CVT wkwk...rev bisa diam d peak power atau peak torque terus wkwkw
Seperti mira ya Bill , perlu teriak ga usah blayer blayer, tanem pedal gas beres
pantes yang khatam diesel emoh ganti bensin...lhawong teriak mulu kalo mau lari
wkwkw
yup mira sweetspotnya pendek mulai dari 4000 .... sampai 6000 pke cvt dri awal bejek bisa diem dalam powerband terus..... kenceng .. tapi ga kerasa kenceng karna rpm nya diem suara mesin linier engga dinamis.. paling enak bejek abis sambil nanjak di jalan bumpy kampung sepi.. wkwkw
tergantung bensinya mesin apa dulu hehehe teriak klw di mesin yang tepat ya asik juga... malah ketagihan hehe asal tempatnya memungkinkan aja.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
itu 4A-GE yang di pakai di formula atlantic... 240hp@8400 dan mampur revving hingga 12.000 rpm........... super highrev engine wkwkw
oh ya, 240hp, dan bisa revving sampe 12rb RPM
di anime nya, si Takumi bingung waktu enjin baru ini ditanem, kenapa tenaganya lebih loyo dari enjin stdnya
dan setelah itu ketauan kalo enjin ini ternyata peak power nya di high RPM, sedangkan dia shifting di sekitaran 6000RPM something, redline nya 4A-GE stock lah... lupa ane setelah dipasang tacho baru mobil ini melesat kaya setan....
yup mesin gasoline racing atau err yg modern aja kebanyakan, harus di pleter high rev baru kerasa nikmatnya...
kemarin saat nyicip FB temen... ternyata ownernya sekalipun sering pke paddleshift tp ga pernah lebih dari 3500 rpm... dan boil sblmnya lancer 2005 MT dia selalu ngeluh enakan mbl yg lama.... sampai gw supirin ane bejek sampai 6800 hit rev limiter shift lagi climbing lagi baru deh..... cengengesan dia pulanya bejek2an highrev terus, baru tau enaknya.. asalnya dia bilang *g tega* ngerusak mesin.. errr.... really... vtec born to rev dude.......
Toyota sponsored the Champ Car Atlantic Championship from 1990 to 2005. A kit version of the 4A-GE from Toyota Racing Development was used to power Formula Atlantic cars during this period. This engine used a modified 16-valve head and produced approximately 240 bhp (179 kW) at 8,400 rpm, revving out up to 12,000 rpm - although such an engine would only last a couple races before requiring a full rebuild.
klw yg ini sadis.. tiap beberapa races harus di rebuild wkwkwkw
si takumi yg dsponsorin ryusuke takahasi sakti kli ya budgetnya.... rajin ngerebuild wkwkw
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
itu 4A-GE yang di pakai di formula atlantic... 240hp@8400 dan mampur revving hingga 12.000 rpm........... super highrev engine wkwkw
oh ya, 240hp, dan bisa revving sampe 12rb RPM
di anime nya, si Takumi bingung waktu enjin baru ini ditanem, kenapa tenaganya lebih loyo dari enjin stdnya
dan setelah itu ketauan kalo enjin ini ternyata peak power nya di high RPM, sedangkan dia shifting di sekitaran 6000RPM something, redline nya 4A-GE stock lah... lupa ane setelah dipasang tacho baru mobil ini melesat kaya setan....
yup mesin gasoline racing atau err yg modern aja kebanyakan, harus di pleter high rev baru kerasa nikmatnya...
kemarin saat nyicip FB temen... ternyata ownernya sekalipun sering pke paddleshift tp ga pernah lebih dari 3500 rpm... dan boil sblmnya lancer 2005 MT dia selalu ngeluh enakan mbl yg lama.... sampai gw supirin ane bejek sampai 6800 hit rev limiter shift lagi climbing lagi baru deh..... cengengesan dia pulanya bejek2an highrev terus, baru tau enaknya.. asalnya dia bilang *g tega* ngerusak mesin.. errr.... really... vtec born to rev dude.......
Toyota sponsored the Champ Car Atlantic Championship from 1990 to 2005. A kit version of the 4A-GE from Toyota Racing Development was used to power Formula Atlantic cars during this period. This engine used a modified 16-valve head and produced approximately 240 bhp (179 kW) at 8,400 rpm, revving out up to 12,000 rpm - although such an engine would only last a couple races before requiring a full rebuild.
klw yg ini sadis.. tiap beberapa races harus di rebuild wkwkwkw
si takumi yg dsponsorin ryusuke takahasi sakti kli ya budgetnya.... rajin ngerebuild wkwkw
ahhh... R18A... di FD ane dulu juga begitu, dipelintir sampe high-rev baru berasa nikmatnya.... same case with K24Z1 di CRV RE... kalo bawa sama nyokap ga nikmat... high rev pasti diomelin
yep, budgetnya super sih... Takahashi bros anak orang kaya... lah wong bikin team aja sampe ada 3 unit HiAce buat maintenance
ChZ wrote:
ahhh... R18A... di FD ane dulu juga begitu, dipelintir sampe high-rev baru berasa nikmatnya.... same case with K24Z1 di CRV RE... kalo bawa sama nyokap ga nikmat... high rev pasti diomelin
yep, budgetnya super sih... Takahashi bros anak orang kaya... lah wong bikin team aja sampe ada 3 unit HiAce buat maintenance
btw... ripiu FB nya dong... penasaran ane
hahaha... nah itu masalahnya highrev enjin................... klw sama keluarga err nyokap bisa di omelin.. wkwkw g bisa relax harus highrev baru nikmat.. wkwk
namany komik............. wkwkw
haha sabar bro... next week ye,uda ta ketik2 sih hehehe blom puas ngegas R20 pke premium sih...
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
gw kira Init D cuma nonsense doang, taunya beneran ada kapabiliti si mesinnya
kalo swap tri rotor bijimane ya...ngiung ngiung itu background noisnya wkwkwkkw
initial D mah kaya kuliah dalam bentuk anime bro iming
nonton stage 1 sampe stage 5 full episode semua dapet ilmu banyak ttg otomotif
dan teknik drifting tentunya
lagi race terakhir nih lagi nungguin race terakhir, payah lama amat. ae86 vs ae86 bahkan lawan takumi kali ini lebih underpowered dari ae86 dia tapi skill lawannya kali ini lebih hebbat
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Mantap review singkatnya. Hrg nya ampun tinggi bgt utk sedan 1.8L! Fiturnya jg biasa2 aja.
Kalau ane sih kurang suka dgn model dan kualitas interior Toyota akhir2 ini (terutama varian sedannya). Vios gitu2 aja, Corolla baru jg samanya. Harganya aja yg bikin wow hehehe...