Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Naah gini donk, Pabrikan japan memang harus fightback, jangan nyerah dan cuma tebar black campaign ke mocin.
Menurut ane pricing 380-480 itu udah lumayan bagus, buat nangkep calon buyer zenik bensin/hybrid yang harganya makin mahal yang tadinya mau hijrah ke universe mocin, jadinya bisa dibelokin ke DST dan tetap di universe mopang dengan nama besar mitsu yang legendaris
Masalah ketahanan CVT at least selama masa garansi no worries lah. Dirumah ada 2 mobil yang jadi sasaran fear mongering, J6 EV & BRV Prestige CVT. Dua-duanya disiksa, BRV disekolahin sebagai operasional kantor & J6 sering ane geber di tol, so far CVT BRV masih baik2 aja setelah 40 ribu km dan Battery J6 aman-aman aja
Dari segi pricing ini 11-12 dengan zenix gasoline ya. Kalau tanpa disc besar si rasanya syulit lawan zenix. Ultimate masih ada peluang lawan v gasoline, soalnya udah 6 airbags dan sensing.
Firasat saya market yang tadinya mau nyari v gasoline bakal lari ke dst ultimate.V gasoline itu serba nanggung, orang yang ga mau hybrid tapi spek nya ga ada yang seperti Q. Sedangkan yang market G gasoline bakal tergerus setengahnya.
Mendingan akhir taun atau taun depan xforce difacelift lah jadi pake mesin 1.5t. Masih ada peluang lawan hrv.
Ditengah gempuran mobcin, liat fronx sama destinator ini rasanya nyegerin.
Jujur jenuh liat market sekarang ini, cmon buat merek japs lainnya buat fight back dari segi pricing dan fitur. HRV udah keliatan tobat, fronx dan DST juga keliatan value for money nya lumayan
Montero wrote: Tue Jul 22, 2025 4:34
Ditengah gempuran mobcin, liat fronx sama destinator ini rasanya nyegerin.
Jujur jenuh liat market sekarang ini, cmon buat merek japs lainnya buat fight back dari segi pricing dan fitur. HRV udah keliatan tobat, fronx dan DST juga keliatan value for money nya lumayan
bener,
thanks to chinese car
yg buka mata nippon's principal.
walau sy gak prefer mobcin, tp dgn kehadiran mereka, jadi eye-opener
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Montero wrote: Tue Jul 22, 2025 4:34
Ditengah gempuran mobcin, liat fronx sama destinator ini rasanya nyegerin.
Jujur jenuh liat market sekarang ini, cmon buat merek japs lainnya buat fight back dari segi pricing dan fitur. HRV udah keliatan tobat, fronx dan DST juga keliatan value for money nya lumayan
bener,
thanks to chinese car
yg buka mata nippon's principal.
walau sy gak prefer mobcin, tp dgn kehadiran mereka, jadi eye-opener
yah walaupun aftersales masih dipertanyakan , setidaknya mereka buka mata. -hei butuh fitur canggih ga harus mahal loh-
walaupun kadang nyesek juga tiap tahun alngsung ganti gen wkwkwkw
Pboyz97 wrote: Mon Jul 21, 2025 6:02
udh sempet liat langsung & TD pas launchingnya kemaren. dibanding zenix jauh ya. nyaris unggul disemua aspek menurut sy kecuali hybrid & brandnya. buat yg cari medium MPV tp sering nyetir sendiri cukup worth it, unit yg di td tipe ultimate. impresi sy, desain exterior sm interiornya cukup oke dikelasnya. fitur lumayan lengkap, akomodasi cukup baik, row 2 dan row 3 nya cukup lega buat orang dibawah 175 CM tingginya + bantingan suspensi lumayan empuk dan nyaman jg. kalo soal BQ sm road noise sih termasuk yg terbaik dikelasnya menurut saya, jauh lebih oke dibanding zenix , tarikannya jg enak buat dalkot ataupun tol. bawahnya emg agak kurang . tp tengah - atasnya lumayan ngisi. trs perpindahan CVT nya jg cukup smooth dibanding punya xpander or xforce . bocoran harga kata salesnya ada di harga 400-500 jtan kecil
zenix itu menurut gwa yang udah sempet coba test drive, antar platform ama kaki2 ini kaianya engineernya ga sinkron, makanya istilahnya weightlift mulu tapi leg day ga penah dijalanin, tapi yah again ini kan pertama kali bikin platform hybrid buat ASPAc yah moga2 kedepan diperbaiki.
timbermaniac123 wrote: Tue Jul 22, 2025 4:05
Dari segi pricing ini 11-12 dengan zenix gasoline ya. Kalau tanpa disc besar si rasanya syulit lawan zenix. Ultimate masih ada peluang lawan v gasoline, soalnya udah 6 airbags dan sensing.
Firasat saya market yang tadinya mau nyari v gasoline bakal lari ke dst ultimate.V gasoline itu serba nanggung, orang yang ga mau hybrid tapi spek nya ga ada yang seperti Q. Sedangkan yang market G gasoline bakal tergerus setengahnya.
Mendingan akhir taun atau taun depan xforce difacelift lah jadi pake mesin 1.5t. Masih ada peluang lawan hrv.
setuju V gasoline killer sih. kalo lawan zenix kaianya musti disc. lagi apakah Xforce moment tiba2 diskon up to 50 million.? kalo iya wah bisa jadi killer sih. pertarugan klasik dimulai (kijang vs kuda; skrg zenix vs dst)
Wow di akun bchannel ngepost lagi khusus launching ada special price :
GLS 385
exceed 405
ultimate 465
ult premium, 495
Ini mah daripada beli hrv se, mending lari ke GLS. Atau yang awalnya mau beli xp cross nambah dikit dapet tipe gls. Segmen crossover bakal cukup berdarah2 selain hrv.
Kalau planningnya saya mau ambil 3 row si ini harganya cukup menggoda. Dari dulu market 3 row di harga 400 itu serba nanggung, cuma diisi sama innova trim bawah - tengah yang di harga segitu biasanya kopongan. Sekarang dengan 465 dapet turbo dan banyak fitur, model pun lebih macho dari zenix. GC juga tinggi bener 185 vs 244mm. Tambah disc kalau bisa 400-420 si tambah muanteep ini
Beli zenix di akhir 2024, karena nunggu model baru fortuner/pajero yg ga keluar2.
Salah satu pertimbangan beli zenix (type v) adalah ga banyak fitur yg ada di type Q yg electrical dan sepertinya ga long last serta ga terlalu banyak kepake buat saya.
Pertanyaannya adalah, apakah DST harga dgn harga dan fiturnya begitu, bisa menyaingi kijang yg dirancang agar “still running 10,20, even for 30 years” sehingga ada yg namanya “peace of mind”?
Kalo iya, sepertinya keputusan yg salah buat saya beli kijang 530jtan (stlh disc) di taun kemarin
timbermaniac123 wrote: Tue Jul 22, 2025 5:23
Wow di akun bchannel ngepost lagi khusus launching ada special price :
GLS 385
exceed 405
ultimate 465
ult premium, 495
Ini mah daripada beli hrv se, mending lari ke GLS. Atau yang awalnya mau beli xp cross nambah dikit dapet tipe gls. Segmen crossover bakal cukup berdarah2 selain hrv.
Kalau planningnya saya mau ambil 3 row si ini harganya cukup menggoda. Dari dulu market 3 row di harga 400 itu serba nanggung, cuma diisi sama innova trim bawah - tengah yang di harga segitu biasanya kopongan. Sekarang dengan 465 dapet turbo dan banyak fitur, model pun lebih macho dari zenix. GC juga tinggi bener 185 vs 244mm. Tambah disc kalau bisa 400-420 si tambah muanteep ini
baru nyadar ternyata GIIAS itu minggu ini. tumben adem anyem yang lain haha
wah GLS nyremepet xpander sih. HRV E bye bye sih.
bisa jadi V gasoline banting harga.....nah gini dong jepun saling "bunuh" biar price turun
timbermaniac123 wrote: Tue Jul 22, 2025 5:23
Wow di akun bchannel ngepost lagi khusus launching ada special price :
GLS 385
exceed 405
ultimate 465
ult premium, 495
Ini mah daripada beli hrv se, mending lari ke GLS. Atau yang awalnya mau beli xp cross nambah dikit dapet tipe gls. Segmen crossover bakal cukup berdarah2 selain hrv.
Kalau planningnya saya mau ambil 3 row si ini harganya cukup menggoda. Dari dulu market 3 row di harga 400 itu serba nanggung, cuma diisi sama innova trim bawah - tengah yang di harga segitu biasanya kopongan. Sekarang dengan 465 dapet turbo dan banyak fitur, model pun lebih macho dari zenix. GC juga tinggi bener 185 vs 244mm. Tambah disc kalau bisa 400-420 si tambah muanteep ini
Mantep ini aklau range segitu, incer second aja 5 tahun lagi wkwkwkw
linschneider wrote: Tue Jul 22, 2025 5:48
bagi yg merasa zenix jd target lawan perang harga dst, bagaimana dgn abangnya yg entah knp ga mati2
INNOVA REBORN DIESEL G 2.4 A/T 430 jt
Kalau Innivi Reborn Disil Mitic ini emang lejen karena di kampung, terutama luar Jawa jalanan masih banyak yang belum punya SNI, mbah
jadi masih butuh kobil RWD yg kuwat dan biaya operasional murah.
pun travel masih banyak pake.
zenix mah kuat di mesin tapi kaki kaki masih diragukan jangka panjang..
kalau di jalanan mulus semua..pasti lama lama pasar reborn juga menurun...
sy masih pakai Reborn G AT edisi akhir Nov 2021 saya beli 355 juta...
Nice movement PT. MMKYSI.
Setting price harus tepat dan diperhitungkan betul-betul secara dengan displacement 1.5L Destinator serasa masuk segmen LMPV Indo DM. Sementara dengan mesin Turbo dimensi body hampir 4,7 meter dan full fitur keamanan sudah bisa masuk ke segmen Midsize medium MPV monocoque dimana segmen ini tidak pernah ada pemain utama selain PT. TAM. Jadi sekali mendayung 2 segmen Indo DM tercapai. Thumbs up
faizzz wrote: Mon Jul 21, 2025 8:52
Survivorship bias, di kantor ada 2 orang (cewek semua) pake Mobilio matic udah hampir 10 tahun dan odo 150K+. Dua-duanya awet, owner rutin ganti ATF, nyetir seperti emak2 pada umumnya. Satu udah jebol tahun kemaren, itu pun gara2 kemasukan air karena banjir...
the infamous city GD8,
entah berapa biji yang gw ketemu masih keliaran di jalan.
first gen HRV juga banyak banget. body udah ancur dimana mana modelan mobil perang, tapi ya masih jalan aje.
Hahaha bener bgt om, ibu saya sehari hari pake HRV RU tipe S body udah gompal sana sini diserempet motor mobil bajaj sepeda, trus 2bulan lalu cvt jebol di KM 185.000 cuma ganti cvt copotan jalan lagi itu mobil. Disuruh ganti pake mobil lain malah gamau krn udah cocok bgt pake hrv
timbermaniac123 wrote: Tue Jul 22, 2025 3:42
Hujat mobil baru ngepost bocoran harga :
GLS 405jt
Exceed 445jt
Ultimate 485jt
ult premium 515jt
Firasat saya setelah disc maksimum (sisa nik tahun lalu) bisa :
GLS 350jt
Exceed 385jt
Ultimate 420jt
Ult premium 450jt
wah klo emang bisa dapet discount maximum NIK taun lalu...
saya mending nungguin ganti taun aja .. budget 400jt nya dimelarin dikiit bisa dapet ulitmate...ato klo gak dimelarin, tetep ambil exceed, harganya dibawah chery tiggo 8...
Kebetulan showroom deket rumah, tadi siang nanya hari ini ada event test drive di semua mitsubishi. Cus lah pulang pagian ajak istri td.
Salesnya langsung suruh coba tarmac mode. Kebetulan di pik masih agak sepi belum padet. Kenceng ni mobil. Suspensinya juga empuk untuk jalanan pik. Komen istri dalemnya lega juga.
Untuk harga 385 si tutup mata ambil ini dibanding hrv. Tapi emang best value nya di ultimate. Sayang kenapa di harga segitu ga include semua yg di premium.
Ibet wrote: Tue Jul 22, 2025 2:07
ga lama, ada yg komen lagi, ganti ev om, gausah urusan sama oli olian lagi
terus kaum mendang mending komen lagi resale value ancur, tuh 5 taun lagi harga batere berapa duit, dst.
lingkeran setan muter2 ala kaum mendang mending
ujung2nya ya : TRD = Toyota Rakitan Daihatsu.
ChZ wrote: Tue Jul 22, 2025 2:59
trs takut kalo ketemu nanjak, emang nanjak ekstrim itu tinggal dimana sih, paling juga nanjak di ramp mall atau ramp rumah. berapa % sih CVT putus ketemu tanjakan, kalau ketemu kausalitasnya paling juga perkara ngga pernah diganti oli atau logic transmisinya bloon udah panas ngga masuk safe mode. jadi bersyukurlah kalo CVTnya ngga mau nanjak lalu keluar lampu warning, bukan karena ngga kuat, dia masuk safe mode karena kepanasan sebelum putus beneran.
AT biasa kalo nanjak ekstrim gw coba di pacet pake SX4 juga panas itu maticnya ampe ke center console.
CVT safe mode = konten lagi = GA KUAT NANJAK, mestinya jalan mundur tuh, mestinya RWD, dll ga ada yang bahas tuh skill driver, kondisi mobil atau gagalnya govt bikin jalanan yang bener biar ga ada lagi konten nanjak2
orang indo itu mirip2 konten shorts mekanik american.
kalau masih bisa jalan ya ga kenapa2
yg disalahin pabriknya. teknisi akal2an pasti lebih jago
Michaelktp wrote: Tue Jul 22, 2025 6:53
Nice movement PT. MMKYSI.
Setting price harus tepat dan diperhitungkan betul-betul secara dengan displacement 1.5L Destinator serasa masuk segmen LMPV Indo DM. Sementara dengan mesin Turbo dimensi body hampir 4,7 meter dan full fitur keamanan sudah bisa masuk ke segmen Midsize medium MPV monocoque dimana segmen ini tidak pernah ada pemain utama selain PT. TAM. Jadi sekali mendayung 2 segmen Indo DM tercapai. Thumbs up
nah sepemikiran, segmennya masuk banget, narik user Rush yang mau teot2 di trans jawa duitnya ga cukup buat beli Duo gerobak sayur ngebul atau zenix, nah pake ini tetep gagah biarpun cc "cuma" 1500 = ini soal gampang, tinggal bilang aja tu sales: zenix mesin 2000cc pak, lebih boros tu pasti di dalkot, lagian macet2an ini ga butuh lah cc segede gitu, ini kan pake turbo dah gitu mau minum bensin premium bisa kok kan kompresi cuma 1:10, takut ga bisa lari? kenceng kan pake turb0. (lalu bengkel umum sumringah, mayan nih, 5 tahun lagi sudah ada mangsa baru akibat turbo + oli seadanya + pertalite)
apalagi nanti facelift 2 tahun lagi bisa jadi ada hybrid, mayan kan Zenix kw super