Kalo mbl satu2nya ini ya pilih jazz aja yg akomodasinya luas. Atau HRV aja skalian om

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
eh iya 2014..salah ketik,bro.otogossif wrote:setau ane (based on those sales talks), diskonnya cm berlaku buat VIN 2014 bro.. yg VIN 2015 no discount! tp klo mang bener, manteeb bgt tuuh klo yg VIN 2015 jg dpt diskon segede gaban gtu..!!vipere wrote:harusnya sih emang 20 juta vin 2015. 2 minggu lalu pernah tanya di puri mall waktu mazda lagi gelar lapak di sana.
IMHO wajar aja si om kalo orng mikirin harga jual. Ga semua orng bisa beli mbl 300 jt tp siap dengan depresiasi harga mbl yg bs 50-70 jt per tahun. Bukan berarti orngnya ga mampu beli tp Bates toleransi orng terhadap depresiasi harga suatu barang beda2.Fiz wrote:kebiasaan ada yang nanya mobil baru yang ngasih saran harga jual harga jual..
belum dibeli udah kepikiran mau dijual
iya memang wajar, tapi revalue sama merk selalu jadi salah satu masukanAld2001 wrote:IMHO wajar aja si om kalo orng mikirin harga jual. Ga semua orng bisa beli mbl 300 jt tp siap dengan depresiasi harga mbl yg bs 50-70 jt per tahun. Bukan berarti orngnya ga mampu beli tp Bates toleransi orng terhadap depresiasi harga suatu barang beda2.Fiz wrote:kebiasaan ada yang nanya mobil baru yang ngasih saran harga jual harga jual..
belum dibeli udah kepikiran mau dijual
Ngibul lah kalo orng ngmng mbl jgn dipikirin harga jual kalo uda beli bla bla bla...
Kalo beneran kaya gitu pas uda slsai pake (5-10 thn) buang aja ke pinggir jalan gawsa dijual. Anggap aja nilai ekonomisnya uda abis dlm jangka waktu itu. Atau kalo misalkan mo dijual ya kalo ditawar orng gawsa nego-nego lg. Kan katanya ga mikirin harga jual.
Sah2 aja resell value jd bahan pertimbangan dlm milih mbl baru. Yg ane kurang setuju itu kalo resell value yg dijadiin faktor nomor 1 dlm milih mbl dibanding comfort, safety, dll CMIIW
kq ga wise jg ya kayanya kalo ngmng orng pilih H T H T semata2 karena resell value. nah om ngmng sendiri tuh orng pilih mbl krn price-performance, praktikalitas, realibiliTy.Fiz wrote:iya memang wajar, tapi revalue sama merk selalu jadi salah satu masukanAld2001 wrote:IMHO wajar aja si om kalo orng mikirin harga jual. Ga semua orng bisa beli mbl 300 jt tp siap dengan depresiasi harga mbl yg bs 50-70 jt per tahun. Bukan berarti orngnya ga mampu beli tp Bates toleransi orng terhadap depresiasi harga suatu barang beda2.Fiz wrote:kebiasaan ada yang nanya mobil baru yang ngasih saran harga jual harga jual..
belum dibeli udah kepikiran mau dijual
Ngibul lah kalo orng ngmng mbl jgn dipikirin harga jual kalo uda beli bla bla bla...
Kalo beneran kaya gitu pas uda slsai pake (5-10 thn) buang aja ke pinggir jalan gawsa dijual. Anggap aja nilai ekonomisnya uda abis dlm jangka waktu itu. Atau kalo misalkan mo dijual ya kalo ditawar orng gawsa nego-nego lg. Kan katanya ga mikirin harga jual.
Sah2 aja resell value jd bahan pertimbangan dlm milih mbl baru. Yg ane kurang setuju itu kalo resell value yg dijadiin faktor nomor 1 dlm milih mbl dibanding comfort, safety, dll CMIIW
padahal 2hal itu kan kembali ke preferensi yang mau beli, apakah dia mengutamakan revalue, dan apakah dia mementingkan merek atau tidak
sedikit beda dengan ngomongin model mobil yang subyektif tiap orang
duh, kalo statement buang aja pinggir jalan gak wise tampaknya,,![]()
gak mikirin harga jual bukan berarti gatau harga pasar tho
agree, kalo ngasih saran ya mbok yo price-peformance, prakticality, realibility, kesan first drive..
lebih objektif dan lebih banyak yg dibahas
kalo ngomongin revalue sama merk mah ya bolak balik aja terus T H T H![]()
kapan bisa menikmati berbagai pilihan otomotif kalo gitu..
hmm bener dong, kalo ngomongin resell value udah pasti T sama H, kalo udah ngomongin aspek yang lain, bisa dan mungkin saja merk lain mampu unjuk gigi, bahkan mengalahkan T H, misalnya di segi price-performance, teknologi terkini, gadget dan gimmick2 lainnya..Ald2001 wrote: kq ga wise jg ya kayanya kalo ngmng orng pilih H T H T semata2 karena resell value. nah om ngmng sendiri tuh orng pilih mbl krn price-performance, praktikalitas, realibiliTy.
Skrng pake contoh jazz vs M2 aja deh. Soal performance ane kurang ngerti soalnya ga pernah test drive. soal gimmick teknologi si M2 jauh menang kmn2 dibanding jazz. Tp soal reability, praktikalitas menang jazz kemana2. Nah ujung2nya tetep aja orng pilih H toh? ga semata-mata merk H dan T jualan nama doank.
Mo dibandingin smua produk H dan T dengan pabrikan laen. Pasti pabrikan laen KO di reabilitas. apa bedanya toh jd reabilitas dan resell value. Sama2 bikin orng milihnya T dan H.
makanya yg ane Pernah blg. Toyota n honda itu sementara ini paling ngerti mo bangun mobil kaya apa di indo. Karena itu mrk lah penguasa pasar. Otomatis dengan mereka buat mbl yg bisa diandalkan resell value jg ikut kedongkrak. resell value itu jg salah satu indikator mblnya seperti apa. Kaya CX5 aja bisa kq mengimbangi CRV harga bekasnya. karena orng tau CX5 barang bagus ga semata-mata krn merk.
PM-in ane juga ya om, mau yang GT. Sisa warna dan diskonnyahurricane168 wrote:
Has been sent ya om
winzev wrote:PM-in ane juga ya om, mau yang GT. Sisa warna dan diskonnyahurricane168 wrote:
Has been sent ya om
Tertariknya sih Merah/Abu/Silver (in-order)
Eniwei, ane ikutan dikit yaaaa
Ane belom nyobain TD M2 sih. Cuman buat Jazz ane ngerasanya kayak ga beda jauh sama yang lama. Cuman beda di bantingan ntah mengapa berasa agak keras dari sebelomnya (iya ga sih? ato cuman perasaan aja karna ane udah baca baca review duluan?)
Overall, interiornya Jazz masih berasa konvensional, cuman kalo dari pameran si M2 berasanya cakep banget. Ane udah lagi siap siap mau TD M2 sih, cuman minggu ini belom bisa :') Padahal udah kenalan sama salesnya wakakkakaka.
Nanti ane updet lagi ane pilih mana
ini nih... user Jazz Gk5 paling jujur yg pernah ane liat di forum haha mantapJenson wrote:Sebagai user Jazz GK5 RS, menurut saya Jazz mobil yang pas untuk pemakaian shari-hari dan hampir bisa mengcover semua kebutuhan, bagasi besar, bangku baris kedua lega, handling ok, bbm irit, jaringan bengkel dimana-mana. Untuk Mazda 2 GT saya belum pernah TD, tpi menurut kakak saya yang sudah TD sangat nikmat dikendarai. Untuk fitur jauh menang mazda 2 dibanding Jazz, Head up display plus audio ala idrive bener2 keren menurut saya. Saran saya sih kalo untuk daily car yang disiksa tiap hari, rentan macet2an dan serempet plus tabrak sana sini mending beli jazz om, soalnya denger2 temen saya bilang mzd sparepartny agak lama. Tapi kalo untuk mobil jarang2 pakai, ga kena macet, ga butuh akomodasi, sikat mazda 2 om, keren fitur2nya
Dulu saya pernah comment ttg i-stop ini yaadty wrote:Nah, perkara i-stop ini juga yang mengganjal saya buat ambil CX-5, jadinya maju mundur maju mundur cantik deh mau minang mobil ini atau yang lebih sederhana aja teknologinyaMamang555 wrote:Daripada buat thread baru, saya numpang disini ya bro TS
Jadi begini, bokap lagi nyari mobil untuk ganti Yaris nya yang lama (taon 2010). Usernya yaa bokap dan kalo weekend mungkin dipake sama adek. Kendidat yang diajukan awalnya New Yasir dan Jazz GK5. Yasir dipilih karena murni modelnya yang keren (selera adek), namun ketika minta pendapat saya, langsung saya tolak mentah2 karena satu kata aja : BOSEN. Dan juga ga ada satu hal baru yang ditawarkan mobil ini. Mek ganti casing thok.
Jadilah Jazz lenggang kangkung jadi kendidat tunggal. Kelihatannnya semua aspek masup. Keren (debatable, saya ga gitu suka sih), lega, irit (??), image, reliable, dll dsb. Kami belum pernah melihara Honda sejauh ini tapi cukup tau bahwa biaya perawatan Honda di beres lebih mahal ketimbang Toyota. Tapi ini kan hanya sekian persen aja. Toh 5 tahun lagi kemungkinan di jokul lagi. Hehehe
Cuma kemarin beliau iseng2 mengajukan Swift dan menolak saat saya bilang : kenapa ga mobil 3 baris aja? Beliau bilang : kegedean. Toh beliau saat ini cuma tinggal bertiga dengan ibu dan adek saya. Dengan alasan yang sama pula beliau menolak untuk beli HRV selain karena budget tentu saja. So, hatchback is a better choice terlepas dari kekurangan akomodasinya.
Cuma, saya ini demen nyoba2, tapi ga mau ngerepotin orang tua juga.
Sempet kepikiran : kenapa ga nyoba Mazda 2 R aja? Diskon yang muncul sekarang juga makin menggoyahkan iman. Dealernya juga mulai banyak dan ga gitu jauh dari rumah. Kayaknya ga ada gimmick elektrikal aneh2 ataupun transmisi canggih (katakan DSG / DCT dll dsb) dimobil ini yang akan bikin sengsara dikemudian hari. Cuma ada satu aja pikiran mengganjal dari Mazda 2 ini. Fitur : auto stop!
Di satu sisi fitur ini (menurut marketing Mazda) membantu untuk efisiensi bbm kendaraan (ntah sekian persen?) tapi disisi lain, trafic Jakarta yang naujubile padatnya mungkin bakalan menyiksa kalo fitur ini aktif.
Pertanyaannya:
1. Kira2 bakal ngaruh berat ga ke umur accu mobil?
2. Apa perlu accu khusus? Ada treatment2 khusus ga untuk perawatannya?
3. Bisa di off kan ga fitur ini?
Segitu aja dulu deh