Page 4 of 7
Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Fri Apr 28, 2023 0:35
by wekiweko
Gue pernah test drive sama rocky 1.0 imho sih enakan ini, bentuk maupun naikannya. Gue juga ga terlalu masalahin kalah sprint, karena yang dicari mobil kecil buat sruntulan sama irit. Walau akhirnya yang masuk di hati dan dompet malah baleno bukan salah 1 dari dua yang di test drive

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Fri Apr 28, 2023 3:12
by ChZ
wekiweko wrote: ↑Fri Apr 28, 2023 0:35
Gue pernah test drive sama rocky 1.0 imho sih enakan ini, bentuk maupun naikannya. Gue juga ga terlalu masalahin kalah sprint, karena yang dicari mobil kecil buat sruntulan sama irit. Walau akhirnya yang masuk di hati dan dompet malah baleno bukan salah 1 dari dua yang di test drive

bahenol secara price point menarik sih. cuma ane walau yg fl lebih ganteng ngerasanya ganteng mukanya doank samping ke belakang msh susah mencerna
itu K15B juga mesin ga kaleng kaleng tuh.
Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Sat Apr 29, 2023 7:07
by rajapb
kalo sama2 tipe tertinggi lebih bagus wrv rs lebih proper desainnya, kalo raize gr sport bodykitnya kaya pake popok. Tapi kalo wrv e sama raize tipe bawah (apalgi yg 1.2) desainnya malah lebih berasa aura JDM nya si Raize karena pake velg base model ala2 raize jdm dan gak ada bodykit norak kaya tipe gr sport. Kalo WRV E kesannya plain banget
Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Sat Apr 29, 2023 7:54
by ChZ
rajapb wrote: ↑Sat Apr 29, 2023 7:07
kalo sama2 tipe tertinggi lebih bagus wrv rs lebih proper desainnya, kalo raize gr sport bodykitnya kaya pake popok. Tapi kalo wrv e sama raize tipe bawah (apalgi yg 1.2) desainnya malah lebih berasa aura JDM nya si Raize karena pake velg base model ala2 raize jdm dan gak ada bodykit norak kaya tipe gr sport. Kalo WRV E kesannya plain banget
iya agak sedih tipe E nya, padahal BRV tipe E malah kliatan lebih clean looking dibanding tipe atasnya.
WRV E tampilannya terlalu banyak disunat jadi keliatan polos
jd kliatan kaya brio tinggi beneran

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Sat Apr 29, 2023 15:16
by MutualIsMe
mahesoo wrote: ↑Tue Apr 25, 2023 18:19
Wah kebetulan ada Thread WRV sekalian mau nanya
Saat ini saya memakai GE8 2010 dari baru KM udah 240000, beberapa hal udah di modif seperti Headlamp LED philips, HU Pioneer support carplay, AC digital, Cruise control sama tombol audio so far puas2 aja selama ini servis ya rutin sesuai umur kayak ganti kaki-kaki, repaint biar gak kusem dll.
cuma tahun ini rute kerja perhari 100km dengan kombinasi tol dan jalan gak rata naik turun, karena jalan gak rata bantingan GE8 yang keras kerasa banget, bingung pengen cari yang lebih baik tapi harga mobil makin hari makin gak masuk akal kalaupun ganti gak akan dapet jazz paling kelasnya city hatch/WRV, pengen HRV tapi kemahalan dan dengan beberapa modif tambahan di GE ini udah puas banget sih kekurangannya cuma satu bantingan aja amit2 kerasnya
yang mau saya tanya kalau GE8 ganti WRV apakah worth ? mengingat kelas WRV kan dibawah jazz (dashboard aja pake punya amaze), pertimbangann lainnya ambil mobkas tapi masih bingung mobkas apa yang lebih nyaman dari jazz dan tangguh kayak GE8.
Makasih om om semua
Ada om yg lebih empuk dari GE8, lebih stabil di tol krn wheelbase lebih panjang dikit, sama bandelnya, dan lebih murah.
Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Sat Apr 29, 2023 15:23
by Suryaputra
ChZ wrote: ↑Sat Apr 29, 2023 7:54
rajapb wrote: ↑Sat Apr 29, 2023 7:07
kalo sama2 tipe tertinggi lebih bagus wrv rs lebih proper desainnya, kalo raize gr sport bodykitnya kaya pake popok. Tapi kalo wrv e sama raize tipe bawah (apalgi yg 1.2) desainnya malah lebih berasa aura JDM nya si Raize karena pake velg base model ala2 raize jdm dan gak ada bodykit norak kaya tipe gr sport. Kalo WRV E kesannya plain banget
iya agak sedih tipe E nya, padahal BRV tipe E malah kliatan lebih clean looking dibanding tipe atasnya.
WRV E tampilannya terlalu banyak disunat jadi keliatan polos
jd kliatan kaya brio tinggi beneran
Emamg honda amaze basisnya

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Thu May 04, 2023 3:31
by Ibet
thanks for the review om ChZ ..
kebetulan abis ngambil mobil ini di Feb lalu ..
yg saya ambil tipe RS non HS jg
sesuai verdict, the best vanilla (small) SUV
ini yg bikin saya ambil mobil ini,
kebetulan waktu itu mikirnya pengen mobil yg simpel rawatnya dan bisa diajak susah up to next 5-8 years,
sambil wait and see jg misal mau ambil mobil baru (xEV and such)
no turbo, jadi gaperlu mikirin oli kelas keraton dan bensin RON tinggi .. secara ini mesin bisa nenggak RON90
tire size same as HR-V jadi pilihan nya jg banyak mau bajet berapa jg ada
saya tanyain part fast moving ke dealer jg ternyata ga gitu mahal ..
Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Thu May 04, 2023 5:37
by Suryaputra
Ibet wrote: ↑Thu May 04, 2023 3:31
thanks for the review om ChZ ..
kebetulan abis ngambil mobil ini di Feb lalu ..
yg saya ambil tipe RS non HS jg
sesuai verdict, the best vanilla (small) SUV
ini yg bikin saya ambil mobil ini,
kebetulan waktu itu mikirnya pengen mobil yg simpel rawatnya dan bisa diajak susah up to next 5-8 years,
sambil wait and see jg misal mau ambil mobil baru (xEV and such)
no turbo, jadi gaperlu mikirin oli kelas keraton dan bensin RON tinggi .. secara ini mesin bisa nenggak RON90
tire size same as HR-V jadi pilihan nya jg banyak mau bajet berapa jg ada
saya tanyain part fast moving ke dealer jg ternyata ga gitu mahal ..
Ron 92 rekomendasi minimal
95 lbh ok
Klo nenggak 90, lama lama, ada suara gelitik pas nanjak
Kesian mesin nya
Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Thu May 04, 2023 6:10
by peterming77
b0ku wrote: ↑Mon Apr 24, 2023 23:09
sebenernya soluinya cuma satu
BUTUH SPORT MODE
bikin masalah bukaan katup gasnya di setel gak aggresive mungkin ngejar efisiensi
kalo ada sport mode pengemudi bisa rubah setelah gasnya ke mode agresive dengan accl lebih ganas
soalnya saya pasang setelaan gas setel level tengah aja ud berasa lebih galak ini mesin L15 setel paling pol beneran ud kayak ganti mesin larinya
toh yang lemot cuma 0-100 mesin L15B dohc ini kan unggulnya di putaran atas di tol gak ada yang berani test kan??? nanti gak ada bahan hujatan soalnya
+ paddle shift atau minimal manual mode di shifter nya, ini WR-V cuma ada D - S - L, nga dikasih opsi lock rasio CVT nya. Pengalaman pake HRV baru paddle shift lumayan bantu buat narik2 di jalan tol panjang. Cuma ya sama aja HRV kalo dari 0 dibejek belet sekali.
Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Fri May 05, 2023 14:18
by b0ku
peterming77 wrote: ↑Thu May 04, 2023 6:10
b0ku wrote: ↑Mon Apr 24, 2023 23:09
sebenernya soluinya cuma satu
BUTUH SPORT MODE
bikin masalah bukaan katup gasnya di setel gak aggresive mungkin ngejar efisiensi
kalo ada sport mode pengemudi bisa rubah setelah gasnya ke mode agresive dengan accl lebih ganas
soalnya saya pasang setelaan gas setel level tengah aja ud berasa lebih galak ini mesin L15 setel paling pol beneran ud kayak ganti mesin larinya
toh yang lemot cuma 0-100 mesin L15B dohc ini kan unggulnya di putaran atas di tol gak ada yang berani test kan??? nanti gak ada bahan hujatan soalnya
+ paddle shift atau minimal manual mode di shifter nya, ini WR-V cuma ada D - S - L, nga dikasih opsi lock rasio CVT nya. Pengalaman pake HRV baru paddle shift lumayan bantu buat narik2 di jalan tol panjang. Cuma ya sama aja HRV kalo dari 0 dibejek belet sekali.
saya paddle pop malah kepake buat ngirit bensin sama jinakin torsi
buat ngebut taro S aja lah kalo long run kalo stop n go enakan di D malahan

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Sat May 06, 2023 0:54
by peterming77
b0ku wrote: ↑Fri May 05, 2023 14:18
peterming77 wrote: ↑Thu May 04, 2023 6:10
b0ku wrote: ↑Mon Apr 24, 2023 23:09
sebenernya soluinya cuma satu
BUTUH SPORT MODE
bikin masalah bukaan katup gasnya di setel gak aggresive mungkin ngejar efisiensi
kalo ada sport mode pengemudi bisa rubah setelah gasnya ke mode agresive dengan accl lebih ganas
soalnya saya pasang setelaan gas setel level tengah aja ud berasa lebih galak ini mesin L15 setel paling pol beneran ud kayak ganti mesin larinya
toh yang lemot cuma 0-100 mesin L15B dohc ini kan unggulnya di putaran atas di tol gak ada yang berani test kan??? nanti gak ada bahan hujatan soalnya
+ paddle shift atau minimal manual mode di shifter nya, ini WR-V cuma ada D - S - L, nga dikasih opsi lock rasio CVT nya. Pengalaman pake HRV baru paddle shift lumayan bantu buat narik2 di jalan tol panjang. Cuma ya sama aja HRV kalo dari 0 dibejek belet sekali.
saya paddle pop malah kepake buat ngirit bensin sama jinakin torsi
buat ngebut taro S aja lah kalo long run kalo stop n go enakan di D malahan
hahahaha buat naik gigi sebelum waktunya ya Bro biar RPM rendah terus
Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Sat May 06, 2023 4:14
by KielConstantine
Btw blom ada yg bahas brio facelift nih ..
Stelah 5 tahun launchh akhirnya fl juga

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Sat May 06, 2023 4:20
by ChZ
KielConstantine wrote: ↑Sat May 06, 2023 4:14
Btw blom ada yg bahas brio facelift nih ..
Stelah 5 tahun launchh akhirnya fl juga
bahan rujakan netijen. produk abadi

itu grill jadi kek WRV malah aneh. honda emang rajanya php sih keknya keluar model baru eh feslip doank

cuma dy kalo mau kluar baru pasti dipamerin dulu kek WRV buat tes pasar.
tapi kl dia keluarin model baru itu bisa jatohnya kek WRV. mahal, paling enak dibawa dibanding si kembar pake DNGA yang ternyata kena lawsuit

, tapi yah tetep dirujak karena mahal

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Sat May 06, 2023 8:09
by FR6
ChZ wrote: ↑Sat May 06, 2023 4:20
KielConstantine wrote: ↑Sat May 06, 2023 4:14
Btw blom ada yg bahas brio facelift nih ..
Stelah 5 tahun launchh akhirnya fl juga
bahan rujakan netijen. produk abadi

itu grill jadi kek WRV malah aneh. honda emang rajanya php sih keknya keluar model baru eh feslip doank

cuma dy kalo mau kluar baru pasti dipamerin dulu kek WRV buat tes pasar.
tapi kl dia keluarin model baru itu bisa jatohnya kek WRV. mahal, paling enak dibawa dibanding si kembar pake DNGA yang ternyata kena lawsuit

, tapi yah tetep dirujak karena mahal
Semoga aja makin laris, biar ogut yg mau beli Agya G CVT buat bini anjem anak TK bisa dapet diskon gede

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Sat May 06, 2023 10:17
by b0ku
peterming77 wrote: ↑Sat May 06, 2023 0:54
b0ku wrote: ↑Fri May 05, 2023 14:18
peterming77 wrote: ↑Thu May 04, 2023 6:10
+ paddle shift atau minimal manual mode di shifter nya, ini WR-V cuma ada D - S - L, nga dikasih opsi lock rasio CVT nya. Pengalaman pake HRV baru paddle shift lumayan bantu buat narik2 di jalan tol panjang. Cuma ya sama aja HRV kalo dari 0 dibejek belet sekali.
saya paddle pop malah kepake buat ngirit bensin sama jinakin torsi
buat ngebut taro S aja lah kalo long run kalo stop n go enakan di D malahan
hahahaha buat naik gigi sebelum waktunya ya Bro biar RPM rendah terus
betul om enak kalo lagi ke bandung rpm rendah larinya 160kmh FC lsg 16kml

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Sat May 06, 2023 10:18
by b0ku
ChZ wrote: ↑Sat May 06, 2023 4:20
bahan rujakan netijen. produk abadi

itu grill jadi kek WRV malah aneh. honda emang rajanya php sih keknya keluar model baru eh feslip doank

cuma dy kalo mau kluar baru pasti dipamerin dulu kek WRV buat tes pasar.
tapi kl dia keluarin model baru itu bisa jatohnya kek WRV. mahal, paling enak dibawa dibanding si kembar pake DNGA yang ternyata kena lawsuit

, tapi yah tetep dirujak karena mahal
keknya edisi sayonara dd1 om
sebelom beneran jadi WRV di ceperin
apa emang sengaja di bikin rujak sama honda biar mati pelan2x terus di ganti WRV
gak kaget kalo tiba2x brio ilang terus nongol WRV 1.2
dipikir2x ngapain RND brio lagi kalo ada WRV WRV di ceperin juga jadi hatchback
nambah2xin moulding dan line produksi kalo di lebur semua jadi satu hemat banyak harusnya

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Sat May 06, 2023 15:55
by KSG88
Itu brio kalo jadi ganti baru pakai wrv diceperin harga bisa mepet wrv. Kayak kejadian city mepetin harga hrv orang jadi mendang mending.
Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Sun May 07, 2023 12:19
by kunaskun
b0ku wrote: ↑Sat May 06, 2023 10:18
keknya edisi sayonara dd1 om
sebelom beneran jadi WRV di ceperin
apa emang sengaja di bikin rujak sama honda biar mati pelan2x terus di ganti WRV
gak kaget kalo tiba2x brio ilang terus nongol WRV 1.2
dipikir2x ngapain RND brio lagi kalo ada WRV WRV di ceperin juga jadi hatchback
nambah2xin moulding dan line produksi kalo di lebur semua jadi satu hemat banyak harusnya
PLAN A: coba aja dulu, kalau sukses ya jalan terus, namanya aja dagang, selama laku bodo amat.
PLAN B: biarin mati pelan2
namanya aja paberik gede, mau seenak udel juga tetep aja ada yang beli, yg puyeng paling sales force, yang bacot ya netijen

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Mon May 08, 2023 3:23
by ChZ
kunaskun wrote: ↑Sun May 07, 2023 12:19
PLAN A: coba aja dulu, kalau sukses ya jalan terus, namanya aja dagang, selama laku bodo amat.
PLAN B: biarin mati pelan2
namanya aja paberik gede, mau seenak udel juga tetep aja ada yang beli, yg puyeng paling sales force, yang bacot ya netijen
keknya sih itu platform brio bakal diperes ampe titik darah penghabisan sblm bener bener ganti pake platform amaze atau discontinue, nasibnya jd kayak mobilio.
tp bedanya, mobilio sebelumnya emang udah lesu sejak xpander keluar. dy masih diproduksi utk pasar fleet manfaatin line produksi brio. seperti plan awal dulu mobilio kan bener bener manfaatin skema LCGC dari pemerintah makanya produknya kacau banget kualitasnya.
sementara brio sih masih moncer, tinggal itu finance company kuat kaga nalangin kredit macet dari orang beli brio dp minim.
sebenernya pabrik tuh lebih enak jualan produk abadi kayak gini karna pasti udah balik modal, tapi mengingat passenger car itu persaingannya makin ketat.... bikin produk abadi gini jadi bo cuan, life span produknya jadi pendek juga. contoh jelas innova generasi 2 udah diganti zenix pdhl usia juga baru blom genep 10 taun. bandingin ma innova gen 1 yang dari 2004 cuma ditambah maskara

skrg tuh barang jadi goreng gorengan malahan
yang jadi korban? kualitas bahan atau QC pasti dikurang-kurangin. ya ngapain repot mikirin QC wong mobilnya paling 4 tahun ganti model. sama kayak kemaren kenapa DNGA bisa curangin crash test yakin si alasannya cost cut
intinya smakin ketat persaingan, smakin ketat regulasi = makin gila gilaan cost cut sana sini.

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Tue May 09, 2023 0:21
by b0ku
ChZ wrote: ↑Mon May 08, 2023 3:23
keknya sih itu platform brio bakal diperes ampe titik darah penghabisan sblm bener bener ganti pake platform amaze atau discontinue, nasibnya jd kayak mobilio.
tp bedanya, mobilio sebelumnya emang udah lesu sejak xpander keluar. dy masih diproduksi utk pasar fleet manfaatin line produksi brio. seperti plan awal dulu mobilio kan bener bener manfaatin skema LCGC dari pemerintah makanya produknya kacau banget kualitasnya.
sementara brio sih masih moncer, tinggal itu finance company kuat kaga nalangin kredit macet dari orang beli brio dp minim.
sebenernya pabrik tuh lebih enak jualan produk abadi kayak gini karna pasti udah balik modal, tapi mengingat passenger car itu persaingannya makin ketat.... bikin produk abadi gini jadi bo cuan, life span produknya jadi pendek juga. contoh jelas innova generasi 2 udah diganti zenix pdhl usia juga baru blom genep 10 taun. bandingin ma innova gen 1 yang dari 2004 cuma ditambah maskara

skrg tuh barang jadi goreng gorengan malahan
yang jadi korban? kualitas bahan atau QC pasti dikurang-kurangin. ya ngapain repot mikirin QC wong mobilnya paling 4 tahun ganti model. sama kayak kemaren kenapa DNGA bisa curangin crash test yakin si alasannya cost cut
intinya smakin ketat persaingan, smakin ketat regulasi = makin gila gilaan cost cut sana sini.
selama LCGC tetangga gak ada sporty2xnya apalagi parts modifnya dikit honda mah diatas angin
hare gini mau balapan pake apaan kalo gak city HB sama brio city HB pun partsnya keknya masih banyakan ge8
kalo ud kena culture modif banyak kena kompor bakalan beli biarpun ujung2xnya cuma dipake std2x aja

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Tue May 09, 2023 2:24
by ChZ
b0ku wrote: ↑Tue May 09, 2023 0:21
selama LCGC tetangga gak ada sporty2xnya apalagi parts modifnya dikit honda mah diatas angin
hare gini mau balapan pake apaan kalo gak city HB sama brio city HB pun partsnya keknya masih banyakan ge8
kalo ud kena culture modif banyak kena kompor bakalan beli biarpun ujung2xnya cuma dipake std2x aja
lagian makin gini makin ragu sama daihatsu punya barang,
itu barusan ada isu kena DNGA di malaysia lagi masang filter oli aja gak bener

kmaren baru aja kena kasus nipu crash test. dulu apron raize di recall. kacau bener konstruksinya itu DNGA

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Tue May 09, 2023 2:34
by Suryaputra
ChZ wrote: ↑Tue May 09, 2023 2:24
b0ku wrote: ↑Tue May 09, 2023 0:21
selama LCGC tetangga gak ada sporty2xnya apalagi parts modifnya dikit honda mah diatas angin
hare gini mau balapan pake apaan kalo gak city HB sama brio city HB pun partsnya keknya masih banyakan ge8
kalo ud kena culture modif banyak kena kompor bakalan beli biarpun ujung2xnya cuma dipake std2x aja
lagian makin gini makin ragu sama daihatsu punya barang,
itu barusan ada isu kena DNGA di malaysia lagi masang filter oli aja gak bener

kmaren baru aja kena kasus nipu crash test. dulu apron raize di recall.
kacau bener konstruksinya itu DNGA
dan sekarang dipakai di vios dan yaris terbaruu

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Tue May 09, 2023 13:13
by wekiweko
Tapi brio feslip lebih keliatan kohesif design nya dibanding agya GR yang spoilernya kaya sekop itu wkwkwkwk
Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Tue May 09, 2023 16:20
by KielConstantine
Suryaputra wrote: ↑Tue May 09, 2023 2:34
ChZ wrote: ↑Tue May 09, 2023 2:24
kacau bener konstruksinya itu DNGA
dan sekarang dipakai di vios dan yaris terbaruu
Mazda 2 yg baru jg dong? Bukannya plek ketiplek sama yaris ya ?
Ya kali mazda jadi DNGA

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)
Posted: Tue May 09, 2023 17:15
by b0ku
KielConstantine wrote: ↑Tue May 09, 2023 16:20
Mazda 2 yg baru jg dong? Bukannya plek ketiplek sama yaris ya ?
Ya kali mazda jadi DNGA
ya elah mazda 2 kan yarisnya versi negara kaya beda model om, kalo kite2x kan versi negara kere
