End of an era for the Germans?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1270
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: End of an era for the Germans?

Post by vanosz »

b0ku wrote: Thu Nov 07, 2024 23:56
KielConstantine wrote: Thu Nov 07, 2024 15:50

Kira2 beneran end of an era for ze german ga?

Ngeri seh.... kalo bbrapa tahun kedepan list world top record
“Die Grüne Hölle der Nürburgring“ isinya mobcin smua :big_slap:
percaya sama oe kek ginian ud gak relevant sekarang pada belinya fell pabrikan pinter bikin mobil gak ngejar gini2xan tapi ngejar fell dulu baru recordnya :big_grin:

kalo gak percaya liat aja mobil2x tua legend kenapa pada kegoreng karena makin pada sadar itu cuma angka gak dapet piala......... :ngacir:

LIAT aja cilindri 12 itu contoh mobil ngutamain fell sedangkan F80 pake V6 turbo dan hybrid karena emang mau nunjukin prestasi ferarri.......
:big_biglaugh:


feel sama skedar kencang,


orang yang lama main mobil vs orang yang baru punya mobil,



agans boku is sundaha,
Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1178
Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34

Re: End of an era for the Germans?

Post by Zaxis »

b0ku wrote: Fri Nov 08, 2024 23:53
darrelund wrote: Fri Nov 08, 2024 14:32
test seru nih mbah

oe liat siy ndak ada bias

emg ga standar testing, tapi di real life banyak kejadian


bonus

bole jg neh tensile strength nya civic
mayoritas jd geprek semua :big_biglaugh:

crv ketinggian itu :mky_03:
Ga seru ya om,cuma jadi geprek ga ada yg jadi kaboom
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5241
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: End of an era for the Germans?

Post by b0ku »

Zaxis wrote: Sat Nov 09, 2024 3:25
Ga seru ya om,cuma jadi geprek ga ada yg jadi kaboom
besok2x testnya hajar trotoar makannya............ :glodak:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5241
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: End of an era for the Germans?

Post by b0ku »

ChZ wrote: Sat Nov 09, 2024 3:04
E39 ini udah mau 150 rebu juga abis bill maintenance berapa juta :mky_07:

jaguar landrover mau tembus 300 ribu juga bisa tapi liat dulu abis bill berapa.

trs klo kaki kaki kan biasa orang didiemin aja tuh mobil2 innova avanza travel kaki kaki orkestra, shock lemes ya dihajar :mky_07: tembus2 aja jutaan kilometer.
tetep sejauh ini belom ada yang ngalahin honda 2010s kalo pemakaian wajar maintenace bener

jazz 2013 100rb km collant aja mungkin masih bawaan pabrik soalnya sejak beli 2013 gak pernah di otak atik pendingin mesinnya :mky_07:

rusak shock 4 biji di km 80rban

rusak dinamo stater karena nerabas banjir sampe bonus softex :big_bored:

switch power window ganti 2x tapi sejak rusak pertama emang pake barang KW wong ori harganya gak waras dan gak awet mendingan gw pake KW makannya ud rusak 2x :wkkk:

busi baru ganti sekali di KM 30RB tahun 2016 karena waktu beli tau owner lama pake premium jd ganti aja :big_biglaugh:

mounting baru ganti pake FABER dulu yang 300rban soalnya hardrace satu set 6jt :big_biglaugh:

as roda ud bunyi sih :mky_03:


freed dulu juga kalo adek saya gak jorok ganti oli sama saya gak suka maen watersplash gak bakalan turun mesin sama ganti manget ac berkali2x............ paling cuma busi aja sering ganti karena pake premium sama kampas rem gak sampe ceban ud abis mulu karena di abuse tiap hari apalagi kalo nemu tikungan, yang ketara itu freed baru ganti shock belakang doank sama sebelom di jual ada indikasi rack kena :wkkk:


2 crv juga kalo gen 2 oe oli maticnya bener gak bakalan jebol juga tuh matic, terakhir juga cuma benerin selang radiator bocor, pompa power sterring bocor sama packing headnya bocor km 70rban usia 7thnan, kompresor bawaan emang payah cuma gitu pake stream lsg joss :big_grin:

gen 4 jgn di tanya rusaknya pas 125rb km kaki2x sama mounting yang kena :mky_03:
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11834
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: End of an era for the Germans?

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: Sat Nov 09, 2024 3:46
ChZ wrote: Sat Nov 09, 2024 3:04
E39 ini udah mau 150 rebu juga abis bill maintenance berapa juta :mky_07:

jaguar landrover mau tembus 300 ribu juga bisa tapi liat dulu abis bill berapa.

trs klo kaki kaki kan biasa orang didiemin aja tuh mobil2 innova avanza travel kaki kaki orkestra, shock lemes ya dihajar :mky_07: tembus2 aja jutaan kilometer.
tetep sejauh ini belom ada yang ngalahin honda 2010s kalo pemakaian wajar maintenace bener

jazz 2013 100rb km collant aja mungkin masih bawaan pabrik soalnya sejak beli 2013 gak pernah di otak atik pendingin mesinnya :mky_07:

rusak shock 4 biji di km 80rban

rusak dinamo stater karena nerabas banjir sampe bonus softex :big_bored:

switch power window ganti 2x tapi sejak rusak pertama emang pake barang KW wong ori harganya gak waras dan gak awet mendingan gw pake KW makannya ud rusak 2x :wkkk:

busi baru ganti sekali di KM 30RB tahun 2016 karena waktu beli tau owner lama pake premium jd ganti aja :big_biglaugh:

mounting baru ganti pake FABER dulu yang 300rban soalnya hardrace satu set 6jt :big_biglaugh:

as roda ud bunyi sih :mky_03:


freed dulu juga kalo adek saya gak jorok ganti oli sama saya gak suka maen watersplash gak bakalan turun mesin sama ganti manget ac berkali2x............ paling cuma busi aja sering ganti karena pake premium sama kampas rem gak sampe ceban ud abis mulu karena di abuse tiap hari apalagi kalo nemu tikungan, yang ketara itu freed baru ganti shock belakang doank sama sebelom di jual ada indikasi rack kena :wkkk:


2 crv juga kalo gen 2 oe oli maticnya bener gak bakalan jebol juga tuh matic, terakhir juga cuma benerin selang radiator bocor, pompa power sterring bocor sama packing headnya bocor km 70rban usia 7thnan, kompresor bawaan emang payah cuma gitu pake stream lsg joss :big_grin:

gen 4 jgn di tanya rusaknya pas 125rb km kaki2x sama mounting yang kena :mky_03:
makin ke sini kan didesign untuk
- repeat order parts2nya
- repeat order membuat perusahaan tetap hidup
- lbh efisien HPP nya, karena harus nanggung segala macam pajak dsb

:upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5241
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: End of an era for the Germans?

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: Sat Nov 09, 2024 3:51
makin ke sini kan didesign untuk
- repeat order parts2nya
- repeat order membuat perusahaan tetap hidup
- lbh efisien HPP nya, karena harus nanggung segala macam pajak dsb

:upss:
iya sih kalo kayak GE8, FREED sama CRV GEN 4 si mungkin honda bengkel resminya ud gulung tiker........ :mky_07:

tapi jgn kayak mitsubasi tuh silinder head jadi fast moving............ :glodak:

saking seringnya ane nemu silinder head KW thailand tanya sana sini pada bilang bagus dan pernah pake gila ajeeee sampe nanya ke tukang parts mitsu pun dikasihnya itu :mky_07:
Last edited by b0ku on Sat Nov 09, 2024 4:02, edited 1 time in total.
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11834
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: End of an era for the Germans?

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: Sat Nov 09, 2024 3:57
Suryaputra wrote: Sat Nov 09, 2024 3:51
makin ke sini kan didesign untuk
- repeat order parts2nya
- repeat order membuat perusahaan tetap hidup
- lbh efisien HPP nya, karena harus nanggung segala macam pajak dsb

:upss:
iya sih kalo kayak GE8, FREED sama CRV GEN 4 si mungkin honda bengkel resminya ud gulung tiker........ :mky_07:
iya kan

Klo gw coba berdiri dari POV business owner yaa

- i'm not happy with GE8 freed dkk
- tapi gw happy sm mobil jaman now
- apalagi sm user yg lupa ganti oli mesin dan oli matic, saya sangat sangat happy


:big_biglaugh: :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16459
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: End of an era for the Germans?

Post by ChZ »

b0ku wrote: Sat Nov 09, 2024 3:46
freed dulu juga kalo adek saya gak jorok ganti oli sama saya gak suka maen watersplash gak bakalan turun mesin sama ganti manget ac berkali2x............ paling cuma busi aja sering ganti karena pake premium sama kampas rem gak sampe ceban ud abis mulu karena di abuse tiap hari apalagi kalo nemu tikungan, yang ketara itu freed baru ganti shock belakang doank sama sebelom di jual ada indikasi rack kena :wkkk:


2 crv juga kalo gen 2 oe oli maticnya bener gak bakalan jebol juga tuh matic, terakhir juga cuma benerin selang radiator bocor, pompa power sterring bocor sama packing headnya bocor km 70rban usia 7thnan, kompresor bawaan emang payah cuma gitu pake stream lsg joss :big_grin:

gen 4 jgn di tanya rusaknya pas 125rb km kaki2x sama mounting yang kena :mky_03:
dlu pernah 2x bantu benerin tie rod freed temen di km 75 ribu... freed keluaran 2010.

CRV RM dulu kilo 30 ribu shock bunyi klotok2 gak tau asalnya drmn. diganti shock udah ilang bunyinya. karna bokap gak sabaran malah dibongkar ndiri shocknya jd ketauan bongkaran trus warranty angus malah jdnya bayar. sodaranya si FB malah awet betul.

RW blom kenapa-napa malah sampe mau 50 ribu cuma bubut disc aja udah gelombang. FK babak belur tp pakenya semi offroad. HRV prestige yang agak bapuk lower arm dan bushing ud ganti, ignition key sensor sampe ngelock di parkiran, rack steer bushing juga ud ganti. tapi ya masih dipake.
Last edited by ChZ on Sat Nov 09, 2024 4:06, edited 2 times in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5241
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: End of an era for the Germans?

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: Sat Nov 09, 2024 4:01 iya kan

Klo gw coba berdiri dari POV business owner yaa

- i'm not happy with GE8 freed dkk
- tapi gw happy sm mobil jaman now
- apalagi sm user yg lupa ganti oli mesin dan oli matic, saya sangat sangat happy


:big_biglaugh: :big_biglaugh:
itulah malesnya barang sekarang otaknya cuma cuan cuan cuan di banding nyari nama atau build by passion :big_dunno:

makannya di ameriki sana juga dari iklannya aja mobil jaman sekarang jelek2x paling ketara BMW sekarnag bikin video jelek2x dulu gila kerennya bmw ngedrift......... :big_bored:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5241
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: End of an era for the Germans?

Post by b0ku »

ChZ wrote: Sat Nov 09, 2024 4:04
b0ku wrote: Sat Nov 09, 2024 3:46
freed dulu juga kalo adek saya gak jorok ganti oli sama saya gak suka maen watersplash gak bakalan turun mesin sama ganti manget ac berkali2x............ paling cuma busi aja sering ganti karena pake premium sama kampas rem gak sampe ceban ud abis mulu karena di abuse tiap hari apalagi kalo nemu tikungan, yang ketara itu freed baru ganti shock belakang doank sama sebelom di jual ada indikasi rack kena :wkkk:


2 crv juga kalo gen 2 oe oli maticnya bener gak bakalan jebol juga tuh matic, terakhir juga cuma benerin selang radiator bocor, pompa power sterring bocor sama packing headnya bocor km 70rban usia 7thnan, kompresor bawaan emang payah cuma gitu pake stream lsg joss :big_grin:

gen 4 jgn di tanya rusaknya pas 125rb km kaki2x sama mounting yang kena :mky_03:
dlu pernah 2x bantu benerin tie rod freed temen di km 75 ribu... freed keluaran 2010.

CRV RM dulu kilo 30 ribu shock bunyi klotok2 gak tau asalnya drmn. diganti shock udah ilang bunyinya. karna bokap gak sabaran malah dibongkar ndiri shocknya jd ketauan bongkaran trus warranty angus. sodaranya si FB malah awet betul.

RW blom kenapa-napa malah sampe mau 50 ribu. FK babak belur tp pakenya semi offroad. HRV prestige yang agak bapuk lower arm dan bushing ud ganti, ignition key sensor sampe ngelock di parkiran, rack steer bushing juga ud ganti. tapi ya masih dipake.
hrv mah emang parah malah gak di pake sealnya bisa bocor penyakit LOW km temen saya banyak ngerjain tuh seal matic apanya gitu mungkin ini juga biang banyak putus :big_think:

crv dari jaman gen 2 om discnya suka geter itu saya sampe ganti 2x di bawah km 70rb :big_biglaugh:

tapi gen 4 si sampe dijual masih aman itu discnya lama2x pajero ane mau ganti GEN 1 atau gen 2 juga deh :big_bored:
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11834
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: End of an era for the Germans?

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: Sat Nov 09, 2024 4:05
Suryaputra wrote: Sat Nov 09, 2024 4:01 iya kan

Klo gw coba berdiri dari POV business owner yaa

- i'm not happy with GE8 freed dkk
- tapi gw happy sm mobil jaman now
- apalagi sm user yg lupa ganti oli mesin dan oli matic, saya sangat sangat happy


:big_biglaugh: :big_biglaugh:
itulah malesnya barang sekarang otaknya cuma cuan cuan cuan di banding nyari nama atau build by passion :big_dunno:

makannya di ameriki sana juga dari iklannya aja mobil jaman sekarang jelek2x paling ketara BMW sekarnag bikin video jelek2x dulu gila kerennya bmw ngedrift......... :big_bored:
honda jaman now.
yg paling badak cuma brio

wkwkwkw

gmn gak badak:
- kaki2nya sharing sama BRV dkk
- internal matic CVT nya sharing sampai HRV 1500cc, terutama belt nya, parts number sama
- base platformnya lio brv

artinya dgn bobot lbh ringan dan compact, lbh awet dibanding sodara2 besarnya.

dan hal ini diamini jg oleh SA nya beres honda.
emg plg bandel brio itu.
parts juga relatif murah.
Last edited by Suryaputra on Sat Nov 09, 2024 4:19, edited 1 time in total.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5241
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: End of an era for the Germans?

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: Sat Nov 09, 2024 4:13 honda jaman now skrg
yg paling badak cuma brio

wkwkwkw

gmn gak badak:
- kaki2nya sharing sama BRV dkk
- matic CVT nya sharing sampai HRV
- base platformnya lio brv

artinya dgn bobot lbh ringan dan compact, lbh awet dibanding sodara2 besarnya.
nah itu dukun mobil pernah bahas juga brio nyaris gak ada malahan yang kena belt putus :big_biglaugh:

ditambah brio mesinnya masih basis GE8 dengan parts lebih low quality aja :mky_03:
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11834
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: End of an era for the Germans?

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: Sat Nov 09, 2024 4:16
Suryaputra wrote: Sat Nov 09, 2024 4:13 honda jaman now skrg
yg paling badak cuma brio

wkwkwkw

gmn gak badak:
- kaki2nya sharing sama BRV dkk
- matic CVT nya sharing sampai HRV
- base platformnya lio brv

artinya dgn bobot lbh ringan dan compact, lbh awet dibanding sodara2 besarnya.
nah itu dukun mobil pernah bahas juga brio nyaris gak ada malahan yang kena belt putus :big_biglaugh:

ditambah brio mesinnya masih basis GE8 dengan parts lebih low quality aja :mky_03:
iya engine note nya low RPM brio metic, mirip GE8 freed :mky_03:

ya klo brio jualannya kenceng dan palign banyak,
jd makanya parts dibikin awet gpp.

lah klo HRV... harga 400jt, parts dibikin awet.
ya berat lah nanggung biaya opex diler dan bengkel :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16459
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: End of an era for the Germans?

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: Sat Nov 09, 2024 4:20 iya engine note nya low RPM brio metic, mirip GE8 freed :mky_03:

ya klo brio jualannya kenceng dan palign banyak,
jd makanya parts dibikin awet gpp.

lah klo HRV... harga 400jt, parts dibikin awet.
ya berat lah nanggung biaya opex diler dan bengkel :big_biglaugh: :big_biglaugh:
berasa ngga sih new HRV itu mobil yang didesain semurah murahnya sebagai cash cow. dari dulu emang keknya intended buat ngeruk cash ini HRV jadi standar produksinya agak laen. ya recipenya emang pas buat indo.

gw liat modelnya suka, liat diceperin dikit kasi velg lebar manis. ngga kaya RU yang susah offset velgnya. kasi velg lebar pasti keluar fender.

tapi kalo denger cerita orang agak males juga. ada owner bengkel langganan ampe misuh2 masalah rack steer gak kelar-kelar.

klo as a regular beater car mungkin oke ya, palagi yg turbo. tapi refinementnya jauh dari civic. sementara civic ngepush diskon aja bisa selisih dikit.
Last edited by ChZ on Sat Nov 09, 2024 4:29, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11834
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: End of an era for the Germans?

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: Sat Nov 09, 2024 4:26
Suryaputra wrote: Sat Nov 09, 2024 4:20 iya engine note nya low RPM brio metic, mirip GE8 freed :mky_03:

ya klo brio jualannya kenceng dan palign banyak,
jd makanya parts dibikin awet gpp.

lah klo HRV... harga 400jt, parts dibikin awet.
ya berat lah nanggung biaya opex diler dan bengkel :big_biglaugh: :big_biglaugh:
berasa ngga sih new HRV itu mobil yang didesain semurah murahnya sebagai cash cow.

gw liat modelnya suka, liat diceperin dikit kasi velg lebar manis. ngga kaya RU yang susah offset velgnya.

tapi kalo denger cerita orang agak males juga. ada owner bengkel langganan ampe misuh2 masalah rack steer gak kelar-kelar.

klo as a regular beater car mungkin oke ya, palagi yg turbo. tapi refinementnya jauh dari civic. sementara civic ngepush diskon aja bisa selisih dikit.
rack steer kuncinya muter setir jgn sampai mentok,
dan gerakin setir pas mobil dah mulai jalan.

krn itu peleknya 18 inch beratnya ampun buat ditopang bushing arm dan rekstir segitu :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16459
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: End of an era for the Germans?

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: Sat Nov 09, 2024 4:29
rack steer kuncinya muter setir jgn sampai mentok,
dan pas mobil dah mulai jalan.

krn itu peleknya 18 inch beratnya ampun buat ditopang bushing arm dan rekstir segitu :big_biglaugh:
itu mobil thn 2022 dan masih kilometer 10 rebu loh. beda jauh makanya ma FK yg uda 60 rebu pake hajar hajar juga masih kenceng kaki kaki.

klo kata bengkel resmi sih normal :upss: ya misuh lah dia tiap 10 rebu ganti racksteer yg bener aja.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11834
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: End of an era for the Germans?

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: Sat Nov 09, 2024 4:30
Suryaputra wrote: Sat Nov 09, 2024 4:29
rack steer kuncinya muter setir jgn sampai mentok,
dan pas mobil dah mulai jalan.

krn itu peleknya 18 inch beratnya ampun buat ditopang bushing arm dan rekstir segitu :big_biglaugh:
itu mobil thn 2022 dan masih kilometer 10 rebu loh. beda jauh makanya ma FK yg uda 60 rebu pake hajar hajar juga masih kenceng kaki kaki.

klo kata bengkel resmi sih normal :upss: ya misuh lah dia tiap 10 rebu ganti racksteer yg bener aja.
itu 1st batch
biasa versi beta

wkwkwkwkwkw

lah wong civic FE aja recall rekstir kan
namanya jg 1st batch

nunggu Facelip makanya :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5241
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: End of an era for the Germans?

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: Sat Nov 09, 2024 4:29 rack steer kuncinya muter setir jgn sampai mentok,
dan gerakin setir pas mobil dah mulai jalan.

krn itu peleknya 18 inch beratnya ampun buat ditopang bushing arm dan rekstir segitu :big_biglaugh:
nah ini rekstir oe awet semua loh cuma balik lagi ge8 sama freed ane pake pelek 15 inch yang saya liatin suka jebol yang rs ring 16 :big_bored:

tapi tetep si GE8 ane profil bannya ud ngalahin RS :big_biglaugh:

ditambah suka di pake ass dragging semua tapi herannya awet semua, padahal pas ban belakang nyeret itu rack kan nanhan buat pertahanin arah ditambah ane suka gas pol sambil nikung juga :big_biglaugh:
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: End of an era for the Germans?

Post by ExorT »

ChZ wrote: Sat Nov 09, 2024 4:30
Suryaputra wrote: Sat Nov 09, 2024 4:29
rack steer kuncinya muter setir jgn sampai mentok,
dan pas mobil dah mulai jalan.

krn itu peleknya 18 inch beratnya ampun buat ditopang bushing arm dan rekstir segitu :big_biglaugh:
itu mobil thn 2022 dan masih kilometer 10 rebu loh. beda jauh makanya ma FK yg uda 60 rebu pake hajar hajar juga masih kenceng kaki kaki.

klo kata bengkel resmi sih normal :upss: ya misuh lah dia tiap 10 rebu ganti racksteer yg bener aja.
Parah honda baru sekarang. Kalau CRV, "kata" orang bengkel BeRes nya, engine mounting dari baru (baru = low km) udah kena (dealer pinggiran, dan bisa dikatakan hampir semua kena).
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11834
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: End of an era for the Germans?

Post by Suryaputra »

ExorT wrote: Sat Nov 09, 2024 5:56
ChZ wrote: Sat Nov 09, 2024 4:30
Suryaputra wrote: Sat Nov 09, 2024 4:29
rack steer kuncinya muter setir jgn sampai mentok,
dan pas mobil dah mulai jalan.

krn itu peleknya 18 inch beratnya ampun buat ditopang bushing arm dan rekstir segitu :big_biglaugh:
itu mobil thn 2022 dan masih kilometer 10 rebu loh. beda jauh makanya ma FK yg uda 60 rebu pake hajar hajar juga masih kenceng kaki kaki.

klo kata bengkel resmi sih normal :upss: ya misuh lah dia tiap 10 rebu ganti racksteer yg bener aja.
Parah honda baru sekarang. Kalau CRV, "kata" orang bengkel BeRes nya, engine mounting dari baru (baru = low km) udah kena (dealer pinggiran, dan bisa dikatakan hampir semua kena).
Engine mounting nya pk karet swallow japan :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5241
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: End of an era for the Germans?

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: Sat Nov 09, 2024 6:02 Engine mounting nya pk karet swallow japan :big_biglaugh:
mungkin ikut jejak mitsubasi kali dimana KW merek malah perform better dari orinya yang harganya bisa 2-3x lipetnya :mky_07:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16459
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: End of an era for the Germans?

Post by ChZ »

ExorT wrote: Sat Nov 09, 2024 5:56
ChZ wrote: Sat Nov 09, 2024 4:30
Suryaputra wrote: Sat Nov 09, 2024 4:29
rack steer kuncinya muter setir jgn sampai mentok,
dan pas mobil dah mulai jalan.

krn itu peleknya 18 inch beratnya ampun buat ditopang bushing arm dan rekstir segitu :big_biglaugh:
itu mobil thn 2022 dan masih kilometer 10 rebu loh. beda jauh makanya ma FK yg uda 60 rebu pake hajar hajar juga masih kenceng kaki kaki.

klo kata bengkel resmi sih normal :upss: ya misuh lah dia tiap 10 rebu ganti racksteer yg bener aja.
Parah honda baru sekarang. Kalau CRV, "kata" orang bengkel BeRes nya, engine mounting dari baru (baru = low km) udah kena (dealer pinggiran, dan bisa dikatakan hampir semua kena).
New CR-V ? Pdhl made in thai yak.

CR-V saya sukurnya semua awet, batch 2018 pertengahan. Masi mikir mo ganti apa tp ya mobil masi bagus dan sayang oprekannya :upss:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1270
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: End of an era for the Germans?

Post by vanosz »

b0ku wrote: Sat Nov 09, 2024 4:05
Suryaputra wrote: Sat Nov 09, 2024 4:01 iya kan

Klo gw coba berdiri dari POV business owner yaa

- i'm not happy with GE8 freed dkk
- tapi gw happy sm mobil jaman now
- apalagi sm user yg lupa ganti oli mesin dan oli matic, saya sangat sangat happy


:big_biglaugh: :big_biglaugh:
itulah malesnya barang sekarang otaknya cuma cuan cuan cuan di banding nyari nama atau build by passion :big_dunno:

makannya di ameriki sana juga dari iklannya aja mobil jaman sekarang jelek2x paling ketara BMW sekarnag bikin video jelek2x dulu gila kerennya bmw ngedrift......... :big_bored:
mknya belilah yoyota,

truk ane modifan 300 hp sering nyender jarum sepet pojok kanan bawah lewatin angka awet aja tuh,


kmrn ganti turbo ya krn mau minta ganti aja,

pdhl jalan sering loncatin aspal beton rusak,


lari 190 brp x pernah terbang ban gak napak,sambungan tol naik lancip,sbelum belokan bandara kiri gak jauh dr pintu toll benda,


truk ane 1 lagi cuma 1 x putus fanbelt kilometer 133ribuan,

beuhhhh itu udah rasain gmn mesin di buka buat dioprek spy bisa si paling kencang,


kmrn kebengkel minta gantiin busing arm,pdhl ane udah beli busing 555,

beuhhhh malah bengkel nolak,masih bagus,


pdhl ane mah rel kereta lobang poldur sering ane terbangin lari 120-130,

klo ada yg mau ajak ancur2an kolong mobil,
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: End of an era for the Germans?

Post by ExorT »

ChZ wrote: Sat Nov 09, 2024 15:15
New CR-V ? Pdhl made in thai yak.

CR-V saya sukurnya semua awet, batch 2018 pertengahan. Masi mikir mo ganti apa tp ya mobil masi bagus dan sayang oprekannya :upss:
Iya benar, All new CRV maksudnya.

Made in Thai sekarang kualitas juga rada2. Civic FE terakhir ini kan juga banyak keluhan user dimari. :big_bored:

Rack steer Honda ini kok jadinya ringkih setelah ada sensing2an.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16459
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: End of an era for the Germans?

Post by ChZ »

ExorT wrote: Mon Nov 11, 2024 5:09
Iya benar, All new CRV maksudnya.

Made in Thai sekarang kualitas juga rada2. Civic FE terakhir ini kan juga banyak keluhan user dimari. :big_bored:

Rack steer Honda ini kok jadinya ringkih setelah ada sensing2an.
ngulangin masa masa engine mounting ampas macem RE dulu dong :mky_07:

FC/FK itu justru jarang keluhan loh.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7