Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Bpurna wrote: ↑Sat Jan 13, 2024 5:11
Wuling binguo hari ini sdh keluar harga baru tuh. Dapet subsidi jadi dibawah 400jt deh.
Penjualan mobil 2023 pada bilang lesu, mobkas juga ikutan hancur harganya.
BYD udh pasti tuh tgl 18 jan mau launching. Dealer juga udh ada di sunter yg saya tau. Utk harga kyknya gak murah2 amat kalo info sales. Tp ya siapa yg tau tiba2 launch gebrak harga murah. Dolphin di 375an, Atto3 di 450an, Seal di 675an. Tapi rasanya bakalan ada yg high spec Awd nya (0-100 3.8s) menarik nih.
Okay, sebagai korban batu segede helm di jalan tol, dan ternyata untungnya batere Ioniq 5 bisa diperbaiki (saya juga kagum sekagum2nya sama Hyundai Simprug, Hyundai Kanada sampe kalah jooooaaauuuh), liat batere BYD Atto dibongkar disini :
Jadi mikir, kalo ada apa2 ama BYD Atto mbenerinnya gimana ya. 2:20, BMS-nya disolder mati sama batere-nya, 4:00 sd 5:18 itu pake drill buat lepas spot drill cooling plate, 6:37 ternyata lem mati itu cooling plate ke batere.
Sambungan video lain :
Bus-barnya disolder mati antar batere.
Ini kan konsep cell to pack, ternyata kalo cell to pack semua solder mati , masa iya ketemu nasib kayak saya ganti segelondong itu batere, besok IIMS harus nanya2 leasing ama insurer itung2annya gimana nih….
Bpurna wrote: ↑Sat Jan 13, 2024 5:11
Wuling binguo hari ini sdh keluar harga baru tuh. Dapet subsidi jadi dibawah 400jt deh.
Penjualan mobil 2023 pada bilang lesu, mobkas juga ikutan hancur harganya.
BYD udh pasti tuh tgl 18 jan mau launching. Dealer juga udh ada di sunter yg saya tau. Utk harga kyknya gak murah2 amat kalo info sales. Tp ya siapa yg tau tiba2 launch gebrak harga murah. Dolphin di 375an, Atto3 di 450an, Seal di 675an. Tapi rasanya bakalan ada yg high spec Awd nya (0-100 3.8s) menarik nih.
Okay, sebagai korban batu segede helm di jalan tol, dan ternyata untungnya batere Ioniq 5 bisa diperbaiki (saya juga kagum sekagum2nya sama Hyundai Simprug, Hyundai Kanada sampe kalah jooooaaauuuh), liat batere BYD Atto dibongkar disini :
Jadi mikir, kalo ada apa2 ama BYD Atto mbenerinnya gimana ya. 2:20, BMS-nya disolder mati sama batere-nya, 4:00 sd 5:18 itu pake drill buat lepas spot drill cooling plate, 6:37 ternyata lem mati itu cooling plate ke batere.
Sambungan video lain :
Bus-barnya disolder mati antar batere.
Ini kan konsep cell to pack, ternyata kalo cell to pack semua solder mati , masa iya ketemu nasib kayak saya ganti segelondong itu batere, besok IIMS harus nanya2 leasing ama insurer itung2annya gimana nih….
makannya diluar kan asuransi gak mau nerima EV kalo nerima biasa ratenya tinggi
kalo indo bisa laen cased karena labour murah itu blade battery ya yang atto????
range harganya ud gak di pasar gemuk om yang mau banyak cuma pada gak mampu akhirnya larinya bisa ke HRV sama jenik, dulu waktu orang gak punya OPSI suv di bawah CRV jualan crv itu gila banget sampe2x iu nyetok banyak dan harganya IU kalo gak salah lebih mahal 100jt dari ATPM laku juga ditambah jaman itu fortuner juga yang laku cuma bensin yang borosnya amit2x dieselnya loyo
gak lama keluar tuh juke jd orang punya pilihan CRV kemahalan beli juke kesana deh pasarnya terus lanjut sampe outlander makan pasar juke sampe akhirnya HRV keluar makan pasar outlander, juke dan CRV itu sendiri sejak ada HRV paling ketara jualan CRV itu meble banget
skarang juga HRV kemakan kan sama WRV karena ada pilihan lagi yang lebih murah
naah kalo cerita soal jazz sama city hb ya nasibnya juga sama di makan dari dua arah yang pas2xan lari ke brio yang banyak duit lari ke HRV
dan piara mobil diatas 500jt itu bukan masalah belinya orang males bayar pajaknya juga itu kek CRV sekarang aja bisa 10jtan kali pajaknya
ioniq cuma segitu dengan subisidi2x dan benefitnya mah sebenernya payah jualannya kan bebas gage stnk juga murah
yang di ameriki itu HRV platfom civic om beda sama kita punya
tapi bisa jadi next gen kita kebagian yang itu soalnya CRV sebenernya naek kelas kalo di mazda jatohnya jadi CX8 itu
bisa jadi nanti gantinya HRV versi amrik terus HRV di ganti sama mobil indihe
Kalo udah beli mobil harga 800 jutaan kayak crv tapi masih males / ga bisa / ga mau bayar pajaknya berati ya memang belum pantas buat beli mobil harga segitu
GGL15 Obsidian F30 Havana KE5FW Soul red ANH30 White pearl J300 Precious white
the-mantal wrote: ↑Sat Jan 13, 2024 12:53
Kalo kata beberapa netizen, MG vs Wuling itu kaya Oppo vs Realme... Beda merk pdhl induk nya sama.
tapi setelah harga wuling bingo dipotong ppn jadi kelihatan strategi SAIC dan positionnya..
Kalo ga salah si MG bilang TKDN blm sampe 40%, kalo uda sampe 40% bisa turun lg kali dari 433 jt
Atau paling ya harga sama, si MG ambil margin dari situ lg.
Ini kan baru dari segi pajak n insentif ya harganya bisa turun, nanti klo teknologinya lama2 makin massal bakalan makin murah atau justru naik yg harga ev?
Yg bikin ane heran, di tengah mulai rame nya pasar ev, nissan kok malah redup ya? Padahal dulu ane kira nissan yg bakal diuntungkan karena udah punya pengalaman lama dengan leaf....
dany_pos wrote: ↑Mon Jan 15, 2024 1:37
Ini kan baru dari segi pajak n insentif ya harganya bisa turun, nanti klo teknologinya lama2 makin massal bakalan makin murah atau justru naik yg harga ev?
Yg bikin ane heran, di tengah mulai rame nya pasar ev, nissan kok malah redup ya? Padahal dulu ane kira nissan yg bakal diuntungkan karena udah punya pengalaman lama dengan leaf....
nissan R&D nya di motor listrik n controller nya doank, tapi ga ada R&D sama sekali buat baterai karena mereka ga produksi baterai sendiri. ditambah lagi sama supply chain mereka kan utamain perusahaan jepang yang ga berkembang sama sekali teknologi baterainya.
perusahaan2 ev yang sekarang kuat (tesla, byd) itu fokusnya di baterai - ga cm motor listrik n controller.
klo yg mobcin n mobkor (korea), diuntungkan sama supply chain mereka sendiri (supplier baterai mereka kaya CATL, LG, itu R&D nya jalan n teknologi baterainya mendominasi.)
dany_pos wrote: ↑Mon Jan 15, 2024 1:37
Ini kan baru dari segi pajak n insentif ya harganya bisa turun, nanti klo teknologinya lama2 makin massal bakalan makin murah atau justru naik yg harga ev?
Yg bikin ane heran, di tengah mulai rame nya pasar ev, nissan kok malah redup ya? Padahal dulu ane kira nissan yg bakal diuntungkan karena udah punya pengalaman lama dengan leaf....
dany_pos wrote: ↑Mon Jan 15, 2024 1:37
Ini kan baru dari segi pajak n insentif ya harganya bisa turun, nanti klo teknologinya lama2 makin massal bakalan makin murah atau justru naik yg harga ev?
Yg bikin ane heran, di tengah mulai rame nya pasar ev, nissan kok malah redup ya? Padahal dulu ane kira nissan yg bakal diuntungkan karena udah punya pengalaman lama dengan leaf....
nissan R&D nya di motor listrik n controller nya doank, tapi ga ada R&D sama sekali buat baterai karena mereka ga produksi baterai sendiri. ditambah lagi sama supply chain mereka kan utamain perusahaan jepang yang ga berkembang sama sekali teknologi baterainya.
perusahaan2 ev yang sekarang kuat (tesla, byd) itu fokusnya di baterai - ga cm motor listrik n controller.
klo yg mobcin n mobkor (korea), diuntungkan sama supply chain mereka sendiri (supplier baterai mereka kaya CATL, LG, itu R&D nya jalan n teknologi baterainya mendominasi.)
keknya yang gak tahan listriknya om pabrik batre itu di negara eropa amrik jepang harga energnya mahal, di china malah di support dengan bangun nuklir sama batubara sebanyak2xnya terus, intinya costnya di teken pake plt SING penting murah masa bodo kotor makanya mobil listrik china jadi harganya kompetitif elon aja kabur pake batre china
the-mantal wrote: ↑Mon Jan 15, 2024 2:14
nissan R&D nya di motor listrik n controller nya doank, tapi ga ada R&D sama sekali buat baterai karena mereka ga produksi baterai sendiri. ditambah lagi sama supply chain mereka kan utamain perusahaan jepang yang ga berkembang sama sekali teknologi baterainya.
perusahaan2 ev yang sekarang kuat (tesla, byd) itu fokusnya di baterai - ga cm motor listrik n controller.
klo yg mobcin n mobkor (korea), diuntungkan sama supply chain mereka sendiri (supplier baterai mereka kaya CATL, LG, itu R&D nya jalan n teknologi baterainya mendominasi.)
Yang bikin bingung itu kenapa ya Nissan/Toyota/Honda ndak pake Panasonic, kalo pabrik fisik mereka kan benernya bisa bikin sendiri, tinggal ambil intellectual property-nya Panasonic. Atau jangan2 pabrikan Jepun semua pada over-leverage kebanyakan utang yak, sampe ndak sanggup bikin pabrik batere
Yang bikin bingung itu kenapa ya Nissan/Toyota/Honda ndak pake Panasonic, kalo pabrik fisik mereka kan benernya bisa bikin sendiri, tinggal ambil intellectual property-nya Panasonic. Atau jangan2 pabrikan Jepun semua pada over-leverage kebanyakan utang yak, sampe ndak sanggup bikin pabrik batere
yang laen lomba2x turunin emisi china kagak peduli yang peting gas produksi paling murah dan kompetitif akhirnya energy kotor pun di hajar sama mereka
inget yang susah listriknya buat pabrik batre itu
nah ini beritanya
New $4B Panasonic electric vehicle (EV) battery factory in Kansas requires so much power that the facility will need its own COAL plant to run
Pabrikan jepang kyk toyota memang ketinggalan urusan batre dan ev. Mereka yakinnya dengan hybrid dan hydrogen car. Tapi denger2 toyota bakal keluarin senjata pamungkasnya dengan batre solid state.
Kalau memang bener itu tech terbaik, range jauh dan charge cepet, dan yg plg penting harga murah… maka jepang bisa balik lagi menguasai ev market. Tapi rasanya berat, paling jadi niche market aja mobil diatas 1m semua.
dany_pos wrote: ↑Mon Jan 15, 2024 1:37
Ini kan baru dari segi pajak n insentif ya harganya bisa turun, nanti klo teknologinya lama2 makin massal bakalan makin murah atau justru naik yg harga ev?
Yg bikin ane heran, di tengah mulai rame nya pasar ev, nissan kok malah redup ya? Padahal dulu ane kira nissan yg bakal diuntungkan karena udah punya pengalaman lama dengan leaf....
pengalaman banyak tapi banyak mismanagement tu brand, makanya kg ada yg beres hasilnya. perkembangan mandek semua
nissin leaf 730jt tapi batere 40kwh, range 311km, mana air cooled pulak. dah gtu charger chademo. mau ngecas cepet dimana?
harga segitu nambah sikit dpt i5 prime standard range dgn tech yg jauh lebi proper
dany_pos wrote: ↑Mon Jan 15, 2024 1:37
Ini kan baru dari segi pajak n insentif ya harganya bisa turun, nanti klo teknologinya lama2 makin massal bakalan makin murah atau justru naik yg harga ev?
Yg bikin ane heran, di tengah mulai rame nya pasar ev, nissan kok malah redup ya? Padahal dulu ane kira nissan yg bakal diuntungkan karena udah punya pengalaman lama dengan leaf....
pengalaman banyak tapi banyak mismanagement tu brand, makanya kg ada yg beres hasilnya. perkembangan mandek semua
nissin leaf 730jt tapi batere 40kwh, range 311km, mana air cooled pulak. dah gtu charger chademo. mau ngecas cepet dimana?
harga segitu nambah sikit dpt i5 prime standard range dgn tech yg jauh lebi proper
ato tar ada byd seal
pabrikan kebanyakan drama. bikin status joint venture juga nggak jelas akhirnya bingung sendiri kan pada mo jalan sendiri2 gak bisa egonya masih tinggi, mo jalan bareng kok statusnya bukan full ownership of the brand. trs pake kriminalisasi CEOnya sendiri saking gak maunya di akuisisi
dany_pos wrote: ↑Mon Jan 15, 2024 1:37
Ini kan baru dari segi pajak n insentif ya harganya bisa turun, nanti klo teknologinya lama2 makin massal bakalan makin murah atau justru naik yg harga ev?
Yg bikin ane heran, di tengah mulai rame nya pasar ev, nissan kok malah redup ya? Padahal dulu ane kira nissan yg bakal diuntungkan karena udah punya pengalaman lama dengan leaf....
nissan R&D nya di motor listrik n controller nya doank, tapi ga ada R&D sama sekali buat baterai karena mereka ga produksi baterai sendiri. ditambah lagi sama supply chain mereka kan utamain perusahaan jepang yang ga berkembang sama sekali teknologi baterainya.
perusahaan2 ev yang sekarang kuat (tesla, byd) itu fokusnya di baterai - ga cm motor listrik n controller.
klo yg mobcin n mobkor (korea), diuntungkan sama supply chain mereka sendiri (supplier baterai mereka kaya CATL, LG, itu R&D nya jalan n teknologi baterainya mendominasi.)
Bukannya ada Panasonic ya di jepang penghasil baterai top. Sel baterai punya tesla sebagian dari Panasonic tuh...
Bukannya ada Panasonic ya di jepang penghasil baterai top. Sel baterai punya tesla sebagian dari Panasonic tuh...
nah masalahnya teknologi baterai yang dipakai di Tesla, walau dibuat oleh panasonic, tp dimiliki sama Tesla.
jd ga bisa sembarang dijual ke pabrikan lain sepertinya.
lagipula harganya panasonic premium, n sampai skrg ga pernah dengar pabrikan EV lain pakai batere panasonic.
the-mantal wrote: ↑Mon Jan 15, 2024 2:14
nissan R&D nya di motor listrik n controller nya doank, tapi ga ada R&D sama sekali buat baterai karena mereka ga produksi baterai sendiri. ditambah lagi sama supply chain mereka kan utamain perusahaan jepang yang ga berkembang sama sekali teknologi baterainya.
perusahaan2 ev yang sekarang kuat (tesla, byd) itu fokusnya di baterai - ga cm motor listrik n controller.
klo yg mobcin n mobkor (korea), diuntungkan sama supply chain mereka sendiri (supplier baterai mereka kaya CATL, LG, itu R&D nya jalan n teknologi baterainya mendominasi.)
Yang bikin bingung itu kenapa ya Nissan/Toyota/Honda ndak pake Panasonic, kalo pabrik fisik mereka kan benernya bisa bikin sendiri, tinggal ambil intellectual property-nya Panasonic. Atau jangan2 pabrikan Jepun semua pada over-leverage kebanyakan utang yak, sampe ndak sanggup bikin pabrik batere
dia orang ngejernya SSB um, makanya setengah ati bikin EV. yg penting ada
entah emg kulturnya begitu kli yah, demen reinvent the wheel
tapi itu PPES kan hasil toyota JV sama panasonic buat prismatic, hasilnya batt pack 71kwh bz4x
cuma entah japs EV ni motor listriknya boros semua