Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Omnibus wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 16:59
ga lupa kok ane. cuma belom ada yg bener jawabannya.
kaga boleh pake range dong. nomor fix sebutnya.
misalnya: 100 cc. (kan maksimum deviasi)
max 30cc
40cc
50cc
ribet jugaa
klo cvt honda gampang, indikator fullnya cmn buka baut samping transmisi (overflow hole), klo tumpah berarti udh full
gak pk ribet
emang iya. agak over emang nih yota hahaha. ikut2 caranya mersi.
lbh gokil lagi disitu ada caranya kl dilakukan panas, kaya di bengkel kan ga mungkin nungguin dingin dulu. ntar hrs ditambah brp gram. nah gramnya itu hrs diconvert ke mL pakai grafik density. hahahaha buat kebanyakan org eta mah lieur.
Omnibus wrote: ↑Thu Jun 17, 2021 3:16
jawaban yg benar adalah 10 cc
seukuran 2 shot obat batuk dosis dewasa.
atf.jpg
source: FSM
Salah tulis kali mbah .... masak oli masuk 11 liter kok rangenya cuma 10 cc
parah
parah banget om
hahahahahahaha
Jgn diladenin mbah
Ngisi kelebihan banyak jg gapapa
Ntar jd manja ga jantan mobilnya
Kaya saya, tiap kl lg diy, saya slalu ngomong ke mobilnya
" elu jgn banyak cingcong, ud bagus gw urus, macem2 gw jual ke papua jd angkot dsana loh, ngangkut kambing, hasil panen plus cowo2 koteka slosin, tau rasa lu"
Salah tulis kali mbah .... masak oli masuk 11 liter kok rangenya cuma 10 cc
parah
parah banget om
hahahahahahaha
Jgn diladenin mbah
Ngisi kelebihan banyak jg gapapa
Ntar jd manja ga jantan mobilnya
Kaya saya, tiap kl lg diy, saya slalu ngomong ke mobilnya
" elu jgn banyak cingcong, ud bagus gw urus, macem2 gw jual ke papua jd angkot dsana loh, ngangkut kambing, hasil panen plus cowo2 koteka slosin, tau rasa lu"
iye ane jg gitu. yg penting tiap mau dipake hrs greng. (#ehh lagi2 aku benci pikiranku)
Tanya donk, siapa tahu ada suhu2 yg bisa kasih pencerahan : matic avanza lawas 2010, wkt km 80k (th 2017-2018) pernah ganti oli matic nya pakai mesin. Skrg udah di 110k dan gejala bbrp bulan terakhir adalah perpindahan gigi dari 3-4 agak telat. Jadi ketahuannya klo di ajak akselerasi halus dari kecepatan 0-40 biasanya perpindahan gigi di rpm 2000 tapi diatas 40 perpindahan gigi di rpm 2500.
Sebelum2nya klo akselerasi halus ya ganti gigi pst di rpm yg sama spai kecepatan tinggi jg.
the-mantal wrote: ↑Fri Jun 18, 2021 3:05
Tanya donk, siapa tahu ada suhu2 yg bisa kasih pencerahan : matic avanza lawas 2010, wkt km 80k (th 2017-2018) pernah ganti oli matic nya pakai mesin. Skrg udah di 110k dan gejala bbrp bulan terakhir adalah perpindahan gigi dari 3-4 agak telat. Jadi ketahuannya klo di ajak akselerasi halus dari kecepatan 0-40 biasanya perpindahan gigi di rpm 2000 tapi diatas 40 perpindahan gigi di rpm 2500.
Sebelum2nya klo akselerasi halus ya ganti gigi pst di rpm yg sama spai kecepatan tinggi jg.
Kira2 kenapa ya?
Sebelum ganti di 80k Km, pernah ganti di km brp ?
Spec ATF nya apa ?
apakah udh sesuai sm di manual book ?
Ngisinya kelebihan gak ?
Klo semua sudah sesuai prosedur, tapi measih ngalamin anomali, perlu dicek girboks nya ke spesialis matic
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
the-mantal wrote: ↑Fri Jun 18, 2021 3:05
Tanya donk, siapa tahu ada suhu2 yg bisa kasih pencerahan : matic avanza lawas 2010, wkt km 80k (th 2017-2018) pernah ganti oli matic nya pakai mesin. Skrg udah di 110k dan gejala bbrp bulan terakhir adalah perpindahan gigi dari 3-4 agak telat. Jadi ketahuannya klo di ajak akselerasi halus dari kecepatan 0-40 biasanya perpindahan gigi di rpm 2000 tapi diatas 40 perpindahan gigi di rpm 2500.
Sebelum2nya klo akselerasi halus ya ganti gigi pst di rpm yg sama spai kecepatan tinggi jg.
Kira2 kenapa ya?
Sebelum ganti di 80k Km, pernah ganti di km brp ?
Spec ATF nya apa ?
apakah udh sesuai sm di manual book ?
Ngisinya kelebihan gak ?
Klo semua sudah sesuai prosedur, tapi measih ngalamin anomali, perlu dicek girboks nya ke spesialis matic
terakhir ganti 80k. skrg udah 110k. berarti udah jalan 30k. artinya udah hrs ganti lagi, bahkan udah lewat oci normal 15-25k mbah.
the-mantal wrote: ↑Fri Jun 18, 2021 3:05
Tanya donk, siapa tahu ada suhu2 yg bisa kasih pencerahan : matic avanza lawas 2010, wkt km 80k (th 2017-2018) pernah ganti oli matic nya pakai mesin. Skrg udah di 110k dan gejala bbrp bulan terakhir adalah perpindahan gigi dari 3-4 agak telat. Jadi ketahuannya klo di ajak akselerasi halus dari kecepatan 0-40 biasanya perpindahan gigi di rpm 2000 tapi diatas 40 perpindahan gigi di rpm 2500.
Sebelum2nya klo akselerasi halus ya ganti gigi pst di rpm yg sama spai kecepatan tinggi jg.
Kira2 kenapa ya?
Sebelum ganti di 80k Km, pernah ganti di km brp ?
Spec ATF nya apa ?
apakah udh sesuai sm di manual book ?
Ngisinya kelebihan gak ?
Klo semua sudah sesuai prosedur, tapi measih ngalamin anomali, perlu dicek girboks nya ke spesialis matic
terakhir ganti 80k. skrg udah 110k. berarti udah jalan 30k. artinya udah hrs ganti lagi, bahkan udah lewat oci normal 15-25k mbah.
oh iya benar juga mbah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Lapor suhu. Td ganti oli di shop n drive pake oli transmisi standar aja (shell spirax) pake metode tap biasa dan dapet 2 liter. Setelah bbrp saat pemakaian berasa lbh smooth transmisinya dan lock up lbh cpt. Perpindahan di atas 40 skrg di rpm 2000 jg dg akselerasi halus.
the-mantal wrote: ↑Mon Jun 21, 2021 12:57
Lapor suhu. Td ganti oli di shop n drive pake oli transmisi standar aja (shell spirax) pake metode tap biasa dan dapet 2 liter. Setelah bbrp saat pemakaian berasa lbh smooth transmisinya dan lock up lbh cpt. Perpindahan di atas 40 skrg di rpm 2000 jg dg akselerasi halus.
the-mantal wrote: ↑Mon Jun 21, 2021 12:57
Lapor suhu. Td ganti oli di shop n drive pake oli transmisi standar aja (shell spirax) pake metode tap biasa dan dapet 2 liter. Setelah bbrp saat pemakaian berasa lbh smooth transmisinya dan lock up lbh cpt. Perpindahan di atas 40 skrg di rpm 2000 jg dg akselerasi halus.
Tq om omnibus & suryaputra
happy to share, om
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
maydhi09 wrote: ↑Tue Jun 22, 2021 0:53
Mohon sarannya
Oli Mazda 6 speed dengan spec ATF JWS 3309 apakah bisa gunakan Aisin AFW+ atau Aisin VI?
Atau ada rekomendasi lain?
Terima kasih
mas, coba dipastiin dulu mobilnya mazda apa bukan?
trus yang kedua diliat lagi, itu manual book mobil apa yang dibaca?
karena setau saya nggak ada mazda 6at minta 3309. apalagi 6at...
maydhi09 wrote: ↑Tue Jun 22, 2021 0:53
Mohon sarannya
Oli Mazda 6 speed dengan spec ATF JWS 3309 apakah bisa gunakan Aisin AFW+ atau Aisin VI?
Atau ada rekomendasi lain?
Terima kasih
Mazda apa ya om? Mazda non sky itu rata2 spek ATFnya di buku panduan ATF MV, yg sky ATF FZ. Ntah yg jadul2 misal kaya angkatan2 cronos tp matic gimana itu speknya
Omnibus wrote: ↑Tue Jun 22, 2021 2:42
kl spec nya itu
Visc 100C-nya 7.1 ya mbah si mubil 3309 ini.
Pernah nih masukin asinan afw+ (non VI) ke 6AT kita orang pas awal2 pungut, sluggish bener gigi 1 ke 2-nya. Pake 4 hari, tuker q8 auto mv dah.
Aneh soalnya ada pds asinan afw+ dr aussie bilang compatible ke 6AT ane, jadi kita orang cuba saja.
mbah marmut udah japri ane wkwkwk
lah itu orangnya bilang nyari spek 3309. sy cuma bantu nongolin foto botol atf yg ada tulisan 3309 segede gaban mbah. couldn't be more right than that! wkwkwkwk
maydhi09 wrote: ↑Tue Jun 22, 2021 0:53
Mohon sarannya
Oli Mazda 6 speed dengan spec ATF JWS 3309 apakah bisa gunakan Aisin AFW+ atau Aisin VI?
Atau ada rekomendasi lain?
Terima kasih
mas, coba dipastiin dulu mobilnya mazda apa bukan?
trus yang kedua diliat lagi, itu manual book mobil apa yang dibaca?
karena setau saya nggak ada mazda 6at minta 3309. apalagi 6at...
Nah ini mbah, manual book nya gak ada, ambil bekas,
Saya coba googling untuk CX9 3.7 2010, hasil googling rekomendasi WS 3309 berdasarkan artikel di otomotif tgl 23 maret 2011