Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kalo mau lakukan UOA, di mana ya? Barusan saya coba kontak Trakindo, infonya mereka blm pernah melakukan UOA untuk mobil pribadi. Biasanya untuk mesin alat2 berat
2in
Ane jg mau UOA buat oli motor, nyoba ke trakindo masuk lewat live chat dan call center. Katanya gabisa khusus alat berat dan kl gasalah itupun kayanya khusus caterpilar nya mereka ya? Ane ditanyain seri alatnya apa? Wah ya ane gabisa jawab lah wong ane gapernah tahu caterpilar ada alat berat apa aja
Rekan2 lain ada yg punya referensi selain trakindo kah?
saya kemarin tektokan full email sama mereka bisa, bilang aja test uji lab oli, gak usah bilang mobil / motor. yang harga 208rban gitu
Ane jg awalnya ga bilang oli punya siapa om. Ane cuma bilang mau used oil analysis. Cuma habis itu ane ditanyain 'seri alatnya apa pak?' ya gabisa jawablah ane
alim ulama wrote: ↑Wed Oct 09, 2024 4:44
om-om sekalian, berhubung gak ngerti blas cara bacanya & lagi tuang PFG 0W-20 API SP ini di 2 mesin yg masih combo bakar Pertalite sama sesekali bensin sulfur under 50 PPM. kalau di-dumb down buat ogut apakah utk pemakaian 7.000 km masih ok atau better konservatif di max 5.000 km / 6 bulan (mana yg tercapai lebih dahulu)?
Klo kondisi mesin std pabrik No remap,
aman banget koq 5-7rb km or 6 bulan.
Itu ibarat pour over coffee gak sampai pahit banget.
Masih ada after taste nya
Pastikan cooling system sehat dan fresh yahh.
Krn itu kunci oli mesin tahan lama.
Dan cek dipstick oli scr berkala, untuk level penguapannya gmn.
ok konservatif di 6 bulan aja ya, cooling system biar oli gak gosong ya om krn kepanasan? itu yg ntar2 jadi varnish + sludge ya?
ini gegara liat forum jadi gatel mau test lab juga, lagi chat wa sama contact yg di BSD. mudah2an disautin.
btw, yoyota khan coolant warna pink / merah, sy tuang yg Prestone buat Nissan / Honda kelir biru no issue ya? kmrn gak sempet belanja & pake yg ada di rumah, kepikiran aja krn warna di tabung jadi campur aduk sisa2 warna merah masih ada trus sekarang dituang biru..
alim ulama wrote: ↑Wed Oct 09, 2024 4:44
om-om sekalian, berhubung gak ngerti blas cara bacanya & lagi tuang PFG 0W-20 API SP ini di 2 mesin yg masih combo bakar Pertalite sama sesekali bensin sulfur under 50 PPM. kalau di-dumb down buat ogut apakah utk pemakaian 7.000 km masih ok atau better konservatif di max 5.000 km / 6 bulan (mana yg tercapai lebih dahulu)?
Klo kondisi mesin std pabrik No remap,
aman banget koq 5-7rb km or 6 bulan.
Itu ibarat pour over coffee gak sampai pahit banget.
Masih ada after taste nya
Pastikan cooling system sehat dan fresh yahh.
Krn itu kunci oli mesin tahan lama.
Dan cek dipstick oli scr berkala, untuk level penguapannya gmn.
ok konservatif di 6 bulan aja ya, cooling system biar oli gak gosong ya om krn kepanasan? itu yg ntar2 jadi varnish + sludge ya?
ini gegara liat forum jadi gatel mau test lab juga, lagi chat wa sama contact yg di BSD. mudah2an disautin.
btw, yoyota khan coolant warna pink / merah, sy tuang yg Prestone buat Nissan / Honda kelir biru no issue ya? kmrn gak sempet belanja & pake yg ada di rumah, kepikiran aja krn warna di tabung jadi campur aduk sisa2 warna merah masih ada trus sekarang dituang biru..
iya overheat bisa bikin oli gosong dan... ntah lah apa yg terjadi dgn ring piston dan liner nya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
alim ulama wrote: ↑Wed Oct 09, 2024 4:44
om-om sekalian, berhubung gak ngerti blas cara bacanya & lagi tuang PFG 0W-20 API SP ini di 2 mesin yg masih combo bakar Pertalite sama sesekali bensin sulfur under 50 PPM. kalau di-dumb down buat ogut apakah utk pemakaian 7.000 km masih ok atau better konservatif di max 5.000 km / 6 bulan (mana yg tercapai lebih dahulu)?
Klo kondisi mesin std pabrik No remap,
aman banget koq 5-7rb km or 6 bulan.
Itu ibarat pour over coffee gak sampai pahit banget.
Masih ada after taste nya
Pastikan cooling system sehat dan fresh yahh.
Krn itu kunci oli mesin tahan lama.
Dan cek dipstick oli scr berkala, untuk level penguapannya gmn.
ok konservatif di 6 bulan aja ya, cooling system biar oli gak gosong ya om krn kepanasan? itu yg ntar2 jadi varnish + sludge ya?
ini gegara liat forum jadi gatel mau test lab juga, lagi chat wa sama contact yg di BSD. mudah2an disautin.
btw, yoyota khan coolant warna pink / merah, sy tuang yg Prestone buat Nissan / Honda kelir biru no issue ya? kmrn gak sempet belanja & pake yg ada di rumah, kepikiran aja krn warna di tabung jadi campur aduk sisa2 warna merah masih ada trus sekarang dituang biru..
Aman seharusnya mobil jepang /korea spek nya P-HOAT rata-rata.
izin tanya master2 dan suhu2
mobil minta oli spec visco 5w30 (single grade)
minimal ACEA A5 API SN klo dibandingkan dengan API SP / GF6
secara kualitas mending pilih sertifikasi yg mana?
klo visco pake 0w20 apa ada masalah dengan req single grade 5w30?
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
lemonadelovers wrote: ↑Thu Oct 10, 2024 5:01
izin tanya master2 dan suhu2
mobil minta oli spec visco 5w30 (single grade)
minimal ACEA A5 API SN klo dibandingkan dengan API SP / GF6
secara kualitas mending pilih sertifikasi yg mana?
klo visco pake 0w20 apa ada masalah dengan req single grade 5w30?
Mesin apa mbah suhu?
Personal thought aja, pilihan kembali ke mbah:
Acea a5/b5 lbh robust dan cocok untuk mesin bensin non turbo,
atau untuk diesel light duty turbo atau non turbo.
Oli w20 buat mesin yg minta w30?
Penguapan aja paling.
Kecuali w20 nya top grade sekelas kyukyu, rivanol, m1, dkk yg harganya dah nempel or kurleb 200k seliter.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
bardahl s9 jg cuma 7.0 (astm d2896)
tp tnyt bisa buat 7-8rb km
jd emang tergantung ketahanan aditif tbn nya jg.
Bardahl ga pernah coba
btw ada yang ngetes kixx 5w30 dan ac delco ?
Daya tahan dan performanya gimana ?
Dipage lama ada review dikit kixx tapi ga banyak user lain yang kasi review
Saya akhir tahun lalu coba kixx 5w30 sn plus ganti di cakra cinere. Impresi lebih enteng dari repsol gxr platinum& fastron techno 5w30. Cuma krn baru 3 bulan udh menyentuh 5000an KM masih enak namun saya ganti krn lg dpt voucher gratis ganti oli dr bqu*ck. Saya rasa oli kixx bisa aja dipakai untuk 7rb KM/ 8 bulan.
Liat di reviewnya, ada yg beli 3 bulan lalu yg dikirimnya Special RN 5W-30 yg berarti produk baru itu. Saya sendiri pernah beli disini, cuma ya kesini2 kurang sreg aja entah kenapa
Liat di reviewnya, ada yg beli 3 bulan lalu yg dikirimnya Special RN 5W-30 yg berarti produk baru itu. Saya sendiri pernah beli disini, cuma ya kesini2 kurang sreg aja entah kenapa
Yah klo RN malah upgrade itu
Tp lebih kental sih RN, tipikal oli diesel 5w30
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Liat di reviewnya, ada yg beli 3 bulan lalu yg dikirimnya Special RN 5W-30 yg berarti produk baru itu. Saya sendiri pernah beli disini, cuma ya kesini2 kurang sreg aja entah kenapa
Liat di reviewnya, ada yg beli 3 bulan lalu yg dikirimnya Special RN 5W-30 yg berarti produk baru itu. Saya sendiri pernah beli disini, cuma ya kesini2 kurang sreg aja entah kenapa
Yah klo RN malah upgrade itu
Tp lebih kental sih RN, tipikal oli diesel 5w30
hrganya sgtu wajar gak ya, BEP nya brp sih?
Itu produk lama klo g/d1
Wajar aja apalagi produksi 2022
Skrg udh deket 2025.
Emg harga cuci gudang.
Sy prnh beli g/d1 awal 2023 udh kena 120-130rb an seliter
Dan ori hasil voa nya ada saya.
TBN nya (metode astm d4739) dan aditif nya better dibanding mobil 1 botol emas.
Robust banget ini kyukyu g/d1
Emang by data proven sesuai klaim principal nya
Last edited by Suryaputra on Fri Oct 11, 2024 1:38, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
lemonadelovers wrote: ↑Thu Oct 10, 2024 5:01
izin tanya master2 dan suhu2
mobil minta oli spec visco 5w30 (single grade)
minimal ACEA A5 API SN klo dibandingkan dengan API SP / GF6
secara kualitas mending pilih sertifikasi yg mana?
klo visco pake 0w20 apa ada masalah dengan req single grade 5w30?
Mesin apa mbah suhu?
Personal thought aja, pilihan kembali ke mbah:
Acea a5/b5 lbh robust dan cocok untuk mesin bensin non turbo,
atau untuk diesel light duty turbo atau non turbo.
Oli w20 buat mesin yg minta w30?
Penguapan aja paling.
Kecuali w20 nya top grade sekelas kyukyu, rivanol, m1, dkk yg harganya dah nempel or kurleb 200k seliter.
mesin bensin korea G6DF suhu.. kadang mikir aja kenapa mesti single visco gini ya ACEA A5 mintanya mirip oli diesel, apa malah bsa sekalian aja diisi oli diesel misal PTT dynamic commonrail 5w30 ACEA A5 vs PTT performa syntetic 5w30 (bensin)
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT