Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
gadjahalphien wrote: Wed Dec 03, 2025 16:09
Kebetulan tadi Siang sempat ke kawasan KIM di karawang timur sana, pas lewat parking yard nya HPM (seberangnya pabriknya HPM).
Agak ngenes lihat unit nya Honda yg banyak terparkir dan sepertinya ngedon lama di parking yard tersebut.
Mana terhitung cukup penuh mengisi dua area parking yard tersebut, ya mungkin sekitar 70% kapasitas.
kayukayuthe5th wrote: Mon Dec 01, 2025 23:40
…cut…
crv civic accord itu potong 100juta baru worth kemahalan terutama accord buset 950 ga didiskon nambah dikit dapet G20 ato C class itu
CMIIW, Bukannya dari dulu harga Accord dan Camry pasti mepet atau tipis banget sama C dan 3 series yg mid trim ya om.
2004 (ada flyernya)
Camry accord top trim : 440
C180 : 485
yah gimana , gada hero products. milkin produk lama platform thailand juga krg engagig dari segi design, ngasi harga elit ngasih diskon pelit, krg promosi, positioning product gajelas. lengkap deh
2004 accord top trim segono dapetnya C180 class basic tapi kalo full spec jadinya jauh lebih mahal (eq. 150-200 kalo gwa itung2).
kalo 2015 sih
camry accord 700-750
320i f30 kan jaman segtu udah nyampe 900an dong
b0ku wrote: Thu Dec 04, 2025 1:31
TAMBAH Lagi gak boleh dijumper sama ngejumper
ribet amat
this....karena harusnya era hybrid ini electrical 12V dah dibuang emang musti pake 48v, usang banget dari era oil crisis 1970 ampe skrg belum berubah, gwa agak speakat ama elon dalam hal ini
kayukayuthe5th wrote: Thu Dec 04, 2025 8:40
yah emang si honda ini EHEV kan gini musti pake trik rem3 gas3x terus matiin ma nyalain baru itu mode "meintenis" mesin nyala
duh ribet amat mendingan ganti corvette aja lah......
mungkin harusnya honda bikin mobil pake power unitnya F1 yang 1600 cc hybrid itu biar laku yah sunat2 dikit lah pake N/A aja buat versi roadnya ga usah turbo2an
udah jelas prestasi mesinnya
zonepublic wrote: Thu Dec 04, 2025 10:33
mungkin harusnya honda bikin mobil pake power unitnya F1 yang 1600 cc hybrid itu biar laku yah sunat2 dikit lah pake N/A aja buat versi roadnya ga usah turbo2an
udah jelas prestasi mesinnya
honda yang bagus sekarang itu cuma yang make mesin V6 karena gearnya juga geared reability rantingnya juga bagus
zonepublic wrote: Thu Dec 04, 2025 10:33
mungkin harusnya honda bikin mobil pake power unitnya F1 yang 1600 cc hybrid itu biar laku yah sunat2 dikit lah pake N/A aja buat versi roadnya ga usah turbo2an
udah jelas prestasi mesinnya
honda yang bagus sekarang itu cuma yang make mesin V6 karena gearnya juga geared reability rantingnya juga bagus
oh iya struktur juga di bikin kuat pula
In your dream
Msk sini bs 1.5 Milyar plus plus
Dah masuk market eurocar enthu
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
zonepublic wrote: Thu Dec 04, 2025 10:33
mungkin harusnya honda bikin mobil pake power unitnya F1 yang 1600 cc hybrid itu biar laku yah sunat2 dikit lah pake N/A aja buat versi roadnya ga usah turbo2an
udah jelas prestasi mesinnya
honda yang bagus sekarang itu cuma yang make mesin V6 karena gearnya juga geared reability rantingnya juga bagus
oh iya struktur juga di bikin kuat pula
sayang taun depan dah discontinue. honda ini aneh (rumor karena mesinj35 kena timing chain issue ato apa gitu kan?)
kayukayuthe5th wrote: Thu Dec 04, 2025 8:40
yah emang si honda ini EHEV kan gini musti pake trik rem3 gas3x terus matiin ma nyalain baru itu mode "meintenis" mesin nyala
duh ribet amat mendingan ganti corvette aja lah......
anehnya mobil jepang, mestinya kaia amrik aja ga sih hybrid awal2 gitu mesin hidup 1 menit habis itu pake EV.
zonepublic wrote: Thu Dec 04, 2025 10:33
mungkin harusnya honda bikin mobil pake power unitnya F1 yang 1600 cc hybrid itu biar laku yah sunat2 dikit lah pake N/A aja buat versi roadnya ga usah turbo2an
udah jelas prestasi mesinnya
Honda masih populer di kalangan emak2 ASN untuk penggunaan pribadi ataupun mobil dinas. Ada yang beli mobil dinas mintanya CRV, di rumahnya juga punya pribadi pake CRV, heran...
CRV itu buat kaum yang males beli fortuner innova kayak saya juga
at least kalo JDM (jaiphur domestic market) spek dapet kaki plus handling enak, kalo Cino spek ngeri dapet kaki2x WAFER KHONG GUAN... liat aja tuh komplen jco j5 torque sterr gila fansnya mah seneng aja dikasih harga murah sampe dia celaka gara2x tuh kaki rem belom tentu enak bisa jd remnya juga wafer.....
tuh ipar gw cerita temennya jual mobilnya ganti jetour diadunya sama cretanya akhirnya beli jetour gw denger ceritanya kesian banget kek kena scam keluhan paling keras itu dari remnya katanya kayak gak gigit
mana bukan listrik lagi
sama lah omoda z yang gw bawa dulu juga gitu
kaki kaki china yang gw percaya cuma GWM group doang sisanya ampas begitulah. liat kaki kaki E5 atau T8 CSH aja udah illfeel. mobil gambot kakinya kurang gizi.
Honda masih populer di kalangan emak2 ASN untuk penggunaan pribadi ataupun mobil dinas. Ada yang beli mobil dinas mintanya CRV, di rumahnya juga punya pribadi pake CRV, heran...
CRV itu buat kaum yang males beli fortuner innova kayak saya juga
ChZ wrote: Fri Dec 05, 2025 3:28
kaki kaki china yang gw percaya cuma GWM group doang sisanya ampas begitulah. liat kaki kaki E5 atau T8 CSH aja udah illfeel. mobil gambot kakinya kurang gizi.
pantes keren di spec sheet doang.
disini saya pernah ngintip kolong belakangnya tank 300 si emang no komen sih emang biasa aja mirip kek mobil laen yang jepang
gadjahalphien wrote: Wed Dec 03, 2025 16:09
Kebetulan tadi Siang sempat ke kawasan KIM di karawang timur sana, pas lewat parking yard nya HPM (seberangnya pabriknya HPM).
Agak ngenes lihat unit nya Honda yg banyak terparkir dan sepertinya ngedon lama di parking yard tersebut.
Mana terhitung cukup penuh mengisi dua area parking yard tersebut, ya mungkin sekitar 70% kapasitas.
kayukayuthe5th wrote: Mon Dec 01, 2025 23:40
…cut…
crv civic accord itu potong 100juta baru worth kemahalan terutama accord buset 950 ga didiskon nambah dikit dapet G20 ato C class itu
CMIIW, Bukannya dari dulu harga Accord dan Camry pasti mepet atau tipis banget sama C dan 3 series yg mid trim ya om.
2004 (ada flyernya)
Camry accord top trim : 440
C180 : 485
yah gimana , gada hero products. milkin produk lama platform thailand juga krg engagig dari segi design, ngasi harga elit ngasih diskon pelit, krg promosi, positioning product gajelas. lengkap deh
2004 accord top trim segono dapetnya C180 class basic tapi kalo full spec jadinya jauh lebih mahal (eq. 150-200 kalo gwa itung2).
kalo 2015 sih
camry accord 700-750
320i f30 kan jaman segtu udah nyampe 900an dong
keknya akhir2 zamman sport shadow d angka 600an deh om, diskonnya gede krna mau keluar g20.
gadjahalphien wrote: Wed Dec 03, 2025 16:09
Kebetulan tadi Siang sempat ke kawasan KIM di karawang timur sana, pas lewat parking yard nya HPM (seberangnya pabriknya HPM).
Agak ngenes lihat unit nya Honda yg banyak terparkir dan sepertinya ngedon lama di parking yard tersebut.
Mana terhitung cukup penuh mengisi dua area parking yard tersebut, ya mungkin sekitar 70% kapasitas.
CMIIW, Bukannya dari dulu harga Accord dan Camry pasti mepet atau tipis banget sama C dan 3 series yg mid trim ya om.
2004 (ada flyernya)
Camry accord top trim : 440
C180 : 485
yah gimana , gada hero products. milkin produk lama platform thailand juga krg engagig dari segi design, ngasi harga elit ngasih diskon pelit, krg promosi, positioning product gajelas. lengkap deh
2004 accord top trim segono dapetnya C180 class basic tapi kalo full spec jadinya jauh lebih mahal (eq. 150-200 kalo gwa itung2).
kalo 2015 sih
camry accord 700-750
320i f30 kan jaman segtu udah nyampe 900an dong
keknya akhir2 zamman sport shadow d angka 600an deh om, diskonnya gede krna mau keluar g20.
gwa agak lupa juga, tapi masih selisih banyak waktu itu.
Honda masih populer di kalangan emak2 ASN untuk penggunaan pribadi ataupun mobil dinas. Ada yang beli mobil dinas mintanya CRV, di rumahnya juga punya pribadi pake CRV, heran...
CRV itu buat kaum yang males beli fortuner innova kayak saya juga
masa pilih destinator yg bener aja
destinator aja wes om hehe.
cman CRV itu kemahalen aja sih kasih harga 700 dijamin lebih laris itu. lah ini mepet 900 ckckck
kayukayuthe5th wrote: Sun Dec 07, 2025 0:47
destinator aja wes om hehe.
cman CRV itu kemahalen aja sih kasih harga 700 dijamin lebih laris itu. lah ini mepet 900 ckckck
terakhir ehev ditawarin 150jt diskon nik 24... ga minat ehev.
kalo turbo udah punya yang lama... mau beli lagi demen sih tapi nomboknya semobil sendiri.
destinator setelah coba nggak se istimewa itu dan liat barangnya sama CRV gen 3/4 aja masih kalah bagus. kualitas plastik Xpander banget dalemnya yaelah bagusan plastik CRV gen 4 yang dihina-hina jelek.
kayukayuthe5th wrote: Sun Dec 07, 2025 0:47
destinator aja wes om hehe.
cman CRV itu kemahalen aja sih kasih harga 700 dijamin lebih laris itu. lah ini mepet 900 ckckck
terakhir ehev ditawarin 150jt diskon nik 24... ga minat ehev.
kalo turbo udah punya yang lama... mau beli lagi demen sih tapi nomboknya semobil sendiri.
destinator setelah coba nggak se istimewa itu dan liat barangnya sama CRV gen 3/4 aja masih kalah bagus. kualitas plastik Xpander banget dalemnya yaelah bagusan plastik CRV gen 4 yang dihina-hina jelek.
IMO Destinator itu beneran berasa Xpander yg d refined sih. In a way, cocok juga bahkan kalo dijadiin next gen xpander sbenernya XD
ini pricing HPM bener2 mabok harga sih. Sttepwgn eHEV bsa 629 => platform sama ama CRV, brarti harusnya harganya sbenernya bsa mepet2 tp mebok aja pas setting harga awal dlu
IMO Destinator itu beneran berasa Xpander yg d refined sih. In a way, cocok juga bahkan kalo dijadiin next gen xpander sbenernya XD
ini pricing HPM bener2 mabok harga sih. Sttepwgn eHEV bsa 629 => platform sama ama CRV, brarti harusnya harganya sbenernya bsa mepet2 tp mebok aja pas setting harga awal dlu
iya klo dibilang xpander XXL saya sih percaya aja, ngga beda sama zenix yang veloz XXL. hahahaha.
btw HPM itu emang gitu budayanya. males banget ganti pricelist. dia mainan diskonnya.
kayukayuthe5th wrote: Sun Dec 07, 2025 0:47
destinator aja wes om hehe.
cman CRV itu kemahalen aja sih kasih harga 700 dijamin lebih laris itu. lah ini mepet 900 ckckck
terakhir ehev ditawarin 150jt diskon nik 24... ga minat ehev.
kalo turbo udah punya yang lama... mau beli lagi demen sih tapi nomboknya semobil sendiri.
destinator setelah coba nggak se istimewa itu dan liat barangnya sama CRV gen 3/4 aja masih kalah bagus. kualitas plastik Xpander banget dalemnya yaelah bagusan plastik CRV gen 4 yang dihina-hina jelek.
IMO Destinator itu beneran berasa Xpander yg d refined sih. In a way, cocok juga bahkan kalo dijadiin next gen xpander sbenernya XD
ini pricing HPM bener2 mabok harga sih. Sttepwgn eHEV bsa 629 => platform sama ama CRV, brarti harusnya harganya sbenernya bsa mepet2 tp mebok aja pas setting harga awal dlu
mnrt mbah gugel beda mbah
berikut infonya
The first-generation model, released in 1996, specifically utilized a Civic-based chassis.
However, subsequent generations have evolved to use Honda's unique, low-floor, low-center-of-gravity platform designed specifically for minivans, which is distinct from the current Civic platform. While modern Stepwgn hybrid models share engine technology (like the e:HEV system) with the hybrid versions of the Civic and CR-V, they no longer share the exact same chassis or platform.
drivetrain mungkin ada kemiripan sm civci crv,
tp sasis beda.
emg designed khusus mpv
low-floor dan low CG untuk antisipasi body tinggi yg rentan ketiup angin samping (apalagi di mbz, serem anginnya)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kayukayuthe5th wrote: Sun Dec 07, 2025 0:47
destinator aja wes om hehe.
cman CRV itu kemahalen aja sih kasih harga 700 dijamin lebih laris itu. lah ini mepet 900 ckckck
terakhir ehev ditawarin 150jt diskon nik 24... ga minat ehev.
kalo turbo udah punya yang lama... mau beli lagi demen sih tapi nomboknya semobil sendiri.
destinator setelah coba nggak se istimewa itu dan liat barangnya sama CRV gen 3/4 aja masih kalah bagus. kualitas plastik Xpander banget dalemnya yaelah bagusan plastik CRV gen 4 yang dihina-hina jelek.
wew, berarti 700an itu . yah kalo segitu wajar lah masihan emang 850 edan honda juga pasang 2.0 EHEV mana bukan yang paleng powerful juga ckck
yah emang sih destinator ini ngejual turbo ma 7 seater harga 500 juta sih. interiornya parah di forumnya pada ngeluh itu haha.
terakhir ehev ditawarin 150jt diskon nik 24... ga minat ehev.
kalo turbo udah punya yang lama... mau beli lagi demen sih tapi nomboknya semobil sendiri.
destinator setelah coba nggak se istimewa itu dan liat barangnya sama CRV gen 3/4 aja masih kalah bagus. kualitas plastik Xpander banget dalemnya yaelah bagusan plastik CRV gen 4 yang dihina-hina jelek.
IMO Destinator itu beneran berasa Xpander yg d refined sih. In a way, cocok juga bahkan kalo dijadiin next gen xpander sbenernya XD
ini pricing HPM bener2 mabok harga sih. Sttepwgn eHEV bsa 629 => platform sama ama CRV, brarti harusnya harganya sbenernya bsa mepet2 tp mebok aja pas setting harga awal dlu
mnrt mbah gugel beda mbah
berikut infonya
The first-generation model, released in 1996, specifically utilized a Civic-based chassis.
However, subsequent generations have evolved to use Honda's unique, low-floor, low-center-of-gravity platform designed specifically for minivans, which is distinct from the current Civic platform. While modern Stepwgn hybrid models share engine technology (like the e:HEV system) with the hybrid versions of the Civic and CR-V, they no longer share the exact same chassis or platform.
drivetrain mungkin ada kemiripan sm civci crv,
tp sasis beda.
emg designed khusus mpv
low-floor dan low CG untuk antisipasi body tinggi yg rentan ketiup angin samping (apalagi di mbz, serem anginnya)
kelemahan program produksi mereka skrg, terutama di non civuc-accord-crv. karena masih pake platform jadul akhirnya musti pake sasis sendiri. tapi untuk next gen sih karena udah pake platform EHEV 2.0 itu semua bakal sama di semua bodi hoho
kayukayuthe5th wrote: Thu Dec 04, 2025 3:20
2004 accord top trim segono dapetnya C180 class basic tapi kalo full spec jadinya jauh lebih mahal (eq. 150-200 kalo gwa itung2).
kalo 2015 sih
camry accord 700-750
320i f30 kan jaman segtu udah nyampe 900an dong
keknya akhir2 zamman sport shadow d angka 600an deh om, diskonnya gede krna mau keluar g20.
kayukayuthe5th wrote: Thu Dec 04, 2025 3:20
kalo 2015 sih
camry accord 700-750
320i f30 kan jaman segtu udah nyampe 900an dong
ini yg 2015, ingetnya bos nya Istri, waktu itu baru beli 320 di 2016 kena 600, tapi unit 2015 dapet diskon 150.
Di saat yg sama (mid 2016an) dapet flyer C200 kena 649 offroad.
kayukayuthe5th wrote: Thu Dec 04, 2025 3:20
2004 accord top trim segono dapetnya C180 class basic tapi kalo full spec jadinya jauh lebih mahal (eq. 150-200 kalo gwa itung2).
kalo 2015 sih
camry accord 700-750
320i f30 kan jaman segtu udah nyampe 900an dong
keknya akhir2 zamman sport shadow d angka 600an deh om, diskonnya gede krna mau keluar g20.
kayukayuthe5th wrote: Thu Dec 04, 2025 3:20
kalo 2015 sih
camry accord 700-750
320i f30 kan jaman segtu udah nyampe 900an dong
ini yg 2015, ingetnya bos nya Istri, waktu itu baru beli 320 di 2016 kena 600, tapi unit 2015 dapet diskon 150.
Di saat yg sama (mid 2016an) dapet flyer C200 kena 649 offroad.
oh ok itu kaianya basic+offroad. my bad gwa agak lupa. but still back to presents day......about 1 bill IDR just an "elongated civic", unacceptables